filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
A Better Way to Edit Video & Photos for Ins
  • Change looping video speed or make it reverse
  • Easier to create 1:1 square ratio videos for Instagram
  • Supports 9:16 portrait project ratio for phones
  • Save the edited video to any popular video format or fit to the mobile device.

Bagaimana Cara Membuat Video Looping untuk Instagram?

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Win VersionDownload Mac Version

Video looping (diputar ulang begitu selesai) membuat adegan menjadi lebih menyenangkan, dan sekarang menjadi bagian besar dari Instagram. Video-video ini dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis Anda di Instagram dengan menarik perhatian orang. Sekarang, pasti muncul pertanyaan tentang cara membuat video looping.

Di sini, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk membuat video looping untuk Instagram, serta cara menambahkan musik dan suara ke video looping.

Catatan: Instagram hanya mengizinkan video 1 menit, tetapi untuk konten yang lebih panjang, Anda harus membuat akun IGTV melalui platform IG. Ketika Anda memutar video untuk Instagram, mohon perhatikan durasi video.

Bagian 1: Membuat Video Loop Instagram dengan Looper Video Online Gratis

Memutar ulang adegan tertentu menambah banyak kegembiraan pada video, dan hal itu telah menjadi elemen penting dari pengalaman Instagram. Bagi mereka yang tidak ingin mendownload dan menginstal program software apa pun di komputer, kami sarankan untuk menggunakan beberapa alat online untuk memutar video.

2.Kapwing

Kapwing adalah alat online gratis yang memungkinkan Anda untuk memutar ulang, memotong, dan memangkas video untuk membuatnya lebih menarik. Satu-satunya kelemahan dari alat ini adalah hanya memungkinkan Anda untuk mengulang video maksimal 10 kali. Berikut ini panduan langkah demi langkah sederhana tentang cara mengulang video menggunakan Kapwing.

Langkah 1:Kunjungi Loop Video in Kapwing di browser Anda, lalu upload video Anda dengan mengklik tombol "Upload". Atau, Anda juga dapat mengupload video dengan menempelkan link URL-nya.

Create Ins loop video online

Langkah 2:Setelah selesai mengupload, sekarang pilih berapa kali Anda ingin mengulang video. Anda juga dapat memangkas video dengan mengklik tombol "Trim Video" di sudut kiri atas layar. Kemudian, klik Create.

Create Ins loop video online - editing

Langkah 3:Setelah video selesai diedit, Anda sekarang dapat mendownload dan menyimpan video secara lokal di komputer Anda dengan mengklik tombol "Download". Anda juga dapat membagikan video langsung ke Instagram Anda.

Create Ins loop video online - download

Bagian 2: Membuat video Looping dengan Boomerang untuk Instagram

Boomerang adalah aplikasi video yang memungkinkan Anda merekam video looping seperti gif animasi. Pada bagian berikut, saya akan menunjukkan 2 cara berbeda untuk membuat video looping dengan Boomerang.

Metode 1: Membuat Video Looping Menggunakan Aplikasi Boomerang

Boomerang adalahlooper video untuk Instagram.Dalam metode ini, kita akan membuat video looping menggunakan aplikasi Boomerang. Berikut ini panduan cepat dan sistematis tentang cara melakukannya.

  • Download aplikasi Boomerang diApp Storeatau diGoogle Play,lalu buka aplikasi Boomerang di perangkat ponsel Anda.
  • Rekam video menggunakan kamera dalam aplikasi di aplikasi Boomerang karena hanya ada satu tombol yang dapat membuat klip looping bergerak secara instan.
  • Sekarang Anda dapat membagikan video ke Instagram atau Facebook secara langsung, atau Anda dapat menyimpannya ke camera roll Anda, lalu menguploadnya ke media sosial.

Create Ins loop video - boomerang

Metode 2: Membuat video looping menggunakan Instagram

Dalam metode ini, kita bisa membuat video looping menggunakan Instagram Stories. Berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya.

  • Luncurkan aplikasi Instagram di ponsel Anda, lalu geser dari kiri ke kanan.
  • Kemudian, rekam video Boomerang dengan mengklik tombol Infinity di bagian bawah layar.
  • Edit sesuai preferensi Anda, lalu bagikan ke Stories Anda.

Bagian 3: Bagaimana Cara Mengupload Live Photo Looping sebagai Video di iPhone ke Instagram?

Jika Anda menggunakan iPhone, Anda mungkin menemukan bahwa saat Anda mengambil Live Photo, ada efek Loop di bawahnya. Di bagian ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara mengupload live photo looping ke Instagram.

Langkah 1: Tambahkan Efek Bounce atau Loop ke Live Photo

Buka aplikasi Photos di iPhone dan buka Live Photo. Geser ke atas, dan Anda akan mendapatkan empat opsi: live, loop, bounce, dan long exposure. Untuk membuat live photo looping, klik opsi Loop yang dapat mengubah live photo menjadi video loop secara langsung. Atau, Anda dapat memilih efek Bounce yang akan membuat live photo bergoyang maju mundur.

convert live photo to looping video on iPhone

Langkah 2: Simpan Live Photo Looping menjadi Video

Jika Anda membagikan live photo dengan penerapan efek Loop atau Bounce ke media sosial secara langsung, Anda akan menemukan animasinya hilang. Jadi, sebelum membagikan, kita perlu menyimpan live photo menjadi video terlebih dahulu.

Convert live photo to looping video on iPhone

Klik tombol Share di bawah sudut kiri, lalu klik Save to Files, tentukan folder tujuan dan klik Save. Live photo loop akan disimpan dalam format MOV.

Langkah 3: Bagikan video di Instagram

Untuk mengupload video ke Instagram, buka Instagram, lalu klik ikon plus di tengah bilah bawah. Sekarang upload video looping yang telah disimpan, lalu klik tombol "Share". Video itu akan diupload di Instagram.

Bagian 4: Cara Menambahkan Musik & Suara ke Video Loop untuk Instagram?

Satu kekurangan dari semua metode yang tercantum di atas adalah hanya dapat mengulang video dalam jumlah waktu tertentu. Jika Anda ingin membuat video looping dengan lebih banyak fitur, saya sarankan Anda untuk mencoba Wondershare Filmora.

Filmora memungkinkan Anda untuk membuat video looping selama waktu yang Anda inginkan, menambahkan musik dan efek suara ke video looping, juga menambahkan judul.

Berikut ini panduan langkah demi langkah secara cepat untuk membuat video looping dan menambahkan efek suara dengan Filmora.

Download Filmora X Win Version Download Filmora X Mac Version

Langkah 1:Pastikan Anda telah menginstal Wondershare Filmora. Jika belum, silakan klik tombol download gratis di atas untuk memulai. Setelah didownload, luncurkan aplikasi.

Karena kita sedang membagikan video looping ke Instagram, mari kita atur rasio aspek project menjadi 9:16 terlebih dahulu, lalu impor video dengan mengklik ikon plus di bagian tengah antarmuka untuk menambahkan cuplikan atau foto.

Langkah 2:Sekarang, tarik lalu lepas rekaman ke timeline, kemudian salin video dari timeline dengan menekan Ctrl + C. Lalu, tempel video di timeline sebanyak pengulangan yang ingin Anda lakukan dengan menekan Ctrl + V.

create Ins looping video with Filmora

Langkah 3:Untuk menambahkan musik ke dalam video looping, tarik lalu lepas file musik ke timeline dan pangkas sesuai ukuran video.

Langkah 4:Anda juga dapat menambahkan beberapa elemen, judul, atau transisi ke video looping untuk membuat pengulangan menjadi lebih menyenangkan. Terakhir, klik Ekspor dan simpan sebagai format MP4 atau MOV, bagikan ke Instagram Anda atau platform media sosial apa pun yang diinginkan.

Download Filmora X Win Version Download Filmora X Mac Version

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami membahas video looping dan berbagai cara untuk mengonversi video sederhana menjadiVideo loop Instagram. Sekarang tergantung pada preferensi pribadi Anda untuk memilih metode mana pun yang Anda inginkan, tetapi kami sarankan Anda memilih metode terakhir. Wondershare Filmora adalah alat profesional yang luar biasa dan memungkinkan Anda mengedit video tanpa kerumitan. Anda juga dapat menggunakan alat yang simpel ini untuk memutar video. Ini adalah alat yang sangat kuat dan tersedia secara gratis. Anda dapat mendownload Wondershare Filmora di Windows dan Mac.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.