filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit iPhone videos with powerful features.
  • Add burst mode to your iPhone
  • Unleash creativity with Hollywood effects
  • Modern and easy to use

Solusi Utama untuk iPhone X Face ID yang Tidak Berfungsi

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

iPhone X face ID adalah sebuah teknologi baru. Namun, seringkali penggunanya mengeluh bahwa setiap kali mereka mencoba mengatur Face ID di perangkat iPhone X mereka, sebuah pesan akan muncul dan meminta mereka untuk mengaturnya nanti, dan Face ID tersebut sedang tidak tersedia. Para penggunanya tentu merasa kesal saat melihat pesan seperti itu berulang kali. Sebagai teknologi baru, pasti akan ada saja masalah yang bermunculan. Tapi, di sini Anda dapat menemukan solusi utama untuk memperbaiki masalah dari iPhone X face ID tidak berfungsi.

Anda mungkin juga menyukai

sepuluh lensa fisheye terbaik untuk iPhone

Alasan Mengapa Face ID Kadang-kadang Gagal

Kedatangan iPhone X membuat tahun 2017 menjadi heboh. Dengan fitur-fitur canggih seperti fungsi kamera 3D, prosesor A11 Bionic, layar OLED 5.8 inci, dan fitur yang sangat istimewa seperti Face id di mana Anda dapat membuka kunci iPhone X hanya dengan melihatnya, membuat perangkat ini benar-benar menyenangkan bagi para penggunanya. Tetapi setelah beberapa saat, Face ID dikabarkan kerap kali gagal setiap kali Anda mencoba mengaturnya, dan masalahnya malah semakin meningkat setelah pembaruan iOS 11.2. Apa alasan kegagalan face id?

  • Mungkin face id tidak berfungsi jika Anda baru saja menghidupkan atau menyetel ulang perangkat Anda
  • 48 jam sejak Anda belum membuka kunci iPhone X
  • Setelah 6 1/2 hari, Anda akan diberikan waktu 4 jam untuk membuka kunci dengan Face ID. Tapi, jika Anda tidak melakukannya dalam 4 jam tersebut, Anda harus memasukkan kata sandi untuk membukanya
  • Jika perintah jarak jauh diterima oleh Anda di iPhone X
  • Jika wajah Anda tidak cocok sebanyak lima kali
  • Setelah Anda mematikan atau mengklik SOS darurat dengan menahan dan menekan kontrol volume dan tombol samping secara instan selama 2 detik
  • Jika baterai iPhone X anda dibawah 10%

6 Solusi untuk Face ID Tidak Berfungsi

Tingkatkan iOS Anda

Apakah Anda yakin sudah mengatur face id untuk iPhone X Anda dengan benar secara manual? Ya, tapi, masalahnya tetap ada? Kalau begitu, Anda harus memeriksa apakah iPhone X Anda berjalan pada sistem iOS terbaru. Karena fitur id wajah ini adalah fitur baru dan baru diperkenalkan kepada iPhone X, Anda pun disarankan untuk mencadangkan data ponsel Anda untuk menghindari kehilangan data, sebelum kemudian pergi ke pengaturan, lalu general, dan pembaruan software. Meningkatkan sistem operasi terbaru dapat memperbaiki bug yang tidak terduga, dan dengan demikian membuat fitur face id bekerja.

tingkatkan ios

Cek pengaturan Face ID

Apakah Anda sudah mengaktifkan Face id pada perangkat iPhone X Anda? Bingung? Seringkali Anda lupa mengaktifkan opsi, yang mana mengakibatkan face id tidak berfungsi. Periksa opsi pengaturan, face id dan selanjutnya kode sandi. Anda akan menginginkan fitur face id pada perangkat iPhone x Anda selaras dengan alternatif iPhone Unlock.

cek face id

Atur Ulang Face ID

Jika Anda tidak dapat mengakses perangkat iPhone X Anda tanpa id palsu, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengatur ulang perangkat Anda kembali. Mengatur ulang face id baru akan menghapus face id yang ditetapkan sebelumnya dan menetapkan face id yang baru. Untuk mengatur ulang Face id, pergi ke pengaturan, lalu klik pada face id dan kata sandi, dan atur ulang face id.

atur ulang face id

Restart iPhone X

Opsi lainnya adalah untuk memuat ulang sistem iPhone X Anda saat face id untuk iPhone X Anda sedang tidak berfungsi. Banyak pengguna mencoba me-reboot opsi iPhone dengan menahan tombol volume dan tombol yang ada di samping, sebelum kemudian menyeretnya untuk mematikan daya. Kemudian, tekan tombol daya untuk menghidupkan ulang iPhone Anda. Jika proses reboot ini tidak berhasil, maka coba opsi paksa reboot dengan menekan tombol volume atas terlebih dahulu, lepaskan, lalu ikuti lagi hal yang sama dengan tombol volume bawah dan lepaskan. Terakhir, tekan tombol samping dan tahan hingga logo Apple muncul di layar iPhone X.

mengatur ulang iphone

Pastikan Anda Langsung Menghadapi TrueDepth.

Apakah Anda yakin iPhone X Anda dalam sudut portrait? Sangat penting untuk memastikan wajah Anda diarahkan ke kamera TrueDepth saat menggunakan iPhone X, dan dalam orientasi portrait. Kamera true depth memiliki rentang tampilan yang sama seperti saat mengambil selfie atau saat melakukan panggilan facetime. IPhone X Anda harus berada dalam jarak satu lengan dari wajah Anda saat membuka kunci dengan face id. Jika Anda keluar dengan iPhone di siang hari, pastikan matahari tidak berada tepat di belakang Anda.

langsung menghadap ke arah truedepth

Atur ulang semua pengaturan

Ketika face id gagal mengenali Anda saat membuka kunci perangkat iPhone X Anda, Anda dapat mencoba mengatur ulang semua pengaturannya. Ketika Anda melakukan ini, Anda tidak kehilangan data dan hanya mengatur ulang perangkat Anda ke pengaturan semula iPhone. Masalah seperti pemutusan wi-fi dan lainnya sering diselesaikan dengan mengatur ulang semua pengaturan di iPhone X. Untuk mengatur ulang, masuk ke pengaturan, lalu general, atur ulang, dan akhirnya atur ulang semua pengaturan.

atur ulang semua pengaturan

Dengan mengerjakan metode di atas, masalah face id iPhone X biasanya terselesaikan. Tetapi, jika masalah masih berlanjut, silakan hubungi tim dukungan dan laporkan masalahnya.

Download Filmora X Versi Win Download Filmora X Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.