filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

8 Perangkat lunak pelacakan gerak terbaik yang perlu Anda ketahui (gratis/dibayar)

Nov 14, 2022• Proven solutions

Software pelacakan gerak digunakan di seluruh dunia, dan untuk berbagai alasan. Dari rekaman keamanan hingga headshot, teknologi yang cukup baru ini berkembang pesat. Ingin tahu lebih banyak tentangnya? Bergabunglah dengan kami, sementara kami mengulas beberapa software pelacakan gerak gratis terbaik di luar sana – dan beberapa program berbayar juga.

Bagian 1: Apa itu Pelacakan Gerak

Pelacakan Gerak adalah istilah umum yang kami gunakan untuk mencakup rekaman film apa pun yang melacak gerakan. Ini mungkin terdengar sedikit konyol, tetapi salah satu hal terbaik tentang kemampuan untuk mendeteksi gerakan di layar adalah kemampuan untuk menyalakan dan mulai merekam hanya ketika gerakan terjadi. Pelacakan gerak juga digunakan dalam pengeditan film tingkat lanjut untuk menambahkan sesuatu ke bidikan,menstabilkanfilm, menyisipkan item 3D, tingkat warna – dan berbagai jenis pengeditan lainnya. Kadang-kadang tindakan ini disebut match moving.

Kami mengumpulkan daftar tempat terbaik untuk mendapatkan software pelacakan gerak gratis – atau berbayar di internet. Ini adalah rangkaian pengeditan yang sepenuhnya teknis dan dirancang untuk membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari pengeditan apa pun. Baca lebih lanjut.

1. Filmora

Filmora Pro memiliki fitur gratis dan berbayar. Dibuat oleh Wondershare, software pelacakan gerak ini hadir sebagai bagian dari rangkaian pengeditan lengkap yang mampu menangani audio dan visual. Ini memungkinkan Anda membuat video akhir yang profesional dan beresolusi tinggi sekaligus memberi Anda akses ke berbagai alat pengeditan. Saat Anda memilih software pelacakan gerak dari Filmora Pro, Anda menndapatkan standar industri dalam pengeditan film.

Pelacakan gerakdengan Filmora Pro memungkinkan Anda menganalisis gerakan dalam video, lalu menangkap dan memindahkannya ke klip lain, memindahkannya ke bagian lain dari video secara keseluruhan, atau menerapkan gerakan ke bagian tertentu dari film, secara keseluruhan.

Fitur:

  • Pelacakan gerak, penstabil audio dan video, layering, split screen, GIF, color grading…
  • Pengeditan teks, burring, kontrol kecepatan, koneksi media sosial, audio mixer…
  • Dan beberapa lagi pada software pelacakan gerak mereka.

Download Win Version Download Mac Version

Sekarang, setelah "Apa itu pelacakan gerak?" terjawab, kita dapat beralih ke software pelacakan gerak gratis terbaik.

Bagian 2: 8 Software Pelacakan Gerak Gratis Terbaik

2. Hitfilm Express

Software pelacakan gerak ini disukai oleh pemula, mungkin karena library sumber daya online besar yang mereka miliki. Library ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengubah diri Anda menjadi seorang editor master dalam waktu singkat. Ini adalah salah satu program starter terbaik dan berisi alat canggih seperti pengimporan model 3D, lens flaring, dan efek keren lainnya.

Fitur:

  • Software Pengeditan Lanjutan dengan library sumber daya online untuk membantu Anda belajar.
  • Alat VFX termasuk 3d Shield, kombo Timeline, rendering, ekspor, dan animasi.
  • Hadir dengan dukungan audio dan banyak pilihan tambahan.

Hitfilm Express motion tracking

3. Blender

Blender adalah platform open-source yang memungkinkan Anda mengedit rekaman video, secara gratis. Platform ini berisi software pelacakan gerak gratis yang telah memenangkan penghargaan. Program ini bersih, efisien, dan berisi dasar-dasar yang diperlukan bagi Anda untuk memulai. Namun, alat ini hanya menduduki nomor empat di daftar kami karena memiliki trek terbatas, dan karena bukan program software pelacakan gerak terbaik. Anda dapat membuka kunci alat yang lebih canggih jika Anda bersedia menggunakan add-on eksternal.

Fitur:

  • Software pelacakan gerak gratis dengan dukungan.
  • Animasi, pemodelan 3D, gambar dasar dan efek video.
  • Paling baik digunakan untuk rekaman kompleks di mana efeknya tumpang tindih.

Blender

Setelah kita membahas software pelacakan gerak bebas tingkatan, mari kita lihat lebih dekat alternatif berbayar.

4. After Effects

After Effects adalah penghargaan Adobe untuk software pelacakan gerak. Rangkaian pengeditan video ini dimaksudkan untuk melakukan semua yang dapat Anda pikirkan. Anda dapat membuat motion graphics, memperbaiki transisi, menganimasikan gambar 3D – dan banyak lagi. Selain menyediakan software pelacakan gerak sebagai bagian dari program, software ini dapat membuat sesuatu dari nol. Jika Anda tidak memiliki film dan memulai dari awal, Anda dapat menggunakannya.

Fitur:

  • Judul, manajemen transisi, kredit, dan software pelacakan gerak.
  • Grafik animasi membuat kartun Anda sendiri atau membuat keyframe dan ekspresi.
  • Kompatibilitas sempurna dengan semua hal dari Adobe

After Effects

5. Adobe Premiere Pro

Premiere Pro adalah produk hebat Adobe lainnya, kali ini dengan rangkaian pengeditan video lengkap, bukan berfokus pada software animasi dan pelacakan gerak yang dimiliki After Effects. Software ini terintegrasi dengan produk lain dengan sangat baik, dilengkapi dengan Adobe Sensei dan Premiere Rush, dan dapat digunakan di beberapa perangkat. Bisa dikatakan bahwa Adobe Premiere Pro adalah program pengeditan video terbaik yang mencakup software pelacakan gerak.

Fitur:

  • Alat otomatis yang memungkinkan Anda bekerja tanpa meninggalkan timeline Anda.
  • Edit format rekaman apa pun dengan dukungan file dan ProRes HDR yang lebih cepat.
  • Semua yang Anda butuhkan untuk membuat rekaman yang luar biasa, serta ruang untuk bekerja dengan add-on pihak ketiga.

Adobe Premiere Pro

6. Final Cut Pro

Meskipun Anda dapat mencoba Final Cut Pro X secara gratis, Anda tidak akan mendapatkan akses ke fitur selengkapnya. Versi terbaru ini memiliki semua fitur lama yang Anda harapkan dan beberapa fitur baru untuk boot. Efek real-time, ekspor rendering, dan kinerja keseluruhan dari program ini, semuanya telah diubah. Software pelacakan gerak ini telah dirancang untuk digunakan bersama Mac, yang membuatnya sedikit berbeda dari rangkaian pengeditan video lengkap lainnya.

Fitur:

  • Kemampuan 23 stream 4k ProRes RAW, dengan hingga 6 stream 8k.
  • Dirancang untuk kecepatan, rendering 2,7x lebih cepat. Timeline magnetik dan pengeditan multicam.
  • Color grading tingkat lanjut, pengurangan noise video, dan berbagai alat pengeditan tingkat lanjut.
  • Anda tidak hanya dapat bekerja lebih cepat – multicam memungkinkan Anda bekerja dengan 64 sudut kamera sekaligus.

Final Cut Pro

7. SynthEyes

SynthEyes adalah aplikasi software pelacakan gerak yang kurang dikenal. Aplikasi ini bekerja dengan Linux, serta Mac dan Windows, yang memberikan sedikit keunggulan. Alat ini tidak mencakup seluruh rangkaian seperti yang lain dalam daftar kami – tetapi ini adalah software khusus yang memungkinkan Anda melakukan apa yang Anda butuhkan. SynthEyes mengekspor ke daftar aplikasi yang luas, hadir dengan harga terjangkau, dan memiliki banyak fitur rapi yang tidak Anda duga karena harganya.

Fitur:

  • Aplikasi software pelacakan gerak mandiri.
  • Pelacakan planar, stabilitas video, motion capture bawaan.
  • Menyisipkan objek, merekonstruksi rekaman, memaksimalkan penempatan produk.

SynthEyes

8. Wondershare Filmora

Filmora adalah editor paling seimbang dalam daftar. Alat Pelacakan Geraknya intuitif, cepat, dan sangat ringan. Anda dapat memindahkan data yang dilacak ke bagian lain dari video Anda atau mentransfernya ke seluruh klip yang lain. Selain itu, fitur Face-off yang unik dikombinasikan dengan library efek, transisi, filter, dan konten stok yang ekstensif, menjadikannya mudah.

Download Filmora X Win Version Download Filmora X Mac Version

Bagian terbaik tentang memilih Filmora adalah Anda mendapatkan alat Pelacakan Gerak sebagai bagian dari salah satu editor terbaik di luar sana. Filmora terkenal di industri pengeditan karena menghadirkan fungsionalitas pengeditan tingkat bioskop pada antarmuka yang bahkan nyaman digunakan oleh para amatir. Dari pemangkasan dan pemisahan mendasar hingga fitur lanjutan seperti Multiple Layering, Color Grading, Chroma-Key, dan Deteksi Adegan, Filmora sepenuhnya mendukung Anda

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Benjamin Arango Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Benjamin Arango Nov 15, 2022 17:13 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)