filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The Best Watermark Software Tool for Windows and Mac
  • Simply add text and picture for personal and business use
  • Make your watermark unique with the built-in text effects
  • Customizable font, size, position, color, etc.
  • Modern & fashion & easy-to-use

Bagaimana Cara untuk Watermark Video di iMovie?

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Salah satu persyaratan terbesar produser video adalah melindungi kreasi mereka agar tidak disalin secara online. Setiap orang berhak untuk melindungi propertinya sehingga tidak dapat digunakan untuk aplikasi lain tanpa izin. Watermark adalah salah satu solusi terbaik untuk semua kebutuhan perlindungan video online Anda karena membantu produser untuk tetap terhubung dengan tren digital, meningkatkan penayangan video mereka sambil menjaga kontrol yang lebih baik atas redistribusi konten yang tidak diinginkan.

Bagian 1: Mengapa Anda Harus Watermark Video?

Watermark dianggap sebagai solusi yang menarik untuk semua pembuat video hanya karena dua alasan utama:

  1. Yang pertama adalah menambahkan perlindungan ke konten di Internet. Sebagai produser, Anda memiliki hak cipta atas kreasi Anda dan merupakan hak Anda untuk melindungi konten agar tidak digunakan oleh orang asing tanpa izin. Sebenarnya, watermark ini sudah tertanam dalam kode video, sehingga sulit untuk dihapus, dan karenanya tidak ada yang bisa mengklaim kepemilikan atas karya Anda.
  2. Ini membantu untuk mengiklankan produk dan layanan ke sudut mana pun di dunia ke mana pun video itu berada. Di sisi pemasaran seperti setiap kali ada penonton yang menonton konten Anda dan menemukan nama Anda di watermark. Kemudian penonton mengklik kembali nama bisnis Anda dan itu secara alami membantu membangun basis pelanggan Anda yang kuat.

Bagian 2: Bagaimana Cara Menambahkan Watermark ke Video di iMovie?

Ada begitu banyak software yang tersedia untuk penyesuaian watermark pada video, dan mereka dapat dengan mudah digunakan oleh para profesional maupun pemula. Berikut adalah beberapa petunjuk yang mudah diikuti untuk menambahkan watermark ke video dengan iMovie di Mac dan di platform iOS.

1. Tambahkan Watermark ke Video di iMovie di Mac

Langkah 1: Buat watermark yang ingin Anda tempatkan di video Anda. Pilih file baru di platform iMovie, lalu buat watermark semitransparan atau terlihat sepenuhnya.

Langkah 2: Cukup buka Finder di sistem Anda dan seret video Anda ke iMovie untuk menambahkan logo ini ke klip video Anda. Buat beberapa penyesuaian yang diperlukan dan sesuaikan tepi gambar Anda.

2. Tambahkan Watermark ke Video di iMovie untuk iOS (iPhone, iPod touch)

Langkah 1: Buat gambar atau logo transparan dengan format PNG yang mudah ditempatkan di video.

Langkah 2: Sekarang impor file video Anda serta logo ke platform iMovie.

Langkah 3: Letakkan video Anda di timeline software dan buat perubahan yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Langkah 4: Buka bagian klip dan klik gambar/logo Anda, seret ke timeline Anda dan letakkan tepat di atas file video Anda. Terakhir, rentangkan gambar Anda ke seluruh dimensi video.

Langkah 5: Tekan tombol Simpan dan sekarang video Anda yang diberi watermark siap digunakan.

iMovie adalah salah satu solusi terbaik untuk menambahkan watermark jika Anda bekerja di Mac atau iOS, tetapi untuk pengguna Windows, para ahli merekomendasikan beberapa alat berguna lainnya seperti yang dibahas di bawah ini.

Download Versi WinDownload Versi Mac

Terkait:

Bagian 3: Bagaimana Cara Menambahkan Watermark ke Video menggunakan Alternatif iMovie untuk Windows dan Mac?

Ada banyak editor video berguna yang membantu dalam pembuatan serta penyesuaian watermark pada video.Wondershare Filmora adalah salah satu opsi terbaik untuk Anda semua karena fitur luar biasa dan antarmuka klasiknya. Terlebih lagi, Filmora tersedia untuk Mac dan Windows.

Download Versi WinDownload Versi Mac

Sebagian besar software menggunakan gambar statis untuk watermark, tetapi Filmora memiliki properti unik untuk bekerja pada watermark video yang dapat dibuat dengan fitur gambar dalam gambar. Semua yang perlu Anda lakukan diringkas dalam langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Tambahkan watermark dan file video Anda ke editor video Wondershare Filmora, lalu seret-dan-lepas ke timeline.

tambahkan watermark & video di Filmora

Catatan: Anda harus menempatkan gambar watermark di trek video di atas klip video.

Langkah 2: Klik dua kali gambar watermark di timeline untuk membuat beberapa penyesuaian dasar untuk penempatan watermark. Itu dapat disesuaikan dalam hal bentuk, ukuran, posisi, dan efek gerakan.

Filmora menambahkan watermark dalam penyesuaian video

Untuk informasi lebih detail, silakan periksa Cara untuk watermark video

Terkait: Alternatif iMovie Terbaik untuk Mac

Tonton video di bawah ini untuk melihat apa yang dapat Filmora lakukan untuk Anda dalam mengedit video.

Download Versi Win Download Versi Mac

Terkait: Mengapa Anda Harus Menggunakan Filmora di Mac?

Bagian 4: 4 Tips untuk Menambahkan Watermark ke Video

Berikut adalah beberapa poin penting yang harus Anda ingat saat menambahkan watermarks ke video atau foto Anda:

  • Buatlah keputusan yang bijak untuk pemilihan posisi:

Penempatan watermark pada video bisa menjadi rumit karena jika Anda tidak meletakkannya di tempat yang tepat maka itu dapat mengalihkan perhatian penonton dan mungkin tampak mengganggu.

Pertama, Anda perlu memilih warna di mana watermark Anda dapat terlihat dan terlihat oleh pemirsa tanpa gangguan apa pun. Dan kedua, Anda harus memilih ukuran watermark dengan sangat hati-hati.

  • Pikirkan tentang penampilan semitransparan:

Ini memungkinkan untuk membuat watermark semitransparan sehingga mengurangi hambatan saat mewakili bisnis Anda dengan cara yang lebih baik. Ada begitu banyak software yang tersedia secara online yang dapat membantu Anda menempatkan watermark semitransparan pada video.

Sebagian besar pemilik bisnis lebih suka menggunakan watermark semitransparan akhir-akhir ini karena mereka membantu memberikan informasi terbaik tentang brand tanpa menimbulkan gangguan dalam pandangan.

  • Bantu penonton menemukan Anda:

Itu selalu merupakan ide bagus untuk memberikan detail kontak dasar Anda seperti alamat web bersama dengan nama bisnis Anda di watermark sehingga penonton Anda dapat menemukan Anda dengan mudah. Ini adalah cara terbaik untuk mempromosikan pekerjaan dan bisnis Anda karena orang dapat menemukan cara mudah untuk menjangkau situs Anda dan memeriksa produk atau layanan Anda. Ini secara alami membantu meningkatkan penjualan dan keuntungan dalam waktu yang sangat singkat.

  • Lindungi hak Anda dengan cara yang lebih baik:

Para ahli merekomendasikan bahwa watermark harus digunakan di hampir setiap frame video Anda. Dan untuk ini, format hak cipta resmi mencakup tiga hal utama: Yang pertama adalah simbol hak cipta yang dilambangkan sebagai ©, kedua, Anda harus mencantumkan tanggal publikasi pertama Anda dan terakhir, harus berisi nama pemilik atau bisnis.

Bagian 5: FAQ Tentang Memberi Watermark pada Video di iMovie

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang memberi watermark pada video dengan iMovie untuk informasi Anda.

1. Format foto apa yang didukung iMovie?

iMovie mendukung semua format gambar diam yang paling umum, seperti JPEG, PNG, PSD, atau RAW. Selain itu, juga mendukung GIF, BNP, TIFF, TGA, dan format foto lainnya.

2. Apakah iMovie memiliki watermark?

Tidak, proyek yang Anda ekspor dari iMovie tidak akan diberi watermark. Selain itu, Anda harus membuat watermark yang ingin Anda tambahkan ke video yang sedang Anda edit di iMovie.

3. Bagaimana cara menambahkan file PNG ke iMovie dari iPhone?

File PNG dapat diimpor ke iMovie dengan cara yang sama seperti semua aset media lainnya yang dapat digunakan dalam sebuah proyek. Jadi, Anda hanya perlu menggunakan opsi impor iMovie untuk menavigasi ke lokasi di iPhone Anda tempat file PNG berada, pilih file itu, dan ketuk OK.

4. Bagaimana cara overlay gambar di iMovie?

Dua gambar yang ingin Anda overlay harus diposisikan satu di atas yang lain. Gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang harus berada di bawah gambar yang berisi elemen yang ingin Anda tambahkan di atas gambar latar.

Anda kemudian dapat menggunakan efek Gambar dalam Gambar atau efek Layar Hijau untuk menghapus latar belakang gambar teratas jika file tidak memiliki latar belakang transparan.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.