Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Cara Membuat dan Mengedit Video Multi Snap Snapchat dengan Mudah

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Merekam dan berbagi video kini menjadi mudah dengan Snapchat. Durasi videonya dibuat singkat dengan batas maksimal 10 detik. Entah Anda ingin memposting video Snapchat ke story, membagikannya dengan teman atau dalam grup Snapchat, Snapchat selalu menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang hingga banyak pesaing lainnya mulai merebut dan meniru fitur-fiturnya.

Namun, Snapchat kembali dengan fitur multi snapnya yang merupakan sebuah tambahan baru untuk fitur membagikan video di Snapchat. Apa itu multi snap? Snapchat memperkenankan para penggunanya untuk membuat video snap dengan durasi lebih dari 10 detik sekarang, dan fitur tersebut disebut sebagai multi snap.

Dengan fitur ini, Anda dapat merekam selama 1 menit dan rekaman tersebut akan terbagi menjadi 6 snap. Apakah Anda tahu cara untuk membuat video di Snapchat? Di sini Anda akan mempelajari cara untuk membuat dan mengedit video Multi Snap Snapchat bahkan tanpa menahan tombolnya.

Bagian 1: Cara Membuat Video Multi Snap Snapchat dengan Mudah

Jika Anda ingin membuat video multi snap dengan cepat, maka Anda hanya perlu mengetuk tombol bulat besar di layar aplikasi kamera dan menahannya.

Jangan lepas tombol tersebut bahkan setelah waktu perekaman telah berakhir. Saat Anda terus menahan tombol tersebut, perekaman snap berikutnya pun akan dimulai secara otomatis.

Jika proses telah selesai, Anda akan dapat melihat bahwa snap yang bermunculan pada bagian bawah layar.

Anda harus menyimpan bagian snap yang Anda inginkan dan sisanya dapat diseret untuk dihapus.

Terakhir, Anda dapat mengedit snap tersebut dan menambahkan efek sebagaimana yang Anda lakukan dengan snap pada umumnya di saat yang bersamaan.

snapchat rekam video multi snap

Bagian 2: Mengenai Video Multi Snap Snapchat

  • Di tab Memories, Anda dapat menemukan multi snap di bawah ikon 'Snaps' dan tab 'Semua'
  • Saat sebuah multi snap ditambahkan dan disimpan ke folder Camera Roll, ia akan disimpan sebagai satu video gabungan. Anda tidak dapat membagi atau memecah video tersebut menjadi beberapa bagian.
  • Snap-snap tertentu tidak dapat diekstraksi dari multi snap
  • Apakah Anda ingin mengirim multi snap ke My Story tetapi mengalami kesulitan untuk melakukannya? Dalam situasi seperti itu, Anda akan selalu dapat menemukannya di layar My Stories dan mengirimkan setiap snap satu per satu.
  • Anda tidak dapat melakukan reverse, loop, atau pun menambahkan stiker 3D pada multi snap.

Bagian 3: Cara Membuat Video Multi Snap Tanpa Menahan Tombol Di iPhone

Menekan dan menahan tombol terus-menerus untuk merekam multi snap dapat menjadi suatu hal yang sangat melelahkan karena Anda diwajibkan untuk terus meletakkan jari Anda di tombol tersebut dan terus menahannya. Namun, pengguna iPhone dapat merekam video multi snap meski tanpa harus terus menahan tombol. Apakah Anda tahu caranya? Mari kita pelajari triknya.

  1. Pertama-tama, buka Pengaturan dan pilih Umum dari menu daftar pilihan. Ketuk Aksesibilitas dan klik AssistiveTouch. Opsi AssistiveTouch membantu Anda mengakses iPhone saat Anda tidak dapat menyentuh layarnya.
  2. assistive snapchat

  3. Nyalakan AssistiveTouch, lalu ketuk Buat Gerakan Baru, di bawah Gerakan Khusus. Dengan mode ini, Anda dapat merekam sejumlah gerakan. Anda dapat mengaktifkannya melalui Favorit di bar Menu. Kemudian, gunakan satu jari untuk menekan dan menahan bagian tengah layar iPhone Anda untuk mengizinkan perekaman Sentuhan Anda. Anda dapat melihat sebuah bar biru yang terletak di bagian bawah dan bar yang terisi penuh menandakan bahwa Sentuhan Anda telah direkam. Sekarang, Simpan gerakannya dan buka Snapchat. Anda dapat menemukan sebuah titik abu-abu di layar, ketuklah. Sekarang, ketuk Kustom dan gerakan yang telah disimpan.
  4. gerakan tersimpan snapchat

  5. Setelah Anda mengklik gerakan yang telah disimpan, Anda dapat melihat titik abu-abu lain di layar. Seret titik abu-abu ke tombol rekam Snapchat dan lepaskanlah. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat merekam video berdurasi 8 detik di iPhone alih-alih 10 detik karena gerakan tersebut hanya dapat diatur agar bertahan selama 8 detik.
  6. pemotretan snapchat

Anda dapat menggerakkan tangan Anda sebebasnya saat perekaman video Snapchat.

Bagian 4: Cara Mengedit Video Dengan Fitur Bawaan

Mengedit foto dan video selalu merupakan sesuatu yang menyenangkan entah hal tersebut dilakukan untuk bersenang-senang atau pun pekerjaan Anda. Setelah merekam video snapshot, Anda dapat mengeditnya dengan menggeser ke kanan atau ke kiri untuk menambahkan efek khusus.

  1. Filter harus diaktifkan untuk mengakses efek khusus. Jadi nyalakanlah. Filter dengan ikon kelinci akan mempercepat video Snapchat Anda, sedangkan ikon siput akan memperlambatnya.
  2. Jika Anda ingin memutar video Anda dalam mode reverse, gunakanlah 3 panah mundur. Kecerahan video Snapchat Anda dapat disesuaikan dengan beberapa filter. Waktu, lokasi, dan kecepatan Anda juga dapat diubah dengan menambahkan efek dan beberapa filter.
  3. Terdapat alat penghapus ajaib yang dapat membantu Anda untuk menghapus berbagai macam objek seperti pohon atau mantan pacar Anda dari snap. Anda juga dapat menggunakan kuas warna untuk memilih warna, kemudian menyentuh objek yang ingin Anda warnai. Fitur ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

edit video snapchat

Kesimpulan

Jika Anda ingin merasakan pengalaman pengeditan yang menyenangkan dan mendapatkan efek video yang lebih baik, Anda dapat menggunakan Filmora untuk mengedit video di desktop sebelum mengunggah video Snapchat dari camera roll. Filmora merupakan salah satu aplikasi terbaik dengan berbagai fitur. Anda dapat menambahkan overlay dan filter grafis, penyetelan warna, penghilang noise, resolusi video 4k, zoom, pan, dan berbagai macam fitur lainnya untuk membuat video Snapchat Anda menarik dan menakjubkan. Artikel ini memberikan Anda informasi merinci mengenai cara untuk membuat video di Snapchat, bahkan tanpa menekan tombolnya. Nikmati fitur video multi snap Snapchat dan gunakanlah dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Ide untuk Menjaga Streak Snapchat Anda Tetap Hidup

Cari tahu apa yang harus Anda ketahui tentang streak Snapchat dan jelajahi berbagai tip untuk membuatnya tetap hidup dalam jangka panjang.

by Ollie Mattison May 28, 2024 20:37 PM

15 Ide Terbaik yang Dapat Anda Posting Di Snapchat

Butuh ide untuk memposting konten di Snapchat? Baca terus untuk mengetahui cara membuat cerita Snapchat Anda semakin menarik!

by Ollie Mattison May 28, 2024 20:37 PM

Cara Mudah Menyimpan Foto dari Snapchat di Rol Kamera – Panduan

Apakah Anda ingin langsung menyimpan foto ke rol kamera? Baca artikel ini untuk mempelajari cara menyimpan snap ke rol kamera.

by Ollie Mattison May 28, 2024 20:37 PM

author avatar

Ollie Mattison

staff Editor