filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Top 10 plugin Vegas Pro terbaik yang harus Anda ketahui

Nov 09, 2022• Proven solutions

Sony (Magix) Vegas pro adalah editor video yang dirancang untuk sistem pengeditan non-linear. Produk ini sebelumnya dimiliki oleh Sony, tetapi sekarang pemilik software pengeditan video ini adalah Magix Software GmbH. Jika Anda ingin memanfaatkannya sebaik mungkin, Anda harus menginstal plugin di sistem Anda.

Plugin adalah elemen software yang berfungsi menambahkan fitur/efek baru ke aplikasi yang sudah ada. Meskipun Vegas Pro memiliki efek video dan plugin bawaan sendiri, plugin baru akan membuat pengalaman Anda lebih produktif. Berikut ini daftar 8 paket plugin/efek terbaik yang kompatibel dengan Vegas Pro.

Bagian 1: 10 Plugin Vegas Pro Terbaik

1. Boris Continuum Complete (BCC) for OFX

Plugin ini memiliki lebih dari 250 filter dan alat yang memberikan efek visual, motion graphic, dan finishing yang didesain secara profesional. Tersedia juga ribuan preset yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat memilih preset apa pun sesuai kebutuhan project Anda. Fitur lainnya adalah efek cahaya yang mempesona, pengomposisian chroma key yang profesional, kreasi efek yang digerakkan oleh audio, dan efek film yang terkenal.

Yang baru di BCC 10:

1. Transisi:

  • BCC cross Zoom memadukan zoom, glow, dan dissolve ke dalam satu transisi.
  • Tampilan baru yang segar dan tertata rapi dihadirkan oleh BCC Cross Melt.

2. Efek:

  • BCC Video Glitch mereproduksi tampilan artefak kompresi yang usang, video digital yang rusak, dan hilangnya sinyal.
  • Efek paparan dan cahaya “dalam kamera” yang naturalistik dan alami juga ditambahkan oleh BCC Light Leaks.

3. Uji Coba Gratis 15 Hari

2. Film Looks Gratis

Film Looks adalah plugin efek visual yang sangat berguna untuk editor video karena dapat membuat project mereka tampak menarik perhatian dan luar biasa. Plugin ini memiliki koleksi gaya yang profesional dan preset siap pakai. Fitur-fitur lainnya adalah:

  • Color grading: Preset grading dan grain plate film akan memberikan tampilan seperti film pada video Anda. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan plugin ini dengan sangat mudah.
  • Preset Kustom Tanpa Batasan: Koreksi dan penyesuaian warna dapat disimpan dengan Film Looks sehingga Anda dapat menggunakannya nanti atau kapan pun Anda membutuhkannya. Versi gratis memberi Anda izin untuk menyimpan 10 preset kustom, sedangkan versi berbayar memungkinkan Anda menyimpannya dalam jumlah yang tidak terbatas.
  • Dapat disesuaikan sepenuhnya: Filter video OFX membentuk dasar bagi semua tampilan sinematik sehingga pasti akan memberi Anda manfaat dari pemrosesan dan penyelesaian video yang dipercepat GPU.

3. Boris Graffiti

Animasi judul yang canggih dapat dibuat secara mudah dengan menginstal Boris Graffiti. Fitur utama plugin ini adalah teks pada jalur, sistem vector paint, teks 3D dengan material, pemetaan refleksi, tekstur, dan lampu. Fitur lainnya adalah:

  • 35 efek filter: Tersedia 35 efek filter di Boris Graffiti, seperti partikel, blur radial, generator prosedural seperti awan, salju, hujan, dll. Filter garis cahaya yang baru menghasilkan efek pencahayaan volumetrik yang menakjubkan seperti cincin, pancaran, dan garis sinar.
  • Warna 16-bit: Anda dapat menghasilkan koreksi warna yang lebih presisi dan gradasi yang lebih halus dengan warna 16-bit melalui palet warna yang diperluas.
  • Uji coba gratis 15 hari

4. Boris RED

Software efek visual dan judul 3D terintegrasi ini memiliki antarmuka kustom yang mudah digunakan. Pelacakan gerak, mesin render mandiri, stabilisasi gambar optik, restorasi dan retouching gambar, adalah beberapa fitur dari plug-in ini.

Yang baru di Boris RED V5.5.2:

  • Kontrol multi-filter memungkinkan komposisi pemfilteran dengan filter FEC atau BCC, atau judul RED secara terpisah dari trek video latar belakang di host Avid.
  • Produksi otomatis untuk trek teks dan trek referensi video latar belakang mempercepat alur kerja pembuatan judul di host Avid.
  • Uji coba gratis 15 hari

5. Pixelan 3D Six Pack

Produk ini adalah salah satu plugin Sony Vegas terbaik yang menambahkan lebih dari 250 transisi 3D yang luar biasa ke Vegas Pro. Plugin ini menawarkan berbagai jenis transisi seperti:

Transisi Video 3D Partikel:

Tersedia 51 jejak dan transisi partikel yang mengalir, juga aliran partikel air mancur yang harus Anda jelajahi.

Transisi video 3D EnergyFX™:

Anda juga akan mendapatkan 30 transisi video naturalistik yang menggunakan progresi organik seperti gravitasi, angin, dan sebagainya untuk mengungkapkan adegan berikutnya.

6. Software PowerProduction Martini

Jika Anda ingin memvisualisasikan bidikan Anda yang akan datang, Anda dapat menggunakan software ini. Tersedia ratusan bidikan pra-tata letak dan pra-desain sehingga Anda dapat memilih bidikan pilihan Anda.

What’s new in Martini 3

  • Antarmuka yang Dapat Diubah Ukurannya: Fitur ini akan membantu Anda memperluas ruang kerja sehingga Anda mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dan kemampuan untuk mem-pravisualisasikan adegan Anda.
  • Prop add-on, lokasi, karakter, dan banyak lagi: Selain grafis yang memukau, tersedia juga lebih dari 20 library add-on baru. Library prop add-on akan memberikan tampilan detail adegan dan bidikan Anda, sedangkan library karakter add-on akan memberi Anda opsi untuk menggabungkan berbagai gaya artistik, etnisitas, dan bidikan.
  • Uji coba gratis 15 hari

7. Pixelan DissolveMaster

Seperti namanya, plugin ini memiliki kemampuan untuk mengembangkan dissolve dan fade dari semua jenis, seperti flash dissolve, blur dissolve, film dissolve, dan sebagainya. Anda dapat menemukan hampir 500 preset di plugin ini. Dissolve softness dapat disesuaikan dengan cara yang Anda inginkan. Plugin ini menawarkan fitur-fitur berikut:

  • Dukungan teknis yang besar
  • Anda dapat mengulang/mengurungkan semua perubahan
  • Efek favorit Anda dapat disimpan
  • Memilih di jendela browser efek animasi

8. Boris FX

Ini adalah plugin yang bagus untuk menambahkan efek video ke klip Anda. Tersedia lebih dari 220 filter, termasuk filter dari FEC dan BCC, sehingga merupakan rangkaian filter pemrosesan gambar yang lengkap. Fitur-fitur Borix FX adalah sebagai berikut:

  • Corner pinning, stabilisasi gambar, dan pelacakan gerak
  • Sistem masking berbasis spline
  • Masking downstream dan upstream
  • Bentuk 3D seperti kubus, bola, dan silinder
  • Ratusan animasi preset di browser library
  • Uji coba gratis 15 hari

9. Toolkit Vegasaur

Toolkit Vegasaur adalah plugin Vegas Pro yang sangat bagus untuk digunakan dan dapat menghemat banyak waktu Anda untuk melakukan rendering batch. Jika Anda ingin mengimpor video dengan cepat, Anda dapat mengimpor file media dari folder atau video terpisah. Jika Anda menjalankan file besar, Anda juga dapat menggunakan proxy untuk mengedit video dengan mudah. Plugin Vegas ini layak untuk dipertimbangkan.

  • Berbagai alat untuk membuat efek
  • Sistem masking berbasis spline
  • Pencadangan otomatis untuk menyimpan project Anda

10. NewBlueFX Elements 3 Ultimate

Anda dapat menggunakan NewBlueFX Elements untuk membuat efek chrome key dengan kontrol yang mudah digunakan. Anda juga dapat memberikan cahaya untuk membuat subjek menjadi istimewa. Untuk Alpha Blend, Anda dapat mengubah warna objek.

  • Buat latar belakang live dengan video yang ada
  • Anda juga dapat menggunakan posisi 3D untuk membuat pantulan cermin
  • Pisahkan video Anda secara mudah dengan menariknya

Bagian 2: Pertanyaan Umum tentang Plugin Vegas Pro

1. Bagaimana cara saya menambahkan plugin ke Sony Vegas?

Buka folder Video Effects ketika Anda berada di Sony Vegas pro. Plugin dapat dipilih, kemudian ditarik dan dilepas ke timeline. Ketika Anda melepaskannya, kotak pengaturan yang secara kausal terkait dengan plugin tersebut akan terbuka. Anda kemudian dapat menyetel warnanya, juga mengubah berbagai aspek plugin. Saat pertama kali Anda mendownload plugin, Anda dapat menempatkannya di folder plugin yang ditentukan, yaitu di folder Sony Vegas Pro. Anda akan dapat menemukannya di Drive C Anda.

2. Bagaimana cara mendapatkan plugin Sapphire gratis di Sony Vegas?

Untuk mendapatkan Plugin Sapphire gratis di Sony Vegas pro. Plugin dapat ditemukan di alamat ini. Buka tautan dan lewati iklan. Anda dapat mengunduhnya dari sini dan menjalankannya di perangkat Anda. Buka zip dan ekstrak plugin Sapphire setelah diunduh, itu akan memakan waktu beberapa menit. Klik untuk menyelesaikan instalasi, pastikan Anda menjalankan sebagai administrator.

Tambalan pada tautan di atas berisi kata sandi yang akan membantu Anda melalui proses pendaftaran Sapphire.

3. Bagaimana cara menggunakan pengelola prasetel di Sony Vegas?

Pertama-tama, temukan dan download paket Preset Manager. Setelah selesai, pilih instal dan tunggu sampai selesai. Jangan membuka Sony Vegas sampai terinstal sepenuhnya, atau plugin itu tidak akan berfungsi. Setelah Anda mendapatkan notifikasi yang mengatakan bahwa Preset Manager telah diinstal, buka file preset yang muncul. Tindakan ini akan membuka manager dan menyalin data ke sistem. Setelah Anda mengklik tombol ini, Anda dapat mengakses pra-setelan di pojok kanan bawah layar Sony Vegas Anda. Pilih untuk melihat plugin, dan Anda akan memiliki akses ke semua yang Anda butuhkan.

Kesimpulan

Itulah 8 plug-in Vegas terbaik. Mana yang Anda suka? Tinggalkan komentar untuk memberi tahu kami.

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Benjamin Arango Nov 15, 2022 17:13 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)