filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Best Video Editor for Instagram Video
  • Up to 100x fast mo and 0.01x slow mo.
  • Various filter and overlay effects to touch up your video
  • Auto-reframe for cropping videos automatically

Cara mencari filter di Instagram

author

Nov 25, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Jika Anda pengguna rutin Instagram, Anda pasti tahu bahwa platform ini dibanjiri berbagai filter. Mereka ada di mana-mana. Meskipun tidak ada yang hebat atau inovatif tentang filter Instagram, filter tersebut memberikan tampilan yang unik pada gambar dan cerita Anda.

Mereka tidak hanya memberi cerita dan gambar Anda relevansi ekstrim, tetapi mereka juga menghibur dan menarik juga. Mereka dapat dibagikan secara luas dan dapat dihubungkan dengan teman dekat dan komunitas Anda. Itu sebabnya semua orang sangat antusias dengan filter-filternya. Dalam artikel ini, kita akan melihat secara detail tentang filter Instagram dan melihat cara mencari filter di Instagram untuk menambahkan lebih banyak relevansi pada gambar Anda!


Bagian 1: Cara untuk mencari filter baru di Instagram pada Galeri Efek

Di Instagram versi awal, tidak banyak filter yang bisa digunakan. Namun seiring berjalannya waktu, Instagram telah berkembang secara signifikan, dan dengan modifikasi Instagram, fitur-fiturnya juga berkembang. Jadi hari-hari ketika filter yang tersedia terbatas juga telah hilang. Ada ribuan filter yang dapat Anda gunakan untuk membuat postingan dan cerita Anda terlihat indah.

Filter Instagram memungkinkan Anda membuat tampilan berbeda dengan menghemat uang dan waktu. Menggunakan filter yang sudah ada di kamera Anda mungkin merupakan jalan keluar yang mudah, tetapi menjelajahi dan mencari filter baru tidak lebih rumit. Tetapi jika Anda tidak tahu cara mencari filter di Instagram, jangan khawatir; kami telah menemukannya. Anda perlu meluncurkan Galeri Efek untuk itu dan mencari Filter tertentu itu. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda tentang cara menemukan filter di Instagram.

Download Versi Win Download Versi Mac

Langkah 1: Buka Cerita Anda

Temukan Filter Instagram - Buka Cerita

Anda harus meluncurkan aplikasi Instagram terlebih dahulu, lalu ketuk Kisah Anda di sudut kiri atas layar dari halaman umpan Instagram Anda.

Langkah 2: Buka Telusuri Efek

Temukan Filter Instagram - Telusur Efek

Sekarang geser ke kanan hingga lingkaran kamera mencapai Telusuri Efek.

Langkah 3: Cari Filter

Temukan Filter Instagram - cari filter dan efek

Ketuk Telusuri Efek untuk membuka Galeri Efek. Sekarang Anda dapat memilih filter apa pun dari halaman saran, atau Anda dapat menelusuri dengan mengeklik ikon penelusuran di sudut kanan.

Bagian 2: Cara mencari filter baru di Instagram dari profil kreator

Meskipun Instagram resmi mengizinkan kreator untuk membuat filter mereka dan kemudian mengunggahnya di Instagram, Anda dapat menggunakan filter Instagram dan filter yang dibuat oleh orang lain. Metode yang dibahas di atas cukup memakan waktu, tetapi mencari filter melalui profil kreator dapat membantu kita mencapai tujuan yang sama dan menghemat waktu.

Dengan cara ini, Anda juga bisa mengenal kreator yang membuat filter Instagram yang bagus. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memahami cara menemukan filter Instagram melalui profil kreator:

Langkah 1: Temukan Profil Kreator

Temukan Filter Instagram - cari kreator

Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Kemudian buka mesin telusur dengan mengeklik ikon penelusuran di bagian bawah layar Anda. Sekarang cari profil kreator dengan mengetikkan nama pengguna mereka.

Langkah 2: Buka Bagian Filter

Temukan Filter Instagram - cari kreator

Setelah mencapai profil kreator, Anda harus mengetuk wajah tersenyum untuk membuka bagian filter. Anda akan melihat semua filter yang dibuat oleh kreator tersebut. Sekarang, pilih efek yang ingin Anda gunakan dengan mengkliknya dan menyimpannya untuk nanti.

Bagian 3: Cara mencari filter baru di Instagram dari teman

Filter Instagram adalah salah satu fitur paling berharga belakangan ini. Orang-orang di luar sana selalu mencari filter Instagram baru. Dan tidak banyak dari mereka yang menyadari bahwa mereka dapat menggunakan fitur khusus yang digunakan teman mereka.

Jadi, meskipun membahas dua bagian di atas, ada cara lain yang berharga dan cepat untuk mengetahui cara mencari filter di Instagram. Anda dapat menjelajahi filter baru dari teman Anda, yang cukup menguntungkan. Jadi tidak perlu mengirim pesan ke teman dan menanyakan filter Instagram mana yang mereka gunakan di story mereka. Berikut langkah-langkah untuk menemukan filter Instagram baru melalui teman Anda:

Langkah 1: Buka Cerita Teman

Buka aplikasi dan buka kisah teman dengan mengeklik Gambar Profil mereka dari bagian atas umpan berita Anda di Instagram.

Langkah 2: Klik Filter

Anda perlu mengklik Filter di bagian atas layar Anda, tepat di bawah nama orang tersebut.

Langkah 3: Pilih opsi Coba

Panel akan muncul di bagian bawah layar dengan opsi Coba, Simpan Efek, Unduh, dan Lainnya. Anda dapat memilih opsi Coba untuk Filter sekarang juga atau pilih opsi simpan untuk menyimpan efek untuk digunakan nanti.

Bagian 4: Cara menyimpan dan mengunduh filter Instagram ke kamera

Lebih banyak orang bergabung dengan platform dan berbagi cerita sehari-hari mereka melalui platform digital ini karena aplikasi berbagi fotonya memberikan pengalaman pelanggan yang sempurna dengan berbagai filter, efek, dan fitur lainnya.

Instagram memungkinkan Anda membuat cerita dalam berbagai filter. Sekarang Anda juga dapat mengunduh filter ini. Fitur populer ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video kehidupan sehari-hari mereka. Sekarang Instagram memungkinkan Anda untuk menggunakan filter ini tidak hanya online tetapi offline, melalui kamera biasa Anda. Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengunduh filter dan menggunakannya di mana saja kapan saja tanpa perlu akses internet.

Langkah 1: Buka Galeri Efek untuk melihat pratinjau Filter

Setelah Anda meluncurkan Instagram, geser ke kiri untuk membuka opsi cerita, ketuk opsi Efek, saat berada di Galeri Efek, pilih filter yang ingin Anda coba, dan tunggu layar pratinjau untuk muncul.

Langkah 2: Unduh Filter

Setelah Anda puas dengan Filter, cari ikon unduh yang ditampilkan di ujung bawah layar dan ketuk untuk menyimpan Filter ke galeri kamera ponsel Anda. Panah bawah akan berubah menjadi tanda centang setelah Filter Anda diunduh.

Langkah 3: Pilih Filter dan coba

Sekarang kembali ke Galeri efek dengan mengetuk "X" di atas opsi filter. Sekarang Anda dapat melihat filter Instagram yang disimpan di menu kamera Anda.

Bagian 5: Cara menemukan filter yang disimpan di Instagram

Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan orang untuk mengubah foto mereka dengan filter khusus untuk tema dan estetika mereka. Hal ini menyediakan beragam pilihan. Instagram sekarang memungkinkan Anda untuk menyimpan filter yang Anda suka ke dalam galeri efek; jika teman Anda mengirimi Anda filter yang Anda inginkan, Anda dapat menyimpannya.

Opsi untuk menyimpan filter di Instagram memungkinkan akses mudah ke filter yang dibutuhkan setiap pengguna untuk menjaga konsistensi gambar mereka jika mereka ingin melakukannya. Jika Anda ingin mengetahui cara menemukan filter Instagram dan menyimpannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka galeri efek

Geser ke kiri untuk membuka halaman story di aplikasi Instagram. Sekarang Anda dapat mengakses filter tersimpan untuk galeri efek dan memilihnya. Anda akan melihat bahwa Anda sedang diminta untuk mengambil gambar.

Langkah 2: Pilih Opsi Filter Tersimpan

Buka opsi filter yang disimpan dan pilih dari filter yang ditampilkan di galeri yang dilindungi; galeri memberi Anda akses ke semua filter yang sebelumnya digunakan dan disimpan.

Langkah 3: Pilih Filter dan berfoto!

Pilih Filter pilihan Anda dengan memasukkan Filter yang dipilih pada tombol rana dan ambil gambar yang Anda inginkan.

Bonus: Cara menggunakan filter di Instagram

Dalam hal memposting cerita, Instagram adalah pilihan aplikasi paling populer, di mana pengguna mengirimkan foto atau film pendek tentang hal-hal acak dari kehidupan sehari-hari mereka yang akan otomatis hilang setelah 24 jam. Banyak filter dan efek, yang mungkin pernah Anda lihat di berbagai profil, dapat digunakan untuk membuat cerita ini lebih seru dan menyenangkan.

Filter Instagram memberikan sentuhan ekstra pada cerita dan foto Instagram Anda menggunakan kecerdasan buatan. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan beberapa filter, tetapi ada banyak lagi yang bisa dipilih. Cara mencari filter di Instagram filter adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Telusuri filter

Gesek ke kiri di halaman utama aplikasi Instagram untuk membuka cerita Instagram, lalu ketuk kaca pembesar di bagian bawah halaman untuk menelusuri berbagai efek filter.

Langkah 2: Pratinjau filter pilihan Anda

Gulir pilihan filter dan pilih filter yang ingin Anda pratinjau. Anda juga dapat menggunakan ikon kaca untuk mencari lebih banyak filter dengan memasukkan nama atau kata kunci. Saat Anda mengetuk, layar pratinjau muncul. Anda juga dapat mengunduh Filter dengan mengetuk tombol panah bawah.

Langkah 3: Ambil fotonya

Setelah Anda mempersempit Filter pilihan Anda, jepret foto atau rekam video dengan Filter, lalu bagikan dengan teman Anda atau simpan untuk diposting di mana pun Anda suka.

Kesimpulan

Memilih filter di Instagram itu mudah, dan jika Anda menyimpannya dan menggunakannya kembali, itu akan menghemat banyak waktu Anda. Ini semudah memilih dari pengaturan kamera Anda yang sudah dimuat sebelumnya untuk menggunakan filter saat ini, tetapi menemukan yang baru dan menyimpannya di kamera Anda tidak akan lebih sulit.

Artikel ini terutama memperkenalkan berbagai jalan cara mencari filter di Instagram. Anda dapat melihat melalui semua jenis filter, dan Anda dapat mencoba gaya yang berbeda. Ini juga mengajari Anda cara menyimpan filter di Instagram dan mengunduhnya—sehingga memudahkan orang untuk menelusuri filter dan menggunakan kembali filter pilihan mereka. Sekarang Anda dapat menyimpan filter yang dikirim teman Anda dan juga menelusuri filter baru.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.