filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Easier Way to Apply Green Screen Effects to Make Your Video Like a Pro
  • Free Green Screen background resources to download.
  • Easier Way to Make Green Screen, Split Screen, PIP,and Tilt Shift video.
  • Get inspired with Hollywood effects.

Apex Legends Crossplay: Cara Mematikan & Panduan Memilih Platform

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Dari beberapa bulan terakhir, terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan: Bisakah kita menggunakan fitur crossplay di Apex Legends? Bagaimana cara menonaktifkan crossplay? Bagaimana dengan progres Cross? Selanjutnya, platform manakah yang terbaik untuk dimainkan? Apa perbedaan antara Steam dan Origin?

Pada artikel ini, semua pertanyaan di atas akan dijawab. Tidak diragukan lagi, kami telah melihat adanya peningkatan besar-besaran dalam popularitas Apex Legends. Jutaan pemain berkumpul dalam game battle royale EA, dan jelas sekali mengapa mereka sangat menyukainya. Ini adalah game gratis yang dimainkan dengan beberapa kualitas grafis dan gameplay. Inti game ini berdasarkan pada perampokan dan penembakan, juga menawarkan beberapa putaran menarik dalam format battle royal.


Dalam artikel ini, pertanyaan-pertanyaan berikut ini akan dijawab:


Dasar-dasar Gameplay Apex Legends:

Dalam game battle royal ini, Anda menjadi bagian dari tim dengan 3 orang. Terdapat 14 karakter yang bisa dimainkan sebagai pilihan, dan mereka disebut legenda dalam game. Jika Anda membandingkan semua legenda, Anda akan melihat bahwa mereka semua memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya tembak yang sama. Kemampuan khusus merekalah yang membuat mereka berbeda satu sama lain. Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang bisa membantu Anda mempengaruhi pemain lain dalam permainan ini. Jadi, Anda bisa memilih legenda yang sesuai dengan gaya bermain Anda dan yang sesuai untuk tim Anda.

Dalam game ini, kerja sama tim sangatlah penting. Saat Anda melompat ke medan pertempuran, akan ada dua rekan tim di pihak Anda. Pastikan untuk tetap bersama mereka selama pertandingan jika Anda ingin menang. Dengan bekerja sama, Anda bisa melindungi satu sama lain dan mengalahkan musuh dengan menggabungkan kemampuan Anda. Anda bisa tetap terhubung dengan rekan tim Anda menggunakan sistem komunikasi dalam game. Anda bisa menandai lokasi yang berbeda, menyoroti ancaman, menunjukkan dengan tepat lokasi gear pieces, dan memberi tahu rekan tim Anda ke arah mana Anda akan pergi.

Ada sebuah cincin di sekitar medan pertempuran yang akan menyusut segera setelah interval pendek yang tetap. Ketika arena menyusut, hal ini akan memaksa pemain ke ruang yang lebih kecil di peta, dan sebagai hasilnya, kami mengamati lebih banyak pertarungan antara tim yang berbeda. Jika Anda ingin memenangkan permainan, maka Anda harus menjadi tim terakhir yang bertahan. Jika rekan tim Anda dikalahkan dan dibunuh, maka Anda bisa menghidupkannya kembali dan menjemput mereka. Jika mereka sudah benar-benar terbunuh, Anda bisa mengambil spanduk mereka dalam kurun waktu yang ditentukan dan membuat mereka kembali ke dalam permainan sekali lagi. Fitur ini membuat game ini berbeda dari game battle royale lainnya, di mana jika rekan satu tim Anda mati satu kali, maka dia akan tetap mati selama sisa permainan berlangsung.

Satu hal yang harus Anda ingat saat memainkan game ini yaitu, ketika membunuh lawan akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama daripada game FPS (First Person Shooting) lainnya. Untuk membunuh lawan, Anda harus mengandalkan beberapa headshots, kemampuan unik legenda Anda, dan dukungan dari rekan satu tim Anda.

Meskipun game ini gratis, tetapi juga ditawarkan pembelian dalam game. Anda bisa membeli Koin Apex, yang merupakan mata uang dalam game ini.

Anda bisa memakainya untuk membeli loot box yang berisi tampilan dan kostum. Selain itu, juga terdapat dua karakter yang terkunci dalam permainan ini, dan Anda harus membelinya dengan koin Apex. Jadi, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari game ini dengan cara menghabiskan sejumlah uang dan meluangkan waktu untuk game ini.


Bisakah fitur crossplay digunakan pada Apex Legends?

Ya, Apex Legends adalah game lintas platform. Awalnya, Apex Legends bukanlah game lintas platform, tetapi Apex menjadikannya game lintas platform setelah pembaruan di musim gugur 2020. Artinya, dua pemain yang bermain di dua perangkat yang berbeda bisa dikelompokkan ke dalam satu tim untuk bermain game tersebut. Mari kita jelaskan dengan sebuah contoh. Misalkan Anda memiliki pc dan teman Anda memiliki PS4. Anda berdua bisa bermain bersama dalam satu tim, meskipun Anda berdua memiliki dua jenis perangkat yang berbeda.

Bagaimana cara mematikan crossplay?

Pertama, crossplay diaktifkan dari sistem bawaan. Anggap saja sekarang Anda sedang bermain apex di PS4/switch/Xbox dengan menggunakan pengontrol. Mungkin Anda enggan untuk melakukan crossplay melawan pemain PC yang menggunakan keyboard dan mouse. Karena mungkin saja Anda berpikir bahwa ini tidak adil. Jadi mengapa kita tidak mematikan fitur ini dan bermain hanya dengan pemain konsol game saja?

Langkah 1, untuk menonaktifkannya, Anda harus membuka tombol pengaturan di kanan bawah lobi, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

pengaturan apex1

Langkah 2, di bawah tab gameplay, gulir ke bawah, dan Anda bisa menemukan permainan lintas platform.pengaturan apex2

Apakah aplikasi ini memiliki progres Cross?

Sayangnya, karena masalah teknis dan hukum, maka tidak ada. Artinya, karakter/item yang dibeli tidak akan disinkronkan melalui platform. Sederhananya, Anda harus memulai dari awal lagi jika Anda mengubah platform Anda.


Platform mana yang terbaik untuk permainan?

Hal terbaik tentang Apex Legends adalah ia memiliki dukungan multiplatform. Anda bisa memainkannya di berbagai platform seperti:

Microsoft Xbox One S dan X

Anda bisa bermain Apex Legends di Xbox One S, tetapi Anda harus bisa berkompromi dan bermain diresolusi rendah untuk fps yang lebih baik. Meskipun game ini akan berjalan dengan baik, tetapi Anda tetap harus melakukan beberapa penyesuaian pada pengaturan grafis Anda. Anda bisa memainkan game ini pada resolusi 720p di Xbox One S, jadi pastikan untuk duduk lebih dekat ke arah layar untuk melihat semuanya dengan jelas.

Jika Anda ingin memiliki pengalaman terbaik Apex di konsol Xbox, maka Anda harus bermain di Xbox One X. Jika Anda beralih dari Xbox one S ke Xbox one X, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan dalam kinerja game. Pada versi X, Anda bisa menjalankan game dengan resolusi 1080p. Disini akan ditawarkan kinerja keseluruhan yang lebih baik dalam hal gameplay dibandingkan dengan varian Xbox lainnya.

Xbox Seri X dan S

Xbox seri S dan X adalah generasi terbaru dari Xbox. Mereka menyaingi pesaing mereka PS5 dan menawarkan kinerja yang kompetitif saat Anda mau membandingkan konsol ini dengan PS5. Mereka memang menawarkan kinerja game dan grafis yang lebih baik. Namun, pertanyaannya, apakah Apex bisa dimainkan di Xbox generasi terbaru? Jawabannya adalah iya. Anda bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik dalam hal grafis dan FPS. Tetapi saat ini, game ini tidak sepenuhnya dioptimalkan untuk generasi terbaru. Di masa mendatang, game ini diharapkan akan dioptimalkan untuk konsol terbaru dan Anda bisa menikmati game ini secara maksimal. Saat ini, Anda bisa menikmati game ini dengan resolusi 1440p di konsol ini dan bisa mencapai hingga ke 120fps.

Sony PlayStation 4

Anda juga bisa memainkan Apex Legends di Sony PlayStation 4. Meskipun Anda bisa memainkannya di PS4 standar, tapi jika Anda ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang terbaik, maka Anda harus memainkannya di PS4 Pro. Di PS4, Anda harus memiliki langganan PlayStation Plus jika ingin bermain game multipemain online. Tetapi di kasus Apex Legends, Anda tidak memerlukannya.

Sony PlayStation 5

ps5-poster

Sony PlayStation 5 adalah konsol generasi berikutnya, dan untungnya Apex Legends sudah bisa dimainkan di dalamnya. PS5 menawarkan peningkatan kinerja dan grafik yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang sebelumnya. Jika sebelumnya Anda bermain di PS4 dan baru saja beralih ke PS5, Anda juga bisa mempertahankan semua peringkat dan tampilan Anda di PS5. Anda bisa tetap memakai akun EA yang sama dan mulai menikmati Apex Legends pada resolusi layar 1440p.

PC

Jika Anda ingin bermain game yang kompetitif di Apex Legends, maka PC adalah pilihan yang paling cocok untuk Anda. Hal ini dikarenakan ketika Anda bermain tidak dengan menggunakan konsol melainkan menggunakan mouse dan keyboard, maka tujuan dan gerakan Anda jadi lebih tepat. Karena Apex Legends adalah game berkategori FPS, maka Anda bisa menggunakan monitor dengan kecepatan refresh tinggi untuk mendapatkan gameplay yang mulus dan mengurangi efek lag. Anda harus ingat bahwa Anda membutuhkan PC dengan beberapa spesifikasi yang bagus, sehingga bisa memberikan Anda setidaknya 60fps dalam permainan. Akan lebih baik jika Anda membidik PC yang bisa memberikan Anda fps maksimum yaitu 120. Ini adalah angka yang paling direkomendasikan di sini.

Persyaratan PC Untuk Apex Legends:

Komponen

Minimum

Direkomendasikan

OS

Windows 7 (64-Bit)

Windows 7 (64-Bit)

CPU

Intel Core i3-6100 atau

AMD FX-4350

Intel Core i5-3570K atau

AMD setara

RAM

6GB

8GB

GPU

NVIDIA GeForce GT 640

AMD Radeon HD 7730

NVIDIA GeForce GTX 970

AMD Radeon R9 290

RAM GPU

1GB

8GB

Perangkat keras

Ruang Kosong 22GB

Ruang Kosong 22GB

Nintendo Switch

 

Pada 9 Maret 2021, EA merilis versi game ini untuk Nintendo Switch. Saat ini, game ini sudah bisa dimainkan di switch dan Anda hanya cukup mencocokkan dengan pemain switch lainnya. Namun, game ini juga akan segera tersedia untuk dimainkan dengan dukungan lintas platform. Merupakan pencapaian besar bagi EA untuk membuat game ini bisa dimainkan di layar kecil.


Apex Legends: Apa Perbedaan Steam Vs Origin?

Apex Legends bisa dimainkan di PC melalui keduanya Steam dan Origin. Pada dasarnya, ini adalah dua platform yang berbeda dan memiliki peluncur game mereka masing-masing. Karena game ini gratis untuk semua, maka Anda bisa memakai salah satunya.

Jika steam sudah terinstal di PC Anda, langsung saja ke toko game dan tambahkan Apex Legends ke perpustakaan Anda. Jika tidak, Anda juga bisa pergi ke toko game Origin dan mencari Apex Legends dari sana. Jika Anda membandingkan kinerja game di kedua platform ini, maka Anda akan menemukan bahwa tidak ada terlalu banyak perbedaan diantara keduanya. Pada origin, mungkin Anda akan mendapatkan kinerja dan fps yang sedikit lebih baik, tetapi perbedaan fps tidak akan terlalu banyak. Game ini gratis dimainkan di kedua platform sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kenyamanan dan preferensi Anda.

Cara Memilih Di Antara Platform Ini

Dengan Apex Legends yang tersedia di begitu banyak platform, terkadang sulit untuk memilih platform manakah yang terbaik untuk Anda. Ini semua akan tergantung pada preferensi Anda. Jika Anda sudah memiliki konsol game seperti X-box atau PS4, Anda bisa menggunakan perangkat ini. Namun jika Anda ingin bermain di lingkungan yang kompetitif dan mendapat pengalaman bermain game terbaik, maka akan lebih jika menggunakan PC saja. Jika Anda hanya ingin bersantai dengan teman dan menghabiskan waktu, maka konsol bisa melakukannya untuk Anda. Untuk performa maksimal, disarankan menggunakan PC.

Bonus:Ingin merekam dan mengedit gameplay Apex Anda yang luar biasa? Cobalah Wondershare Filmora X.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.