filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Membuat video sinkronisasi bibir dengan 5 aplikasi sinkronisasi bibir terbaik

Nov 09, 2022• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Anda tidak perlu menjadi ahli musik untuk membuat video musik yang luar biasa. Anda bahkan tidak perlu tahu cara bernyanyi, karena ada ratusan aplikasi berbasis iOS dan Android yang memungkinkan Anda membuat video lip-sync. Satu-satunya hal yang penting adalah menggerakkan bibir Anda dan terlihat mengucapkan kata-kata yang sama pada saat yang sama persis dengan penyanyi sebenarnya dari lagu yang Anda cover.Lip-syncmemungkinkan Anda untuk berfokus pada tarian Anda atau tindakan lain apa pun yang Anda rencanakan untuk dilakukan dalam video, juga mengurangi kebutuhan untuk menampilkan lagu dengan sempurna.

Video lip-syncadalah sumber kesenangan yang hebat, dan memproduksinya tidak mengharuskan Anda memiliki peralatan suara atau video profesional. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda kepada beberapaaplikasi lip-sync terbaik di ponsel iPhone dan Android, dan kami akan menunjukkan kepada Andacara menggunakannya untuk membuat video lip-sync yang menakjubkan.

Membuat Video Lip-Sync dengan 5 Aplikasi Lip-Sync Terbaik

Lip-sync tidak semudah kelihatannya karena menyinkronkan gerakan bibir Anda dengan lirik sebuah lagu bisa menjadi tugas yang menantang. Jika pengambilan gambar pertama tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, teruslah mencoba karena latihan adalah salah satu aspek terpenting dalam membuat video lip-sync yang hebat.

1.TikTok

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibilitas: iOS,Android

Dalam waktu kurang dari dua tahun, TikTok telah menjadi salah satu platform terbesar untuk video musik di dunia setelah akuisisi Musical.ly. Saat ini, aplikasi inimemiliki lebih dari 150 juta pengguna setiap hari,dan komunitas TikTok terus tumbuh pada tingkat yang mencengangkan. Anda dapatmenelusuri video-video terbarudi platform ini ataumengupload video Anda sendiri.

Ikon+yang terletak di dekat bagian bawah layar memberi Anda akses keopsi rekaman video. Untuk mengakses library lagu TikTok, Anda hanya perlu mengetukopsi Pick a Sound,lalu pilih lagu yang ingin Anda gunakan dalam video Anda. Ketika Anda mengetuk lagu,tombol dengan opsi suaraakan muncul di layar. Ketuk untuk mulai merekam video. Ikon guntingdapat digunakan untukmengatur titik awal dan akhir sebuah lagu, sedangkan menu di dekat bagian bawah layar memungkinkan Anda memilihseberapa cepatlagu akan diputar. Klik tombolRecorduntuk mulai membuat video lip-sync baru Anda. Setelah sesi perekaman selesai, tekan ikonPostuntuk membagikan video di platform TikTok.

2.Triller

Harga:Gratis

Kompatibilitas:iOS,Android

Dengan library musik yang sangat kaya, aplikasi ini menjadi pilihan yang sempurna bagi siapa saja yang ingin membuat video lip-sync. Seperti TikTok, Triller juga merupakan komunitas video sosial yang memungkinkan Anda menyukai, mengomentari, atau berbagi video yang diposting pengguna lain di platform ini. Merekam video dengan aplikasi ini tergolong mudah karena Anda hanya perlu memilih lagu, mengatur durasinya, dan menekan tombol rekam. Durasi semua lagu di library musik Triller dibatasi hanya 30 detik, dan jika Anda ingin membuat video lip-sync yang lebih lama, Anda harus mengupload lagu dari perangkat Anda.

Mengetuk tombol Capture akan memulai sesi perekaman video, dan saat Anda merekam, Anda dapat memperbesar atau memperkecil untuk mengubah komposisi bidikan. Algoritme pengeditan otomatis di aplikasi akan merender video setelah Anda berhenti merekam, tetapi Anda masih dapat menambahkan emoji, stiker, atau filter ke setiap video lip-sync yang Anda buat dengan aplikasi ini, dengan memilih opsi Re Edit. Video yang Anda hasilkan dengan aplikasi ini dapat dibagikan di semua media sosial paling populer atau di platform Triller

3. Dubsmash

Harga:Gratis

Kompatibilitas:iOS, Android

Aplikasi perpesanan video ini memiliki salah satu library suara dan musik terbesar di dunia. Jadi, selain membuat video musik lip-sync, Anda juga dapat menyinkronkan gerak bibir dengan kutipan film dan acara TV terkenal. Pengguna aplikasi dapat mencari inspirasi dengan menelusuri video yang dibagikan Dubmashers di platform ini atau mereka dapat mengupload konten mereka sendiri.

Untuk membuat video pertama Anda dengan Dubmash, Anda hanya perlu memilih lagu atau suara dan menekan tombol Record. Anda juga dapat mengupload musik dan suara Anda sendiri ke aplikasi dan membagikannya dengan pengguna aplikasi. Setelah Anda merekam video lip-sync, Anda dapat menambahkan efek teks, menerapkan filter atau stiker untuk membuatnya lebih lucu. Opsi Download memungkinkan Anda menyimpan video ke ponsel, sedangkan tombol panah hijau memungkinkan Anda mengirim video ke teman atau mempostingnya di akun media sosial Anda.

4. StarMaker

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibilitas:iOS, Android

Bayangkan jika setiap malam bisa menjadi malam karaoke. Nah, dengan StarMaker, hal itu dapat terwujud karena aplikasi ini menampilkan daftar panjang lagu-lagu populer yang dapat Anda gunakan dalam video lip-sync Anda. Terlebih lagi, teknologi peningkatan suara memungkinkan Anda merekam semua video dalam kualitas tinggi. StarMaker juga merupakan platform untuk penggemar musik, tempat Anda dapat menemukan tren terbaru atau mendapatkan pengakuan atas penampilan Anda.

Proses membuat video lip-sync dengan aplikasi ini sederhana, karena Anda hanya perlu menemukan lagu, menyempurnakan pengaturan audio dan video, dan mengetuk tombol Start untuk memulai sesi perekaman video. Anda dapat menggunakan fitur live streaming jika Anda ingin menunjukkan keterampilan vokal Anda, bukan membuat video lip-sync atau menggunakan kumpulan efek audio dan video aplikasi untuk membuat rekaman Anda lebih indah. StarMaker memungkinkan Anda berbagi kreasi Anda di mana pun Anda inginkan, dengan beberapa ketukan saja.

5. Funimate

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibilitas:Android, iOS

Kombinasi efek visual yang keren dan library musik yang kaya menjadikan aplikasi Funimate pilihan yang bagus jika Anda ingin membuat video lip-sync. Dengan menginstal aplikasi, Anda akan menjadi anggota komunitas video musik Funimate yang sedang berkembang, dan dapat menginspirasi Anda untuk berpartisipasi dalam tantangan harian atau membantu Anda menemukan tren musik yang sedang hangat. Funimate juga memungkinkan Anda menghasilkan video kolaborasi dengan teman-teman Anda. Itu berarti, Anda dapat mengundang teman-teman terbaik Anda untuk melakukan video lip-sync bersama-sama.

Aplikasi pengeditan video ini membuat produksi video lip-sync terlihat mudah karena Anda dapat dengan cepat memilih lagu, menambahkan stiker, dan mulai merekam. Setelah menyelesaikan sesi perekaman video, Anda dapat memotong video atau menambahkan teks dan filter ke video yang baru saja Anda buat. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat berbagi video secara pribadi dengan teman-teman Anda jika Anda tidak merasa cukup percaya diri untuk memublikasikannya.

Kesimpulan

Setiap aplikasi yang kami sertakan dalam artikel ini menyediakan alat canggih yang dapat membantu Anda membuat video lip-sync dengan mudah. Lebih penting lagi, masing-masing aplikasi ini mudah digunakan sehingga Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari tahu cara menggunakannya. Ini memungkinkan Anda untuk fokus membuat video lip-sync yang kreatif dan menghibur. Manakah dari lima aplikasi lip-sync terbaik yang paling Anda sukai? Tinggalkan komentar, dan beri tahu kami.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Ollie Mattison Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Ollie Mattison Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Ollie Mattison Nov 15, 2022 17:13 PM

Ollie Mattison

staff Editor

0 Comment(s)