filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Alternative to Adobe Rush
  • Powerful while simple to use
  • A wide support for different formats.
  • 300+ stunning effects for different niches at your choice.
  • Advanced editing features like chroma-key, tilt-shift, and color correction.

Bagaimana Cara Memutar Balik Video di Adobe Rush & Filmora

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Produser video sosial media kadang harus memikirkan cara kreatif untuk menangkap antusias penonton untuk mendapatkan perhatian mereka. Memutar balikan video klip adalah salah satu cara yang sangat kreatif karena caranya sangat sederhana dan teknik editing video yang efektif akan membuat videomu menjadi lebih menghibur.

Mendalami teknik ini tidak membuatmu membutuhkan waktu yang lama, karena kebanyakan penyuka video dan editor video profesional memungkinkan kamu untuk melakukan ini hanya beberapa klik saja. Jika kamu ingin mempelajari bagaimana cara memutar balik video klip, kamu telah datang ke tempat yang tepat karena, dalam artikel ini, kita akan menunjukkanmu bagaimana cara melakukannya dengan mudah.

Memutar Balik Video di Adobe Rush

Bagaimana Cara Memutar Balik Video di Adobe Rush?

Adobe Rush seharga $9.99 setiap bulan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri atau bagian dari langganan Creative Cloud. Jika kamu memilih untuk membeli Adobe Rush sebagai aplikasi yang terpisah, kamu tidak akan bisa memutar balik video karena fitur itu tidak tersedia. Namun semua proyek yang kamu buat di Adobe Rush dapat diimpor ke Adobe Pro, di mana kamu bisa dengan mudah memutar balik video klip apa saja. Itulah mengapa memilih langganan Creative Cloud seharga $52.99 per bulan adalah pilihan lebih baik dari pada hanya berlangganan aplikasi Adobe Rush.

Lebih lagi, aplikasi ini mendukung kedua macOS 10.13 atau setelahnya dan Windows 10 (v1709) atau setelahnya, dan kamu dapat perbaharui OS mu jika kamu menggunakan versi yang lebih lama, untuk memasang Adobe Rush di komputermu. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk edit video dari iPhonemu, tapi aplikasi versi Android masih tidak tersedia.

Video berikut adalah bagaimana cara memutar balik rekaman secara spasial dan waktu di Adobe Premiere Pro CC.

Pilihan lainnya, kamu dapat mengunduh dan mencoba gratis Wondershare Filmora. Ini adalah software editing video yang sangat menakjubkan dan gampang digunakan yang menawarkan beragam hal lebih dari memutar video saja. Ia dapat membantumu membuat membuat video gerakan lambat (timelapse), video green screen, file audio fade in/out, dan memperbesar atau memperkecil video.

Download Versi Win Download Versi Mac

Bagaimana Cara Memutar Balik Video di Filmora?

1. Impor file video ke Filmora

Ketika kamu siap untuk membuat video sosial mediamu yang baru, kamu harus membuka Filmora dan memilih New project di pilihan welcome window. Kamu juga bisa mencari proyek yang sebelumnya di software's Project Library, jika kamu ingin melanjutkan proyek yang kamu telah buat.

Impor file ke Filmora

Setelah itu, kamu harus klik ikon Import Media Files Here yang berada di panel media Filmora. Klik menu impor drop-down akan membawamu untuk memilih di antara beberapa metode berbeda untuk mengimpor file media ke software, jadi kamu dapat impor seluruh folder atau hanya satu file saja.

Filmora Media Panel

Tarik dan sematkan video klip yang kamu akan impor ke timeline atau klik ikon + yang terlihat ketika kamu mengarahkan kursor ke aset yang berada di panel media.

2. Memutar balik video di Filmora

Setelah menambahkan sebuah video klik ke timeline, kamu harus klik videonya dan klik ikon Speed yang berada di toolbar editor dan memilih fitur Reverse yang akan memutar balik video yang kamu pilih secara otomatis.

Memutar balik video di Filmora

3. Menyesuaikan kecepatan video di Filmora

Klik kanan di video dan pilih Speed and Duration, akan memberikanmu akses untuk window untuk kustomisasi kecepatan. Pastikan Reverse Speed checkbox-nya telah ditandai, dan klik tombol OK untuk konfirmasi perubahan.

menyesuaikan kecepatan video

Videonya akan secara otomatis memutar balik, dan jika kamu mau, kamu dapat mengubah kecepatan video di setiap momen dengan klik ikon Speed dan memilih pilihan Custom Speed atau mengunakan salah satu preset Fast, Slow dan Normal.

4. Ekspor dan Simpan

Klik di tombol Export dan pilihlah jika kamu mau ekspor video ke hard drivemu atau langsung ke YouTube atau Vimeo.

Ekspor & Simpan Video yang Telah Terbalik

Masih tidak mengerti cara untuk memutar balik video di Filmora? Cek video di bawah untuk melihat tutorial lengkap:

Kesimpulan

Penambahan Adobe Rush terbaru ke paket Creative Cloud berusaha membuat proses editing video lebih mudah untuk kreator video media sosial, namun masih kekurangan beberapa alat yang penting yang sering digunakan oleh YouTuber di video mereka. Sementara, Filmora merupakan pilihan yang sangat terjangkau dan luar biasa jika kamu mencari video editor yang mengizinkanmu memutar balik video dalam beberapa langkah sederhana. Apa metode favoritmu untuk memutar balik video? Tinggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.