filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Record Google Meet Video on Windows and Mac
  • Free AR stickers for celebration and personality
  • Capture video with stable recording experience
  • Add stunning elements, titles and effects to recorded video

Bagaimana Cara Menambahkan Filter, Efek, dan Topeng di Google Meet?

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Filter dan topeng menambahkan sentuhan unik pada panggilan video. Dengan demikian, platform konferensi video populer lainnya memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter, efek, dan topeng, dan begitu pula dengan Google meet. Jadi, Anda dapat menghiasi panggilan video Anda dengan fitur-fitur menyenangkan ini entah Anda menggunakan perangkat Android atau iOS. Google Meet memiliki banyak koleksi filter dan topeng yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan wajah Anda. Ditambah lagi, Anda juga dapat menggunakan fitur ini untuk memberikan sentuhan panggilan video yang menghibur. Pada artikel berikut, kami akan memandu cara menambahkan fitur ini ke Google Meet.


Bagian 1: Syarat Menggunakan Filter dan Efek di Google Meet

Filter dan efek adalah fitur menarik dan berguna yang ditawarkan oleh Google Meet kepada penggunanya. Namun, Google Meet tidak mengizinkan semua akun untuk menggunakan filter dan topeng dengan cara yang sama. Singkatnya, beberapa topeng dan filter mungkin dapat diakses dengan tampilan ruang kerja, sementara yang lain hanya dapat digunakan melalui akun Gmail pribadi Anda. Akun tampilan ruang kerja harus terlihat profesional dengan filter dan efek terbatas yang tersedia untuk mereka. Jika Anda ingin mengetahui syarat untuk menggunakan filter dan efek pada perangkat tertentu dan akun yang berbeda, maka bagian berikut akan membahasnya secara rinci.

  • Akun

Menggunakan akun pribadi Anda akan lebih baik daripada akun tempat kerja untuk menggunakan filter, efek, dan topeng yang maksimal. Sebagai contoh, Filter gaya duo, topeng AR, adalah fitur yang dapat dengan mudah diterapkan saat menggunakan Google Meet melalui akun pribadi.

  • Sistem operasi

Beberapa filter dan topeng visual hanya dapat dinikmati saat Anda bergabung dengan panggilan video melalui aplikasi Android dan iOS. Itu berarti Anda tidak dapat mengaksesnya melalui browser internet.

  • Partisipasi dalam panggilan video

Untuk menggunakan filter dan efek yang tersedia, Anda harus menjadi peserta dalam sesi Google Meet. Jadi, Anda harus masuk menggunakan akun Gmail pribadi Anda untuk menikmati filter, efek, dan topeng tanpa batas.

Bagian 2: Bagaimana Cara Menambahkan Filter, Efek, atau Topeng di Google Meet?

Google Meet memungkinkan Anda untuk menambahkan filter, efek, dan topeng untuk menjadikan panggilan video sebagai aktivitas yang menyenangkan. Efek berada dalam domain yang lebih luas. Singkatnya, ada beberapa kategori berbeda dalam efek, termasuk filter, gaya, background, dan topeng. Selain itu, mereka juga sangat berbeda. Efek digunakan untuk menyempurnakan video dengan menambahkan transisi unik seperti fading dan efek visual lainnya. Di sisi lain, filter meningkatkan tampilan Anda dengan menambahkan bingkai dan desain berbeda dalam video. Terakhir, tidak kalah penting, topeng juga menambahkan wajah yang funky dan menjadi penutup wajah Anda.

Apakah Anda tertarik untuk menguasai seni menambahkan filter, efek, dan topeng? Jika iya, mari kita lihat panduan langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Bukalah aplikasi dan bergabunglah dalam rapat

Klik aplikasi Google Meet di perangkat iOS atau Android Anda. Pilih bergabung ke rapat atau bergabung dengan kode untuk bergabung dengan sesi panggilan video.

Langkah 2: Terapkan efek

Tekan ikon yang berkilauan di bagian bawah video Anda.

Langkah 3: Pilih filter atau topeng

Geser sampai Anda menemukan filter yang Anda mau. Pilih filter dan pilih topeng yang ingin Anda terapkan.

Bagian 3: Bagaimana Cara Menghapus Filter, Efek, atau Topeng yang Diterapkan di Google Meet?

Di Google Meet, efek, filter, atau topeng yang diterapkan tidaklah permanen. Jadi, Anda dapat menghapusnya kapan saja selama video meeting berlangsung. Selain itu, jika Anda bosan dengan topeng atau filter tertentu, maka Anda juga dapat menggantinya dengan yang lain. Demikian pula, ketika Anda meninggalkan rapat karena suatu alasan dan bergabung kembali nantinya, maka filter dan topeng akan dihapus secara otomatis. Jadi, Anda harus menerapkannya lagi. Apakah Anda ingin belajar menghilangkan efek, filter, dan topeng di Google meet? Tata cara ini diringkas dalam langkah-langkah sederhana di bawah ini.

Langkah 1: Mengakses efek

Klik ikon berkilauan di bagian bawah layar.

Langkah 2: Hapus efek

Tekan tanpa efek untuk menghapus filter, topeng, atau efek yang diterapkan.

Langkah 3: Kembali ke layar video

Klik silang di sudut kanan layar untuk kembali ke video tanpa efek.

Bagian 4: 3 Filter Terbaik dan Ekstensi Chrome Efek Visual untuk Google Meet

Filter dan efek dapat membuat panggilan video menjadi menarik. Google Meet menyediakan filter dan topeng bawaan, tetapi hanya untuk aplikasi iOS dan Android saja. Namun, hal ini mendukung ekstensi Google Chrome yang memungkinkan Anda untuk menambahkan banyak koleksi filter, topeng, dan efek yang luar biasa. Jika Anda mencari ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda untuk menambahkan efek visual selama video, kami telah memilih efek visual berikut dan memfilter ekstensi Chrome untuk Anda. Mari kita bahas satu per satu.

1. Visual Effects for Google Meet

Visual Effects for Google Meet telah banyak digunakan di kalangan komunitas Google Meet. Karena itu, ekstensi ini memungkinkan Anda untuk mengakses filter dan efek serbaguna. Efek visualnya termasuk kacamata AR, AR Halo, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan efek buram atau mengubah background dengan memasang ekstensi ini. Jika Anda ingin tahu cara menambahkan ekstensi ini ke Chrome, maka berikut ini adalah langkah-langkah mudahnya.

Langkah 1: Akses Web Chrome store

Buka Toko Web Chrome dan cari ekstensi

Langkah 2: Instal Ekstensi

Klik tambahkan ke Chrome dan tekan tambahkan ekstensi ketika pesan pop-up muncul.

Langkah 3: Gunakan ekstensi

Klik pada ekstensi dan pilih ekstensi yang terpasang untuk menikmati efek visual dan filter.

2. Google Meet party button

Google Meet party button adalah ekstensi lain untuk menambahkan efek menarik dalam panggilan video di Google Meet. Untuk lebih jelasnya, filter dan efek yang tergabung dalam Google Meet party Button dikenal untuk merayakan momen bahagia dan spesial. Mari kita lihat prosedur sederhana untuk menginstal dan menggunakan ekstensi ini.

Langkah 1: Pasang ekstensi.

Akses Toko Web Chrome dan cari ekstensi. Klik tombol tambahkan ke chrome lalu pilih tombol Tambahkan ekstensi.

Langkah 2: Bergabung dengan sesi Video

Klik opsi rapat baru untuk masuk ke ruang rapat.

Langkah 3: Gunakan ekstensi tambahan di Google Meet

Klik ekstensi di sudut kanan dan pilih Google Meet party button dari daftar ekstensi.

3. Visual Effects Google Meet

Visual Effects Google Meet menawarkan fitur yang berbeda untuk pengguna Google Meet. Anda akan menemukan telinga Anjing dan kembang api saat menggunakan ekstensi ini di Google Meet. Ditambah lagi, ekstensi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan kontras hitam dan putih selama sesi panggilan video. Mari kita lihat cara menambahkan ekstensi ini.

Langkah 1: Cari ekstensi

Buka Toko Web Chrome dan telusuri Visual Effects Google Meet

Langkah 2: Tambah ekstensi

Pilih tambahkan ke Chrome dan tekan tambahkan ekstensi

Langkah 3: Bergabung ke rapat menggunakan ekstensi tersebut.

Klik rapat baru untuk bergabung dengan sesi Google Meet. Pilih ekstensi yang diinginkan dari toolbar ekstensi di sudut kanan layar.

Kesimpulan

Sudah lama berlalu sejak Google Meet hanya digunakan untuk pertemuan bisnis dan sesi panggilan video formal. Sekarang, Google Meet sudah dapat digunakan untuk interaksi video pribadi dan informal. Filter, topeng, dan efek bawaan Google Meet dapat membuat panggilan video Anda lebih seru. Namun, mereka hanya dapat diakses melalui aplikasi Android dan iOS. Jadi, menambahkan ekstensi Chrome adalah satu-satunya pilihan untuk menerapkan filter dan efek visual di browser Chrome. Artikel ini menyajikan beberapa ekstensi terbaik yang dapat membuat interaksi video Anda berkesan dan menyenangkan.

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.