filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Aplikasi video layar terpisah terbaik untuk iOS dan Android

Dec 26, 2022• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Karena kami semakin banyak menggunakan ponsel untuk memproduksi dan menonton video tiap tahunnya, permintaan untuk opsi lanjutan terus meningkat. Layar terpisah adalah salah satu opsi yang diharapkan pengguna dari aplikasi video mereka saat ini, dan produk yang menyertakannya memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan pijakan yang stabil di pasar. Sebagai tanggapan, banyak alat video baru yang dilengkapi dengan layar terpisah diluncurkan, tetapi tidak semuanya menawarkan tingkat kualitas teknis dan pengalaman pengguna yang sama.

Untuk membantu Anda membedakan antara aplikasi yang bersaing dan memilih yang paling cocok untuk Anda, kami menyiapkan rangkuman tentang aplikasi video layar terpisah terbaik untuk iOS dan Android yang dapat Anda gunakan untuk merekam, membuat, dan berbagi multimedia yang tampak hebat dengan sedikit usaha .

Coba FilmoraGo untuk Smartphone

Coba FilmoraGo untuk iPad

1. iMovie

Ketersediaan:iOS

Harga:Gratis

Ini adalah aplikasi video buatan Apple sendiri dan umumnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, terutama mengingat bahwa merupakan aplikasi gratis untuk didownload. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam, mengedit, dan mempublikasikan video mereka dan pada dasarnya bertindak sebagai studio produksi portabel skala penuh yang mampu membuat trailer film yang terlihat profesional atau bahkan film pendek. Di antara banyak fitur canggih, iMovie mendukung opsi layar terpisah dan gambar-dalam-gambar, sementara juga membuatnya sangat mudah untuk menambahkan judul atau kredit dalam berbagai gaya. Karena itu, ia bisa mencukupi kebutuhan pengeditan yang tidak terlalu rumit bagi siapa saja. Bahkan pengguna profesional dapat mulai bekerja di iMovie sebelum beralih ke alat pengeditan Apple yang lebih tangguh seperti Final Cut Pro X.

2. PicPlay Post Movie Video Editor

Ketersediaan:iOS, Android

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - PicPlayPost

Alat serbaguna ini dapat digunakan untuk membuat dan mengedit klip video atau kolase foto dengan berbagai fitur menarik. Ia juga mendukung opsi layar terpisah dengan hingga 9 bidang yang diatur dalam pola 3 x 3, dan menawarkan banyak latar belakang dan tata letak yang telah ditentukan sebelumnya. Yang terpenting, Anda dapat memilih antara rasio aspek 9:16 dan 16:9, sehingga hasil klip yang keluar siap untuk dibagikan di platform media sosial apa pun dalam orientasi lanskap atau potret. Ini sempurna untuk membuat perbandingan saling berdampingan yang sederhana serta kolase yang lebih kompleks yang terdiri dari foto diam, GIF, dan klip video. Aplikasi ini mudah digunakan dan membutuhkan sedikit latihan untuk mencapai hasil yang spektakuler.

3. Video Collage and Photo Grid

Ketersediaan:iOS

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - Video Collage and Photo Grid

Keuntungan dari aplikasi khusus apa pun adalah dapat melakukan fungsi yang dipilih dengan sangat baik, dan dalam kasus aplikasi kolase video, itu berarti banyak preset layar terpisah dan peluang penyesuaian. Anda dapat memilih dari 64 tata letak berbeda yang menampilkan hingga empat video yang dapat diputar secara bersamaan. Semua tata letak dapat disesuaikan secara manual untuk mendapatkan kesesuaian terbaik dengan konten Anda, sementara tekstur bingkai juga dapat diubah. Kolase video yang dihasilkan dapat dikombinasikan dengan musik untuk nuansa multimedia yang sesungguhnya. Pratinjau instan juga merupakan fitur yang sangat berguna karena memungkinkan penulis bereksperimen dengan bebas saat mereka mencari tata letak layar yang sempurna.

4. Split Screen Video

Ketersediaan:iOS

Harga:$2.99

Split Screen Video Making App -Split Screen Video

Dengan alat digital sederhana ini, Anda dapat dengan mudah menggabungkan dua hingga empat video menjadi klip dinamis yang hebat. Ini adalah aplikasi khusus Apple dan memiliki harga yang terjangkau mengingat berbagai fiturnya. Video dapat ditempatkan ke dalam bingkai, dan ukuran serta gayanya dapat disesuaikan sesuka hati sehingga beberapa bidang lebih besar dari yang lain. Bagi mereka yang menikmati kecepatan dan kenyamanan, ada enam tata letak preset yang dapat digunakan dengan cepat untuk menyusun video layar terpisah yang menakjubkan. Karena antarmukanya sangat ramah pengguna, ia hanya membutuhkan beberapa menit untuk dijalankan.

5. Perfect Video Editor, Collage

Ketersediaan:iOS

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - Perfect Video Editor, Collage

Ada banyak kelebihan dari aplikasi video split screen ini, mulai dari kesederhanaan penggunaan yang membuatnya ideal untuk pemula dan pengguna biasa. Perfect Video Editor mendukung hampir semua rasio aspek yang dapat Anda pikirkan, sehingga berfungsi dengan baik sebagai alat pengeditan universal terlepas dari tujuan penggunaan video. Sayangnya, fitur layar terbagi hanya terbatas pada dua saluran video, sedikit membatasi berbagai opsi yang Anda inginkan. Gambar dan fitur kunci gambar dan kroma sebagian dapat menutupi keterbatasan ini, bersama dengan animasi subtitle dan transisi hebat yang menambahkan beberapa keuletan ekstra pada produk akhir.

6 Vidstitch Frames for Instagram

Ketersediaan:iOS, Android

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - Vidstitch Frames for Instagram

Anda dapat melakukan banyak hal berbeda dengan aplikasi pengeditan video ini, meskipun aplikasi ini paling cocok untuk pembuatan video Instagram. Versi gratis tersedia untuk kedua platform OS utama, tetapi untuk menggunakan fitur lengkap di iPhone Anda, Anda mungkin perlu melakukan pembelian dalam aplikasi $0,99. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan foto dan video, dan menempatkannya ke dalam salah satu dari banyak bingkai layar terpisah dan format kolase yang telah ditentukan dan dapat disesuaikan sepenuhnya. Namun, aplikasi ini berfungsi paling baik dengan klip yang dibuat dari ponsel Anda sendiri dan mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda perlu mengimpor multimedia dari berbagai sumber. Mempertimbangkan bahwa sebagian besar pengguna media sosial akhir-akhir ini merekam dan mengedit klip mereka dengan cara yang sama, Vidstitch Frames dapat cukup canggih untuk memenuhi kebutuhan mereka.

7. Acapella

Ketersediaan:iOS, Android

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - Acapella

Meskipun ini merupakan aplikasi utama untuk pengeditan musik, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan keberhasilan yang wajar untuk membuat dan berbagi video. Yang terpenting, ia mendukung tata letak multi-bingkai dan memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa klip video untuk mengiringi suara multi-trek. Berbagai bingkai dan latar belakang tersedia untuk digunakan sebagai elemen pasang dan putar saat Anda membuat video layar terpisah baru. Lagu dan video yang dapat Anda rekam dengan Acapella dibatasi hingga 10 menit, meskipun ini seharusnya lebih dari cukup untuk semuanya, kecuali pengguna yang sedikit ambisius. Di sisi lain, pengguna yang menuntut ingin mengedit video daripada musik mungkin dapat menemukan aplikasi layar terpisah yang lebih baik.

8. Video Merge, Side by Side

Ketersediaan:Android

Harga:Gratis

Split Screen Video Making App - Video Merge, Side by Side

Memasang aplikasi Android ini akan langsung memungkinkan Anda membuat video unik dengan menggabungkan dua klip berbeda menjadi satu. Aplikasi ini menampilkan kedua siaran bersama-sama dan dapat menempatkannya berdampingan atau satu di atas yang lain, tergantung pada preferensi pengguna. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan dua bidikan berbeda dari acara yang sama atau meringkas rekaman dari perjalanan Anda tanpa menghabiskan banyak waktu. Meskipun aplikasi ini sangat intuitif dan mudah dipelajari, aplikasi ini tidak dapat bekerja dengan lebih dari dua sumber video dan sangat kekurangan beberapa fitur yang lebih canggih yang seharusnya dimiliki oleh editor video layar terpisah premium.

9. 4xcamera

Ketersediaan:iOS, Android

Harga:Gratis

Sesuai namanya, 4Xcamera dapat menangani hingga empat input independen yang berisi komponen video dan audio. Dengan demikian, ini bisa menjadi alat yang ampuh untuk merekam pertunjukan musik langsung dan mengedit rekaman untuk mendapatkan video musik multi-layar yang menakjubkan. Masing-masing pemain dapat berada di lokasi yang terpisah, tetapi aplikasi layar terpisah ini memungkinkan perekaman simultan dan pemutaran waktu nyata dengan cara yang sangat mudah. Tiga rasio aspek yang didukung (1:1, 9:16, dan 16:9), bersama dengan 10 pola layar terpisah yang unik untuk masing-masing format tersebut. Versi gratis tersedia dari App Store serta Google Play, dan juga fiturnya berbayar mungkin diperlukan untuk hasil terbaik.

10. Multiple Videos at Same Time

Ketersediaan:Android

Harga:Gratis

Software layar terpisah yang praktis dan intuitif ini dapat memutar hingga empat video berbeda secara bersamaan, meskipun hanya dalam tata letak dasar dengan empat bidang berukuran sama. Ia paling cocok digunakan untuk pemutaran daripada pengeditan video, dan sebagian besar opsi adalah perintah dasar yang terkait dengan tampilan seperti memutar ulang, mencari, atau kontrol volume. Catatan positifnya, aplikasi ini dapat dengan mudah dihubungkan ke TV layar besar atau proyektor film dan digunakan untuk promosi dan presentasi multi-layar. Aplikasi ini memiliki persyaratan perangkat keras yang minimal dan sangat mudah digunakan, bahkan untuk orang yang tidak memiliki pengalaman dalam produksi multimedia. Cukup adil untuk mengatakan bahwa aplikasi memiliki kelompok target yang jelas dan berfungsi dengan baik dalam peran utamanya, tetapi itu tidak sebanding dengan beberapa editor yang memiliki tujuan umum yang disajikan sebelumnya.

Kesimpulan

Cakupannya cukup luas dalam hal aplikasi video layar terpisah, dengan banyak produk berkualitas tinggi yang tersedia secara gratis atau dengan biaya rendah. Pilihan software pengeditan yang paling optimal tergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat pengalaman dan tujuan video. Dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih, setiap pengguna media sosial tingkat lanjut dapat membuat video brilian yang menggabungkan berbagai sumber dan menciptakan format modern yang dinamis. Dibutuhkan beberapa latihan untuk menguasai alat layar terpisah dan mendapatkan tata letak yang tepat tanpa membebani pemirsa, tetapi ini lebih mudah dicapai bila Anda memiliki alat pengeditan tingkat profesional yang terpasang di smartphone Anda.

Buat Video Layar Terpisah dengan Template diWondershare Filmora

Jika Anda ingin membuat cuplikan video layar terpisah di desktop, saya sarankan Anda menggunakan Wondershare Filmora. Filmora menampilkan banyak preset layar terpisah yang memungkinkan Anda membuat video layar terpisah tanpa repot.

Download Filmora Win Version Download Filmora Mac Version

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Ollie Mattison

staff Editor

0 Comment(s)