filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Ide Top 10 Tiktok Gratis Untuk Membuat Video Anda Menjadi Viral

Nov 09, 2022• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Saat ini, Anda adalah seorang influencer TikTok, atau pengikut, atau kritikus!

Jejaring sosial Tiongkok yang revolusioner itu mengumpulkan klip video dengan durasi maksimal 60 detik, idealnya direkam dengan ponsel sederhana, dibuat dengan mudah, dan dipublikasikan secara gratis. TikTok sekarang tampaknya telah menjadi bagian dari kehidupan semua orang melalui video lip-sync paling populer, rutinitas tarian satu babak, resep 1 menit, klip yang lucu, dan hal-hal seperti tantangan menendang tutup botol.

Menjadi kecintaan para remaja dan dewasa muda saat ini, dan kadang-kadang bahkan warga senior, TikTok sekarang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dan menjadi aplikasi ke-7 yang paling banyak didownload di dunia, semuanya dalam rentang waktu 3 tahun sejak dirilis pada 2016.

Sesuatu yang dimulai dengan kesenangan dan permainan telah menjadi platform yang serius untuk menunjukkan bakat seseorang dan mendapatkan pengikut, memperoleh uang, dan bahkan menjadi bintang. Ketentuan semacam itu telah memicu persaingan sengit di antara para influencer, untuk sesuatu yang tampak seperti Perang Kreativitas untuk memublikasikan lebih banyak video yang layak viral.

Jika Anda seorang influencer yang sedang mencariide TikTok yang baru dan luar biasauntuk membuat video Anda menjadi viral, maka inilah stimulusnya.

TikTok vs YouTube

TikTok mungkin memang istimewa, tetapi bukan satu-satunya platform tempat Anda dapat memublikasikan video buatan ponsel Anda tanpa banyak basa-basi. Tokoh protagonis dari kisah itu masih dipegang oleh YouTube. TikTok menjadi pengubah permainan di tempat kejadian, memberikan persaingan maksimal ke semua jejaring sosial dan platform digital lainnya yang berhubungan dengan berbagi video, seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Tetapi, perbedaan antara YouTube dan TikTok melampaui semua kompetisi lainnya karena hanya keduanya yang membahas tentang Video.

Sifat Konten

Perbedaan utama antara YouTube dan TikTok adalah sifat kontennya. YouTube memiliki spektrum yang lebih luas daripada TikTok karena berisi film berdurasi panjang, episode Serial Televisi off-air, video musik, podcast, dan video pribadi hanyalah sebagian darinya. Sebaliknya, TikTok berputar di sekitar klip video pendek. Dan hanya itu.

Basis Pengguna

TikTok memiliki basis pengguna khusus, dengan mayoritas pengguna berusia antara 16 dan 25 tahun. Sementara itu, YouTube memiliki basis pengguna universal, melayani orang-orang dari segala usia, dan dari berbagai lapisan masyarakat.

Jangkauan

Pada dasarnya, TikTok adalah platform kasual yang berpusat pada kaum muda. Meskipun berguna untuk menonjolkan bakat seseorang dan melibatkan basis penggemar yang setia, platform ini tidak ideal untuk promosi bisnis, atau untuk menyajikan acara dengan cara tradisional, yang merupakan penawaran penting dari YouTube. Tetapi di sisi lain, karena luasnya YouTube, video pendek dan kasual seperti yang biasanya tersedia di TikTok, memiliki cakupan terbatas untuk menjadi viral.

Oleh karena itu, perbedaan antara TikTok dan YouTube adalah seperti Apel dan Jeruk. Keduanya buah dan manis, tetapi berbeda spesies dengan rasa yang berbeda.

10 Ide Video TikTok Terbaik untuk Meningkatkan Lebih Banyak Pengikut

1. Video Musik

Tema umum dari sebagian besar video TikTok yang viral adalah mereka yang cenderung imut dan tampak menggemaskan. Sebagai bagian dari video musik, Anda diharuskan untuk meniru lagu-lagu tertentu yang menggemaskan sambil melakukan aksi, baik menggunakan tangan Anda, atau menggerakkan seluruh tubuh Anda. Lagu-lagu ini biasanya dapat ditemukan di bagian tren aplikasi dan tidak perlu banyak usaha untuk mencari tahu lagu-lagu yang sangat populer. Yang menarik di sini adalah Anda harus berada di antara yang terdepan dalam hal mengcover lagu-lagu ini, sehingga Anda dapat menemukan audiens yang besar untuk Anda pengaruhi sedini mungkin.

Berikut adalah contoh dariseorang gadis yang sedang memamerkan keterampilan video musik TikToknya

2. Video Dance

Jika pendek, lucu, dan menggunakan tagar yang benar, video dance Anda dapat menciptakan banyak pengaruh di antara pengikut Anda. Oh, dan jangan lupa untuk memasangkannya dengan score latar belakang yang benar. Lagu yang sudah trending dan populer di platform sosial hanya akan meningkatkan peluang video Anda untuk menjadi hit. Dance yang pendek dan mudah selalu berhasil, bahkan lebih baik lagi jika dapat digunakan untuk meme.

Berikut adalah contoh yang baik daritampilan ideal sebuah video dance . Nah, bukankah itu bahan yang sempurna untuk meme viral berikutnya di pasaran?

3. Video yang Menenangkan

Hanya karena ini adalah video TikTok, bukan berarti harus berlebihan dan keras. Terkadang, menjaga hal-hal tetap simpel adalah rahasia kesuksesan. Video yang menenangkan adalah video di mana sesuatu yang dianggap aneh atau biasa-biasa saja dapat memberikan perasaan tenang kepada pemirsa. Sebagian besar platform media sosial telah membantu video semacam itu mendapatkan popularitas yang luar biasa, tetapi menemukan penjelasan yang tepat tentang hal yang berkaitan dengan ini adalah tugas yang cukup sulit.

Lihat video initentang tetesan warna yang disemprotkan dari ujung kuas. Apakah itu tidak menenangkan pikiran Anda?

4. Video Objek Bernyanyi

Salah satu meme TikTok yang viral memiliki beberapa objek yang menyanyikan lagu hit Adele "Someone Like You". Ini bisa menjadi dasar bagi ide-ide Anda tentang video viral yang baru. Gunakan benda apa pun di sekitar rumah, bahkan tidak perlu harus bergerak. Triknya terletak pada menemukan lagu yang tepat untuk dipasangkan, sesuatu yang akan meminjamkan jiwa kepada objek dan memberi kesan penampilan yang dilakukan orang sungguhan.

Lihat apakahPikachu dan orkestranya dapat memberi Anda beberapa inspirasi

5. Video Seni

Yang ini untuk semua artis di luar sana. Jika Anda adalah seseorang yang membuat patung, gambar, atau bentuk seni lainnya, jangan biarkan proses kreatif Anda luput dari perhatian – sebaliknya, rekam dan upload sebagai video TikTok. Platform media sosial memiliki banyak peminat untuk video semacam itu yang menunjukkan proses di balik setiap pekerjaan kreatif karena membantu memberikan pandangan ke dalam proses pemikiran seorang seniman, betapapun kecilnya. Ini juga merupakan cara yang baik bagi Anda untuk mempromosikan pekerjaan Anda di media sosial, membantu Anda mendapatkan eksposur yang lebih besar dalam jangka panjang. Tambahkan beberapa sentuhan kreatif pada video-video itu dan bantu agar menjadi menonjol di antara yang lain.

Berikut ini seseorangyang sedang memamerkan keterampilan artistiknya

6.Resep 1 Menit

Jika Anda seorang pecinta memasak dan sering mencoba-coba di dapur untuk menyiapkan resep baru, TikTok adalah tempat yang baik untuk membagikan video memasak Anda. Meskipun memasukkan seluruh video ke dalam hitungan beberapa detik terbukti sulit, itu bukan tidak mungkin. Tak perlu banyak komentar dan percepat video, tetapi pastikan untuk tetap memberi cukup penjelasan. Jika memasak bukan keahlian Anda, Anda juga dapat memposting video tentang apa yang Anda makan setiap hari – ada basis pengikut yang cukup besar untuk kategori itu juga!

Chef Shereen akan menunjukkannya kepada Andacara memasak Melon Santa Clausdi sini

7. Video Hewan

Oh, ciptaan yang menakjubkan dari Yang Mahakuasa! Ketika bicara tentang klip hewan peliharaan yang lucu, hampir tak ada celah untuk berbuat salah. Baik itu trik, reaksi terhadap nyanyian Anda, atau sekadar menunjukkan mereka sedang bersenang-senang, selalu ada banyak perhatian untuk hewan peliharaan. Jika Anda belum melakukannya, sekarang saatnya untuk menangkap aksi hewan peliharaan Anda di kamera dan mulai menarik pengikut. Musiknya harus semenarik hewan peliharaan itu sendiri, dan pastikan mereka merasa nyaman ketika melakukan apa yang Anda minta. Semakin otentik reaksinya, semakin banyak perhatian yang akan didapat video Anda. Gunakan bidikan-bidikan di mana Anda mendapatkan reaksi paling tulus untuk menghasilkan klip yang paling menarik.

Lihat sajaanjing kecil yang menggemaskan ini

8. Ide TikTok Lucu

Ceritakan kisah yang lucu dengan twist Anda dalam narasi. Beberapa sumber hiburan bisa sebagus itu! Bahkan, mengajukan pertanyaan yang sederhana pun dapat dimasukkan dalam kategori ini. Jangan terpengaruh oleh kerangka waktu yang singkat. Anda juga dapat membuat cerita Anda sendiri tentang hal-hal yang Anda amati di sekitar Anda setiap hari. Selama Anda membuatnya tetap lucu, penggemar Anda akan menyukainya.

9. Kata-kata Positif

Anda pasti punya lagu favorit. Bagaimana kalau sedikit mengubah liriknya agar terdengar lebih kekinian, sesuatu yang lebih cocok dengan sentimen saat ini? Cinta untuk lingkungan, keragaman gender, anti-rasisme, adalah beberapa genre yang dapat Anda gunakan. Semakin bergema pesan Anda, semakin banyak tampilan yang dihasilkannya. Pastikan lirik baru Anda selaras dengan tempo keseluruhan lagu, dan fokuslah untuk membuatnya tetap positif.

Berikut ini seseorangyang mempromosikan rasa hormat terhadap wanita

10. Tantangan

Tantangan media sosial seperti Ice Bucket Challenge biasanya tidak pernah gagal menjadi viral. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan basis pengikut Anda, lakukan tantangan yang sedang tren, lalu posting di TikTok. Anda dapat membuat tantangan Anda sendiri dan menjadikannya tren untuk diikuti orang lain.

Berikut ini tantangan menarik yang bahkan membuatSenator AS Elizabeth Warren ikut-ikutan

Kesimpulan

Itulah beberapa ide inspirasional yang dapat Anda pertimbangkan untuk menghasilkan konten pemenang untuk pengikut TikTok Anda. Jangan membatasi diri Anda pada kreativitas yang tidak mengenal batas. Bereksperimenlah dengan gaya yang berbeda, dan Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang unik, yang memberi Anda status selebriti di platform media sosial populer ini.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Shanoon Cox Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Shanoon Cox Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Shanoon Cox Nov 15, 2022 17:13 PM

Shanoon Cox

staff Editor

0 Comment(s)