filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Editor Video Murah Terbaik untuk Pemula
  • Dukungan luas untuk berbagai format
  • Antarmuka pengguna yang intuitif & fitur pengeditan video yang kuat
  • 300+ efek menakjubkan untuk ceruk berbeda sesuai pilihan Anda
  • Burning ke DVD atau unggah ke YouTube, atau transfer ke perangkat portabel populer apa pun.

10 Rahasia Facebook Jail Agar Tidak Diblokir / Membuka Blokiran

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download versi WinDownload versi Mac

Jika Anda berada dalam Facebook Jail, itu berarti Anda sedang tidak bisa memposting di situs web Anda. Beberapa tips dan trik bisa diterapkan untuk keluar dari situasi tersebut.

Namun jika Anda tidak tahu apa itu Facebook jail dan sayangnya Anda justru berada di Facebook jail, maka Anda harus membaca artikel ini. Di sini kami akan memberi tahu Anda segala sesuatu mengenai cara menghindari diblokir oleh Facebook dan cara membuka blokiran.

Anda akan mempelajari:

Apa itu Facebook Jail?

Facebook Jail adalah istilah yang sering digunakan di mana situs ini dapat memblokir kemampuan Anda untuk memposting atau mengomentari konten yang telah diposting. Blokiran ini bisa bersifat sementara dan juga bisa saja permanen. Hal ini juga bisa menyebabkan penghapusan akun.

Ada beberapa alasan mengapa situs web ini bisa memblokir halaman atau profil Anda saat Anda akan memposting konten. Jika Anda mendapatkan terlalu banyak like dalam jangka waktu yang cepat dan memposting konten yang tidak pantas atau melanggar aturan apa pun itu, maka ingatlah bahwa Anda akan beradal dalam masalah besar. Dalam keadaan seperti itu, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa fitur tersebut telah dinonaktifkan.

Dengan Facebook Jail, Anda bisa diblokir untuk jangka waktu:

  • Beberapa jam
  • 3 hari
  • 6 hari
  • Satu minggu
  • Bisa juga secara permanen

Semua tergantung pada jenis pelanggaran yang telah Anda lakukan. Untuk keluar dari Facebook Jail ada pada tangan Anda sendiri. Anda bisa menghindari semua situasi jika Anda membaca artikel ini hingga akhir.

10 Cara terbaik untuk menghindari Facebook Jail

Berikut ini adalah cara terbaik yang bisa diterapkan untuk memastikan bahwa hasil terbaik bisa dihasilkan untuk menyelesaikan masalah ini.

cara keluar dari facebook jail

1. Jangan spam meskipun postingan Anda benar

Penting untuk dipahami bahwa tidak ada situs manapun yang menyukai postingan spam. Hal yang sama juga diadopsi oleh Facebook karena sheriff selalu memeriksa untuk memastikan bahwa situs tersebut aman untuk semua pengguna. Bahkan jika postingan Anda benar, cobalah untuk menambahkan interval atau jangka waktu antar postingan Anda.

Jika Anda memposting konten yang sama untuk beberapa grup atau halaman, maka Anda bisa mendapatkan masalah. Facebook akan memblokir akun Anda untuk penggunaan di masa mendatang. Mungkin saja Anda juga akan dihapus secara permanen jika pesan yang Anda kirim sudah tersebar luas.

2. Plagiarisme adalah musuh Anda

Merupakan sebuah fakta bahwa plagiarisme adalah musuh Anda. Jika Anda hanya memposting link tautan ke konten saja dan tidak mengirim spam, maka itu bukanlah sebuah masalah. Jika Anda menyalin keseluruhan konten, maka Anda akan mendapatkan masalah.

Hal yang sama juga berlaku untuk gambar yang telah digunakan dalam postingan Anda. Gambar tertentu tersedia di Google Image dan telah ditandai sebagai spam. Menggunakan gambar seperti itu akan menghasilkan hukuman dan berakhir pada Facebook jail yang akan menghalangi produktivitas Anda.

Ini adalah saran dari kreator konten yang bekerja untuk Facebook agar selalu menggunakan konten asli untuk menghindari kesalahan tersebut.

Di sini, saya akan merekomendasikan Wondershare Filmora untuk membuat video asli namun tetap terlihat menarik di Facebook dengan mudah. Dengan Filmora yang berbasis mode templat akan lebih mudah dalam mengedit video Facebook milik Anda daripada sebelumnya, karena alat bertenaga AI ini akan mengedit video secara otomatis.

Download versi Win Download versi Mac

3. Hindari menjadi anonim dan gunakan tag dengan hati-hati

Jangan menjadi anonim dengan teman-teman Anda karena bisa menyebabkan masalah. Jika Anda menjadi anonim tanpa ada alasan dan ditambah lagi Anda menyertakan tag "Teman" Anda, maka Anda bisa mendapatkan masalah. Orang nyata adalah yang terpenting dan Anda harus selalu menggunakan teman yang nyata atau asli untuk memberi tag pada sebuah postingan.

Kejujuran adalah kebijakan yang terbaik dan Facebook juga menyukainya. Tag pengguna secara acak juga bisa membuat akun Anda diblokir secara permanen. Hal ini adalah salah satu cara terbaik tentang bagaimana cara keluar dari Facebook jail dengan mudah.

Tambahkan orang ke grup Anda hanya jika Anda mengenal mereka dan berilah tag dengan profil asli serta pada profil pribadi Anda. Unsur kepercayaan sangat penting dan akan banyak menguntungkan Anda untuk jangka waktu yang panjang.

4. Gunakan situs dengan benar

Bagaimana Anda mengetahui jika Anda masuk dalam Facebook jail? Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini adalah fakta bahwa Anda tidak bisa menggunakan situs dengan benar. Pelajari cara kerja situs web dan bagaimana Anda bisa memperoleh manfaat dari fitur-fitur di dalam situs tersebut.

Terlalu banyak pengetahuan bisa berbahaya dan hal yang sama juga terjadi pada orang-orang saat mereka mulai memanipulasi algoritma pada situs. Tetaplah ingat bahwa orang-orang yang bekerja di manajemen Facebook lebih pintar dari Anda. Anda tidak hanya akan diblokir, namun jika pelanggaran dilakukan secara berulang kali, maka mungkin Anda akan dikeluarkan secara permanen.

5. Satu akun Facebook untuk satu orang

Sangat penting untuk dicatat bahwa dalam seumur hidup, Anda hanya bisa memiliki satu akun Facebook. Algoritma telah ditentukan sedemikian rupa sehingga tautan atau link antar akun juga dijelajahi oleh bot. Jika Facebook mengetahui hubungan antara dua akun milik Anda, maka Anda akan berada dalam masalah.

Beberapa pengguna diblokir karena mereka membuat profil untuk penggunaan pribadi dan juga profil bisnis yang digunakan untuk tujuan yang sama. Jika hal ini terjadi, Facebook akan memblokir Anda untuk tidak bisa memposting di salah satu akun Anda. Dalam kasus seperti itu, konten Anda akan diblokir dan pengguna tersebut akan berada di Facebook jail.

6. Jangan berperilaku aneh

Percaya atau tidak, namun hal ini juga bisa menyebabkan akun milik Anda dinonaktifkan. Contohnya, jika Anda mengirim permintaan pertemanan kepada orang yang tidak Anda kenal, maka jelas bahwa Anda akan berada dalam Facebook jail. Jangan mengirim terlalu banyak permintaan pada waktu yang bersamaan karena hal itu juga bisa membuat situs beranggapan bahwa Anda adalah seorang spammer.

Masalah yang lainnya adalah pengguna aplikasi yang menggunakan pesan pribadi untuk mempromosikan bisnis mereka. Hal itu tidak boleh dilakukan karena bisa menyebabkan isu dan masalah. Bahkan janganlah pernah mengiklankan bisnis Anda di halaman bisnis milik pengguna lain.

facebook jail

7. Waspadalah terhadap permainan kotor

Waspadalah terhadap orang-orang yang bisa menjadikan halaman Anda ditandai sebagai spam. Hal ini dilakukan dalam skala besar hanya untuk merusak reputasi dan nama Anda. Hal pertama yang perlu Anda temui adalah spamming konstan dari postingan Anda dalam bentuk troll.

Jika ada tindakan seperti itu dan telah Anda amati, maka akun tersebut harus diblokir dari halaman Anda. Selain itu, laporkan akun individu tersebut dengan menandainya sebagai spam. Lakukanlah tindakan ini secepatnya agar Anda tetap bebas dari masalah.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya; hubungilah layanan pelanggan. Begitu mereka mengetahui hal ini, Anda akan berada di zona aman. Tersedia berbagai tautan yang bisa digunakan untuk mendapatkan informasi karena profil dan halaman yang sering diserang setiap harinya.

8. Komentar dan like tetapi harus berhati-hati

Hal ini adalah faktor penting lainnya yang harus diperhatikan untuk menghindari Facebook Timeout. Menyukai dan mengomentari halaman dengan cepat juga adalah alasan utamanya. Jika hal ini terjadi, algoritma Facebook akan menganggap Anda sebagai bot spam.

Bot semacam itu dikembangkan untuk menirukan perilaku manusia. Anda hanya perlu mengendalikan langkah dan tidak perlu terlalu cepat dalam melakukan sesuatu karena dapat membuat Anda masuk ke dalam Facebook jail tanpa alasan. Informasi lalu lintas merupakan aset bagi Facebook dan hal ini dapat dilakukan untuk menjaga keseimbangan.

9. Hindarilah informasi yang berlebihan

Informasi yang Anda bagikan pada profil atau halaman milik Anda haruslah sangat seimbang. Hal ini merupakan fenomena yang sederhana dan model pembisnisan yang harus dikembangkan dengan cara yang serupa. Berbagi setiap detail konten tidak disarankan dan tidak disukai oleh Facebook.

Apabila Anda juga menjalankan halaman bisnis, maka penting bagi Anda untuk hanya memposting 5 – 6 kali dalam sehari. Memberi tahu pelanggan tentang semua hal di Facebook bukanlah tindakan yang menyenangkan dan terkadang pelanggan juga merasa terganggu saat mendapatkan notifikasi yang terus-menerus. Pengguna tersebut tidak akan merasa ragu untuk menandai halaman Anda sebagai spam yang akan membuat Anda mendapatkan masalah.

10. Sebisa mungkin dapat diakses

Konsumen Anda harus bisa menghubungi Anda dengan mudah. Mencantumkan informasi yang memadai di halaman Anda adalah satu-satunya cara untuk melakukannya. Hal tersebut adalah sesuatu yang disukai Facebook dan informasi yang disajikan haruslah yang permanen.

Informasi yang permanen menunjukkan bahwa Anda di sini berniat untuk tetap tinggal dan merupakan pemilik bisnis yang sah. Bagian informasi pada halaman Anda harus langsung mencerminkan siapa Anda dan tentang apakah halaman tersebut. Hal ini juga akan membantu Anda untuk menghasilkan prospek dan mendapatkan lebih banyak pengguna baru secara tetap.

Bagaimana cara mengetahui jika Anda berada di Facebook Jail?

apa itu facebook jail

Hal ini sangatlah sederhana dan tidak memerlukan software atau instalasi apa pun. Jika Anda merasa telah mengacaukan sesuatu, maka Anda akan mengetahuinya segera setelah Anda masuk. Jika Anda berada dalam sesi Facebook terkini dan masuk ke dalam jail, maka Anda tidak akan bisa memberikan suka pada postingan yang Anda lihat selanjutnya.

Dibandingkan dengan masa lalu, sekarang kebijakan Facebook menjadi lebih ketat dengan seiring berjalannya waktu. Masuk ke dalam jail artinya Anda telah melanggar syarat dan ketentuan penggunaan situs web. Dalam situasi seperti ini, Anda hanya harus membaca panduan berikut ini.

Facebook jail mudah dibatalkan, namun hanya jika Anda menggunakan strategi yang tepat. Lihatlah ke profil Anda dan halaman yang Anda kelola untuk mengetahui alasannya. Jika semuanya gagal, maka Anda disarankan untuk meminta bantuan kepada komunitas Facebook dan menghubungi dukungan Facebook untuk mencari jalan keluarnya.

Mengapa Anda bisa berada di Facebook Jail?

Ada beberapa alasan mengapa Anda bisa masuk ke Facebook jail. Beberapa alasan yang sangat penting disebutkan seperti berikut ini:

  • Jika Anda telah memposting konten tanpa berpakaian dan bersifat provokatif, maka Anda akan diblokir. Facebook mempunyai kebijakan yang sangat tegas terhadap konten seperti itu.
  • Jika Anda membenci suatu kelompok, maka simpanlah untuk diri Anda sendiri saja. Tidak boleh ada ujaran kebencian, ancaman, atau bahkan serangan terhadap orang atau suatu grup apa pun di Facebook.
  • Melakukan spam sama saja seperti menutup akun Facebook Anda dengan tangan Anda sendiri. Jangan lakukan hal tersebut atau Anda akan menyesalinya nanti.
  • Jangan pernah berpikir bahwa Anda memiliki banyak para penggemar dan Anda merasa bisa memanipulasi algoritma Facebook. Terlepas dari base penggemar tersebut, Anda akan langsung diblokir.
  • Anda yang asli adalah yang disukai oleh Facebook. Penipu adalah spam dan maka dari itu, pada akhirnya dia akan diblokir karena memposting pembaruan palsu serta konten yang menjiplak.
  • Mungkin ada syarat atau ketentuan yang dilanggar oleh pelanggan yang bisa menyebabkan masalah tersebut.

apa itu facebook jail

Selain itu, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut ini agar Anda tidak sampai mendapatkan masalah atau berada dalam Mode Time out di Facebook:

Bacalah persyaratan layanan

Sangat penting untuk membaca persyaratan layanan Facebook. Sebelum Anda memulai sebuah halaman di Facebook, bacalah persyaratan layanan Facebook agar Anda tidak akan pernah mendapat masalah. Membaca dan memahami itu adalah hal yang penting daripada berpikir bahwa keluar dari Facebook jail menggunakan kartu bebas akan berhasil.

Pembayaran yang mencurigakan

Daftarkan kartu kredit asli milik Anda sendiri untuk iklan Facebook. Kartu kredit tersebut harus milik Anda sendiri dan harus selalu Anda miliki. Facebook tidak menyukai penipuan, sehingga melakukan penipuan dengan situs tersebut akan membuat akun Anda langsung diblokir. Ditambah lagi, di setiap pembayaran yang telah dilakukan menggunakan kartu tersebut akan dibatalkan dan Anda akan menerima hukuman.

Tidak ada situs yang menyukai kartu curian untuk didaftarkan saat pembayaran dan Facebook memiliki hak untuk memasukkan Anda ke penjara jika hal ini terjadi.

Berapa lama Facebook Jail akan bertahan?

Tidak pernah disarankan untuk melanggar aturan pada situs web. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima dan cepat atau lambat, Anda akan mendapatkan masalah. Jangan pernah menggunakan layanan penyedia like, tidak peduli seberapa tinggi mereka memuji layanan mereka sendiri.

Mendapatkan like yang palsu adalah salah satu hal yang bisa membuat Anda berada dalam masalah.

Pertama-tama, akun Anda tidak akan diblokir selama lebih dari 21 hari. Jika Anda masih tidak bisa memposting setelah periode waktu yang telah ditentukan tersebut, maka Anda telah dieksekusi. Blokiran Facebook bisa diklasifikasikan menjadi 3 kategori:

  • Tingkat tertinggi

Tingkat ini adalah me-nonaktifkan akun Anda secara menyeluruh. Itu berarti Anda sudah dihapus dan semuanya selesai. Tidak ada cara untuk mendapatkan akun Anda kembali dan begitu juga konten yang ada di dalamnya.

Dalam kasus tersebut, jika ada yang mengunjungi halaman Anda, maka mereka akan diarahkan ke halaman utama atau akan ada tulisan eror 404.

  • Tingkat menengah

Dalam kasus ini, fitur tertentu dari akun Anda akan dinonaktifkan secara permanen. Akun Anda tidak diblokir, tetapi fitur-fiturnya saja yang dinonaktifkan untuk selamanya. Contohnya, Anda bisa memposting konten Anda ke timeline Anda, tetapi Anda tidak bisa menyukai konten di timeline milik teman Anda.

Terdapat fitur lain yang juga dinonaktifkan dalam kasus seperti itu. Hal ini terdiri dari iklan Facebook, marketplace, dan akses grup. Tergantung pada situasinya, mungkin Anda juga tidak bisa mengakses berlangganan yang berbasis Facebook.

  • Tingkat terendah

Level ini akan kedaluwarsa setelah jangka waktu yang disebutkan oleh Facebook telah selesai. Fitur yang sama akan dinonaktifkan sama seperti yang dilakukan pada tingkat menengah, namun blokiran ini bersifat sementara. Terdapat juga fitur yang memungkinkan Anda untuk mengajukan banding dan blokiran ini bisa dicabut bahkan sebelum tanggal jatuh tempo.

Bagaimana cara keluar dari Facebook Jail jika Anda diblokir?

Saat berbicara tentang level terendah, cukup banyak yang bisa dilakukan. Anda bisa mengajukan banding untuk peninjauan Facebook. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan email tentang hasil banding yang telah Anda ajukan.

Entah apakah situs web akan menerima atau menolaknya. Terdapat banyak kasus ketika orang telah memenangkan banding dan situs telah memulihkan fungsi pada akun mereka.

Sementara untuk dua level lain yang lebih tinggi tadi, tidak ada yang bisa Anda lakukan. Hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah untuk tidak membuang energi Anda dan mulai dengan membuat halaman atau bahkan akun baru. Singkatnya, Anda bisa bebas dari level penalti terendah, namun untuk dua level lainnya, peluangnya sangat tipis hingga bahkan tidak ada.

Bebas dari Facebook jail bukanlah sebuah permainan, oleh karena itu tidak boleh ditanggapi dengan mudah. Bagian terbaiknya adalah terdapat sedikit kendali yang bisa Anda nikmati dalam hal ini. Artinya, pada level terendah, Anda bisa menikmati kendali terbatas dalam bentuk pengajuan banding.

Meme Facebook jail

Meme Facebook jail bisa dianggap sebagai bentuk protes terhadap pemblokiran oleh situs web tersebut. Walaupun ini hanya meme, tetapi juga terdapat halaman di Facebook yang memposting gambar seperti itu. Halaman-halaman tersebut hanya menjadikannya sebagai aktivitas yang menyenangkan dan meme tersebut juga dapat didownload, serta disimpan untuk digunakan di masa mendatang.

Selain di halaman Facebook, juga banyak situs web lainnya yang menawarkan konten seperti itu. Anda bisa mendownload gambar dan mempostingnya ke dalam akun Facebook Anda. Ini adalah sebuah aktivitas ringan yang menyenangkan dan Anda juga akan sangat menyukainya.

Berikut ini adalah beberapa situs web yang bisa digunakan untuk mendownload meme tersebut:

Dan berikut ini adalah situs web di mana Anda bisa membuat sendiri meme Facebook jail yang lucu:

Kesimpulan

Facebook jail adalah sesuatu yang tidak ingin Anda alami. Satu-satunya jalan keluar dari hal ini adalah dengan menghindarinya. Mencegah lebih baik daripada mengobati dan hanya dengan menahan diri dari aktivitas yang tidak disukai oleh Facebook, adalah satu-satunya cara untuk menghindari diri Anda dari semua masalah.

Masalah ini hanya akan muncul jika Anda tidak mematuhi syarat dan ketentuan dari situs web. Jika Anda berencana menggunakan Facebook untuk bisnis Anda, maka Anda disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda untuk bebas dari masalah dengan mudah dan efektif tanpa membuang banyak usaha dan energi.

Konverter Word 2 HTML online memungkinkan Anda untuk mengubah dokumen Word menjadi kode jernih hanya dengan beberapa klik saja.

Buatlah konten asli milik Anda sendiri agar tidak diblokir dalam Facebook Jail.

Unduh Filmora 9 Versi Win Unduh Filmora 9 Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.