filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Tutorial Lengkap iMovie
1. Tip Pengeditan Dasar iMovie +
2. Tip Pengeditan Adcanced iMovie +
3. Tip Pengeditan Kreatif iMovie +
4. Alternatif iMovie +
5. iMovie Troubleshooting +
The best iMovie alternative for Mac & Windows to add logos
  • Easy-to-use wizard-style interface
  • Wide support for almost all popular video formats
  • 300+ built-in stunning visual effects
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom videos in a few clicks

Bagaimana Cara Menambahkan Logo ke Video di iMovie?

author avatar

Dec 26, 2022• Proven solutions

Menambahkan watermark di dalam video membuat video terlihat lebih personal dan unik. Logo ini bisa berupa logo perusahaan Anda, nama merek, atau nama perusahaan, dll. Bahkan sebagian besar perusahaan besar di dunia menyertakan watermark eksklusif mereka pada video yang mereka bagikan, seperti FOX News, NBC News, CNN, dll. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, logo tidak hanya berupa gambar, tetapi begitu juga video atau bahkan teks.

Sehingga ini menjadi perhatian utama kami: bagaimana cara menambahkan logo ke video? Pada dasarnya, ini cukup mudah jika Anda memiliki software pengeditan video yang tepat. Dan, untuk pengguna Mac, iMovie adalah pilihan yang cukup baik.

Jadi, apa pun alasan Anda menggunakan logo atau apa pun bentuk logo Anda — baik itu video, teks, atau gambar, Anda akan mempelajari cara melakukannya dengan tepat. Jadi tanpa banyak basa-basi lagi, kami akan segera membahas cara menempatkan logo pada video di iMovie.

Bagian 1: Menambahkan Logo ke Video Menggunakan iMovie di Mac

Dengan iMovie (pengedit video untuk iOS dan Mac), Anda dapat melakukan pengeditan video yang sederhana tanpa perlu stres. Misalnya, memisahkan, menggabungkan, menambahkan/mengubah judul, atau musik latar adalah hal yang sederhana namun mendasar.

Hari ini, kita akan melihat cara membuat logo bergerak di iMovie, yang mana mirip dengan logo yang bergerak di sepanjang video.

Ingatlah untuk tidak terlalu berlebihan dengan penempatan logo, karena ia harus stabil dan harus berada pada posisi yang tepat dengan ukuran yang benar juga.

Langkah 1: Siapkan logo Anda

Pertama, Anda perlu mengimpor logo ke pengedit foto atau membuat yang baru.

Periksa properti video yang ingin Anda tambahkan dengan watermark dengan menggunakan penjelajah file untuk mempertimbangkan dimensinya. Misalnya, 1280*720 adalah video 720p. Logo di aplikasi pengedit foto harus memiliki dimensi yang sama yaitu 1080p (1920x1080).

Ubah latar belakang logo dan tentukan lokasi yang Anda inginkan dalam video Anda, yang mana cukup penting dalam pengeditan ini. Pastikan latar belakang transparan atau warna lain yang Anda inginkan ketika Anda selesai.

Dan, ingat bahwa logo harus dalam formatPNG.

Langkah 2: Tambahkan watermark ke iMovie

Seret logo di atas garis timeline/strip film pada titik lokasi yang Anda inginkan, dan pilih Cutaway dari jendela pop-up.

Anda dapat mengatur durasi logo ini dengan menyeret tepi browser proyek atau dari tab Preferensi. Sekarang, Anda harus mengatur waktunya agar sama dengan panjang video, yang merupakan inti dari cara menambahkan logo di iMovie.

Sesuaikan Opasitas untuk membuatnya transparan, dan gunakan penggeser manual Fade untuk mengurangi efek pengulangan watermark yang spontan. Nah, itulah cara membuat logo iMovie menjadi transparan.

Setelah menempatkan logo Anda di timeline dan mengubah durasinya, tekan watermark di timeline dan pilih Gambar dalam Gambar. Seret titik-titik di empat sudut logo untuk menyesuaikan posisi dan ukurannya. Kemudian tinjau atau putar logo baru Anda di video.

Dengan begitu, kami mengakhiri langkah-langkah cara menambahkan logo di iMovie pada Mac.

Bagian 2: Menambahkan Logo dengan Mudah ke Video di Windows & Mac dengan Alternatif iMovie

Salah satu persyaratan terpenting produser video adalah mencegah kreasi mereka agar tidak ditiru secara online.

Oleh karena itu, aplikasi pengedit video yang hebat akan membantu dalam pembuatan video yang luar biasa, berikut dengan penyesuaian watermark-nya. Wondershare Filmora adalah opsi yang terkenal untuk Anda dikarenakan fungsi pengeditannya yang diakui dan tampilan antarmukanya yang klasik Terlebih lagi, Filmora kompatibel dengan sistem operasi Mac dan Windows.

Download Filmora Versi Windows Download Filmora Versi Mac

Sebagian besar software menggunakan gambar watermark statis atau dikenal juga sebagai logo. Namun, Filmora memiliki properti unik untuk mengerjakan watermarks video yang dapat Anda desain secara eksklusif dengan efek bawaan gambar dalam gambar.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk menambahkan logo ke dalam video dengan menggunakan Filmora.

Kami berasumsi bahwa Anda telah mendownload Filmora dengan mengeklik tombol Coba Gratis yang ada di atas, kemudian mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1: Tambahkan file logo dan video Anda ke Filmora lalu seret dan lepaskan ke dalam timeline.

Catatan: Anda harus menempatkan logo watermark di trek video tepat di atas klip video.

Langkah 2: Klik logo tersebut dua kali atau gambar watermark yang ada di dalam timeline.

Sekarang, lakukan beberapa penyesuaian penting untuk penempatan logo, berikut dengan ukuran, bentuk, posisi, dan efek gerakannya.

Dengan begitu, Anda sudah selesai menambahkan logo ke video dengan Filmora. Anda hanya tinggal mengekspornya saja. Anda akan mendapatkan instruksi ekspor yang cukup jelas setelah selesai memodifikasi logo.

Bagian 3: Menambahkan Logo ke Video di iMovie pada iPhone

Sekarang kami akan menjelaskan cara memasang logo dalam video menggunakan iMovie di iPhone. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini!

Langkah 1: Buka iMovie dan impor video untuk menambahkan watermark atau logo.

Ingatlah untuk menamai file pada proyek untuk memudahkan Anda nantinya.

Langkah 2: Sekarang, saatnya mengimpor gambar yang ingin Anda gunakan sebagai logo. Untuk tujuan ini, pertama-tama tekan ikon tambah.

Kemudian, pilih Foto dan pilih salah satu yang ingin Anda gunakan. Setelah memilih foto sebagai logo atau watermark, tekan tiga titik itu dan pilih opsi Gambar dalam Gambar.

Langkah 3: Seret gambar yang diimpor pada Langkah 2 ke seluruh bar timeline.

Langkah 4: Pilih ikon Pindahkan dan seret watermark atau logo ke posisi yang Anda inginkan. Di sini, Anda juga dapat memperbesar ataupun memperkecil layar untuk menyesuaikan ukuran logo atau watermark.

Sekarang Anda sudah selesai menambahkan logo ke video dengan iMovie menggunakan iPhone.

Bagian 4: FAQ tentang Menambahkan Logo ke Video

1. Bisakah Anda menambahkan watermark di iMovie?

iMovie menawarkan banyak template judul yang bisa ditambahkan ke video. Anda hanya perlu memilih template judul dan memasukkan informasi watermark Anda. Itu saja. Namun, Anda tidak dapat melakukan banyak penyesuaian dengan watermark judul atau saat iMovie memasangkan logo di dalam video. Anda bahkan tidak dapat mengubah posisi judul tersebut.

2. Mengapa saya tidak dapat menambahkan PNG ke iMovie?

Ini merupakan masalah dengan Perpustakaan iMovie itu sendiri. Di iMovie, buka File > Buka Pustaka > Baru...

Buat perpustakaan baru, salin proyek yang telah Anda jalankan, dan Anda akan dapat mengimpor PNG sekali lagi. Ini sangat penting jika Anda memiliki logo dalam format PNG.

3. Bagaimana cara menambahkan logo ke iMovie di iPhone?

Proses menambahkan logo ke iMovie di iPhone dijelaskan sepenuhnya di bagian terakhir yang kami tuliskan di atas. Anda dapat mencobanya dengan mengikuti setiap langkah yang diperlukan untuk memasukkan logo di iMovie pada iPhone.

4. Di mana seharusnya logo berada dalam video?

Usahakan Logo tetap singkat, manis, sederhana dan diletakkan di sudut bawah atau atas video.

Ingat: intro bukan tidak perlu dibuat berlebihan – yang terpenting adalah bagaimana cara cepat menarik audiens Anda.

5. Bagaimana cara melapisi gambar di iMovie?

Kedua gambar harus tumpang tindih jika Anda ingin menggunakan fungsi melapisi. Gambar latar belakang harus berada di bawah gambar watermark.

Anda kemudian dapat menggunakan efek Green Screen atau efek Gambar dalam Gambar untuk menghapus latar belakang gambar teratas jika file tidak memiliki latar belakang transparan.

Kesimpulan

Jadi, ini adalah cara untuk menambahkan logo ke iMovie di Mac dan iPhone melalui langkah-langkah yang disebutkan secara rinci. Kami juga sudah menjelaskan bagaimana Anda dapat menggunakan alternatif iMovie yang lebih baik, yaitu Wondershare Filmora yang merupakan aplikasi favorit kami sepanjang masa. Aplikasi ini dapat membuat video Anda lebih profesional dalam penambahan logo atau watermarks ke proyek video Anda. Sebagai kata-kata penutup di sini, kami ingin mengatakan Anda tidak boleh mengabaikan pemberian watermark pada karya profesional Anda. Karena ini adalah praktik yang bagus dan bisa membuat video jadi lebih hebat jika dilakukan dengan alat yang tepat.

author avatar
Marion Dubois
Marion Dubois is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Marion Dubois Dec 28, 2022 16:54 PM

author avatar

Marion Dubois

staff Editor