filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Top 5 Alternatif iMovie Terbaik untuk Mac

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Meskipun iMovie berfungsi dengan cukup baik, tetapi terkadang mungkin Anda ingin memiliki beberapa program layak lainnya yang serupa dengan iMovie untuk memenuhi kebutuhan pengeditan video Anda. Di sini kami akan memberikan 5 alternatif terbaik iMovie untuk Mac, termasuk beberapa software pengeditan video gratis dan yang berbayar. Jadi, tak peduli apa pun teknologinya, Anda tetap bisa membuat karya seni.

Alternatif iMovie 1: Wondershare Filmora (Editor Video Hemat)

Download Versi WinDownload Versi Mac

Filmora merupakan editor video yang mudah digunakan dan dirancang untuk semua konten kreator video. Tak peduli Anda seorang pemula, amatiran, atau profesional, Anda dapat menguasainya dengan mudah. Ini merupakan salah satu alternatif terbaik iMovie desktop/PC, tersedia untuk Windows dan macOS.

Hadir dengan antarmuka sederhana dan estetis. Anda dapat menggunakannya untuk mengekspresikan kreativitas Anda, tetapi juga bisa untuk:

  • Mengedit video, audio, dan foto secara mudah agar terlihat menakjubkan.
  • Trim, crop, dan rotasi video untuk mencapai hasil yang terbaik.
  • Tambahkan musik latar dan rekam sulih suara untuk memperbaiki video Anda.
  • Tambahkan fitur khusus canggih sesuka Anda: Mosaik, Tilt Shift, Face Off, dan banyak lagi.
  • Unggah video langsung ke YouTube, Facebook, atau Video, burn ke DVD atau simpan ke berbagai perangkat.
  • Tambahkan berbagai efek untuk membuat rekaman video Anda lebih menakjubkan.

Mengapa memilih Filmora untuk Mac sebagai Alternatif iMovie?

1. Mendukung berbagai format

Filmora untuk Mac mendukung semua format media populer, jadi Anda tidak perlu mengonversi file orisinal untuk melakukan pengeditan. Tinggal seret dan lepas file ke bilah item dan edit dengan bebas.

Filmora9 for Mac input

2. Fungsi pengeditan yang luar biasa

Trim, crop, combine, dan rotasi video. Lalu, tambahkan sulih suara dan musik latar. Semua ini dapat dilakukan dalam Video Editor.

Filmora9 for Mac edit

3. Efek visual yang memesona

Dengan fitur seperti filter, gambar di dalam gambar, kostumisasi intro/kredit, dan transisi, Anda dapat senantiasa menemukan sentuhan sempurna untuk proyek film Anda.

filmora9 for mac Effects

4. Bagikan film Anda ke mana saja

Video Editor memungkinkan Anda untuk membagikan video ke perangkat iOS atau Android, juga mengunggahnya ke Facebook, Vimeo, dan burn ke DVD untuk berbagi di TV!

filmora for mac export

Jika Anda menggunakan macOS Big Sur, jangan cemas, Filmora Mac juga bisa Anda gunakan.

Download Versi WinDownload Versi Mac

Pelajari lebih lanjut: Mengapa Anda Harus Menggunakan Filmora?

Alternatif iMovie 2: ShotCut (Editor Video Open-source)

Shotcut Video Editor

Shotcut adalah software pengeditan video open-source yang tersedia untuk platform Mac, Windows, dan Linux. Sama halnya dengan Filmora, software ini juga mendukung Anda dalam membuka file dalam berbagai format. Fiturnya jelas, cerdas, dan punya antarmuka yang dirancang dengan baik.

Anda dapat meletakkan media Anda di timeline di bagian bawah antarmuka untuk mengedit klip, di mana hal ini juga serupa dengan Filmora. Fitur sorotan dari Shotcut adalah ia memiliki beberapa filter yang dapat dikostumisasi secara menyeluruh, tetapi Anda tidak dapat menampilkan filter tersebut sebelum digunakan. Anda dapat mengunggah video lengkap ke beberapa platform media sosial, seperti YouTube dan Facebook. Namun, tidak tersedia profil ekspor yang siap pakai untuk perangkat tertentu. Sulit bagi Anda mengekspor ke iPhone atau smartphone lain untuk ditonton nantinya. Silakan lihat tutorial singkat Shotcut di bawah ini untuk menentukan apakah software ini tepat bagi Anda.

Alternatif iMovie 3: Adobe Premiere Elements (Alat Pengeditan Video Berkualitas)

adobe premiere elements

Adobe Premiere Elements menyediakan pengalaman pengeditan video terbaik bagi pengguna Mac seperti yang selalu mereka inginkan. Software ini sangat mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur pengeditan video untuk memberi kontrol penuh pada video Anda.

Software ini memungkinkan fungsi drag-and-drop agar Anda dapat membuat video secara cepat. Sama halnya dengan menggunakan Easy Mode pada Filmore, Anda juga dapat menggunakan Premiere Elements untuk membuat kolase dinamis dengan foto dan video hanya dengan memilih tema saja. Setelah selesai mengedit, Anda dapat membagikan video Anda ke YouTube, Facebook, dan Video dengan teman-teman dan keluarga Anda. Anda juga dapat burn ke dalam DVD atau ekspor ke HDTV. Harga untuk Adobe Premiere Elements adalah $99.99.

Alternatif iMovie 4: Avidemux (Alat Pengeditan Video Dasar)

cut video

Avidemux adalah alat pengeditan video open-source lainnya, yang dirancang untuk pengeditan, pemfilteran, dan encoding video sederhana. Software ini bukan hanya tersedia untuk macOS, tapi juga untuk Windows, Linux, dan BSD dengan Lisensi GNU GPL.

Software ini mendukung banyak format video, seperti AVI, DVD, dan file MPEG yang kompatibel. Antarmukanya intuitif, tetapi jika Anda masih baru dalam pengeditan video, mungkin Anda akan kebingungan saat melakukan pengeditan. Di sini tidak tersedia timeline dengan banyak trek. Fitur sorotan di Avidemux adalah ia memiliki berbagai opsi ekspor, ini memungkinkan Anda untuk mengontrol bagaimana meng-encode suatu video dan audio.

Alternatif iMovie 5: ZS4 Video Editor (Editor Video Efisien untuk Mac)

cut video

Sama halnya dengan Avidemux, ZS4 Video Editor adalah alternatif iMovie lainnya yang gratis dan open-source. Software ini berjalan di Mac, Anda dapat mengedit dan menggabungkan video dengan mudah. Selain Mac, software ini juga tersedia untuk Windows dan Linux.

Ini merupakan inkarnasi baru dari Zwei-Stein Video Editor yang terkenal dan dilengkapi dengan alat pengeditan video sederhana. Terdapat 150 efek video, termasuk koreksi warna dan efek Green Screen. Fitur ini membantu meningkatkan video Anda ke level yang lebih tinggi. Software ini mendukung hampir semua format video populer, jadi Anda dapat menggabungkan file foto, video, dan audio ke dalam satu file output atau lebih. Selain itu, ZS4 Video Editor juga mendukung pengelompokan video dan sub-pengelompokan trek audio.

Ada banyak alternatif iMovie yang bisa Anda gunakan pada platform berbeda-beda. Jika Anda bekerja dengan komputer Windows 10 dan menginginkan alternatif iMovie yang khusus, Anda dapat melihat rekomendasi kami tentang alternatif iMovie terbaik untuk Windows 10. Jika Anda tidak ingin mengunduh dan meng-install software apa pun, Anda dapat memilih beberapa dari alternatif iMovie online.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.