filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Edit GIF files with personalized overlays
  • Easier to create 1:1 square ratio GIF for Instagram.
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio.
  • Highly customize your GIF images with elements, animations, text, overlays.

Bagaimana caranya Unggah GIF ke Instagram dalam 4 Langkah

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Instagram adalah aplikasi media sosial yang mempesona dimana orang bisa dengan instan berbagi video dan gambar pribadi khusus kepada para pengikut dan sekaligus ke seluruh dunia. Tapi tidak ada bukti nyata dari orang yang bisa unggah GIF ke Instagram seperti di Facebook dan Twitter.

Tapi kita bisa posting video mini seperti GIF ke Instagram dengan metode di bawah ini.

Anda Juga Mungkin Menyukai: Generator Meme Filmora yang membuat Anda bisa buat video lucu, gif dan gambar meme secara gratis!

Bagaimana caranya unggah GIF ke Instagram

Disini kami perkenalkan 2 cara untuk mengunggah GIF ke Instagram

Metode 1: Konversi gif Anda ke video

Sebuah hal yang istimewa bahwa Instagram memberi akses ke semua penggunanya untuk posting video yang berdurasi diatas lima belas detik. Hal ini bisa dianggap sebagai sebuah alternatif untuk file GIF animasi.

Anda juga mungkin menyukai: Konverter Video GIF terbaik >>

Anda juga bisa posting video ini dengan sukses dengan cara memilih Waktu mulai dan waktu selesai sehingga Anda bisa memotong video klip tersebut sesuai dengan ketentuan hanya boleh berdurasi 15 detik.

Disini kami rekomendasikan Wondershare Filmora sebagai alat edit yang terunggul untuk video. Fitur ini memberi Anda akses untuk konversi gambar GIF ke video secara cepat tanpa susah payah atau saat Anda ingin ubah video kembali menjadi gambar GIF.

Bagaimana caranya ubah GIF ke video dengan Wondershare Filmora

Download Win Versi Download Mac Versi

Langkah 1. Buka software Filmora

Aplikasi Wondershare Filmora harus dibuka di komputer setelah selesai di download. Lalu, Anda bisa unggah file gif yang sudah dipilih ke program Filmora.

Langkah 2. Edit gif Anda

Anda juga bisa edit gif dengan menambahkan teks, musik dan warna yang berbeda.

Langkah 3. Ekspor video

Langkah selanjutnya adalah pilih Create Video dan pilih MP4 sebagai format Anda. Atau Anda juga bisa simpan secara langsung di perangkat seluler. Wondershare Filmora akan mengubah gambar animasi GIF ke video.

Langkah 4. Unggah ke Instagram

Terakhir, buka aplikasi Instagram, pilih video yang diinginkan dari album foto, edit, tambahkan deskripsi tulisan dan unggah di profil Anda agar seluruh dunia bisa melihatnya.

Metode 2: Gunakan aplikasi Giphy untuk unggah dan bagikan gif favorit Anda secara langsung ke Instagram

Giphy adalah koleksi GIF dan sebuah komunitas situs yang terkenal, situs ini memberi akses untuk mencari gif favorit untuk di kirim ke sosial network seperti Facebook, Twitter, dan juga ke Instagram. Fitur ini akan konversi dan simpan gif selama 15 detik di video MP4 ke camera roll untuk Anda posting secara langsung di Instragram.

Kekurangan dari Giphy adalah prosesnya lama, jika anda mau melakukan trim di video secara cepat dan gratis, Anda bisa memilih video trimmer Filmora secara gratis ,

yang memberikan Anda akses trim video secara online tanpa perlu melakukan pendaftaran dan sepenuhnya gratis.

Langkah 1: Setelah Anda mendownload aplikasi, akan segera tampil pertanyaan meminta otoritas Anda untuk akses kamera di smartphone sebelum anda bisa mulai edit video GIF kesukaan Anda yang pertama.

Langkah 2: Buka aplikasi dan cari GIF yang ingin Anda posting, Anda juga bisa membuat GIF sendiri.

unggah gif ke instagram memakai giphy

Langkah 3: Pilih box berwarna ungu dengan simbol Instagram di opsi Sharing, kemudian Giphy akan mencoba membuka aplikasi Anda. Masuk dan buka aplikasi Instagram Anda, dan posting file video yang baru Anda hasilkan memakai Giphy.

Anda akan dapatkan pilihan untuk crop video klip, pakai filter untuk efek yang berbeda, dan taruh gambar kecil anda sebelum menambahkan teks di dalam deskripsi video GIF untuk di bagi ke dunia. Setelah Anda posting video, fitur ini akan mulai secara otomatis memunculkan video mini dari awal hingga akhir di umpan berita pengikut Anda.

Fitur ini akan ada tanda yang menunjukkan ini adalah video Boomerang. Pengikut anda bisa klik pada aplikasi dan download untuk di tonton sendiri.

Hal yang sering ditanyakan mengenai pengunggahan GIF ke Instagram

1. Dapatkah saya mengunggah GIF ke Instagram?

Menambahkan GIF secara langsung di berita Instagram adalah opsi Anda yang miliki, tetapi platform akan menganggap seluruh GIF sebagai satu bingkai dan akhirnya Anda hanya bisa posting gambar jenis GIF.

Akan tetapi, ada cara yang tepat untuk isu ini, Anda hanya cukup konversi file GIF ke format file video yang didukung Instagram dan unggah GIF Anda sebagai video.

Menginstal aplikasi GIPHY di Smartphone Anda adalah salah satu opsi pilihan karena aplikasi ini memberikan akses kepada pengguna untuk membagikan GIF dari koleksi mereka secara langsung ke Instagram.

2. Bagaimana caranya menemukan GIF terbaik di Instagram?

Biasanya, Instagram tidak punya koleksi GIF yang bisa ditambahkan di berita Anda, tetapi aplikasi ini akan menawarkan banyak pilihan GIF yang bisa ditambahkan di cerita Instagram. Ketika Anda mengunggah konten yang ingin dibagikan ceritanya, Anda bisa memilih ikon Stiker dan memilih opsi GIF.

Anda bisa mulai menjelajah ke dalam koleksi stiker GIF di Instagram, jadi Anda hanya tinggal pilih di opsi yang Anda suka dan beralih ke proses mengatur ukuran dan posisi di layar.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu caranya posting gif di Instagram. Jika Anda punya ide yang lain, dan juga bisa unggah gif ke Instagram, tinggalkan komentar Anda dan bagikan informasi ini kepada kami!

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.