filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Blur Faces in Videos Quickly
  • Place mask on the faces easily.
  • Advanced features like split screen, green screen and others.
  • Export to local disk or upload to YouTube.

10 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Memburamkan Wajah di Foto dan Video [iPhone dan Android]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Menghormati privasi orang-orang yang secara tidak sengaja berada di foto Anda adalah bentuk kesopanan secara umum. Dan lagi, membagi materi tersebut di publik bisa berakibat dengan konsekuensi hukum. Jadi, demi hindari komplikasi yang tidak perlu, Anda bisa memburamkan wajah seseorang sebelum membagikan foto atau video di jejaring sosial.

Ada banyak aplikasi Android dan iPhone yang memungkinkan Anda memburamkan wajah atau bagian mana pun dari gambar sesaat setelah Anda merekam video atau mengambil foto. Di artikel ini, kami akan membawa Anda ke sepuluh aplikasi gratis terbaik yang bisa Anda pakai untuk memburamkan wajah di perangkat Android atau iPhone & iPad Anda pada tahun 2019.

Memburamkan Wajah/Objek/Informasi Pribadi Dengan Wondershare Filmora

Download Versi WinDownload Versi Mac

Ada beberapa cara untuk memburamkan wajah atau objek menggunakan Filmora, seperti menerapkan efek mozaik, efek buram, atau Face-off. Video tutorial di atas dibuat dengan fitur Filmora. Klik Efek di bagian atas, temukan Filter di sebelah kiri, dan klik UTILITAS; dari sana, Anda akan melihat mosaik, face-off, tilt-shift circle, dan fitur linier tilt-shift.

 Fitur Utilitas Filmora

Download Versi WinDownload Versi Mac

Lihat pilihan kami tentang perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk memburamkan wajah dalam video di Windows & Mac atau pelajari lebih lanjut dari Wondershare Video Community.

10 Aplikasi GRATIS iPhone dan Android Terbaik untuk Memburamkan Wajah di Foto dan Video

Menutupi identitas orang-orang di foto dan video Anda hanyalah sebagian kecil dari kemampuan aplikasi yang ditampilkan dalam daftar sepuluh teratas kami yang memungkinkan Anda untuk memanipulasi gambar dengan berbagai cara yang Anda inginkan. Mari kita lihat beberapa aplikasi terbaik yang dapat membantu Anda memburamkan wajah dengan beberapa langkah mudah.

1. Skitch

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 4,1

Fotografer iPhone membutuh aplikasi yang memungkinkan mereka untuk memotret dan edit foto dengan cepat akan senang menggunakan Skitch. Aplikasi ini sempurna untuk edit foto saat Anda bepergian, karena bisa dengan mudah membubuhi keterangan gambar atau tambahkan teks, stiker, atau emoji ke foto Anda. Untuk opsi Pixelate memungkinkan Anda memilih bagian gambar yang ingin Anda buramkan hanya dalam beberapa ketukan. Kemampuan edit foto Skitch dapat membantu Anda sempurnakan warna di setiap foto yang Anda ambil dengan memakai aplikasi ini. Pada saat yang sama, dalam fitur berbagi berkas memungkinkan kamu pos kreasi favorit Anda di media sosial dalam hitungan detik.

2. Video Mosaic

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 4,1

Aplikasi Video Mosaik untuk iOS

Aplikasi ini dirancang dengan satu tujuan, untuk memungkinkan pengguna iPhone memburamkan video saat proses rekaman sedang berlangsung secara mudah. Anda bisa memilih beberapa opsi blur yang berbeda, sehingga Anda bisa memburamkan seluruh video, tambahkan mosaik otomatis di wajah dalam bidikan, atau pilih area di layar yang ingin Anda blur. Selain itu, aplikasi ini mengizinkan Anda pilih bentuk mosaik hingga area bidikan yang buram berubah ke bentuk apa pun yang Anda inginkan. Satu-satunya sisi negatifnya adalah Anda diharuskan melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan yang ada.

3. Video Toolbox Movie Maker

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 3,5

Aplikasi Fitur Video Pembuat Film Mosaik untuk iOS

Fitur edit video yang ditawarkan aplikasi berbasis iOS ini memungkinkan Anda membuat video di media sosial menjadi terlihat profesional. Ada lebih dari tiga puluh buah transisi untuk dipilih dan lebih dari dua puluh bentuk efek video. Anda bisa bereksperimen dengan fitur Green Screen untuk gabungkan dua atau lebih klip menjadi satu video atau mencoba opsi video Terbalik. Meski ada sejumlah opsi pengeditan video yang solid, Video Toolbox hanya menawarkan opsi pemburaman wajah secara terbatas. Efek pixelate atau buram yang Anda tambahkan ke video akan statis, jadi jika subjek Anda terus bergerak, Anda dianjurkan memakai aplikasi lain.

4. MovStash

Harga: Gratis

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 3,7

Aplikasi Blur Movstash Mosaic untuk iOS

Ada empat jenis blur yang bisa Anda pilih, dan Anda bisa edit video Anda dalam mode Simple and Timeline. Anda bisa tentukan area bidikan yang ingin Anda buramkan secara manual dan memakai penggeser untuk mengatur intensitas efek buram. Mode Timeline membuat Anda bisa menambahkan banyak area buram yang Anda inginkan di video sehingga Anda bisa memburamkan banyak wajah dalam satu bidikan. MovStash dirancang khusus untuk membuat proses memburamkan bagian video secara cepat dan mudah, tetapi aplikasi initidak menawarkan opsi edit video lainnya.

5. KineMaster – Pro Video Editor

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian: iOS, Android

Penilaian Pengguna: 4,7

KineMaster adalah aplikasi edit video profesional yang memungkinkan pengguna untuk pangkas bingkai ke bingkai video, menerapkan efek Chroma Key atau tambahkan transisi 3D antar video klip. Itu sebabnya tidak mengejutkan jika pengguna iPhone dan Android bisa dengan mudah memburamkan wajah di video memakai aplikasi ini. Namun, versi gratis KineMaster hanya memberikan pilihan secara terbatas, dan Anda harus melakukan serangkaian pembelian dalam aplikasi untuk membuka semua fitur yang ditawarkan aplikasi ini.

6. Blur Foto

Harga: Gratis

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 4,3

Aplikasi Blur Photo untuk iOS

Aplikasi Blur Photos memungkinkan Anda berbagi foto di semua situs jejaring sosial populer lainnya hanya dengan beberapa ketukan. Jika Anda memiliki iOS 8 atau versi terbaru dari sistem operasi seluler yang terpasang di iPhone, Anda akan bisa menggunakan aplikasi ini sebagai ekstensi dalam aplikasi Foto. Buramkan Foto sepenuhnya gratis untuk dipakai di iPhone, iPad, dan iPod touch, jadi Anda dapat dengan mudah menutupi identitas orang di foto Anda, dengan perangkat apapun yang sedang Anda gunakan. Anda bisa tentukan area gambar yang ingin Anda buramkan secara manual, </strong >dan aplikasi ini akan membiarkan Anda mengontrol intensitas efek buram yang Anda gunakan.

7. Mosaic Pixelate Censor Photo

Harga: Gratis

Kompabilitas: Android

Penilaian Pengguna: 4,2

Mosaic Pixelate Censor Photo

Anda dapat memburamkan wajah di foto menggunakan Mosaik, Piksel, Blur, atau pilihan Warna. Anda harus memilih salah satu opsi dan menentukan area layar yang ingin diburamkan, dan aplikasi akan memproses sisanya untuk Anda. Namun, Anda tidak dapat memperbesar foto, yang artinya Anda tidak punya banyak kendali atas proses pemburaman wajah di situasi tertentu. Mosaic Pixelate Censor Photo tidak menawarkan opsi edit foto lainnya, yang membuatnya jadi pilihan yang baik jika Anda hanya mencari fitur efisien yang memungkinkan Anda sensor foto secara cepat.

8. Poin Blur

Harga: Gratis, tetapi memuat iklan

Kompabilitas: Android

Penilaian Pengguna: 4,3

Aplikasi Point Blur DSLR

Tidak ada yang rumit dalam memburamkan wajah atau bagian foto lainnya dengan memakai aplikasi ini. Anda harus menggunakan jari Anda untuk pilih area gambar yang ingin Anda pixelate atau blur</strong > lalu lanjutkan ke pilihan ukuran kuas dan intensitas efeknya. Sebagai tambahan, Anda bisa memakai Point Blur </strong >ke buramkan latar belakang foto dan ciptakan efek bokeh yang halus. Setelah Anda berhasil memburamkan gambar, Anda bisa membagikannya di berbagai media sosial pilihan Anda.

9.iMovie

Harga: Gratis

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 3,9

Pelajari lebih detail tentang Cara memburamkan wajah di iMovie

Meskipun iMovie menawarkan banyak opsi pilihan edit video, sayangnya, tidak ada opsi bagi Anda untuk memburamkan atau membuat piksel wajah. Untuk menutupi bagian awal atau objek dalam video, Anda harus tambahkan lapisan tidak transparan </strong >di atas area video yang ingin Anda sembunyikan. Ini bukanlah solusi yang elegan karena menambahkan kotak monokrom di atas video bisa sepenuhnya merusak daya tarik visualnya. Memakai iMovie untuk menutupi wajah dalam video adalah pilihan yang baik jika, ada alasan tertentu, Anda tidak bisa instal aplikasi lain yang memberi Anda kontrol atas proses pemburaman wajah dalam video.

10. Blur&Mosaik

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompabilitas: iOS

Penilaian Pengguna: 4,7

 
Blur & aplikasi Mosaik bagi iOS

Jika Anda mencari aplikasi yang bisa memburamkan wajah dalam foto dan video secara mudah, maka Blur&Mosaic mungkin adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pergunakan. Anda harus menggunakan jari Anda untuk tandai area yang ingin buramkan dan pilih dari sembilan gaya mosaik yang tersedia. Selanjutnya, empat opsi ketebalan dan kekuatan yang berbeda buat Anda mengontrol jumlah efek yang ingin Anda terapkan di gambar. Namun, aplikasi ini disertai iklan, dan Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus ikan tersebut.

Tanya Jawab Tentang Face Blur

1. Bagaimana Anda Memburamkan Foto Wajah di iPhone?

Pengguna iPhone dapat memburamkan wajah dengan aplikasi gratis pemburaman wajah untuk foto dan video, seperti Skitch, Video Mosaic, Video Toolbox Movie Maker, MovStash, KineMaster, dan iMovie.

2. Bagaimana Saya Bisa Memburamkan Wajah yang Bergerak di Video?

Alat Face-Off di Filmora dapat memburamkan wajah manusia atau apapun yang terdeteksi seperti wajah. Anda juga bisa tambah emoji ke wajah sebuah subjek. Apalagi, fitur pengubah wajah juga dilengkapi dengan bawaan mekanisme pelacak gerak, yang akan secara otomatis mendeteksi posisi wajah yang bergerak dan menyesuaikannya dengan emoji yang sesuai.

Untuk memburamkan wajah, impor video Anda, buka "Effects," lalu cari "Utility," dan pilih Face-Off. Pilihlah emoji yang ingin Anda tambahkan; jika tidak, klik "OK." Sekarang wajahnya telah diburamkan, dan video siap untuk diekspor.

Kesimpulan

Hanya karena foto atau video berisi tentang informasi, Anda tidak dapat membagikannya ke publik seharusnya ini tidak menjadi alasan mengapa Anda tidak dapat memposnya ke akun media sosial Anda. Aplikasi yang kami sajikan di artikel ini akan membantu Anda memburamkan wajah atau menyembunyikan objek lain dengan beberapa langkah mudah. Aplikasi mana yang paling Anda sukai untuk digunakan saat memburamkan wajah di video dan foto Anda? Tinggalkan komentar di bawah dan bagikan pengalaman Anda dengan kami.

Unduh Filmora Versi Win Download Filmora9 Versi Mac

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.