filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit LinkedIn video with powerful features.
  • Unleash creativity with Hollywood effects
  • Personalize the crop area as you want
  • Modern and easy to use

Bagaimana Cara Menghapus Atau Menutup Akun LinkedIn Lama Saya (Terselesaikan)

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

LinkedIn dianggap sebagai salah satu aplikasi terbaik ketika membahas tentang jejaring sosial dan kebijakan privasinyanya. Tapi, meskipun kontrol dan kebijakan penggunanya yang hebat, orang sering menahan diri dan tidak ingin LinkedIn mengambil data mereka.

Banyak juga yang tidak dapat menggunakan alat atau platform ini dan malah ingin menghapus akun LinkedIn. Ada juga beberapa yang tidak mengetahui cara mengedit akun LinkedIn dan merasa lebih mudah untuk menghapus akun yang ada untuk membuat yang baru.

Apapun kebutuhan atau masalah Anda, jika Anda ingin membatalkan akun LinkedIn, caranya cukup sederhana dan tidak mengambil banyak waktu Anda. Apakah Anda tahu cara menutup akun LinkedIn? Dengan artikel ini, pelajari cara menghapus akun LinkedIn di ponsel dan komputer Android.

Bagian 1: Catatan yang Perlu Anda Ketahui

Berikut adalah beberapa poin yang mungkin penting untuk Anda ketahui sebelum menghapus akun LinkedIn Anda. Ingat saja catatan berikut agar Anda tidak bingung mengapa profil Anda muncul di mesin pencari bahkan setelah Anda menutupnya atau mengapa Anda tidak dapat menutup akun keanggotaan premium Anda, dan sebagainya.

  • Setelah Anda menghapus akun LinkedIn, profil tersebut akan dihapus dari akun LinkedIn tetapi informasi Anda mungkin masih akan ditampilkan untuk sementara waktu di mesin pencari.
  • Apakah Anda memiliki keanggotaan premium di LinkedIn? Dalam situasi seperti itu, pertama-tama Anda harus membatalkan keanggotaan premium akun LinkedIn dan melanjutkan dengan keanggotaan dasar gratis atau menghapus akun LinkedIn.
  • Anda tidak akan dapat menghubungi Koneksi Anda.
  • Dukungan dan rekomendasi yang Anda kumpulkan di profil LinkedIn akan hilang.
  • Salinan data LinkedIn Anda dapat diunduh jika Anda mau.
  • Apakah Anda memiliki lebih dari satu akun LinkedIn? Anda dapat menggabungkan atau menghapus akun LinkedIn.
  • Anda dapat membuka kembali akun LinkedIn Anda dalam 20 hari, tetapi data seperti rekomendasi, undangan tertunda, orang yang diikuti, atau keanggotaan grup akan hilang.

Bagian2: Cara Menghapus Akun LinkedIn di PC

Langkah 1: Untuk menghapus akun LinkedIn, masuk dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Di sudut kanan atas, Anda dapat menemukan tab "Saya". Dari tab menu drop-down "Saya", Anda dapat membuka Pengaturan & Privasi. Sekarang, di bawah tab "Akun" temukan opsi "Manajemen Akun".

privasi linkedin

Langkah 2: Selanjutnya, untuk "Tutup akun LinkedIn Anda", temukan opsi "Ubah" dan klik opsi tersebut. Anda akan mendapatkan peringatan jika Anda adalah anggota premium yang belum membatalkan keanggotaan premium, karena Anda tidak akan bisa menutup akun LinkedIn Anda. Klik opsi "Anda harus mengonversinya menjadi keanggotaan Dasar" untuk membuka halaman pembatalan keanggotaan.

tutup akun linkedin

Langkah 3: Kemudian, Anda perlu mengklik jawaban mengapa Anda ingin menghapus akun LinkedIn dari opsi yang tersedia seperti saya memiliki akun duplikat, saya menerima terlalu banyak email, saya tidak mendapatkan nilai apa pun dari keanggotaan saya, saya memiliki masalah privasi, saya menerima kontak yang tidak diinginkan, dan masih banyak lagi. Di bagian bawah halaman, klik "Selanjutnya". Anda diminta untuk memasukkan kata sandi Anda. Sekarang, klik "Tutup Akun".

linkedin klik jawaban

Ini akan secara otomatis menghapus akun LinkedIn secara resmi. Tetapi, perlu beberapa minggu lagi untuk menghapus akun LinkedIn dari mesin pencarian.

Bagian3: Cara Menutup Akun Linkedin Di Ponsel Android

Jika Anda ingin menutup akun LinkedIn di ponsel Android, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini sangat mirip dengan cara Anda menghapus akun LinkedIn di PC.

  1. Pertama, ketuk aplikasi LinkedIn lalu klik gambar profil yang ditampilkan. Selanjutnya, di sudut kanan atas Anda dapat menemukan tab Pengaturan, ketuk di atasnya. Dari ikon Akun, klik Tutup Akun.
  2. linkedin dalam pengaturan android

  3. Sebuah pesan akan muncul jika Anda ingin "melanjutkan", jadi ketuk opsi lanjutkan. Setelah Anda mengklik opsi lanjutkan, pesan serupa seperti yang ada di bagian menghapus akun LinkedIn lewat PC akan muncul, seperti mengapa Anda ingin menutup akun LinkedIn. Klik salah satu alasan untuk meninggalkan LinkedIn dan kemudian, lanjutkan dengan mengetuk "Berikutnya". linkedin akan meminta kata sandi Anda untuk memastikan itu memang Anda dan untuk keamanan akun Anda. Jika sudah memasukkan kata sandi, ketuk "selesai".
  4. linkedin android tutup akun

Kesimpulan

LinkedIn tidaklah kaku mengenai penghapusan akun atau kehilangan pengguna. Jika Anda ingin menghapus akun LinkedIn, ini sepenuhnya terserah pada Anda dan kenyamanan Anda. Proses untuk membatalkan akun LinkedIn cukup sederhana dan tidak melibatkan banyak langkah penting, Anda bisa melakukannya lewat browser ponsel atau ponsel Android, atau komputer Anda. Ikuti poin di atas untuk menghapus akun LinkedIn dari PC atau Android Anda.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.