filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Blur Photo Background in 2 Ways
  • Blur photo background with tilt-shift circle and tilt-shift linear effects
  • Simply add text and picture for personal and business use
  • Match colors with different photos easily

Aplikasi Background Foto Buram Terbaik untuk iPhone dan Android

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Foto mengandung banyak cerita didalamnya dan untuk membuat foto Anda memukau dari yang lain, mengeditnya pun menjadi sebuah keharusan. Satu hal yang bisa Anda lakukan pada foto Anda adalah dengan menambahkan efek buram. Hal ini akan membantu orang lain untuk bisa lebih fokus ke subjek utama dari subjek lain yang ada pada foto Anda. Selain itu, ketika Anda memburamkan background dari sebuah foto, maka foto Anda akan terlihat menarik.

Untungnya, karena saat ini kita hidup di era digital, maka kita memiliki banyak sekali aplikasi-aplikasi background buramyang dapat dipilih. Akan tetapi, bagaimana cara mengetahui aplikasi background foto buramyang harus kita pilih. Jangan khawatir, postingan ini akan membantu Anda. Kami telah memilih sepuluh aplikasi background foto buram terbaik yang bisa Anda gunakan. Mari kita lihat daftarnya.

Jika Anda ingin memburamkan background video potret dalam aspek rasio 4:3 atau 19:9, Anda dapat melihat artikel berikut: Bagaimana Cara Memburamkan Background dari Video Potret.

Aplikasi Background Buram Terbaik untuk perangkat iOS dan Android

1. AfterFocus

Aplikasi Background Buram AfterFocus

AfterFocus adalah salah satu aplikasi background buram terbaik. Aplikasi ini dapat membuat Anda memburamkan background dari sebuah foto, memperbesar objek utama, menambahkan gerakan dan juga efek lensa. Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengedit foto-foto yang telah diklik; atau Anda bisa memotret foto menggunakan aplikasi ini dan langsung mengeditnya. AfterFocus tersedia untuk Android dan iOS.

Bagaimana Cara Menggunakan AfterFocus untuk Memburamkan Background Foto dan Video?

Langkah 1: Download AfterFocus dari Google Play atau App Store, kemudian klik di kamera untuk mengambil sebuah foto atau klik di Album foto untuk memburamkan foto yang berada di ponsel Anda.

Langkah 2: Tekan Smart Focus dan gambar beberapa garis di sekitar objek yang tidak ingin Anda buramkan.

Langkah 3: Setelah selesai, background foto tersebut akan menjadi buram. Klik Simpan untuk menyimpan foto Anda.

2. Snapseed

Alat pemburam populer lain yang bisa Anda gunakan adalah Snapseed. Selain itu, Google telah mengembangkan produk ini, yang berarti bahwa Anda dapat memercayainya dan yakin bahwa produk ini dapat berfungsi secara efisien. Sebagai tambahan, Snapseed menyediakan fitur background tidak fokus, yang membuat proses menambahkan efek buram lebih mudah.

Bagaimana Cara Menggunakan Snapseed untuk Memburamkan Background Foto?

Langkah 1: Download Snapseed dari Google Play dan App Store dengan benar, lalu segera jalankan aplikasi tersebut.

Langkah 2: Klik pada tombol Buka untuk menambahkan foto. Kemudian, klik pada menu Alat dan gunakan opsi Lensa Buram

Langkah 3: Setelah selesai, simpan foto.

3. Pixaloop

Jika Anda menginginkan aplikasi professional yang menyediakan lebih dari sekedar pengeditan dasar dan dapat mengubah foto Anda yang biasa menjadi luar biasa, maka Anda bisa mencoba Pixaloop. Aplikasi ini dapat memfokuskan ke objek utama dan menawarkan banyak pilihan efek buram, seperti linier, cermin, dan umum.

Bagaimana Cara Menggunakan Pixaloop untuk Memburamkan Background?

Langkah 1: Dapatkan aplikasinya dan jalankan. Klik pada Album untuk mengunggah foto dari galeri perangkat Anda.

Langkah 2:Pilih buram dan mulailah memburamkan background dari beberapa opsi di bawah ini.

Langkah 3:Jika sudah selesai, simpan.

4. Pengedit Foto PicsArt

Jika kita menyebut satu aplikasi pemburam foto yang sangat populer, pasti itu adalah Pengedit Foto PicsArt. Aplikasi ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna dan mencakup banyak fitur-fitur yang luar biasa. Anda dapat memburamkan foto, mengedit, dan juga melakukan crop.

Bagaimana Cara Menggunakan PicsArt untuk Memburamkan Background Foto?

Langkah 1:Buka Pengedit Foto PicsArt di dalam ponsel Android atau iPhone Anda, lalu klik pada ikon + untuk menambahkan foto yang ingin Anda edit.

Langkah 2:Klik pada opsi Efek dan pilih opsi Buram.

Langkah 3: Setelah Anda memburamkan background foto Anda, simpan foto tersebut.

5. Cymera

Aplikasi Background Buram Cymera

Cymera adalah alat pengedit foto yang mudah digunakan untuk Android dan juga iOS. Aplikasi ini menawarkan fitur pemburaman, yang membuat proses memburamkan foto menjadi lebih mudah. Sebagai tambahan, mereka juga memiliki beragam filter dan juga efek. Anda dapat menggunakannya untuk memburamkan foto, menambahkan kecerahan dan kontras, serta masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1: Download Cymera di ponsel Anda dan jalankan. Anda akan melihat foto-foto yang telah tersimpan di perangkat Anda. Pilih satu foto yang ingin Anda edit.

Langkah 2: Klik opsi Efek dan pilih opsi buram untuk memburamkan background foto Anda. Setelah selesai, klik simpan.

6. Blur Image- DSLR Focus Effect

Blur Image- DSLR Focus Effect Aplikasi Background Buram

Blur Image memungkinkan Anda untuk memburamkan foto dan juga memperjelasnya sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat memfokuskan objek utama secara manual untuk membuatnya lebih memukau. Selain itu, pengunaan Blur Image- DSLR Focus Effect itu mudah, selain itu aplikasi ini juga gratis.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1: Luncurkan Blur Image- DSLR Focus Effect di dalam perangkat Android Anda dan pilih foto yang ingin Anda edit.

Langkah 2: Pilih area yang ingin Anda fokuskan. Jika Anda mau, Anda dapat menyesuaikan ukuran dari kuasnya.

Langkah 3: Kemudian, simpan fotonya di dalam perangkat Anda atau posting secara langsung ke platform media sosial.

7. Blur Photo Editor Background

Blur Photo Editor    Aplikasi untuk Memburamkan Background

Jika Anda ingin memburamkan background dari sebuah foto atau menyamarkan beberapa objek di dalam foto, maka Blur Photo Editor Background akan membantu Anda dengan cara yang efisien. Meskipun tidak banyak yang bisa Anda lakukan, tetapi proses pemburaman tidak akan sulit.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1:Jalankan Blur Photo Editor Background di dalam iPhone Anda, lalu unggah foto yang ingin Anda edit.

Langkah 2: Pilih opsi buram dan atur efek pemburaman dengan memilih tingkat intensitas kuasnya.

Langkah 3: Setelah pengeditan selesai, simpan foto tersebut.

8. Focus Effects

Aplikasi Background Buram Focus Effects

Focus Effects tidak memiliki banyak fitur, tetapi aplikasi ini dapat memburamkan background dari sebuah foto. Jadi, jika Anda ingin memburamkan background sebuah foto, maka Anda akan tertarik untuk menggunakan Focus Effects ini. Alat ini juga menambahkan tingkat kejernihan dan kedalaman dari objek yang perlu difokuskan.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1: Jalankan Focus Effects di dalam perangkat Android Anda dan tambahkan foto yang ingin Anda buramkan.

Langkah 2: Pilih area yang ingin Anda buramkan. Jika Anda mau, Anda dapat menambahkan efek hitam putih ke dalam background foto Anda, sehingga objek utamanya akan terlihat jelas.

9. FaceTune 2

Aplikasi Memburamkan Background FaceTune 2

FaceTune2 adalah sebuah alat pengedit luar biasa yang dapat memburamkan background foto dalam waktu singkat. Hanya dengan sekali tekan saja, maka Anda dapat memburamkan background dari sebuah foto. Aplikasi ini tidak berbayar, tetapi memiliki beberapa pembelian di dalam aplikasi. Aplikasi pengeditan yang mudah digunakan ini dapat memburamkan foto dengan amat baik.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1: Dapatkan FaceTune 2 di dalam perangkat iPhone atau Android Anda, kemudian tambahkan foto yang ingin Anda edit.

Langkah 2: Pilih mode Samarkan dan pilih jumlah samaran yang Anda inginkan untuk background foto Anda.

Langkah 3: Klik pada ikon ✓, dan foto akan tersimpan.

10. DSLR Blur Photo

Aplikasi Memburamkan Background DSLR Blur Photo

DSLR Blur Photo adalah sebuah alat pemberi efek buram yang dapat membantu Anda memburamkan background dengan mudah dan cepat. Alat ini dapat memburamkan background, memilih area yang ingin Anda blur, dan memilih tingkat kekuatan. Menggunakan DSLR Blur Photo sangatlah mudah dan praktis.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Langkah 1: Pilih foto yang ingin Anda edit dari galeri perangkat Android Anda .

Langkah 2: Lalu, gunakan fitur kuas buram untuk memburamkan background.

Langkah 3: Setelah selesai, simpan foto dalam ponsel Anda.

Bonus: Buramkan Background Foto secara Gratis Menggunakan Wondershare Filmora

Sekarang Anda telah mengetahui perbedaan dari alat-alat Android dan iPhone yang dapat membantu Anda memburamkan background dari sebuah foto. Berikut bonus untuk Anda. Selain mengedit foto menggunakan ponsel, Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan komputer. Jika Anda telah mendownload pengedit video Wondershare Filmora di dalam komputer Windows atau Mac Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memburamkan background foto Anda secara gratis tanpa watermark.

Download Versi Win Download Versi Mac

1. Bagaimana Cara Menggunakan Wondershare Filmora untuk Memburamkan Background Foto? [Langkah-langkahnya]

Langkah 1: Jalankan Wondershare Filmora ke dalam komputer Anda. Jika Anda belum menginstalnya, klik tombol di bawah ini untuk mendownload dan menginstalnya. Setelah itu, klik Proyek Baru di jendela awal dan masukkan foto yang ingin Anda edit serta tambahkan efek buram.

Antarmuka Wondershare Filmora

Langkah 2: Sekarang, tambahkan foto ke linimasa, kemudian buka tab Efek dan temukan kategori Kegunaan. Di sini, Anda akan melihat tilt-shift linier dan lingkaran tilt-shift, yang dapat digunakan untuk memburamkan background. Tarik dan letakkan salah satu dari keduanya di dalam foto linimasa dan background foto akan diburamkan dengan baik.

Efek-efek background buram di Wondershare Filmora

Jika Anda ingin menyesuaikan ukuran pemburaman, maka Anda dapat mengklik ganda foto di linimasa dan lihat tab Efek Video untuk mengaturnya.

Memburamkan background di Wondershare Filmora dengan efek tilt-shift

Langkah 3: Terakhir, klik ikon kamera di bawah jendela Pratinjau untuk mengambil potret, dan Filmora akan menyimpan foto yang Anda edit sebelumnya dalam format png. Klik ganda pada foto tangkapan layar di dalam koleksi media Anda, kemudian pilih TampilkandiExplorer untuk menemukannya.

Memburamkan background foto di Wondershare Filmora

Selain memburamkan background, Anda juga bisa memburamkan wajah dengan efek mozaik atau mengganti wajah dengan Face-off presets.

Kesimpulan

Menambahkan efek pemburaman ke dalam foto dapat membuat foto Anda terlihat lebih menarik. Sebagai contoh, jika Anda adalah seorang professional yang ingin foto Anda menceritakan pesan Anda, maka cobalah membuat background foto Anda menjadi buram dan lihat bagaimana foto Anda terlihat lebih memukau.

page_title:

Aplikasi Background Foto Buram Terbaik untuk Perangkat iPhone dan Android

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.