filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit YouTube video with powerful features.
  • Unleash creativity with Hollywood effects
  • Various filter and overlay effects
  • Modern and easy to use

How to Get YouTube Sponsorship for Small Channels (Easy)

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Apakah Anda mencari YouTube sponsorship? MendapatkanYouTube sponsorshipuntuk kanal kecil mungkin tampak seperti tujuan yang sangat sulit. Setiap kali kata sponsor melintas di pikiran Anda, Anda memikirkan iklan-iklan besar yang mahal.

Namun, jika Anda menurunkan ekspektasi Anda dari perusahaan komersial besar, ada beberapa perusahaan lain di pasar yang dapat membantu Anda dengan YouTube Sponsorship.

Pada artikel ini, Anda akan belajar cara mendapatkan YouTube Sponsorship dan cara menghasilkan uang darinya.

Bagian 1: Sebelum Anda Mulai Mendaftar Untuk Sponsorship

1. Baca Aturan YouTube

Karena Anda adalah kanal kecil, maka Anda harus sangat berhati-hati dengan aturan YouTube. Jangan pernah memasang konten kasar apa pun di kanal Anda yang akan menurunkan nilai YouTube. Pastikan konten kanal Anda sesuai dengan petunjuk dan pedoman YouTube.

Para pendukungYouTube sponsorshipuntuk kanal kecil tidak akan pernah ingin dikaitkan dengan kanal yang mungkin akan dihapus karena pelanggaran strategi YouTube. Jadi, berhati-hatilah sebelum mengupload konten Anda.

how to get youtube sponsorship - read youtube rules

2. Konten Berkualitas Itu Penting

Konten yang Anda tawarkan melalui kanal Anda harus menawarkan konten yang bernilai. Tidak hanya itu, Anda harus memiliki perpustakaan konten yang berkualitas sehingga calon sponsor dapat menelusuri beberapa materi di kanal Anda. Mengupload sebulan sekali atau hanya beberapa konten di awal bukanlah jalan keluar untuk mendapatkan dukungan YouTube Sponsorship.

get youtube sponsorship - ensure youtube video quality

3. Tinggalkan Email Bisnis Anda

Selalu tambahkan ID email bisnis ke kanal Anda, yang menunjukkan bahwa Anda ingin menerima pertanyaan bisnis. Ini adalah ID di mana Anda akan menerima pemberitahuan untuk permintaan pertemanan, komentar video, dan bahkan pesan setelah Anda memiliki banyak penggemar.

how to get youtube sponsorship - leave business email

4. Cobalah Membuat Video Anda Menarik

Video berkualitas tinggi juga akan menarik sponsor. Jangan hanya sekedar menyatukan rekaman Anda dan mengunggahnya ke YouTube, coba untuk menambahkan beberapa transisi, elemen, dan efek agar lebih menghibur dan menarik. Namun tidak semua orang pandai dalam mengedit video, oleh karena itu kami ingin merekomendasikan Filmora untuk Anda.

Filmora adalah sebuah software pengeditan video untuk orang-orang dari berbagai tingkat. Untuk pemula, Mode Instan yaitu Mode Templat akan membantu Anda dari kesulitan menemukan transisi atau elemen yang tepat. Untuk yang berpengalaman, Green Screen, Split Screen, Speed ​​Ramping, dan lainnya memungkinkan Anda menambahkan lebih banyak efek ke video Anda.

Silahkan tonton video di bawah ini untuk mengetahui fitur Filmora V11 dan unduh Filmora untuk memulai pengeditan video.

Download Win VersionDownload Mac Version

Bagian 2: Cara Mendapatkan Sponsor Untuk Kanal Youtube

1. Gunakan Platform YouTube Sponsorship – Famebit

Jika Anda mencari YouTube Sponsorship untuk kanal kecil, Famebit adalah platform tepercaya yang dapat anda pertimbangkan. Ini adalah sebuah tampilan untuk para pengiklan dan pembuat video yang membutuhkan sponsor untuk konten mereka.

Memanfaatkan Famebit dapat bermanfaat untuk memperoleh lebih dari jumlah rata-rata uang tunai seperti yang ditambahkan oleh Google. Jika Anda memiliki 5000 peng-endorse untuk kanal Anda, Anda dapat memanfaatkan Famebit dengan baik untuk mendapatkan YouTube Sponsorship bagi kanal kecil.

Anda dapat menjelajahi berbagai item seperti peralatan, inovasi, desain, dan lainnya saat Anda tiba di pusat komersial mereka dengan membuat rekaman gratis. Famebit membebankan 10% dari jumlah yang disponsori dan angsuran dilakukan dengan cek atau PayPal.

famebit - platform to get youtube sponsorship

2. Hubungi Langsung

Menjangkau orang secara langsung adalah salah satu cara yang telah diuji dan dicoba untuk mendapatkan YouTube Sponsorship bagi kanal kecil. Lakukan riset dan coba temukan 50 hingga 100 perusahaan yang akan tertarik dengan kanal Anda.

Tidak akan terlalu sulit untuk mencari satu orang dalam daftar ini yang dapat Anda hubungi secara langsung. Setelah Anda memiliki daftar perusahaan dan informasi kontak terperinci dari perusahaan-perusahaan tersebut, kirim email yang mengundang mereka untuk memeriksa kanal Anda dan tunjukkan minat Anda untuk bermitra dengan mereka.

Sangat penting untuk membuat diri Anda menonjol diantara yang lainnya. Pastikan Anda memiliki kanal yang unik dan agak berbeda dari yang lain karena perusahaan menerima kiriman kemitraan dari beberapa pembuat konten lain juga.

Satu hal penting adalah jangan mengirimkan surat lama yang sama ke 50 perusahaan dan tetap berharap untuk menerima tanggapan positif dari setidaknya satu. Cobalah untuk fokus pada USP kanal Anda dan highlight hal yang sama dalam surat Anda saat mencoba menghubungi perusahaan untuk YouTube Sponsorship.

reach out for youtube sponsorship

3. Ingatlah Untuk Menghadiri Pameran

Pameran maupun pameran dagang adalah cara yang bagus untuk mencari YouTube Sponsorship bagi kanal-kanal kecil. Pameran yang berfokus pada media baru memberikan platform besar bagi Anda untuk menemukan sponsor ketika Anda berpartisipasi di dalamnya.

Acara semacam itu menawarkan trik dan kiat, membantu Anda berbicara dengan pembuat konten lain, dan juga memungkinkan Anda terhubung dengan manajer brand yang dapat menawari Anda YouTube Sponsorship.

attend exhibition for chance of youtube sponsorship

Bagian 3: Jenis Sponsorship

1. Sponsor Produk

Saat Anda mencari sponsor untuk produk tertentu, pastikan itu relevan dengan kanal Anda. Jangan pernah mendekati sponsor tanpa memastikan bahwa mereka memiliki ekspektasi yang sama untuk mencapai hasil yang diharapkan. Jika tidak, Anda mungkin bisa kehilangan sponsor dan penonton Anda secara bersamaan.

Ketika Anda mencoba mendapatkan YouTube Sponsorship bagi kanal kecil, ini cukup sulit karena promosi produk menjadi terbatas pada pengikut yang sedikit. Membuat video ulasan dan tutorial produk adalah cara terbaik untuk mendapatkan sponsor produk.

2. Sponsor Berbayar

Di antara semua sponsorship, sponsor berbayar adalah yang paling menantang. Biasanya, ketika Anda meninjau produk dari tautan afiliasi di video Anda, Anda memperoleh pendapatan, tetapi, dalam sponsor berbayar, Anda memperolehnya dengan mengiklankan tautan produk dan perusahaan melalui kanal Anda.

Saat Anda menambahkan produk perusahaan ke video Anda, Anda mendapatkan uang. Itu akan muncul di awal dan di akhir video Anda setelah diputar di kanal YouTube Anda.

3. Sponsor Afiliasi

Ini merupakan sponsor yang paling mudah dari semua sponsor, tetapi juga yang paling sedikit menghasilkan pendapatan. Cara kerja sponsor afiliasi adalah dengan membagikan kode dan tautan afiliasi. Tautan ini digunakan oleh penonton Anda untuk mendapatkan diskon atau menawarkan hadiah kepada Anda.

Ada dua jenis di mana sponsor afiliasi bekerja. Salah satunya adalah opsi diskon di mana kode dibagikan dan penonton menggunakan kode ini untuk mendapatkan diskon antara 5-15% dimana saja untuk produk belanja dari situs yang sama. Pilihan lain adalah menggunakan kode afiliasi untuk mengintegrasikannya ke dalam URL yang menawarkan keuntungan kepada pembuat konten dalam bentuk traffic.

Kesimpulan

Tidak hanya kanalpopuler, para pemula juga bisa mendapatkan YouTube Sponsorship ketika mereka tahu cara menemukannya. Ikuti trik di atas untuk mendapatkan YouTube Sponsorship bagi kanal kecil tanpa melakukan banyak usaha. Jika konten Anda unik dan cara Anda tepat untuk mendapatkan sponsor, Anda pasti dapat menghasilkan uang melalui media ini. Jika Anda ingin mengedit video YouTube, Filmora dapat membantu Anda dengan fitur-fitur canggihnya.

author
Richard Bennett
Richard Bennett is a writer and a lover of all things video.