filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Add Text & Image logo and watermark to brand videos on Windows and Mac
  • Place Logo/Watermark to anywhere of videos
  • PIP opacity & blending mode
  • Plentiful text & titles overlays

6 Software Watermark Video Terbaik Gratis di 2022

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Format Pabrik Saat ini, orang-orang cenderung memilih untuk berbagi gambar dan video di Facebook, Instagram dengan memberikan watermark atau logo di dalamnya. Menambahkan watermark ke video, Anda bisa menghindari penggunaan yang tidak Anda inginkan dan menyalinnya secara tidak sah, serta bisa mempromosikan brand dan perusahaan Anda. Hal ini juga bisa membuat video Anda terlihat lebih personal dan istimewa.

Ada banyak software pengeditan video yang tersedia, yang bisa menambahkan logo/watermark Anda ke dalam video, tetapi dalam artikel ini, saya akan memberikan 5 software pengeditan video gratis untuk menambahkan watermark pada video Anda. Baca terus dan pelajari lebih lanjut mengenai software untuk menambahkan watermark gratis ini sehingga Anda bisa mempertimbangkan pilihan Anda pada software untuk menambahkan watermark pada video yang mana yang akan digunakan.


Software pengeditan video yang disarankan untuk menambahkan logo/watermark ke dalam video

Download versi Win Download versi Mac

Selain software untuk menambahkan watermark pada video yang gratis, di sini saya sangat merekomendasikan software untuk pengeditan video yang berbayar- Wondershare Filmora. Software ini jelas menjadi pilihan yang lebih baik karena software ini lebih nyaman digunakan dikarenakan antarmukanya yang ramah bagi pengguna. Bahkan jika Anda bukan seorang yang profesional dalam masalah pengeditan video, Anda bisa menambahkan watermark dan mengedit video Anda dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan drag and drop pada gambar atau logo dari komputer Anda atau perangkat eksternal lainnya untuk ditambahkan sebagai watermark. Berikut ini adalah panduan lengkap mengenai cara menambahkan logo/watermark ke video melalui filmora.

Download versi WinDownload versi Mac

Mengapa Anda harus menggunakan Filmora untuk menambahkan logo/watermark? Seperti yang sudah Anda lihat dari video di atas, dengan menggunakan Filmora:

  • Anda bisa menambahkan teks sebagai watermark, gambar dan bahkan video juga bisa menjadi watermark;
  • menyesuaikan posisi watermark ke mana saja dalam video;
  • menerapkan berbagai efek untuk teks dan judul bawaan ke logo dan file watermark yang akan digunakan
  • membuat penyesuaian akhir pada opacity dari gambar yang menjadi watermark dan menggabungkannya dalam video dengan cara yang jauh lebih baik

Untuk tutorial langkah demi langkah tentang menambahkan watermark/logo ke dalam video, Anda bisa melihat artikel kami tentang cara memberi watermark pada video dengan menggunakan video dan foto. Filmora tersedia di Windows dan Mac dan gratis untuk didownload, Anda bisa mengklik tombol download di atas dan langsung mencobanya.


6 Software Watermark Video Terbaik Gratis

1. Wondershare Filmora

Filmora adalah salah satu editor video termurah dan terbaik yang bisa Anda temukan di pasaran. Anda bisa menggunakannya untuk menambahkan teks watermark sederhana atau watermark berbentuk gambar sesuka Anda. Anda bisa menyesuaikan semua hal dari watermark itu: posisi, durasi, dan transparansi, dll. Dengan ribuan transisi yang tersedia, Anda bisa memutuskan kapan dan bagaimana watermark-nya akan muncul dan menghilang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara menambahkan watermark, baca artikel kami cara menambahkan watermark di filmora >>

Download versi WinDownload versi Mac

3. YouTube Studio

Jika Anda ingin berbagi rekaman video untuk YouTube, maka Anda bisa menggunakan fitur Branding untuk menambahkan watermark ke video YouTube. Fitur branding memungkinkan Anda untuk menyematkan video YouTube yang sudah dipilih atau logo dari channel Anda pada semua video di channel Anda. Dengan fitur tersebut, Anda bisa menambahkan watermark pada video YouTube Anda hanya dengan beberapa klik tanpa harus mengedit video asli.

 Fitur Watermark Gratis di YouTube Branding

Cukup pergi ke Kustomisasi, cari opsi Branding dan kemudian klik Video watermark untuk melanjutkan. Kemudian Anda akan diminta untuk mengunggah gambar yang akan digunakan sebagai watermark. Klik tombol Pilih File dan pilih gambar watermark Anda untuk diunggah. Disarankan untuk mengunggah gambar watermark dengan ukuran dibawah 1M, lebih baik dalam format PNG atau GIF. Klik Simpan dan watermark Anda akan muncul pada semua video yang Anda sudah unggah. Anda bisa menyesuaikan waktu untuk memunculkan watermark, atau memilih untuk menampilkan watermark di sepanjang video atau hanya di akhir video.

4. Jahshaka

Jahshaka adalah alat pengeditan video sumber terbuka yang sudah umum digunakan. Software ini menawarkan dukungan untuk hampir semua sistem operasi ternama. Juga ada banyak tutorial untuk aplikasi ini yang bisa Anda manfaatkan sepenuhnya. Ikuti terus instruksi yang diberikan untuk memberi watermark dan Anda harusnya sudah menjadi ahli dalam menggunakan alat ini.

software watermark gratis

5. VirtualDub

VirtualDub adalah salah satu software pengeditan video yang kuat dengan banyak fitur yang sudah terpasang, yang bisa membantu Anda dalam membuat perubahan berbeda pada video Anda sambil mempertahankan kualitas dari video. Anda juga bisa menggunakannya untuk menambahkan watermark ke dalam video Anda dengan menggunakan filter logo secara gratis. Lihat panduan ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai cara menambahkan watermark menggunakan alat ini.

6. Format Factory

Format Factory adalah konverter multimedia gratis dan lengkap yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi audio, video, dan bahkan gambar, di antara format paling populer. Alat ini juga memiliki fungsi watermark yang memungkinkan Anda untuk menambahkan watermark ke dalam video Anda secara gratis.

software watermark gratis


Kesimpulan

Itu tadi adalah 5 software pengeditan video gratis yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan logo dan watermark ke dalam video. Tentu saja, jika Anda adalah seorang pengguna Mac, Anda bisa menggunakan editor video yang sudah diinstal sebelumnya, iMovie, atau Filmora untuk menambahkan logo dan watermark ke dalam video. Untuk detailnya, lihat cara menambahkan watermark ke dalam video dengan menggunakan iMovie, klik untuk memeriksa detailnya.

Tidak menjadi masalah apakah Anda adalah pengguna Windows atau pengguna Mac, Anda selalu bisa menggunakan Filmora untuk memberikan watermark pada video Anda. Untuk detail lebih lanjut mengenai fitur-fitur dari Filmora, tonton video di bawah ini dan download untuk langsung mencobanya.

Download versi WinDownload versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.