FilmoraGo

Aplikasi Edit Video yang Mudah Digunakan

appstore
Unduh di App Store
Dapatkan di Google Play

Pengubah Wajah: Cara Mengganti Wajah di Video

Jet

Apr 25, 2021• Solusi yang sudah terbukti

Bertukar wajah dalam video atau bertukar jenis kelamin di media sosial seperti Snapchat sangat populer tahun ini. Selain bertukar wajah saat merekam di iPhone atau perangkat Android Anda, Anda juga dapat mengubah wajah seseorang dalam video. Dalam artikel hari ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara mengubah wajah dengan Wondershare Filmora.

Program pengubah wajah ini menyertakan fitur Face-off yang secara otomatis melacak posisi dan rotasi kepala asli di gambar Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih potret yang Anda inginkan dan menerapkannya dalam satu klik. Potret itu nantinya akan diletakkan di atas wajah dan secara cerdas disesuaikan dengan ukurannya.

Cara Mengganti Wajah dalam Video dengan Filmora

Di bagian selanjutnya, mari kita lihat panduan terbaru tentang cara menggunakan fitur Face-off di Filmora untuk mengganti wajah dengan mudah.

1. Impor video Anda

Untuk mengimpor video sumber Anda ke pengubah wajah ini, tersedia dua opsi.

  1. Klik "Impor" untuk menelusuri folder file di komputer Anda dan memuatnya bersama-sama
  2. Seret dan lepas klip yang Anda inginkan ke jendela media library.

cara mengubah wajah - impor media

Software pengganti wajah ini mendukung hampir semua format video yang ada, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang masalah kompatibilitas saat Anda mengimpor file ke program ini. Setelah Anda selesai memuat file, cukup seret dan lepaskan di Timeline Video.

2 Terapkan Face-off dalam satu klik

Untuk melakukan penggantian wajah, sorot klip video yang ingin Anda terapkan face-off di Timeline, lalu buka tab Efek, pilih Utilitas dan Anda akan melihat semua efek utilitas ini seperti face-off, image mask, mosaic, tilt-shift, dan auto-enhancement.

Seret dan lepas efek Face-Off ke trek di atas video. Anda bisa menyeret bagian tepi efek Face-off di timeline untuk menyesuaikan durasi.

 Filmora9 efek face-off utilitas

Klik dua kali efek Face-off di timeline untuk masuk ke jendela pengaturan. Di sana, Anda bisa melihat banyak marker wajah lucu (termasuk Mosaic) yang tersedia untuk Anda pilih. Pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda, dan penanda itu akan segera diletakkan di atas kepala yang dideteksinya.

 Filmora9 Efek Face Off Preset Diterapkan

Mainkan sekarang, perhatikan wajah yang diganti. Program ini secara otomatis akan melacak gerakan dan membuat wajah menjadi serasi dengannya.

Tips: Untuk menempatkan wajah hanya pada bagian video yang Anda inginkan, Anda bisa membagi video Anda menjadi beberapa klip kecil terlebih dahulu.

3 Simpan video Anda dengan wajah yang berubah

Terakhir, tekan Ekspor untuk mengekspor video Anda dengan wajah yang diganti. Di jendela output pop-up, Anda memiliki berbagai opsi untuk menyimpannya. Beberapa format yang populer seperti WMV, MOV, AVI, MKV, MPEG, MP4, dll. tersedia untuk dipilih di bawah tab "Format". Pengganti wajah ini juga mendukung pengunggahan karya Anda langsung ke YouTube untuk dibagikan dengan teman atau anggota keluarga Anda, atau burn ke DVD.

Selain itu, Anda mungkin ingin melihatnya kembali di konsol game atau smartphone. Jadi, pilih preset yang dikonfigurasi dari tab "Perangkat".

mengganti wajah di video

Penjelasan di atas adalah salah satu cara tercepat untuk mengubah wajah dalam video dengan beberapa preset face-off Filmora9. Beberapa orang mungkin menganggapnya tidak nyaman karena Filmora tidak mengizinkan pengguna memuat wajah mereka sendiri sebagai gambar face-off. Jika Anda bersikeras mengubah wajah di Filmora9 dengan gambar Anda sendiri, Anda dapat melakukannya dengan menambahkan gambar itu sebagai overlay dan menyempurnakannya di setiap segmen.

Tetapi, Anda bisa menggunakan beberapa software pengedit video profesional seperti FilmoraPro atau After Effect, atau Sony Vegas Pro untuk melakukan penggantian dalam video dengan foto apa pun yang Anda suka. Sayangnya, software pengedit video profesional ini cukup rumit dan membutuhkan keterampilan pengeditan profesional. Jadi, menurut saya, mengubah wajah dalam video dengan Wondershare Filmora adalah cara termudah untuk melakukannya.

Tertarik untuk Mengganti Wajah di AE? Lihat panduan tentang Cara mengganti beberapa wajah di After Effects.

Bonus tips: Software pengganti wajah ini juga menyertakan fitur Auto Scene Detection, yang membantu membagi video Anda menjadi beberapa klip yang berbeda ketika adegan berubah. Ini sangat berguna ketika Anda ingin fokus hanya pada bagian yang Anda inginkan dengan cepat. Untuk melakukan ini, cukup klik kanan pada klip di panel sebelah kiri, pilih "Scene Detection", lalu tekan "Deteksi" untuk menyelesaikan sisanya secara otomatis. Itu sangat berguna jika wajah yang ingin Anda ganti ada di adegan yang berbeda. Untuk informasi mendetail, klik untuk melihat Cara Menggunakan Auto Scene Detection di Filmora. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan efek Blur untuk membuat wajah Mosaic di Filmora dengan mudah.

Lihat video pertukaran wajah di bawah dan unduh uji coba gratis untuk mencoba penggantian wajah tanpa repot sekarang.

Unduh Versi Win Unduh Versi Mac

Catatan: Video tutorial di atas dibuat dengan versi Filmora sebelumnya, tetapi langkah utamanya sama.

Bukan sekadar pengubah wajah, Filmora adalah perekam layar berfitur lengkap dan editor video yang hadir dengan lebih banyak fitur.

Unduh Versi Win Unduh Versi Mac

Jet
Jet is a writer and a lover of all things video.