filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Just Record Every Happy Moment in the Game
  • Free and easy-to-use built-in screen recorder
  • Plentiful titles and text templates
  • Various filters, transitions, effects and elements

Cara membuat dan menggunakan Minecraft Conduit tahun 2022 dan segalanya tentang Conduit

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

poster-bagaimana-cara-menggunakan-conduit-di-minecraft

Pernahkah Anda ingin membangun rumah atau bangunan bawah air di Minecraft tetapi gagal mencapainya? Nah, ada begitu banyak faktor yang menghalangi Anda untuk berhasil. Ketika kita menyelam jauh ke dalam air, kita kehilangan kemampuan untuk melihat apapun karena kurangnya cahaya, dan juga mustahil untuk bernafas tanpa oksigen. Terlepas dari faktor-faktor ini, ketika pemain berada di bawah air di Minecraft, air dingin memengaruhi kemampuan pemain untuk menambang balok. Dengan mengingat semua faktor ini, tampaknya hampir tidak mungkin untuk membangun rumah bawah air hingga pembaruan Aquatic baru-baru ini. Pembaruan ini telah memperkenalkan sesuatu yang telah mengubah segalanya sepenuhnya, yaitu conduit.

Conduit di Minecraft memberi pemain berbagai fitur dan kemampuan. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses kekuatan besar yang dapat membantu Anda bernapas di bawah air, memberi Anda penglihatan malam dan efek status cepat. Conduit ini tidak pernah membiarkan mob bawah air mendekatinya, menjadikannya alat yang sempurna untuk membangun dunia bawah laut Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk hidup di bawah air tanpa kesulitan atau takut mati. Dengan menempatkan conduit di bawah air, Anda mendapatkan akses penuh ke kehidupan di bawah air, dan Anda dapat mulai hidup seperti ikan. Tetapi pertanyaan sebenarnya adalah, bagaimana cara menggunakan conduit di Minecraft, dan di mana kita dapat menemukannya? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, simak terus artikel ini sampai akhir.

Bagaimana cara membuat sebuah conduit Minecraft?

Setelah membaca semua detail tentang conduit, Anda mungkin ingin mempelajari bagaimana Anda bisa mendapatkannya. Conduit di Minecraft dapat dibuat menggunakan meja kerajinan Anda. Untuk membangun conduit, Anda membutuhkan delapan Nautilus dan Heart of The Sea. Menemukan bahan-bahannya adalah tugas sebenarnya. Sangat sulit untuk mendapatkan kedua item tersebut. Meskipun, Anda dapat dengan mudah menemukan Nautilus dengan memancingnya, membelinya dari pedagang, atau mendapatkannya dari orang yang tenggelam. Namun tantangan sebenarnya adalah menemukan Heart of The Sea. Itu hanya dapat ditemukan di peti harta karun yang terkubur di bawah tanah. Setelah Anda berhasil mendapatkan kedua item ini, Anda dapat membuat conduit dengan menempatkan Heart of the Sea di tengah meja Crafting dan mengelilinginya dengan Nautiluses. Itu akan membuat Conduit. Sekarang Anda telah berhasil membuat Conduit dan siap untuk diaktifkan.

bagaimana-menggunakan-conduit-di-bangunan-minecraft

Cara menggunakan Conduit di Minecraft

Untuk menggunakannya, Anda tidak bisa hanya meletakkannya di dalam air dan menunggunya diaktifkan secara otomatis. Untuk mengaktifkan conduit, Anda harus menempatkannya ke dalam bingkai. Untuk itu, Anda harus membuat bingkai menggunakan Prismarine. Kekuatan dan jangkauan conduit tergantung pada bingkai tempat Anda meletakkannya. Untuk hasil yang lebih baik, Anda harus membuat bingkai yang bagus dan besar untuk conduit tersebut.

Untuk mulai membangun rangka conduit, temukan lokasi yang cocok di bawah air. Tentukan lokasi dengan mengingat efek dan jangkauan conduit untuk memanfaatkan kekuatan conduit sepenuhnya. Setelah Anda berhasil memilih lokasi untuk membangun conduit, lanjutkan dengan membangun bingkai.

    1. Buat alas untuk bingkai dengan bantuan 9 blok Prismarine dalam bentuk tanda Plus "+". Berbagai jenis balok Prismarine digunakan dalam contoh ini untuk membantu Anda memahaminya dengan lebih baik, tetapi itu tidak perlu diikuti. Anda cukup menggunakan satu jenis blok juga.

langkah-pertama-bagaimana-menggunakan-conduit-di-minecraft

  1. Di setiap ujung tanda "+", buat pilar untuk 4 balok. Tapi itu bisa diperpanjang hingga batas 42 blok. Untuk setiap 7 blok Prismarine, jangkauan conduit meningkat 16 blok.

langkah-kedua-bagaimana-menggunakan-conduit-di-minecraft

  1. Gabungkan dengan pilar dari atas untuk menutup bingkai hanya cukup ke dasar bingkai. Ini akan membutuhkan Anda 5 blok untuk menggabungkan pilar.

langkah-ketiga-bagaimana-menggunakan-conduit-di-minecraft

  1. Sekarang tutup sisi bingkai dengan menggabungkannya di persimpangan dengan bantuan tiga balok di keempat sisinya.

langkah-keempat-bagaimana-menggunakan-conduit-di-minecraft.jpg

  1. Akhirnya, kita harus menempatkan conduit di tengah bingkai. Untuk melakukan itu, pertama-tama, kita harus menambahkan blok sementara di dasar bingkai, sehingga conduit harus ditempatkan di tengah. Setelah menempatkan blok di bingkai di pangkalan, letakkan conduit di atasnya. Setelah itu lepaskan blok. Selamat! Conduit berhasil diaktifkan.

langkah-kelima-bagaimana-menggunakan-conduit-di-minecraft

Sekarang semua pemain yang mendekati conduit akan diberikan efek status daya conduit khusus. Tetapi penting untuk berada di dekat conduit untuk memiliki status khusus ini. Ini akan memberi Anda kekuatan khusus ini di bawah radius 32 hingga 96 blok, tergantung pada bingkai yang Anda buat. Anda dapat mengatur sebanyak mungkin bingkai conduit yang Anda inginkan di bawah air untuk memiliki jangkauan daya conduit yang tidak terbatas.

Kesimpulan

Setelah mempelajari cara menggunakan conduit di Minecraft, Anda membangunnya di mana saja di bawah air dan mendapatkan keuntungan dari conduit ini. Ini akan membunuh semua mob yang mencoba mendekatinya dan membiarkan Anda hidup di bawah air tanpa ada kerusakan atau takut kesehatan Anda memburuk. Sekarang Anda dapat memiliki penglihatan penuh di bawah air, tidak peduli seberapa dalam Anda menyelam di dalam air. Jadi sekarang Anda dapat mulai membangun rumah Anda dan memiliki kehidupan bawah laut baru dengan conduit Minecraft.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.