filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Gratis 10 Pembuat Musik Online Terbaik [2022]

Nov 09, 2022• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Mengekspresikan ide melalui musik tidak pernah berjalan dengan mudah, bahkan sampai hari ini, di zaman hadirnya stasiun audio digital yang kuat sepertiAbleton LiveatauFruity Loops, producing original music requires a certain set of skills. However, online content producers often need music for their videos, but they neither have the time or the budget to hire a professional musician to create a soundtrack for their project in studio conditions. If you are looking for a quick way to make your own music online, then you should keep reading, because in this article we are going to take you through the ten best online music makers you should check out in 2021.

10 Pembuat Musik Online Terbaik Tahun 2021

The music-making platforms that are currently available online are still not as nearly as powerful as professional software products for music producers. Nonetheless, this doesn’t mean that you can’t use them to create the music you like or just have fun with them. Here are the ten best online music makers in 2019.

1. Typeatone

Harga:Gratis

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Pernahkah Anda bertanya-tanya seperti apa bunyi kata-kata Anda jika diubah menjadi musik? Buka platform Typeatone jika Anda ingin mengetahuinya, karena yang harus Anda lakukan untuk mulai membuat musik Anda sendiri adalah mengetikkan teks. Saat Anda mengetik, platform akan secara otomatis mulai memainkan kata-kata Anda, dan setelah Anda selesai, Anda akan dapat mendengar lagu baru Anda. Anda juga dapat memilih di antara instrumen yang berbeda untuk membuat proses pembuatan musik dengan Typeatone menjadi lebih menghibur. Anda dapat membagikan semua kreasi Anda dengan teman-teman Anda di media sosial.

2. Audiotool

Harga:Gratis

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Produser musik elektronik yang sering menggunakan synthesizer seperti Roland TB-303 atau Roland TR-909 akan menyukai fitur yang ditawarkan platform kolaboratif online ini. Audiotool memiliki library musik yang sangat besar. Anda dapat menjelajahinya meskipun Anda mungkin bukan pengguna yang terdaftar. Untuk mengakses studio musik di platform ini, pertama-tama Anda harus membuat akun dan memastikan Anda sudah login. Audiotool juga merupakan komunitas orang-orang yang berpikiran sama, tempat Anda dapat bertemu dengan artis yang karyanya Anda hargai, atau tempat Anda mendengar pendapat orang lain tentang karya Anda. Satu-satunya kekurangan adalah terlalu banyaknya fitur Audiotool dapat membuat para pendatang baru di dunia produksi musik elektronik menjadi kewalahan.

3. AudioSauna

Harga:Gratis

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Tampaknya AudioSauna menawarkan semua yang dibutuhkan penggunanya untuk menciptakan musik yang menginspirasi karena dilengkapi dengan synth modulasi frekuensi, synth analog virtual, dan sampler yang menyediakan fitur layering. Selain itu, antarmuka intuitifnya membuat proses mengatur struktur lagu atau mengubah beberapa nilai nada secara bersamaan menjadi lebih mudah. Membuat akun di AudioSauna akan memungkinkan Anda untuk merekam semua project Anda dan mengekspornya sebagai file audio yang dapat diupload ke SoundCloud atau platform distribusi audio lainnya. AudioSauna adalah alat yang sempurna untuk para produser terampil yang ingin membuat musik mereka secara online.

4. Soundtrap

Harga:Tersedia uji coba gratis, paket berlangganan mulai dari $3,99 per bulan

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Soundtrap menawarkan daftar panjang fitur yang memungkinkan musisi profesional membuat musik mereka secara online. Yang harus Anda lakukan adalah membuat akun, dan Anda akan mendapatkan akses ke studio Soundtrap yang memungkinkan Anda membuat pola ketukan baru, menggunakan synthesizer, atau bahkan mengundang teman untuk membuat musik bersama. Platform ini juga menawarkan kemungkinan untuk menghubungkan instrumen Anda sendiri ke studio Soundtrap, sehingga Anda dapat merekam musik ketika Anda memainkannya. Platform online ini juga memiliki bagian Edukasi, tempat Anda dapat berbagi pengetahuan dengan orang lain atau mendapatkan pelajaran musik yang berharga.

5. PatternSketch

Harga:Gratis

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Mesin drum dengan fitur mendasar namun efektif ini dapat membantu Anda menghasilkan ketukan yang luar biasa untuk lagu yang sedang Anda kerjakan. Setelah mendaftar, Anda dapat memilih dari sejumlah kit dan pola berbeda yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Anda juga dapat membuat ketukan asli Anda sendiri. Setelah membuat pola yang Anda suka, Anda dapat menyimpannya dengan satu klik atau mengirimkannya ke teman Anda melalui email. Atau, Anda dapat mengekspor semua kreasi Anda dari PatternSketch dan menyimpannya sebagai file wav, mp3, atau ogg, meskipun dalam beberapa kasus, file audio mp3 mungkin tidak diputar dengan benar.

6. Soundation

Harga:Tersedia versi gratis, paket berbayar mulai dari $1,99 per bulan

Online Music Maker

Gambar dari Internet

Jika Anda memilih untuk membuat musik dengan Soundation versi gratis, Anda akan dapat mengerjakan hingga sepuluh project, mencoba lebih dari 700 efek audio dan loop, dan mengekspor semua musik Anda dalam kualitas rendah. Membeli paket harga Intro akan memungkinkan Anda mengerjakan project dalam jumlah tak terbatas, membuat rekaman audio langsung, mengimpor file audio yang lebih kecil dari 100MB, atau menggunakan pengontrol midi eksternal. Selain itu, memilih salah satu paket berlangganan tahunan atau bulanan akan memungkinkan Anda mengekspor seluruh project dan file audio dalam resolusi tinggi dari Soundation.

7. Text to Speech

Harga:Gratis

Online Music Maker

online-music-maker-Text to Speech.jpg

Vokal sering diabaikan dalam musik elektronik kontemporer, tetapi ada banyak cara untuk menggunakannya secara kreatif. Platform ini memungkinkan Anda mengubah hingga 50.000 karakter menjadi ucapan sekaligus, dan menawarkan beberapa suara berbeda yang dapat Anda pilih. Sebelum membuat file audio, Anda dapat menentukan seberapa cepat teks akan disuarakan, jadi Anda harus mencoba berbagai opsi dan melihat mana yang paling sesuai dengan project Anda. Platform Text to Speech dapat digunakan selama proses pembuatan lagu baru, tetapi alat yang ditawarkannya tidak cukup untuk membuat keseluruhan lagu.

8. Looplabs

Harga:Gratis

Online Music Maker

Penggemar musik yang ingin menghasilkan genre musik yang berbeda secara online wajib mengenal Looplabs, karena pembuat musik online ini memungkinkan penggunanya meremix lagu atau membuat musik dari nol. Selain menjadi salah satu tempat terbaik di Internet untuk merekam musik, Looplabs juga merupakan komunitas tempat Anda dapat bertemu orang-orang yang menyukai musik Anda atau menemukan artis yang karyanya Anda kagumi. Studio Looplabs menampilkan sampel untuk berbagai genre musik dan alat musik, dan Anda dapat menggunakannya untuk membuat musik Electro atau Funk dengan sama efektifnya.

9. Online Sequencer

Harga:Gratis

Online Music Maker

Ini adalah alat yang sempurna untuk mengembangkan ide sebuah lagu, karena Anda dapat membuat urutan (sequence) dalam beberapa menit saja. Anda dapat memilih dari kategori instrumen Piano, Drum, dan Gitar, atau menelusuri koleksi besar urutan preset yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan diperbarui setiap hari. Platform ini juga memungkinkan Anda mengimpor file MIDI dan mengerjakan project yang sudah mulai Anda kembangkan atau Anda dapat mengekspor urutan Anda sebagai file MIDI dari Online Sequencer dan mengeditnya dengan DAW Anda. Meskipun Online Sequencer adalah alat yang berguna untuk membuat musik, fitur yang ditawarkannya tidak dapat dibandingkan dengan yang ada di Soundation atau AudioSauna.

10. Autochords

Harga:Gratis

Online Music Maker

Menemukan ide baru untuk lagu seringkali lebih sulit daripada kedengarannya, dan jika Anda pernah mengalami hambatan kreatif, Anda harus mengunjungi Autochords. Platform ini menyarankan progresi chord berdasarkan parameter yang Anda atur, jadi Anda hanya perlu memilih instrumen dan judul lagu untuk menetapkan nuansa, dan platform ini akan menunjukkan progresi utama dan alternatifnya. Alih-alih menjadi pembuat musik online, Autochords lebih merupakan alat yang membantu pemain piano dan gitar memahami progresi chord dengan lebih baik. Pengguna iPhone dan iPad dapat mengunduh aplikasi Autochords dari App Store secara gratis.

Baca Selengkapnya untuk Mendapatkan: DAW Gratis Terbaik untuk Windows dan Mac bagi Pemula >>

Kesimpulan

Anda tidak harus menjadi musisi profesional untuk mulai membuat musik online. Anda hanya perlu menyukai musik, dan pembuat musik online pilihan Anda akan menangani sisanya. Apakah Anda menggunakan pembuat musik online untuk hiburan atau untuk mengekspresikan kreativitas Anda? Tinggalkan komentar di bawah dan bagikan pendapat Anda dengan kami.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Benjamin Arango Nov 15, 2022 17:13 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)