filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Video Editing Software for Facebook Video
  • Support 9:16, 16:9, 1:1, 4:5 and other aspect ratio
  • Simply add text and picture for personal and business use
  • Making your watermark unique with the built-in text effects
  • Various templates for different scenarios to help you create videos effectively

Bagaimana cara Menambahkan Musik ke Profil Facebook?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WinDownload Versi Mac

Facebook adalah aplikasi media sosial serbaguna, yang memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai. Selain itu, Anda dapat bermain game instan, menonton klip pendek, dan bahkan memasarkan produk Anda. Facebook benar-benar dapat melakukan semuanya. Dengan lautan penuh fitur yang ditawarkan Facebook, salah satu fitur yang baru saja diluncurkan adalah menambahkan lagu favorit Anda ke profil Anda.

Setelah lagu ditambahkan, Anda dapat memutarnya kapan pun Anda mau dan menelusuri profil Anda untuk memeriksa pembaruan terbaru dari orang yang Anda cintai. Anda harus memilih lagu secara manual untuk ditambahkan ke profil Anda. Kedengarannya menarik, bukan? Mari cari tahu cara menambahkan musik ke profil Facebook dengan mudah.

Mungkin Anda tertarik: Bagaimana cara menambahkan musik ke Cerita Facebook


Bagian 1: Bagaimana Cara Menambahkan Musik ke Profil Facebook di iPhone dan Android?

Berikut adalah sesuatu yang harus Anda ketahui sebelum mempelajari cara menambahkan lagu ke profil Facebook Anda. Fungsi ini hanya tersedia untuk aplikasi Facebook Android, iPad, dan iPhone. Itu berarti Anda tidak dapat menambahkan musik ke profil Facebook Anda di akun Facebook web. Sebaliknya, hanya ada beberapa langkah sederhana yang perlu Anda lakukan untuk memulai hal ini.

Langkah 1: Masuk ke akun Facebook Anda menggunakan aplikasi Facebook iPhone, iPad, atau Android.

Langkah 2: Setelah login, Anda akan langsung dibawa ke halaman feed. Anda perlu mengklik gambar profil yang dapat Anda lihat di kanan atas.

Langkah 3: Setelah Anda berada di halaman profil Anda, gulir ke bawah sedikit, dan Anda akan melihat bilah Musik. Anda perlu menekan tab tersebut.

Opsi Musik Profil Facebook

Langkah 4: Setelah Anda menekan tab tersebut, Anda akan dibawa ke halaman Lagu. Klik ikon + dan cari lagu yang ingin Anda tambahkan ke profil Anda. Setelah Anda menemukan lagunya, klik opsi Tambah, dan lagu tersebut akan ditambahkan.

menambahkan Musik ke Profil Facebook

Bagian 2: Bagaimana Cara Menyematkan Musik dan Lagu ke Profil Facebook?

Terdapat fitur Facebook lain yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya, yaitu fitur untuk menyematkan lagu. Saat Anda menyematkan lagu, lagu itu akan langsung ditambahkan ke profil Anda. Anda dapat menyematkan satu lagu pada satu waktu. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka halaman Facebook Anda dan masuk menggunakan akun pengenal Facebook Anda. Harap diingat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk smartphone dan iPad.

Langkah 2: Buka halaman profil Anda dan carilah tab Musik.

Opsi Musik Profil Facebook

Langkah 3: Sekarang, klik pada opsi Musik. Setiap lagu akan memiliki tiga titik; jadi klik tiga titik tersebut, kemudian Anda akan melihat opsi Sematkan ke Profil. Klik pada opsi tersebut, dan lagu akan disematkan ke profil Anda.

Sematkan musik di Profil Facebook

Untuk memeriksa apakah lagu tersebut sudah disematkan ke profil Anda atau belum, Anda bisa mengunjungi profil Facebook Anda, dan Anda akan melihatnya tepat di bawah gambar profil Anda.

Bagian 3: Bagaimana Cara Memutar dan Mendengarkan Lagu yang Telah Anda Tambahkan ke Profil Facebook?

Dengan menambahkan lagu baru ke profil Anda, Anda akan membuat profil Anda terlihat dan terdengar lebih baik. Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa setelah menambahkan lagu ke profil Anda, maka Anda pasti juga ingin mendengarkannya. Jadi, inilah cara agar Anda dapat mendengarkan lagu yang telah Anda tambahkan.

Langkah 1: Buka profil Facebook Anda di ponsel atau tab Anda dan buka halaman profil Anda.

Langkah 2: Sekali lagi, buka opsi Musik dan klik opsi tersebut.

Langkah 3: Anda akan melihat semua lagu yang telah Anda tambahkan ke profil Anda. Klik salah satu lagu untuk mendengarkannya. Selain itu, Anda dapat mengklik lagu apa saja untuk mendengarkannya.

Facebook Profile Music History

Bagian 4: Bagaimana Cara Menghapus Musik yang Tidak Diinginkan dari Profil Facebook?

Sama seperti Anda yang dapat menambahkan lagu ke profil Anda, Anda juga dapat menghapusnya dengan mudah. Misalnya, Anda mungkin bosan dengan lagunya dan ingin menggantinya dengan yang baru. Berikut panduan langkah-langkah untuk melakukannya:

Langkah 1: Buka halaman profil Facebook Anda dan buka halaman feed. Di profil Anda, gulir ke bawah sedikit dan klik ikon Musik.

Langkah 2: Klik pada tiga titik horizontal yang berada tepat di samping lagu, dan Anda akan melihat beberapa opsi.

Langkah 3: Dari opsi tersebut, Anda perlu mengklik lagu yang ingin Anda hapus dari profil Anda. Dengan melakukan langkah ini, maka lagu tersebut akan dihapus secara permanen dari profil Anda.

hapus Musik Profil Facebook

Anda dapat menghapus satu atau beberapa lagu.

Bagian 5: Di mana Saya Dapat Menemukan Fitur Musik di Profil Facebook?

Jika Anda adalah seseorang yang suka mengekspresikan diri melalui musik, maka Facebook dapat memungkinkan Anda melakukannya secara efisien. Fitur baru ini diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Untuk menemukan fitur tambahkan Musik di profil Anda, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Pertama, buka aplikasi Facebook Anda dan masuk menggunakan akun Anda. Anda akan masuk ke halaman feed terlebih dahulu. Setelah Anda berada di sana, klik pada profil Anda untuk pergi ke halaman profil Anda.

Langkah 2: setelah Anda berada di profil Anda, Anda perlu menggulir sedikit ke bawah, dan Anda akan melihat bilah Musik.

Langkah 3: Klik pada bilah Musik tersebut. Karena ini pertama kalinya Anda menggunakan fitur Musik, maka halaman Musik akan kosong.

Langkah 4: Klik ikon + yang Anda lihat di kanan atas, dan jendela pencarian musik akan muncul. Di sini, Anda dapat mencari lagu yang ingin Anda tambahkan ke profil Anda.

Fitur Musik Profil Facebook

Seperti itulah cara kerja fitur Musik di Facebook.

Kesimpulan

Musik membuat dunia ini lebih baik, dan kami setuju dengan hal itu. Sekarang Facebook telah memungkinkan Anda untuk menambahkan lagu ke profil Anda, jadi jangan ragu untuk mengekspresikan diri Anda lebih baik karena Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin akan terinspirasi oleh Anda hanya dengan menambahkan lagu yang berhubungan dengan profil Anda. Bukankah begitu? Selain itu, Anda dapat memilih lagu sesuai dengan suasana hati Anda dan menambahkannya ke profil Anda untuk mencerminkan perasaan Anda saat ini. Bagian yang baik tentang fitur Musik adalah ia memiliki miliaran lagu yang siap ditambahkan ke profil Anda. Apa pun jenis musik yang Anda dengarkan atau penyanyi mana yang Anda suka, Facebook akan memiliki semuanya.

Sekarang Anda telah mempelajari cara menambahkan lagu ke profil Facebook Anda cobalah sendiri dan tambahkan lagu favorit ke profil Anda untuk mengesankan semua orang.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.