filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

10 Lagu Montase Terbaik untuk Video Montase Anda

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Apa itu video montase? Video montase adalah video pendek yang Anda butuhkan untuk memudahkan keseharian Anda. Baik dalam sebuah pertandingan olahraga, video game, ataupun kehidupan Anda, lagu-lagu montase selalu memiliki caranya sendiri untuk muncul di berbagai macam aspek media kita. Ia dapat menunjukkan perjuangan serta keberhasilan Anda dan hal tersebut akan membuat Anda merasa bangga. Video montase merupakan cara yang sangat kuat untuk menceritakan sebuah cerita, mengungkapkan kepribadian brand dan menunjukkan keunggulan produk Anda.

Lagu-lagu video montase ditujukan untuk menjadi sesuatu yang seru dan menghibur. Mereka berperan layaknya sebuah soundtrack untuk montase Anda sementara juga menonjolkan bagian-bagian terbaik. Musik dapat memperbaiki sebuah video montase dengan memberikan konteks emosional, meningkatkan suasana, dan menambahkan ketertarikan penonton. Terdapat banyak video montase, seperti supercuts, editan olahraga, klip komedi, dan lainnya. Semua montase ini memiliki sifat, gaya dan tema mereka sendiri. Oleh sebabnya, Anda perlu memilih musik yang sesuai dengan video Anda.

Terdapat banyak lagu-lagu yang cocok untuk montase, tetapi tidak semuanya akan menjadi pilihan yang cocok. Jika Anda ingin video Anda menarik perhatian semua orang dan menjadikannya sesuatu yang dapat membuat orang senang, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan 10 Lagu Montase Terbaik untuk Video Montase Anda!

Dalam artikel ini
  1. Bagaimana Sebuah Lagu yang Dipilih Dengan Baik Dapat Meningkatkan Video Montase Anda
  2. 10 Lagu Montase Terbaik

Bagaimana Sebuah Lagu yang Dipilih Dengan Baik Meningkatkan Video Montase Anda

Jika Anda pernah mencari video montase di YouTube, maka Anda pasti telah menyadari bahwa mereka memiliki satu kesamaan. Mereka memiliki soundtrack yang bagus.

Musiklah yang membuat video montase menjadi sangat spesial. Lagu yang tepat dapat memviralkan video montase Anda, sedangkan lagu yang salah justru dapat membuat video tersebut gagal total.

Berikut adalah beberapa saran untuk membantu Anda agar dapat memilih musik yang tepat untuk montase berikut Anda:

1. Pilih musik yang sesuai dengan penggambaran suasana video Anda

Banyak orang membuat kesalahan dengan memilih lagu yang sama sekali tidak sesuai dengan video mereka. Contohnya, jika Anda membuat film mengenai cinta dan romansa, maka tidak masuk akal jika Anda menggunakan lagu heavy metal yang berhubugan dengan kematian dan penghancuran. Jika Anda melakukan hal tersebut, maka para penonton akan merasa kesulitan untuk memusatkan perhatian mereka pada film Anda karena perhatian mereka akan teralih oleh ketidaksesuaian antara hal yang mereka lihat dan dengar.

2. Pilih lagu yang sesuai dengan genre video Anda

Jika Anda membuat sebuah film komedi romantis, maka dibandingkan dengan lagu heavy metal atau klasik, cobalah untuk memilih beberapa lagu pop romantis. Dengan demikian, para penonton pun akan langsung mengetahui jenis film yang sedang mereka tonton dan dapat lebih menikmatinya karena mereka mengetahui hal apa saja yang dapat diantisipasi baik secara visual maupun auditori.

3. Durasi video montase Anda

Jika Anda memiliki video montase yang panjang (lebih dari 1 menit), maka Anda sebaiknya menggunakan lagu yang lebih pendek (dibawah 3 menit) untuk menyesuaikan keduanya tanpa menimbulkan jeda atau bagian suara terputus yang canggung.

4. Ingatlah bahwa terdapat dua jenis lagu - instrumental dan vokal

Lagu vokal memiliki lirik yang dapat dinyanyikan bersama saat didengarkan, sedangkan lagu instrumental sama sekali tidak memiliki sedikitpun lirik kecuali musik. Segalanya tergantung dengan pengaruh seperti apa yang ingin Anda ciptakan di benak para penonton saat mereka mendengarkannya. Contohnya, jika Anda ingin orang-orang merasa senang terhadap sesuatu atau tema yang Anda pilih berhubungan dengan suatu perayaan, maka lagu instrumental akan bekerja lebih baik daripada lagu vokal karena kebanyakan orang tidak mengetahui lirik asli lagu tersebut dan oleh sebab itu mereka pun tidak suka bernyanyi dengan iringan lagu instrumental.

5. Pertimbangkan perasaan yang ingin Anda sampaikan

Hal terpenting saat memilih sebuah lagu adalah kesesuaiannya dengan perasaan yang terkandung dalam video montase Anda. Contohnya, jika Anda ingin mengekspresikan kegembiraan, maka Anda harus memilih sebuah lagu yang senang dan riang dengan ritme yang dapat membangkitkan semangat orang; jika Anda ingin mengekspresikan kesedihan, maka Anda harus memilih lagu sedih dengan melodi emosional; jika Anda ingin mengekspresikan amarah atau kebencian, maka gunakanlah musik heavy metal; jika anda ingin mengekspresikan cinta, gunakan musik romantis; dll.

Ini merupakan beberapa saran yang dapat Anda pertimbangkan saat menambahkan musik pada video montase Anda. Musik adalah suatu bagian yang penting dalam sebuah montase video. Ia merupakan hal kedua terpenting setelah video itu tersebut. Lagu yang bagus dapat membuat montase Anda menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Lagu yang salah dapat menghancurkan segalanya.

10 Lagu Montase Terbaik

Kami telah mengumpulkan 10 lagu montase terbaik yang dapat Anda gunakan di video Anda.

1. CJ - Whoopty (Robert Cristian Remix)

Rapper Amerika CJ merilis single debutnya, "Whoopty." Lagu ini awalnya dirilis oleh dirinya sendiri pada 30 Juli 2020. Warner Records kemudian merilisnya kembali setelah dia menandatangani kontrak dengan label tersebut. Lagu ini merupakan salah satu lagu montase paling populer.

  • Genre: Drill
  • Hak Cipta: Gratis

CJ - Whoopty

2. Trevor Daniel - Falling

Pada tanggal 5 Oktober 2018, Alamo Records, Internet Money Records, dan Interscope Records merilis lagu Trevor Daniel "Falling" dari EP (Extended Play) debutnya Homesick (2018) dan album debut studionya, Nicotine (2020). Pada Juli 2018, Daniel menandatangani kontrak dengan Internet Money, sebuah label rekaman milik Alamo yang sebelumnya telah mengontrakkannya pada Alamo dan Interscope. Dia menulis lagu tersebut hanya dalam hitungan beberapa jam saja selama sesi studio pertamanya dengan Taylor. "Energinya tidak sama" ketika Daniel mengingat kembali upayanya untuk menambahkan bait kedua pada lagu tersebut. Lagu tersebut akhirnya dirilis sebagai sebuah lagu resmi.

  • Genre: Pop
  • Hak Cipta: Gratis

CJ - Whoopty

3. Thotties - Pear Lindsay

Thotties adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh Pear Lindsay. Albumnya juga dinamakan Thotties, dan lagu tersebut dirilis pada tahun 2020. Durasi lagu tersebut adalah 2 menit 33 detik. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu montase yang populer, dan anda mungkin telah menemukan ratusan montase yang menggunakan lagu ini.

  • Genre: Hip-Hop/Rap
  • Hak Cipta: Gratis

Thotties

4. Gang Gang - Badda

Gang adalah lagu montase populer ciptaan Badda TD. Lagu ini memiliki suasana yang berbeda, dan ratusan orang menggunakan lagu ini saat mereka membuat video montase. Para gamer secara khusus lebih menyukainya karena ketukan lagu tersebut sangat cocok dengan video permainan game menembak.

  • Genre: Hip-Hop/Rap
  • Hak Cipta: Gratis

Gang Gang

5. NEFFEX - Cold

Duo produser independen yang terdiri dari vokalis Brandon "B-Ho" Horth dan DJ Cam Wales ini disebut sebagai NEFFEX. Karya mereka merupakan gabungan dari hip hop, rock alternatif, dan musik dansa. Mereka berbagi pengalaman dan menyemangati orang-orang untuk mengejar impian mereka melalui lirik mereka. Lagu Cold ciptaan mereka merupakan salah satu lagu montase paling populer di luar sana.

  • Genre: Hip-Hop/Rap
  • Hak Cipta: Gratis

Gang Gang

6. Tema Scam 1992

Musik tema Scam 1992 merupakan salah satu lagu paling populer dan favorit untuk video montase. Anda kemungkinan besar sudah pernah mendengar lagu ini di latar video manapun, namun sekarang Anda mengetahui judulnya. Lagu ini merupakan musik tema dari sebuah serial TV yang dirilis pada tahun 2020.

  • Genre: Hip-Hop/Rap India
  • Hak Cipta: Gratis

Tema Scam 1992

7. Cradles x Apsara Aali Remix

Lagu ini merupakan gabungan ulang dari dua lagu dengan genre yang berbeda. Remixnya sangat enak didengar, dan sudah tidak diragukan lagi bahwa ini merupakan salah satu lagu montase terbaik untuk video. Lagu ini disukai terutama untuk montase gaming.

  • Genre: Hip-Hop/Rap India
  • Hak Cipta: Gratis

Cradles x Apsara Aali Remix

8. TonyZ - Road So Far

Lagu ini sebenarnya terinspirasi oleh lagu Alone dan long road ciptaan Alan Walker, dan terdengar sedikit mirip. Ketukannya sedikit berbeda, dan ini merupakan sebuah lagu tanpa lirik, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk dijadikan lagu montase.

  • Genre: Dance/Electronic
  • Hak Cipta: Gratis

TonyZ - Road So Far

9. Bazanji - Fed Up

Fed Up merupakan lagu hip-hop ciptaan Bazanji. Alur lagu ini sangat halus, dan musik latarnya cukup menarik. Terdapat beberapa unsur dalam lagu ini yang menjadikannya sebagai pilihan yang sempurna untuk video montase.

  • Genre: Hip-Hop/Rap
  • Hak Cipta: Gratis

Bazanji - Fed Up

10. DJ Gimi-O x Habibi(Albanian Remix)

'Habibi' ciptaan seniman Belanda Ricky Rich telah di-remix dengan gaya Albania utara/ musik rakyat Balkan.' Habibi' ciptaan seniman Belanda Ricky Rich telah di-remix dengan gaya Albania utara/ musik rakyat Balkan. Banyak pembuat montase yang lebih menyukai lagu ini karena sinkronisasi ketukan lagu ini sangat cocok untuk video montase. Anda mungkin telah melihat banyak video montase yang memakai lagu ini sebagai musik latarnya.

  • Genre: Dance/Electronic
  • Hak Cipta: Gratis

Bazanji - Fed Up

Wondershare Filmora11
Tingkatkan Kemampuan Mengekspresikan Diri
Raih Lebih Banyak Hal
Berkembang Bersama
Filmora Windows Filmora Mac
Kesimpulan:

Sekian dari daftar ini, tetapi saya yakin bahwa Anda pasti dapat menemukan pilihan lagu montase baik lainnya untuk menggantikan lagu-lagu ini. Lagu-lagu ini merupakan 10 lagu yang paling banyak diminta oleh para penggemar, jadi semoga salah satunya merupakan sesuatu yang Anda minati. Dan jika tidak ada yang sesuai dengan gaya atau selera Anda, mungkin Anda dapat menemukannya dalam daftar 10 lagu terbaik orang lain, atau bahkan lebih baiknya lagi, Anda bisa saja menemukan lagu baru yang sempurna untuk ditambahkan pada video montase Anda. Silahkan menikmati!

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.