filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Advanced speed control for making timelapse/slow mo videos.
  • Support popular formats like MTS, MOV and MP4.
  • Dedicated Action Cam tool to fix and correct the footage quickly.
  • Various filter and overlay effects to touch up your video.

Aplikasi Time-Lapse Terbaik untuk Perangkat iPhone dan Android

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Menyaksikan waktu berlalu di depan mata kita sungguh memukau. Adegan maju cepat dari matahari terbenam yang indah, jalanan yang ramai, dan semua jenis pemandangan lainnya dapat ditemukan di mana saja dari film Hollywood hingga video YouTube. Anda tidak memerlukan peralatan kamera profesional jika Anda ingin membuat video time-lapse yang dapat Anda bagikan di akun media sosial Anda karena ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda membuat tipe video ini langsung dari Smartphone Anda. Jadi, dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda ke beberapa aplikasi time-lapse terbaik untuk perangkat iPhone dan Android di 2020.

Aplikasi Time-Lapse Terbaik untuk Perangkat Android dan iPhone di 2021

Kualitas video time-lapse Anda tidak hanya bergantung pada jumlah alat yang ditawarkan aplikasi, itulah sebabnya Anda harus melakukan segala daya untuk merekam rekaman yang tidak mengandung guncangan kamera atau kesalahan umum lainnya. Dengan itu, mari kita lihat lima aplikasi time-lapse terbaik yang dapat Anda temukan di GooglePlay atau di AppStore.

1. Microsoft Hyperlapse Mobile

Harga: Gratis

Kompatibel: Android 4.4 atau lebih baru

Rating: 4.2

Aplikasi berbasis Android ini membuat pembuatan video time-lapse terlihat mudah. Anda hanya perlu memilih kecepatan untuk merekam video, memilih antara resolusi 720p dan 1080p, lalu tekan tombol rekam. Aplikasi ini memungkinkan Anda meningkatkan kecepatan video hingga 32 kali, memungkinkan Anda membuat time-lapse yang mulus, meskipun fitur stabilisasi video hanya tersedia jika Anda merekam video dengan kecepatan normal. Itulah mengapa Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda benar-benar stabil saat perekaman sedang berlangsung jika Anda ingin membuat time-lapse yang mulus. Microsoft Hyperlapse Mobile memungkinkan Anda berbagi kreasi Anda di Instagram, Facebook, dan jaringan media sosial populer lainnya atau menyimpan time-lapse yang Anda buat ke kartu SD ponsel Anda.

2. Slo Mo time lapse vid edit.or

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian in-app

Kompatibel:iOS 9.0 atau lebih baru

Rating: 4.1

Ini adalah aplikasi pengeditan video yang tidak menawarkan opsi perekaman video. Namun, jika Anda sudah memiliki rekaman yang ingin Anda ubah menjadi video time-lapse, Slo Mo time lapse vid edit.or mungkin salah satu opsi terbaik yang Anda miliki. Selain membuat video slow motion dan time-lapse, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyempurnakan warna dalam rekaman yang sedang Anda edit, memotong atau memangkas klip video dan menambahkan hamparan teks kustom ke video. Aplikasi ini juga memiliki spektrum filter yang luas dan memungkinkan Anda menambahkan efek suara atau musik ke video yang sedang Anda kerjakan. Ingatlah bahwa Anda harus melakukan pembelian in-app jika Anda ingin menghapus watermark dari video Anda atau jika Anda ingin mengekspor video time-lapse dan slow motion Anda dalam resolusi Full HD.

3. Lapse It Pro

Harga: $2.99

Kompatibel: Android 2.2 atau lebih baru, iOS 11 atau lebih baru

Rating: 4.1 di AppStore, 4.3 di Google Play

Daftar opsi yang tampaknya tak ada habisnya yang ditawarkan Lapse It Pro menjadikannya pilihan yang sempurna untuk semua pengguna iPhone dan Android yang ingin mempercepat rekaman yang mereka rekam hingga 240 kali. Aplikasi ini dapat digunakan dalam mode Otomatis dan Manual, yang berarti Anda dapat mengontrol nilai ISO, Eksposur, atau Keseimbangan Putih saat sesi perekaman masih berlangsung. Jika Anda tidak ingin mengambil foto atau merekam video dengan Lapse It Pro, Anda dapat mengimpor rekaman yang sudah ada ke dalam aplikasi dan mengubahnya menjadi time-lapse yang menakjubkan. Mesin render aplikasi mengekspor video UHD 4K dalam waktu yang sangat singkat, sehingga Anda dapat dengan cepat berbagi video berkualitas tinggi ke salah satu jaringan media sosial populer.

4. Hyperlapse from Instagram

Harga: Gratis

Kompatibel: iOS 9.0 atau lebih baru

Rating: 4.4

Membuat video time-lapse dengan aplikasi ini sangat mudah sehingga Anda hanya perlu meluncurkan aplikasi, tekan tombol rekam, dan arahkan iPhone ke adegan yang ingin Anda tangkap. Bagian terbaiknya adalah Anda bahkan tidak memerlukan akun Instagram untuk mulai menggunakan aplikasi Hyperlapse from Instagram. Anda dapat meningkatkan kecepatan video hingga 12 kali, dan Anda tidak perlu khawatir tentang guncangan kamera karena aplikasi ini memiliki fitur stabilisasi otomatis yang sangat kuat sehingga Anda dapat merekam semua video Anda dalam genggaman. Video time-lapse yang Anda buat dengan aplikasi berbasis iOS ini dapat dengan mudah disimpan ke rol kamera ponsel Anda atau dibagikan ke Instagram hanya dengan beberapa ketukan. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa Hyperlapse from Instagram tidak menawarkan alat pengeditan video apa pun.

5. Framelapse

Harga: Gratis

Kompatibel: Android 4.0 atau lebih baru

Rating: 3.8

Menyesuaikan interval frame, meningkatkan warna dalam video time-lapse, atau memilih orientasi video hanyalah beberapa di antara opsi perekaman video yang tak terhitung jumlahnya yang disediakan oleh aplikasi Framelapse. Selanjutnya, Anda dapat mengontrol nilai eksposur dan keseimbangan putih secara manual atau bahkan menggunakan kalkulator bawaan untuk mengetahui berapa lama sesi perekaman video akan berlangsung. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berhenti merekam secara otomatis dengan mengatur durasi perekaman, sementara Anda juga dapat memilih bitrate yang diinginkan atau resolusi video time-lapse. Versi gratis dari Framelapse berisi iklan, tetapi Anda dapat membeli versi Pro dari aplikasi yang menawarkan opsi perekaman time-lapse yang lebih hebat hanya dengan $2.99.

Kesimpulan

Anda tidak lagi memerlukan kamera profesional, tripod, dan produk software pengeditan video untuk membuat video time-lapse tanpa batas yang menggambarkan perjalanan waktu di lokasi tertentu. Sebagai gantinya, Anda cukup mendownload aplikasi berbasis iOS atau Android yang memungkinkan Anda memiliki kontrol kreatif penuh atas proses pengambilan video time-lapse dan membaginya dengan teman-teman Anda di media sosial. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan untuk merekam video time-lapse di 2019? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.