filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

10 Koreksi Warna Terbaik dan Perangkat Lunak Penilaian Warna di 2022

Dec 26, 2022• Proven solutions

Color Grading adalah bagian penting saat mengedit foto, terutama jika Anda ingin foto itu terlihat sangat bagus. Entah Anda seorang fotografer atau desainer grafis, mempelajari cara melakukan color grading sangat penting untuk menciptakan gambar yang paling profesional. Dengan banyaknya sumber daya yang tersedia di internet, menemukan berbagai alat color grading menjadi mudah dan gratis, atau cukup hemat biaya. Apa ituColor Grading?

Download Win Version Download Mac Version

Ketika Anda bekerja dengan software color grading, Anda dapat menggunakanLumetri Color Tooluntuk menyempurnakan video Anda. Anda dapat memilih apakah Anda ingin membuat kontras yang mencolok atau hanya ingin membuat perbedaan kecil saja, misalnya mengubah white balance. Terkadang, Anda mungkin merasa bahwa warna dalam gambar Anda sudah sempurna, tetapi Anda masih dapat memperindahnya lagi untuk menunjukkan ekspresi kreatif Anda.

Anda juga dapat menggunakan color grading dalam klip video dengan cara memvariasikan palet warna untuk mendapatkan tampilan dengan tujuan tertentu. Bahkan, nuansa narasi Anda mungkin bergantung pada warna dalam adegan tertentu. Misalnya, Anda dapat menggunakan warna tertentu untuk mendapatkan suasana yang gelap dan suram, atau Anda dapat menggunakan warna lain untuk membuat adegan yang tampak lebih bahagia dan lebih hidup. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari software color grading terbaik untuk menyesuaikan warna video Anda:

Bagian 1: Cara Memilih Software Color Grading yang Tepat

Meskipun terdengar sederhana, color grading dapat memakan banyak waktu, dan jika Anda menetapkan tarif per jam kepada klien, biayanya juga bisa mahal. Anda mungkin tidak ingin menggunakan software color grading yang mahal jika Anda adalah pemula dan baru memulai usaha. Sebaliknya, jika Anda mendapatkan honor yang besar, sebaiknya luangkan waktu Anda untuk bekerja dengan program bagi para profesional.

Dalam banyak kasus, desainer dan developer akan mempertimbangkan klien sebagai satu-satunya faktor untuk memutuskan alat color grading yang akan digunakan. Jika Anda tidak menetapkan tarif kepada pelanggan untuk koreksi warna, Anda cukup mengandalkan alat atau plugin color grading bawaan, tidak perlu mem-boot program favorit Anda. Waktu adalah uang. Jadi, memilih metode yang paling efisien dan profesional adalah pilihan terbaik Anda.

Coba5 monitor color grading 4k terbaikjika Anda ingin melakukan color grading dengan lebih presisi. Jika Anda mengedit video di Mac, Anda dapat mempertimbangkan:10 monitor 4k terbaik untuk mac.

Bagian 2: 10 Software Color Grading Terbaik yang Harus Anda Ketahui untuk 2022

1. Red Giant Colorista Gratis

Sebagai software color grading gratis, Red Giant dikenal di antara komunitas pembuat film karena telah hadir selama bertahun-tahun. Colorista Free adalah program hebat yang memberi Anda 3 cara koreksi warna dan berbagai input berbeda. Jika Anda menggunakan program tambahan seperti Adobe Premiere CC, Anda dapat memanfaatkan Colorista Free sebagai alat koreksi sekunder. Anda juga dapat mencoba Colorista II seharga $199 sebagai plugin untuk After Effects.

Red Giant Colorista color grading

2. Adobe Premiere CC

Dengan update terbaru, Adobe Premiere CC kini memungkinkan editor untuk memiliki mask pelacakan otomatis sehingga Anda dapat menerapkan filter ke bagian tertentu sebuah gambar, dan program akan mengikuti bagian yang disorot untuk jangka waktu tertentu. Di antara alat tingkat profesional lainnya, alat ini termasuk memiliki rangkaian warna kualitas tertinggi yang dapat Anda temukan. Pelajari lebih lanjut di sini:Adobe Premiere CC

Premiere color grading

3. Wondershare Filmora (versi terbaru 11)

Wondershare Filmora adalah software pengeditan video yang sederhana dan praktis untuk pemula. Dengan color grading bawaan dan alat koreksi warna, Wondershare Filmora memungkinkan Anda menyesuaikan kontras, saturasi, kecerahan, hue, white balance, dll., di klip video Anda:

Download Win VersionDownload Mac Version

5. Final Cut Pro X

Untuk para pengguna Mac di luar sana, Final Cut Pro X adalah salah satu software color grading terbaik yang menawarkan spesifikasi canggih untuk para editor profesional. Dengan tata letak yang intuitif dan fitur yang mudah diakses, Final Cut Pro X menghadirkan rangkaian alat color grading khusus, termasuk color wheel, color curve, keyframe, dan hue/saturation curve yang dapat disesuaikan dengan cara yang mudah. Apa pun pengeditan yang Anda lakukan, ada pilihan untuk melihatnya di Comparison Viewer guna mendapatkan perbandingan dengan gambar referensi dengan efek yang menakjubkan. Software ini juga memiliki Lookup Tables yang luar biasa dan menunjukkan tampilan project yang konsisten.

final cut pro color grading

7. VEGAS Pro

Setelah FCPX, VEGAS Pro adalah alat pengeditan video profesional yang terkenal, bernilai penting karena alatnya yang berguna. Ini adalah salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan semua jenis video, meng-kustom acara TV sekaligus menyesuaikan video musiknya. Vegas Pro memiliki beberapa fitur yang diminati, seperti pembuatan judul 3D, pengomposisian, efek khusus visual yang luar biasa, dan pengomposisian gambar. Daftarnya tidak berakhir di sini. VEGAS Pro memberi penggunanya kemampuan untuk menikmati konten yang sangat detail untuk mendapatkan video berkualitas tinggi. Selain itu, software color grading ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pembuatan DVD dan Blu-ray disk dengan mudah.

vegas pro color grading software

8. Lightworks

Jika anggaran Anda sedikit terbatas, kebutuhan pengeditan dapat dipenuhi dengan alat yang sederhana dan berguna ini. Lightworks jelas merupakan salah satu alat color grading dengan keterangan fungsi alat (tooltip) yang mudah dimengerti untuk memproses video yang patut diapresiasi. Software ini memiliki efek visual yang cukup mudah bagi kita. Jadi, atur setiap sudut gambar dan perhatikan tingkat detailnya dengan baik. Mengisi warna sekaligus menjaga keseimbangan optimalnya dapat dilakukan dengan cara yang selalu berhasil. Lightworks bahkan memiliki kemampuan yang tangguh untuk menyetel judul guna mengatur piksel yang tepat untuk orientasi, menyesuaikan bayangan, dan menangani beberapa aspek lainnya.

lightworks color grading

9. MAGIX Video Pro X

Magix Video Pro X adalah salah satu software color grading yang handal. Software ini dikemas dengan serangkaian fitur profesional yang luar biasa seperti Chroma Key (green screen), 3 alat pengeditan, penstabil video, alat masking, dan sebagainya. Selain itu, software ini bahkan mendukung konversi format file dan menjamin screening resolusi tinggi tanpa sedikit pun pikselasi, artefak kompresi, motion blur, dan sebagainya. Selain itu, Video Pro X dapat digunakan untuk melacak judul, teks, dan gambar, serta menyesuaikan tingkat piksel pada wajah atau pelat nomor agar tidak dapat diuraikan.

magix video pro x color grading

10. DaVinci Resolve

Terakhir namun tidak kalah penting, DaVinci Resolve juga merupakan pilihan bagus untuk color grading dan koreksi warna. Fitur color page-nya akan membantu Anda menangani warna dengan cara yang kreatif. Anda dapat dengan mudah mencocokkan dan menyeimbangkan rekaman untuk membuat video yang luar biasa!

davinci resolve color grading

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Benjamin Arango Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Benjamin Arango Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Benjamin Arango Dec 28, 2022 16:54 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)