FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Unduh di App Store
Dapatkan di Google Play

Cara Menaikkan Volume File Media

Jet

Apr 25, 2021• Solusi yang sudah terbukti

Pernahkah Anda mengalami situasi ini: bahkan dengan volume pada level tertinggi, file media yang Anda rekam masih terdengar sangat pelan? Atau Anda mungkin ingin menaikkan volume video atau audio agar tetap dapat menikmatinya di lingkungan yang bising. Faktanya, proses itu bisa sangat mudah selama Anda menggunakan alat pengedit video yang prima - seperti Wondershare Filmora9. Dengannya, Anda dapat meningkatkan volume file media dalam berbagai format, seperti MP4, MP3, MKV, MOV, WAV, dll. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menaikkan volume video dengan editor video Filmora9. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat cara mencapainya.

Untuk memulainya, klik tombol Unduh Gratis di bawah ini untuk mendapatkan salinan uji coba gratis Wondershare Filmora9 di komputer Windows atau Mac Anda.

Unduh Versi WinUnduh Versi Mac

Pelajari lebih lanjut tentang Cara Menyesuaikan Volume Audio dalam Video [4 Cara]

1. Tambahkan file dengan volume rendah

Unduh gratis Wondershare Filmora9 atau Filmora9 untuk Mac (Awalnya Wondershare Filmora Video Editor), instal dan jalankan. Lalu klik Project Baru untuk masuk ke layar utama guna mengimpor dan menambahkan file dengan volume rendah ke Filmora9. Anda juga dapat langsung menyeret-dan-menjatuhkan file media target ke jendela utama. Wondershare Filmora9 mendukung hampir semua format video & audio, termasuk WMV, MOV, AVI, MKV, MP4, MPG, MPEG, MOD, DV, MTS, avchd, M2TS, TS, MP3, AAC, MKA, dan lainnya. Jadi, tidak akan ada kendala sama sekali untuk menaikkan volume video MP4/MP3/MKV/MOV/WAV/AVI.

software peningkat volume

Anda mungkin juga menyukai: Cara Menormalkan Audio Video

2. Tingkatkan volume audio dan dengarkan

Seret-dan-lepaskan file Video ke trek video, lalu klik dua kali klip di timeline untuk masuk ke panel pengeditan. Beralih ke tab Audio untuk menyesuaikan pengaturan audio seperti volume, fade in dan fade out, pitch, audio equalizer, dan menghilangkan noise audio. Untuk menaikkan volume video, gerakkan bilah geser Volume ke atas. Filmora9 juga memungkinkan Anda untuk menaikkan volume saluran kiri atau saluran kanan. Jika Anda ingin mendengarkan efek audio secara real-time, cukup klik ikon Putar.

menaikkan volume

Selain itu, Filmora9 juga memungkinkan Anda membisukan audio dan mengubah kecepatan audio. Untuk menghapus background audio, Anda dapat menggunakan fitur Denoise. Anda juga dapat mengatur fade in/fade out untuk membuat volume audio menjadi lebih lantang atau lebih lirih di awal atau di akhir, menyempurnakan pitch, dll. di tab Audio. Atau, beralihlah ke kolom "Video" untuk memutar (rotate) dan menyesuaikan kontras, saturasi , kecerahan, nue, dan kecepatan video.

Jika Anda ingin menambahkan suara Anda sendiri ke video yang sudah memiliki suara audio, Anda dapat menyeret file voiceover Anda ke trek audio, lalu klik file itu untuk masuk ke panel pengeditan audio. Untuk membuat suara Anda lebih lantang, Anda dapat menaikkan volumenya dan menurunkan audio video sedikit.

Menaikkan volume di Filmora9 - Mengatur tinggi trek

Anda dapat mengatur ketinggian trek berdasarkan kebutuhan Anda dengan mengklikAtur Tinggi Trek; disarankan untuk mengatur tinggi trek ke Besar untuk mengedit audio agar lebih terlihat.

3. Atur format video/audio output

Jika Anda puas, klik "Ekspor" untuk menyimpan file media yang diubah. Berikut ini beberapa opsi untuk Anda:

  • Simpan agar sesuai dengan perangkat seperti iPhone, iPad, Apple TV, Samsung Galaxy, Google Pixel, Xbox 360, PSP.
  • Simpan dalam berbagai format seperti WMV, MOV, AVI, MKV, MP4 dan banyak lagi.
  • Unggah langsung ke YouTube/Vimeo atau burn ke DVD.

cara menaikkan volume

Anda lihat, sangat mudah untuk menaikkan volume pada file media dengan panduan mendetail di atas. Selain menaikkan volume, Wondershare Filmora9 juga dapat membagi video, menggabungkan video menjadi satu, memutar posisi video, trim dan crop video, menambahkan gambar ke video, dan banyak lagi. Dapatkan alat pengedit video yang ideal ini dan perkaya dunia video Anda.

Unduh Versi Win Unduh Versi Mac

Tips Cepat 1: Bagaimana cara menaikkan volume video di Windows Movie Maker secara gratis?

cara menaikkan volume video di windows movie maker

Jika Anda menggunakan Windows Movie Maker, Anda dapat mengatur volume video secara gratis. Setelah menambahkan video, klik video yang ingin Anda ubah volumenya dan buka tab Edit. Anda akan melihat Volume Video di sisi kiri. Klik, lalu tarik bilah geser ke kanan untuk menaikkan volume video.

Tips Cepat 2: Bagaimana cara menaikkan volume dengan iMovie secara gratis?

cara menaikkan volume video di imovie

Ada beberapa cara untuk mengatur volume video di iMovie. Di sini saya akan berbagi dengan Anda cara termudah untuk melakukannya: setelah mengimpor file media ke timeline, klik audio atau klip video yang memiliki audio, lalu seret garis horizontal di sepanjang bentuk gelombang audio untuk menaikkan volume.

Tambahkan Voiceover ke Video [Video Tutorial]

Unduh Versi WinUnduh Versi Mac

Jet
Jet is a writer and a lover of all things video.