filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

5 Konverter Video VR Terbaik: Cara Mengonversi Video Reguler ke VR

Nov 10, 2022• Proven solutions

SementaraHeadset VRtelah menjadi barang umum di rak-rak toko, konten VR masih relatif sulit didapat.

Sumber online untuk video VR 360 derajat dan 180 derajat masih langka, sementara kamera yang dapat menangkap rekaman 3D masih berada di luar jangkauan konsumen.

Konverter Video VR menawarkan solusi hebat untuk masalah ini karena mereka menyederhanakan proses konversi video 2D normal menjadi konten VR yang sangat menghibur.

Jika Anda mencari cara untuk mengonversi video ke VR dengan cepat, tetapi Anda tidak yakin software mana yang perlu digunakan, Anda datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk meninjau 5 konverter video VR terbaik di pasaran.

Anda mungkin juga menyukai:5 Pemutar VR (Video 360) Terbaik untuk PC [Gratis & Berbayar]

Mengonversi Video Normal ke Video VR secara Mudah dengan Filmora

Software pengeditan video yang baru dirilis,Filmora,dirancang untuk mengonversi video ke VR.

Video yang diambil dengan perangkat yang merekam video dengan dua lensa 180° yang berlawanan, misalnya Samsung Gear 360, dapat diubah menjadi bentuk persegi panjang yang biasa digunakan untuk mengedit jenis rekaman ini dengan 360° Fisheye Converter.

Fitur 360° Video Transform dan 360° Fisheye Converter dapat digunakan secara efektif pada peta lingkungan 3D wraparound. Hanya diperlukan satu klik untuk mendapatkan video yang dikonversi. Download gratis untuk mencobanya sekarang.

Download Win Version Download Mac Version

5 Konverter Video VR Terbaik di Windows dan Mac

Jumlah headset VR dan pemutar media VR yang didukung dapat bervariasi dari satu software ke software lainnya. Itulah alasan pentingnyauntuk memeriksa apakah konverter video VR yang ingin Anda beli dapat membuat video yang kompatibel dengan headset yang Anda miliki. Mari kita lihat beberapa konverter video VR paling canggih saat ini:

1. Wondershare Video Converter Ultimate

Harga:Lisensi 1 Tahun: $39, tersedia paket harga yang berbeda

Kompatibilitas:Mac dan Windows OS

 VR Converter

Konverter Video Wondershare memungkinkan Andamendownload, mentransfer, mem-burn, atau mengedit video,juga menyediakan opsi konversi file video yang luar biasa. Anda dapat mengonversi video untuk diputar di berbagai perangkat berbedadengan lebih dari seribu format file video.

Software ini juga menawarkanalat pengeditan video dasaryang memungkinkan Anda menambahkan subtitle atau menerapkan efek visual ke video dengan cepat. Konverter video ini dapat digunakan untuk mendownload video berkualitas tinggi dari 10.000 situs web, seperti Dailymotion atau YouTube.

Mengonversi file video biasa menjadi video VR adalah proses yang cepat dan mudah di Wondershare Video Converter Ultimate, karena Anda hanya perlu mengimpor video ke dalam software dan memilih salah satu dari lima opsi yang ditawarkan dalam menu Konverter VR yang dapat diakses dari panel Alat Media.

Software ini memungkinkan Anda mengonversi videoke file 2D atau 3D 180 atau 360 derajat, tetapi video yang dikonversi hanya kompatibel dengan headset HTC Vive, Oculus Rift, dan Samsung Gear VR.

Antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur konversi file video yang canggih menjadikan Wondershare Video Converter Ultimate salah satu konverter video VR paling andal dalam kisaran harganya.

2. Pavtube Video Converter Ultimate

Harga:$52

Kompatibilitas:Windows dan Mac OS

 VR Converter

Selain mengonversifile video HD, Anda juga dapatmengonversi video Blu-ray dan DVDdengan software konversi file video ini. Pavtube menggunakan teknologi CUDA NVIDIA untuk meningkatkan kecepatan konversi, dan menggunakan untuk mengonversi file.

Tersedia berbagai format yang dioptimalkan untuk berbagai perangkat pemutaran, sehingga Anda dapat menghasilkan file yang dapat diputar di ponsel, tablet, perangkat home theater, atau headset VR.

Pavtube memiliki sejumlah opsi pengeditan video, seperti cut atau trim, yang memungkinkan penggunanya untuk memoles file video mereka sebelum mengonversinya.

Video Anda dapat dengan mudah dikonversi dan dioptimalkan untuk diputar di headset yang berbeda, tetapi bidang pandang dapat bervariasi dari 90 hingga 110 derajat. Selain itu, software ini menawarkan opsi 2D dan 3D dan memungkinkan Anda membuat file MP4, 3D SBS, atau MOV di antara banyak file lainnya.

Pavtube Video Converter Ultimate menawarkan lebih dari sekadar opsi untuk mengonversi video biasa menjadi konten VR, karena Anda dapat dengan mudah menggabungkan file Blu-ray dan DVD atau mengonversi file audio.

3. VideoSolo Video Converter Ultimate

Harga:$29 untuk berlangganan satu tahun, tersedia paket harga yang berbeda

Kompatibilitas:Mac dan Windows OS

 VR Converter

Mengubah format video atau file audio dengan VideoSolo Video Converter Ultimate tidak mengharuskan Anda menjadi ahli pengeditan video profesional, karena Anda cukup memilih format dan kualitas output dari file yang Anda konversi, lalu biarkan software ini melakukan sisanya.

Anda dapat sepenuhnya mengontrol proses konversi video ke resolusi 3D, 4K, atau HD hingga 6 kali lebih cepat dari biasanya berkat teknologi akselerator hardware NVIDIA CUDA, NVENC, AMD, dan Intel HD Graphics.

Software ini memungkinkan Anda memilih dari lima mode 3D, seperti Anaglyph 3D atau Side by Side (Full) 3D. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan output sebelum mengonversi file.

Anda dapat memilih rasio aspek, frame rate, atau menyempurnakan pengaturan 3D dan mengoptimalkan setiap video yang Anda konversi sesuai dengan persyaratan headset yang Anda gunakan. VideoSolo Video Converter Ultimate memungkinkan Anda untuk menghasilkan file video yang dapat dilihat pada headset yang diproduksi oleh perusahaan industri terkemuka seperti Oculus, HTC, atau Samsung.

4. Dimo Video Converter Ultimate

Harga:$45,95

Kompatibilitas:Mac dan Windows OS

 VR Converter

Mendownload film, berbagi file media, atau membuat file ISO adalah beberapa di antara banyak tujuan penggunaan Dimo ​​Video Converter Ultimate.

Anda dapat mem-burn atau mengonversi file audio dan video hanya dalam tiga langkah singkat, karena Anda hanya perlu mengimpor media sumber, memilih format output, dan memulai prosesnya.

Software ini mendukung hampir semua format file audio dan video, juga menawarkan preset yang dioptimalkan dan memastikan video Anda dapat diputar di ponsel, konsol game, atau perangkat VR.

Ketika Anda menyiapkan properti untuk mengonversi file video VR, Anda dapat memilih headset, menambahkan efek VR ke video, dan melakukan tugas pengeditan video dasar lainnya.

Setelah video Anda siap untuk dikonversi, Anda cukup mengklik tombol Start dan menunggu software untuk mengonversi file. Para pengguna Dimo ​​Video Converter Ultimate dapat dengan mudah menghasilkan konten yang mereka inginkan dalam VR, sementara transcoding video 3D ke 2D yang dapat diputar pada tampilan 2D juga berada dalam daftar fitur software ini.

5. Aiseesoft Video Converter Ultimate

Harga:$34,40

Kompatibilitas:Windows dan Mac OS

 VR Converter

Video buatan Anda dapat dengan cepat menjadi pengalaman VR yang menakjubkan jika Anda memilih untuk membeli konverter video yang serbaguna ini. Selain menawarkan opsi konversi file audio dan video yang mengesankan, Aiseesoft Video Converter Ultimate juga memungkinkan Anda untuk menambahkan trek audio eksternal ke video, meningkatkan warna video yang Anda konversi, atau menstabilkan rekaman yang goyah.

Daftar panjang format file yang didukung menjamin bahwa Anda dapat mengonversi file audio dan video ke hampir semua format file, termasuk Full HD atau 4K.

Untuk mengonversi video normal ke VR, Anda hanya perlu memilih file yang ingin Anda konversi. Pilih salah satu mode 3D yang tersedia, lalu klik tombol Convert.

Software ini memungkinkan Anda menyesuaikan resolusi output atau rasio aspek dari video yang dikonversi. Jumlah headset VR yang didukung sedikit terbatas, tetapi Anda masih dapat membuat video untuk model headset VR seperti Oculus Rift, Google Cardboard, atau VR One.

Cara Memilih Konverter Video VR Terbaik

Pertimbangan atas jumlahformat file VR yang didukung, kapasitas keseluruhan sofware, atau tingkat kontrol atas proses konversi yang ditawarkan oleh software akan membantu Anda memilih konverter video VR yang tepat.

Opsipengeditan videoataufitur downloadjuga dapat menjadi bagian dari alasan mengapa Anda harus memilih satu konverter video VR dibandingkan yang lain.

Hargauntukproduk software yang memungkinkan Anda mengonversi video rumahan menjadi VR dapat bervariasi dan sering bergantung pada paket harga yang Anda pilih. Namun, memeriksa apakah software mendukung headset VR yang Anda miliki adalah langkah terpenting yang perlu Anda ambil ketika memutuskan konverter video VR mana yang akan Anda beli karena Anda tidak akan dapat menikmati video Anda di VR jika headset tidak didukung oleh software.

Kesimpulan

Selama beberapa tahun terakhir, headset VR dan pemutar media telah menjadi sangat populer karena keduanya menawarkan kemungkinan hiburan yang hampir tak terbatas. Konverter video dapat membantu Anda menjaga persediaan video VR Anda terus diperbarui, karena alat ini menawarkan cara yang cepat untuk mengonversi format file video biasa menjadi video VR. Apakah Anda memiliki konverter video VR favorit? Beri tahu kami di bagian komentar.

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Ollie Mattison Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Ollie Mattison Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Ollie Mattison Nov 15, 2022 17:13 PM

Ollie Mattison

staff Editor

0 Comment(s)