filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Top 8 Perangkat Lunak DAW Terbaik Untuk Mac di 2022 (Review Sepenuhnya)

Nov 09, 2022• Proven solutions

Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih DAW terbaik untuk MAC? Digital Audio Workstation terbaik adalah yang menawarkan cara termudah untuk membuat musik. Dapatkan demo untuk semua software yang Anda rencanakan untuk Anda lihat, pikirkan dengan bijak bagaimana Anda ingin bekerja, dan analisis elemen software DAW terbaik untuk MAC yang Anda anggap cukup baik untuk project Anda.

Anda dapat menggunakan software produksi musik terbaik untuk MAC selama proses pembuatan musik. Darirekamanhinggamengedit, me-mix, mengatur, dan mastering, Anda dapat menguji software untuk alur kerja yang lancar. Tetapi, software tidak mungkin Anda gunakan jika Anda terus-menerus mengalami kesulitan dengan DAW terbaik untuk MAC atau Anda perlu berkali-kali membaca panduan penggunaannya. Jadi, lihat kembali dan periksa software DAW terbaik lainnya yang tersedia untuk MAC. Pastikan DAW yang hendak dipilih kompatibel dengan sistem Anda. Jika Anda tidak yakin tentang yang terbaik, berikut ini delapan software produksi musik terbaik untuk MAC.

8 Software DAW Terbaik untuk MAC

1. Apple Logic Pro

Harga: $199,99

Ini adalah versi Logic yang paling canggih. Baik Anda ingin me-mix, mengedit, menulis lagu, atau membuat ketukan, Apple Logic Pro adalah salah satu software DAW terbaik untuk MAC. Aplikasi ini memiliki antarmuka modern untuk mendapatkan hasil yang cepat dan memberikan lebih banyak daya, kapan pun dibutuhkan. Dengan berbagai macam efek, instrumen, sampel, dan koleksi loop, Logic Pro menyediakan toolkit yang komprehensif untuk menciptakan suara musik yang menakjubkan.

Persyaratan Sistem: 6GB ruang disk untuk instalasi minimum atau hingga 63GB ruang disk untuk penginstalan Sound Library lengkap. 4GB RAM. Kartu grafis berkemampuan OpenCL atau Intel HD Graphics 3000 atau lebih baru. 256MB VRAM.

Kelebihan

  • Track Alternatives memungkinkan Anda membuat dan beralih antara daftar putar wilayah yang berbeda dan mengedit trek.
  • Lebih dari 10.000 Apple Loops dalam berbagai genre

Kekurangan

  • Perlu plug-in yang kompatibel dengan Unit Audio pihak ketiga untuk memperluas library instrumen dan efek Anda.
  • Beli aplikasi untuk menggunakannya di ponsel Anda.

Apple Logic Pro

2. FL Studio

Harga: Versi dasar dihargai $99, sedangkan FL Studio lanjutan dihargai $899.

FL Studio dapat digunakan untuk MAC dan Windows. Ini adalah salah satu software DAW terbaik untuk MAC. Jika Anda seorang pemula yang memulai perjalanan Anda dalam pembuatan musik, Anda dapat mempertimbangkan FL Studio.

Persyaratan Sistem: MacOS:10.13.6 atau lebih baru, ruang disk kosong 4GB, RAM 4GB atau lebih tinggi disarankan. Software ini tidak kompatibel dengan Prosesor ARM. Semakin kuat CPU Anda, semakin banyak instrumen dan FX yang dapat Anda jalankan. Mulai dari arranging composing mastering, mixing dan lainnya, FL Studio adalah paket lengkap bagi Anda untuk menciptakan musik berkualitas profesional. Anda dapat memainkannya secara LIVE dan merekam not di studio FL.

Kelebihan

  • Hadir dengan plugin yang dibundel.
  • Merupakan salah satu dasar untuk komposisi berbasis pola.

Kekurangan

  • Tidak ada pilihan untuk score editing.
  • Anda perlu memunculkan jendela pop out dan plugin untuk mengedit audio

FL Studio

3. GarageBand

Harga: GarageBand untuk Mac dan iOS gratis untuk semua pengguna OS X Mavericks dan iOS 7. Suara dan instrumen tambahan, dikenakan biaya satu kali pembelian dalam aplikasiHargadari $ 4,99 masing-masing.

Garageband hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna. Ini adalah software produksi musik hebat yang tersedia untuk pemula. Anda mendapatkan kesempatan untuk membuat musik dengan perkusi, synth, dan keyboard bawaan. Visualisasikan kreasi Anda sebelum mengedit hingga nada dan desibel dengan loop musik, pelajaran musik, dll. Ciptakan musik yang menakjubkan dengan Garageband. Petakan chord untuk lebih memahami teori musik atau gunakan kontrol plug-in interaktif untuk membuat musik.

Persyaratan Sistem: Mac yang prosesornya G3 600MHz atau lebih cepat, dan untuk menggunakan Instrumen Software, Anda harus memiliki chip G4 atau yang lebih baru. Mac OS X 10.3 atau yang lebih baru sangat ideal. Layar dengan setidaknya resolusi 1024-x-768-piksel dan ruang hard drive 2GB.

Kelebihan

  • GarageBand '09 memiliki antarmuka yang mudah untuk dinavigasi
  • Trek dapat dengan mudah disalin, dihapus, di-loop, dibagi, ditarik, dan dimasukkan ke trek yang berbeda

Kekurangan

  • GarageBand '09 hanya tersedia jika iLife '09 dibeli dan hanya dapat digunakan di Mac
  • Life '09 dapat dibeli dari Apple seharga $79.00

GarageBand

4. Audacity

Harga: Software gratis

Audacity mungkin tidak terlihat semenarik DAW terbaik lainnya untuk MAC, tetapi ini adalah workstation audio yang kuat dengan basis penggemar besar yang berdedikasi. Software ini sempurna untuk merekam dan mengedit audio. Baik Anda ingin menemukan sampel yang ideal atau membuat rekaman multi-track baru, Audacity dapat membantu Anda dengan semuanya. Software ini mencakup berbagai efek dan plugin seperti reverb, equalizer, echo, chorus, distorsi, dan banyak lagi.

Persyaratan Sistem: OS X 10.6 dan yang lebih baru digunakan. Audacity berjalan paling baik dengan setidaknya 1 GB RAM dan prosesor 1 GHz (RAM 2 GB/2 GHz di OS X 10.7 dan yang lebih baru). Untuk project multi-track yang panjang, diperlukan minimal 2 GB RAM dan prosesor 2 GHz (RAM 4 GB pada OS X 10.7 dan yang lebih baru).

Kelebihan

  • Anda dapat merekam audio langsung melalui mixer, mikrofon, atau mendigitalkan rekaman dari sumber lain
  • Trek dan pilihan dapat sepenuhnya dimanipulasi menggunakan keyboard

Kekurangan

  • Anda hanya dapat memiliki hingga 16 trek audio sekaligus
  • Audacity juga tidak mendukung perekaman MIDI

Audacity

5. Ableton Live

Harga: Versi unduhan Ableton Live 10 berharga $99 untuk Live Intro, $449 untuk Live Standard, dan $749 untuk Live Suite.

Software produksi musik terbaik untuk MAC ini sangat bagus untuk pertunjukan langsung dan pekerjaan studio. Software ini memiliki tampilan ganda, yang memungkinkan untuk bekerja di studio dan, pada saat yang sama, melakukan pertunjukan langsung. Tampilan sesinya berfungsi sempurna dengan pengontrol hardware berbasis grid. Aplikasi ini memiliki desain dan antarmuka pengguna yang hebat, dengan grafik yang bersih dan ramping.

Persyaratan Sistem: OS X 10.11.6 atau yang lebih baru diperlukan. Prosesor Intel® Core™2 Duo (prosesor Intel® Core™ i5 atau yang lebih cepat disarankan) dengan RAM 4 GB (disarankan 8 GB atau lebih), dan 64-bit saja.

Kelebihan

  • Alur kerja komposisi dan live berbasis klip yang menginspirasi
  • Versi suite berisi banyak instrumen dan bahan sampel untuk dikerjakan

Kekurangan

  • Tidak ada track comping
  • Tidak ada tampilan notasi dan alat koreksi nada

Ableton Live

6. Studio One

Harga: Studio One dapat didownload secara gratis sepenuhnya. Semua pengguna Studio One 3 yang Terdaftar dapat mengupdate ke versi 3.0. 2 gratis dari presonus.com

Dalam waktu yang sangat singkat, Studio One telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dan dianggap sebagai salah satu DAW terbaik untuk MAC. Software ini adalah DAW lengkap dan bagus untuk para profesional. software ini meningkatkan pekerjaan penulisan Anda dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang dibuat untuk memudahkan proses pengomposisian, seperti pemindahan chord MIDI otomatis atau mencetak skor, dan sebagainya.

Persyaratan Sistem: Studio One adalah DAW lintas platform, dan untuk menjalankannya, minimum prosesor Mac G4 1.25GHz atau Intel Core Solo 1.5GHz, RAM 1GB, OS 10.4. 11, 10.5. 2 atau lebih tinggi.

Kelebihan

  • EQ parametrik bawaan Studio One fleksibel dan terdengar bagus
  • Tarik lalu lepas instrumen dari panel Browse ke trek baru untuk segera mulai menulis

Kekurangan

  • Proses penginstalan membuat frustrasi
  • Tidak ada dukungan untuk plugin pihak ketiga dan fitur terbatas

Studio One

7. Reason

Harga: Reason Studios Reason 11 bisa Anda (download) seharga $399.

Instrumen, synth, efek, dan alat suara di Reason menarik, mudah digunakan, dan dengan suara yang sangat mengesankan. Buat, komposisikan, mix, dan selesaikan musik Anda dengan Reason karena dilengkapi dengan banyak pilihan synth, instrumen, dan efek untuk DAW apa pun.

Persyaratan Sistem: Intel MAC dengan prosesor multi-core dan RAM 4 GB (disarankan 8 GB atau lebih untuk ReFills or Rack Extensions yang besar). Diperlukan 4 GB ruang disk sistem kosong, ditambah 8 GB untuk konten gratis.

Kelebihan

  • Banyak instrumen virtual berbasis analog
  • Live hingga sampel

Kekurangan

  • Antarmuka pengguna yang rumit
  • Rewire bisa memakan waktu dan tidak mulus

Reason

8. Cubase

Harga: Ada tiga versi- Cubase Pro, Cubase Artist, dan Cubase Elements. Harganya $658,99.

Cubase adalah DAW terkenal untuk MAC dengan alat pengeditan MIDI paling canggih. Dari kuantisasi sederhana hingga fungsi swing, di Cubase Anda dapat melakukan pengeditan MIDI tingkat lanjut yang parah seperti kuantisasi adaptif/irama, kompresi kecepatan, ekspresi nada, dan banyak lagi.

Persyaratan Sistem: Sistem operasi yang didukung - Mac OS X 10.5.5 dan 10.6, PowerPC G5 (disarankan CPU Intel Core Duo), RAM 1024 MB, Resolusi layar 1280 x 800 disarankan, hardware audio yang kompatibel dengan CoreAudio, drive DVD-ROM dengan dukungan dual-layer, 4 GB ruang HD kosong, dan CPU 2 GHz (disarankan CPU dual-core).

Kelebihan

  • Mesin MIDI yang intuitif & fitur pengeditan lanjutan serta plugin stok kelas dunia
  • Sangat stabil & jarang crash

Kekurangan

  • Proses belajar yang sulit
  • Mahal

Cubase

Kesimpulan

Dengan DAW terbaik untuk MAC yang disebutkan di atas, semoga pilihan Anda untuk membeli software terbaik menjadi mudah dan cepat. Jangan pernah memilih software produksi musik dengan melihat produser kesukaan Anda. Dapatkan demo untuk DAW terbaik, dan pilih yang sesuai dengan project Anda.

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Benjamin Arango Nov 15, 2022 17:13 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)