Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Dapatkan Pengikut di TikTok dengan 10 Cara Gratis [2022]

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Media sosial menawarkan akses kepada penonton dalam jumlah yang besar, tetapi untuk bisa menjangkau sampai jutaan orang masih merupakan tantangan yang membutuhkan banyak kreativitas, usaha, dan perencanaan. Platform TikTok, seperti Instagram atau YouTube, dapat membantu Anda untuk bisa menjadi selebriti online dengan ratusan ribu pengikut. Namun, jika Anda ingin mewujudkan impian Anda, maka yang harus Anda lakukan adalah menemukan cara untuk menjadi yang terdepan dalam kompetisi tersebut. Ada banyak strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda di TikTok, termasuk menggunakan jalan pintas dan strategi jangka panjang. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua metode untuk mendapatkan pengikut TikTok secara gratis.

Pengikut TikTok Gratis

Jalan Pintas untuk Meningkatkan Angka Pengikut TikTok

Tidak diragukan lagi, menjadi terkenal di TikTok merupakan hal yang sangat menarik bagi banyak pengguna TikTok. Tidak ada yang akan sedih ketika mereka melihat peningkatan pengikut pada akun TikTok-nya, yang membawanya lebih dekat dengan mimpinya menjadi seorang influencer TikTok yang terkenal. Akibatnya, banyak pengguna TikTok yang mulai mencari cara tercepat untuk mendapatkan pengikut TikTok secara gratis.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu mencapai tujuan Anda.

1. TikFans

Sebagai salah satu komunitas TikTok terbesar di dunia, TikTokers dapat saling membantu di aplikasi ini untuk meningkatkan akun mereka dalam berbagai aspek, seperti menambahkan angka suka dan pengikut secara gratis. Yang terpenting, aplikasi ini gratis.

TikFans

2. InstaFollowers

InstaFollowers adalah alat lain, yang mana Anda tidak hanya dapat menambahkan angka pengikut Instagram, tetapi juga meningkatkan akun Anda di platform media sosial lainnya termasuk Facebook, TikTok, YouTube, Twitter, dll. Anda dapat memilih uji coba gratis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli pengikut.

TikFans

Sumber: instafollowers.co

Saya harus mengakui bahwa jalan pintas untuk menambahkan angka pengikut TikTok sangat menarik. Namun, setiap koin memiliki dua sisi. Pernahkah Anda berpikir tentang tingkat keterkaitan hal ini pada konten Anda jika pengikutnya tidak asli? Untuk jangka panjang, saya menyarankan agar Anda mencoba tips lain untuk meningkatkan angka pengikut Anda di TikTok. Teruslah membaca.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengikut Gratis di TikTok?

Membuat video musik pendek dan mempostingnya secara online, membutuhkan banyak pekerjaan karena Anda harus memilih lagu yang akan Anda pakai, merekam video Anda dengan sempurna, lalu mengeditnya sebelum Anda akan membagikan video tersebut di profil TikTok milik Anda. Sepanjang semua proses ini, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan, yang bisa membantu Anda menarik banyak penonton. Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa cara terbaik untuk meningkatkan jangkauan video Anda.

1. Ikuti dan Berhenti Ikuti Musers Terpopuler

Ini adalah cara yang sederhana dan efektif untuk menarik perhatian pengguna TikTok yang paling berpengaruh. Tentukan Musers paling sukses yang Anda ketahui, lalu ikuti dan berhenti ikuti mereka sampai mereka mengikuti Anda kembali. Meskipun hal ini mungkin tampak konyol, tetapi strategi ini benar-benar berhasil, karena setelah percobaan yang cukup, anggota platform favorit Anda akan melihat profil Anda dan mengikuti Anda kembali jika mereka menyukai apa yang mereka lihat. Coba untuk mengomentari video mereka, karena bintang TikTok yang dibagikan di profilnya berpotensi meningkatkan peluang untuk diikuti kembali, terutama jika komentar Anda selalu tepat sasaran. Mungkin beberapa orang yang karya-karyanya Anda sukai, bersedia membagikan rahasia mereka dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut.

2. Jadikan Profil Anda Terlihat Menarik

Profil yang Menarik di TikTok

Setiap detail kecil sangat penting untuk mengoptimalkan profil Anda. Foto profil, nama pengguna, atau informasi pribadi yang Anda sediakan, semuanya dapat meninggalkan kesan yang kuat pada orang-orang yang mengunjungi profil Anda. Nama pengguna yang panjang dan sulit diingat tidak akan membantu Anda dikenal lebih banyak orang, karena biasanya semua orang akan segera melupakannya setelah mendengarnya. Pilih nama pengguna yang singkat dan menarik yang akan terlihat menonjol, dan hindari menggunakan nama pengguna yang berbeda di akun media sosial yang berbeda. Beri tahu orang lain jenis video apa yang dapat mereka harapkan dari Anda dengan menyebutkan bahwa Anda suka membuat video olahraga dan kebugaran, vlog, atau video musik sederhana yang menampilkan bakat menyanyi Anda. Namun, yang sangat penting adalah menjadikannya sespesifik mungkin. Jadi selain mengatakan bahwa Anda suka membuat video olahraga dan kebugaran, ada baiknya juga jika Anda menyebutkan bahwa Anda membuat video yoga atau aerobik. Profil Anda adalah langkah pertama untuk menjalin komunikasi dengan pengikut baru. Itulah mengapa penting untuk melakukan semua yang Anda bisa untuk mendorong orang lain menekan tombol ikuti dan mulai berkomunikasi dengan Ada.

3. Berpartisipasi dalam Tantangan yang Sedang Viral

Mengikuti tren-tren media sosial terbaru juga diperlukan karena hal itu juga memungkinkan Anda untuk melihat jenis konten lain yang sedang populer saat ini. Tantangan yang sedang viral, seperti tantangan Kiki yang baru-baru ini viral, sering kali melibatkan nyanyian dan tarian untuk lagu populer. Itulah sebabnya mereka menjadi pilihan konten yang bagus untuk platform TikTok, yang sebagian besar didedikasikan untuk video musik. Menggunakan tagar yang sedang tren di post yang Anda bagikan di profil Anda juga akan membuat video tantangan viral yang sudah Anda buat dilihat oleh jutaan orang, sehingga hal itu dapat meningkatkan jumlah pengikut Anda secara drastis hanya dalam beberapa hari. Selain itu, suatu tantangan bisa menginspirasi untuk menjelajahi lebih jauh lagi mengenai topik atau genre musik tertentu dan membantu Anda membangun gaya yang mudah dikenali, yang dapat meningkatkan ukuran basis penggemar Anda.

4. Posting Video Anda di Jejaring Sosial Lainnya

Jangan membatasi diri Anda hanya pada satu akun media sosial saja, karena jika Anda melakukan hal tersebut, Anda tidak akan dapat menjangkau audiens di platform lain seperti Facebook, YouTube, atau Instagram. Facebook sendiri memiliki 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya, sementara jumlah penonton di YouTube juga tidak jauh lebih kecil. Mengelola beberapa akun di jejaring sosial yang berbeda dengan nama yang sama juga merupakan cara yang efektif untuk membangun reputasi Anda secara online karena orang akan mengingat nama yang mereka lihat di satu platform. Hasilnya, mereka akan mulai mengikuti Anda di platform lain. Memposting musik dan semua jenis video di beberapa akun media sosial juga berarti bahwa mereka akan dibagikan oleh lebih banyak orang lagi.

5. Jangan Ragu untuk Berkolaborasi dengan Orang Lain

Menjadi one-man atau one-woman show tidak selalu membuahkan hasil, terutama jika Anda masih baru memulai. Membuat video kolaborasi dengan teman yang memiliki bakat sama atau membuat jenis video kolaborasi lainnya dapat berdampak positif pada ukuran basis penggemar Anda. Sangat penting untuk menentukan orang yang akan bekerja sama dengan Anda secara hati-hati, karena pembuat konten yang sudah memiliki banyak pengikut mungkin akan tidak tertarik untuk berkolaborasi dengan Anda jika jumlah pengikut yang Anda miliki jauh lebih rendah daripada mereka. Orang-orang yang Anda tentukan untuk bekerja sama dengan Anda juga harus memiliki selera yang sama dengan Anda terhadap jenis video yang ingin Anda buat, karena tidak ada gunanya mengundang seseorang untuk membuat video komedi bersama jika minat utama mereka adalah dengan fashion. Setelah menentukan orangnya, Anda sudah bisa memulai berkolaborasi dengannya. Anda dapat menggunakan pilihan Duet di TikTok yang menawarkan cara yang mudah untuk membuat video musik dengan seseorang yang memiliki selera musik yang sama dengan Anda.

6. Gunakan Aplikasi Pengeditan Video untuk Membuat Video yang Mengesankan

Untuk semua video, terlepas dari seberapa pendek video tersebut, akan mendapat manfaat dari proses pengeditan video. Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak pengeditan video yang profesional seperti Adobe Premiere atau Final Cut untuk mengedit video yang akan Anda bagikan di TikTok, karena beberapa aplikasi pengeditan video lain menawarkan filter dan efek yang lebih menarik untuk membuat video musik pendek yang menawan. Salah satunya adalah Filmora. Aplikasi TikTok memungkinkan Anda untuk menghapus semua bagian yang tidak diinginkan dari klip video yang sudah Anda rekam, dan juga memiliki berbagai koleksi efek visual. Namun, TikTok tidak memiliki beberapa pilihan pengeditan video yang lebih canggih. Jika Anda ingin membuat efek hantu atau mengkloning diri Anda sendiri menggunakan aplikasi seperti Video Star, Triller atau MuStar, itu merupakan pilihan yang jauh lebih baik, karena mereka menawarkan alat pengeditan video yang lebih banyak dibandingkan dengan TikTok.

Download gratis Filmora sekarang dan buatlah diri Anda menjadi superstar di TikTok.

Download Versi WinDownload Versi Mac

7. Jadilah Unik dan Inovatif

Buatlah suara Anda sendiri, karena suara orang lain sudah terpakai. Jika Anda mencoba untuk meniru konten yang dibuat oleh pembuat konten lain, Anda tidak akan pernah menemukan gaya khas milik Anda sendiri. Terlebih lagi, penonton video Anda dapat dengan mudah melihat apakah Anda benar-benar menikmati pembuatan video tersebut atau tidak. Dalam banyak kasus, hal itu mungkin saja menjadi alasan mengapa mereka memutuskan untuk tidak menekan tombol ikuti. Pilih topik yang sangat Anda sukai karena jika Anda hanya mengikuti tren, konten yang Anda buat mungkin akan tampak sangat umum. Jangan takut untuk berpikir out of the box dan melakukan sesuatu yang baru sesekali. Hanya untuk melihat bagaimana reaksi pengikut Anda. Mencoba akan lebih baik daripada tidak sama sekali. Anda akan menemukan sesuatu yang disukai penggemar Anda, dan Anda akan menarik pengikut baru yang menyukai keinginan Anda untuk mencoba hal-hal baru tersebut.

8. Buat Semuanya Singkat dan Ringkas

Saat ini masih tidak dimungkinkan untuk merekam video melalui aplikasi TikTok yang berdurasi lebih dari enam puluh detik. Oleh karena itu, berpegang pada batas satu menit mungkin merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa pengikut Anda menonton semua video yang sudah Anda posting di akun Anda dari awal hingga akhir. Tidak ada batasan waktu untuk video yang Anda unggah ke akun Anda, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi kamera ponsel Anda untuk membuat video yang berdurasi lebih dari satu menit. Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena durasi video yang lebih lama dapat membuat pemirsa enggan menonton keseluruhan video tersebut. Membuat video musik pendek bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi juga merupakan cara yang baik untuk menunjukkan kreativitas Anda dan menginspirasi orang lain untuk mengikuti karya-karya Anda.

9. Anda adalah seorang Entertainer, Jadi Bersikaplah Seperti Salah Satunya

Entertainer di TikTok

Bagaimana Anda bisa mengharapkan orang lain merasa senang saat menonton video Anda, jika Anda sendiri tidak bersenang-senang ketika membuatnya? Buatlah secara spontan, dan nikmati waktu Anda di depan kamera. Dengan begitu, Anda akan membuat penonton menebak-nebak apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Tunjukan pertunjukkan yang bagus, yang akan membuat penonton video Anda ingin melihat lebih banyak lagi. Anda bisa melakukannya dengan menambahkan banyak humor ke dalam video Anda atau hanya dengan menikmati momen dan mengikuti arusnya. Meskipun tidak ada resep pasti untuk kesuksesan konten postingan Anda di platform TikTok, tetaplah fokus pada performa Anda, sambil mengingat bahwa hal-hal yang lucu terkadang akan membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut TikTok Anda.

10. Posting Konten Baru Anda Pada Jam Ajaib

Membagikan konten baru setidaknya dua kali sehari, yang pada akhirnya akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak pengikut, karena hal tersebut akan meningkatkan eksposur video Anda. Namun, Anda juga harus memposting video Anda pada waktu yang tepat. Jam ajaib untuk memposting video di TikTok adalah antara pukul 11 pagi dan pukul 5 sore karena pengikut Anda dan teman mereka kemungkinan besar akan menggunakan aplikasinya dalam jangka waktu tersebut. Kenali audiens Anda dan coba pahami seberapa sering dan di jam berapa mereka menggunakan aplikasi TikTok. Hal ini akan membantu Anda dalam membuat jadwal untuk memposting video, yang meminimalkan kemungkinan pergantian jadwal dalam memposting video karena akan berpengaruh mendapatkan jumlah eksposur yang sedikit.

Kesimpulan

Jadilah berbeda, jadilah unik, dan berikan hiburan berkualitas tinggi kepada pengikut Anda. Tawarkan sesuatu yang segar yang akan membuat penonton Anda terpukau. Aplikasi TikTok menghadirkan pilihan pengeditan musik dan video yang hampir tak ada habisnya, yang memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kreativitas Anda secara bebas. Namun, menghasilkan video yang bagus saja tidak cukup untuk menarik banyak penonton karena Anda juga harus menggunakan keterampilan pemasaran Anda jika ingin mengembangkan basis penggemar Anda. Strategi apa yang Anda gunakan untuk menambah pengikut Anda? Berikan komentar di bawah agar kami tahu.

Unduh Filmora Versi Win Unduh Filmora Versi Mac

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
20 Lagu Rap TikTok Populer yang Mungkin Pernah Anda Dengarkan

Apakah Anda mencari lagu rap TikTok yang paling viral? Klik di sini untuk mengetahui lagu-lagu rap terbaik dan rapper terbaik yang menciptakan lagu-lagu tersebut.

by Shanoon Cox May 23, 2024 16:24 PM

Bagaimana Cara Melakukan Slow Mo di Tik Tok?

Anda pasti sudah melihat ratusan video Tik Tok Slow Motion sekarang. Hal ini sudah menjadi tren. Semua orang suka membuat atau menonton video slow motion demi estetika yang luar biasa. Tapi tahukah Anda cara membuatnya di Tik Tok? Jangan khawatir. Kami akan menunjukkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Tik Tok.

by Shanoon Cox May 23, 2024 16:24 PM

7 Emoji TikTok Terbaik dan Cara Menemukan Emoji Rahasia TikTok

Emoji merupakan alat kita sehari-hari di berbagai platform media sosial, terutama TikTok. Artikel ini berisi informasi yang diperlukan untuk menemukan emoji-emoji TikTok.

by Shanoon Cox May 23, 2024 16:24 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor