filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best video editor to let you record and edit audio clip like a pro
  • Equalize the highs and lows of your audio
  • Reduce unwanted background sounds
  • Apply crossfades or overlap audio to smooth the sound

8 DAW Terbaik Untuk Merekam, Mencampur, dan Menguasai

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Apakah Anda seorang musisi dan penyanyi pemula? Tidak memiliki uang yang cukup untuk merekam lagu?

Anda bisa menggunakan DAW (Digital Audio Workstation) untuk membuat musik terdengar seperti telah direkam di studio musik profesional.

Itu membuat pekerjaan mencampur musik ke lagu menjadi mudah. Software serba bisa ini yang melakukan semua pekerjaan yang berhubungan dengan musik, seperti merekam, membuat, memproduksi, mencampur, dan mengedit file audio.

Anda dapat mencampur suara yang berbeda dan menjadikannya beat terbaik untuk mencapai chartbuster. DAW terbaik untuk mencampur dan menguasai adalah alat yang harus dimiliki setiap musisi.

Ada banyak sekali alat DAW yang tersedia. Anda dapat mencoba DAW terbaik untuk memcampur yang sesuai dengan kebutuhan Anda dari daftar berikut yang dikuratori khusus untuk Anda.

8 DAW Terbaik untuk Mencampur

1. REAPER

Reaper, yaitu Lingkungan Cepat untuk produksi, rekayasa, dan perekaman Audio, yang dibuat oleh pemutar audio WinAmp.

Ini melayani kebutuhan musisi profesional dan teknisi hobi. Ini adalah alat bantu bagi para teknisi untuk memenuhi kebutuhan DAW mereka. Ini dirancang khusus untuk produksi dan pelacakan dan merupakan pilihan ideal untuk digunakan oleh orang-orang yang ingin membuat musik di rumah. Banyak efek plugin asli digunakan untuk menguasai dan melacak. Ini mendukung plugin pihak ketiga seperti VST, VST3, JS, DX, dan sebagainya. Opsi kustomisasi menjadi pilihan pertama teknisi suara untuk menggunakannya di dunia digital. Makro, penyesuaian antarmuka Pengguna, dan perintah keyboard memudahkan para teknisi untuk menggunakan alat sesuai gaya dan alur kerja mereka.

Fitur

  • Semua dalam satu alat untuk merekam audio, mencampur dan menguasai
  • Mudah untuk disesuaikan
  • Jejak memori ringan

REAPER

2. Ableton Live

Ini adalah DAW terbaik untuk mencampur dan menguasai untuk memproduksi musik hip hop. Ini memiliki nama besar dan merupakan alat yang dicari oleh para teknisi suara. Alur kerja yang kuat dan tampilan sesi yang luar biasa membuat pekerjaan produser elektronik menjadi mudah. Pengambilan sampel intuitif dan plugin sintesis akan membantu Anda menghasilkan suara yang kaya. Alur kerjanya lebih mudah bahkan bagi pemula untuk menggunakan alat ini dan mendapatkan hasil yang produktif. Tampilan sesi memungkinkan Anda untuk menghentikan pengaturan sambil memberikan pertunjukan langsung dengan bantuan klip dan loop.

Fitur

  • Kemampuan MIDI dan otomatisasi yang mengesankan
  • Plugin stok
  • Tampilan sesi memudahkan untuk menulis musik dengan cepat

Ableton Live

3. Abid Pro Tools

Alat standar industri yang sempurna untuk digunakan oleh teknisi audio dan orang-orang yang ingin merekam, mengedit, dan mencampur berbagai soundtrack. Anda dapat menggunakan alat ini untuk melakukan rekaman tradisional yang Anda lakukan di studio. Kecepatan di mana Anda dapat mengedit trek sangat mengesankan, dan menghasilkan lingkungan pencampuran kualitas unggul. Ada konfigurasi gratis yang tersedia yang dapat digunakan untuk membuat 16 trek.

Fitur

  • Sempurna untuk mencampur dan menguasai
  • Kualitas rekaman terbaik
  • Kemampuan pengeditan yang bagus

Avid Pro Tools

4. Steinberg Cubase

Ini inovatif, dan DAW terbaik untuk pencampuran yang digunakan untuk waktu yang lama. Ini sempurna untuk menulis, mencampur, merekam, dan menguasai. Ada banyak teknisi audio TV dan film dan komposer musik yang menggunakan alat ini. Alur kerja yang efektif menjadikannya alat terbaik untuk digunakan oleh orang yang fokus pada menulis musik. Banyak fitur yang membuat mencampur dan menguasai menjadi mudah. Ini memungkinkan Anda untuk membuat trek berkualitas.

Fitur pengeditan MIDI adalah yang terkuat. Ini kompatibel untuk bekerja dengan plugin VST.

Fitur

  • Menawarkan layanan kolaborasi cloud
  • Terdiri dari plugin stock
  • Kompatibel dengan Windows dan Mac

Steinberg Cubase

5. FL Studio

Ini adalah alat DAW yang hemat biaya dan paling kuat yang secara eksklusif digunakan oleh produser musik elektronik dan musisi hip hop. Mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur yang mengesankan. Antarmuka yang kaya dan gulungan piano yang sempurna menjadikannya yang terbaik untuk menulis MIDI. Loop dan alur dapat dibuat oleh pembuat beat menggunakan alat ini.

Fitur

  • Ramah pemula
  • Mendukung MIDI dan otomatisasi
  • Gulungan piano untuk menulis musik di format digital

FL Studio

6. Steinberg Nuendo

Ini adalah DAW terbaik lainnya untuk merekam dan mencampur yang digunakan oleh para profesional suara film, TV, dan VR untuk menguasai. Ini memiliki sample rate 384 HZ yang memungkinkan Anda untuk mengedit file musik dalam hitungan beberapa detik. Meskipun tidak kaya dalam pengeditan spektral, ini akan memungkinkan Anda bekerja dengan campuran surround. Ada plugin yang tersedia untuk membentuk nada. Deteksi pemotongan video membantu Anda menganalisis file video secara menyeluruh dan menempatkan penanda di tempat yang ingin Anda potong. Efek Doppler akan meningkatkan fenomena pendengaran.

Fitur

  • Cari dan cocokkan file audio untuk acara yang dipilih
  • Ubah dan buat suara yang mengesankan menggunakan perancang suara
  • Dukungan dearVR untuk menghasilkan konten audio 3D

Nuendo

7. Presonus Studio One

Jika Anda ingin menulis, merekam, mencampur, dan menguasai musik, maka alat DAW ini adalah yang terbaik untuk Anda. Cepat, kuat, dan cukup nyaman untuk digunakan oleh teknisi audio. Fitur terbaru dalam versi baru alat ini bahkan memungkinkan komposer musik, penulis lagu, dan produser dengan alat untuk menulis musik. Bantalan awal akan memungkinkan Anda memecah lagu menjadi bagian-bagian yang lebih kecil untuk menghemat ruang dan mengerjakan setiap bagian satu per satu. Jembatan keren akan memungkinkan Anda menghasilkan audio yang lebih baik. Solusi mastering terintegrasi akan memperbarui campuran saat Anda memodifikasinya

Fitur

  • Sesuaikan antarmuka pengguna sesuai alur kerja Anda
  • Mendukung file MIDI dan audio
  • Mudah untuk menarik dan melepaskan sampel antara dampak XT dan sampel satu XT

Presonus Studio One

8. Logic Pro X

Ini adalah alat DAW pemula dan ramah anggaran yang memungkinkan Anda membuat dan menghasilkan musik yang kaya. Anda juga dapat mencampur soundtrack dengan mudah menggunakan alat ini. Plugin stok yang Anda dapatkan dengan alat ini adalah yang terbaik dan memungkinkan Anda membuat rekaman hebat dalam hitungan beberapa detik. Anda dapat memperbaiki nada musik dengan mengintegrasikannya dengan plugin emulasi ampli gitar. Kekuatan perekaman dan pengeditan audio dan alat ini membuatnya berguna di studio profesional. Ini dapat digunakan oleh pemula dan merekam dokter hewan.

Fitur

  • Tempo pintar akan cocok dengan waktu soundtrack
  • Kompatibel dengan berbagai plugin untuk mengeksplorasi efek kreatif
  • Gunakan drumer untuk menambahkan nuansa jazz

Logic Pro X

Kesimpulan

Saat Anda belajar menggunakan DAW terbaik untuk merekam dan mencampur, Anda akan lebih mudah membuat komposisi musik yang kaya dan terdengar seperti seorang profesional. Tanpa membuang-buang uang dan tenaga lagi, Anda dapat menggunakan alat DAW terbaik saat Anda menulis, mengkomposisi, atau mencampur trek musik baik di studio rumah Anda atau di lingkungan profesional.

Jika Anda ingin merekam musik terbaik atau mengedit trek apa pun, maka tidak ada alat lain yang lebih baik selain menggunakan salah satu alat DAW yang disebutkan di atas.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.