filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Resize and Edit Vertical Videos for IGTV videos
  • Easier to create 1:1 square ratio and 9:16 ratio videos for Instagram TV
  • Auto crop or Pan and Zoom photos to fit project ratio.
  • Enables you to change video resolution, bit rate and frame rate.

Aplikasi Video Vertikal Terbaik untuk iOS dan Android

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Kamera pada iPhone dan ponsel Android memungkinkan kita untuk merekam video dengan resolusi tinggi hanya dengan sekali tekan, tetapi video yang kita rekam dengan kamera Smartphone tidak selalu sempurna. Aplikasi pengedit video vertikal memberikan solusi sederhana untuk masalah ini, dan memungkinkan para penggunanya untuk mengedit rekaman mereka beberapa saat setelah merekamnya.

Kemudahan pengoperasian, jumlah pilihan pengeditan video yang tersedia, atau kemudahan penggunaan software, adalah beberapa aspek yang kami pertimbangkan saat memilih aplikasi video vertikal yang kami sertakan dalam artikel ini. Jadi, mari kita lihat apa yang ditawarkan oleh aplikasi pengeditan video vertikal terbaik untuk perangkat iOS dan Android.


Aplikasi Pengeditan Video Vertikal Terbaik untuk Perangkat iOS dan Android

Mampu memposting konten ke halaman media sosial Anda dari mana pun Anda berada, sehingga dapat membantu Anda untuk menarik lebih banyak pengikut. Namun, untuk melakukan hal itu, Anda membutuhkan aplikasi pengeditan video yang canggih dan memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk menyempurnakan video, serta menyesuaikan rasio lebar dan tingginya, agar memenuhi persyaratan dari jaringan media sosial tempat Anda ingin mempostingnya. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik video vertikal yang bisa Anda temukan di Google Play atau App Store.

Catatan: Aplikasi pengeditan video vertikal yang dicantumkan dalam artikel ini tidak berdasarkan urutan tertentu.

1. Quik

Harga: Gratis

Sesuai dengan: Android, iOS

 Pengedit Video Vertikal Quik

Pembuat konten yang sering merekam video di luar ruangan dengan menggunakan kamera GoPro akan senang ketika menggunakan aplikasi Quik, karena memungkinkan mereka untuk mengedit rekaman mereka ketika berada dalam perjalanan. Anda bisa mengombinasikan hingga 75 video dan foto, lalu Quik akan menganalisisnya secara otomatis dan menerapkan koreksi di mana pun yang dibutuhkan.

Aplikasi ini juga memberi Anda akses ke lebih dari dua puluh tema yang berisi transisi dan grafik, sehingga Anda hanya perlu mengunggah rekaman yang ingin Anda masukkan dalam sebuah proyek, lalu Quik akan melakukan sisanya untuk Anda. Masing-masing tema ini bisa disesuaikan sepenuhnya dan Anda bisa dengan mudah melakukan trim pada klip video, mengubah kecepatan pemutarannya, atau mengatur rasio lebar dan tingginya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Apa yang Kami Sukai dari Quik:

  • Proses pengeditan video secara otomatis
  • Fitur pendeteksi suara
  • Perpustakaan musik yang berisi lebih dari seratus lagu yang bebas hak cipta
  • Sesuai dengan hampir semua kamera GoPro

2. Vue

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Sesuai untuk: Android, OS

 Pengedit Video Vertikal Vue

Vue dilengkapi dengan fitur perekaman dan pengeditan video sehingga Anda dapat merekam dan mengedit video Anda melalui satu aplikasi saja. Anda bisa merekam video dengan resolusi 1080p tanpa batasan durasi, dan juga memungkinkan Anda untuk menerapkan filter ke rekaman Anda pada saat sesi perekaman masih berlangsung.

Pilihan aplikasi pengeditan video ini sama mengesankannya dengan kemampuan perekaman videonya, karena memotong, trimming, atau menggabungkan video dan foto menggunakan aplikasi ini hanya membutuhkan sedikit usaha.

Terdapat lebih dari lima puluh filter video yang tersedia di perpustakaan efek aplikasi, sedangkan untuk menambahkan hamparan teks ke video hanya memerlukan beberapa ketukan saja. Anda bisa langsung mengekspor semua proyek Anda ke TikTok, Instagram, WeChat, dan jejaring sosial lainnya dari Vue.

Apa yang kami sukai dari Vue

  • Vue bisa merekam video dalam resolusi tinggi
  • Memiliki pilihan transisi yang banyak
  • Merekam dan mengedit video vertikal menggunakan Vue itu mudah
  • Memungkinkan para pengguna untuk mengimpor musik tema mereka dari iTunes

3. Spark Camera

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Sesuai dengan: iOS

 Pengeditan Video Spark Camera

Bahkan versi gratis dari aplikasi Spark Camera menyajikan semua alat yang Anda perlukan untuk merekam video vertikal yang memukau. Yang perlu Anda lakukan adalah memegang iPhone atau iPad Anda dalam posisi vertikal dan menahan tombol Rekam untuk mulai merekam adegan yang ingin Anda bagikan kepada pengikut Anda di media sosial. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih apakah Anda ingin merekam video dalam resolusi 4K atau Full HD.

Tersedia lebih dari dua puluh filter yang dapat dipilih dan diterapkan pada rekaman yang Anda rekam menggunakan Spark Camera dan Anda bisa menyesuaikan intensitasnya hanya dengan menyeret penggeser. Semua video yang Anda buat bisa Anda bagikan di Instagram Stories, TikTok, Snapchat, atau di mana pun secara langsung dari kamera Spark.

Yang Kami Sukai Dari Spark Camera:

  • Memungkinkan para pengguna untuk merekam video Full HD dan 4K
  • Merekam suara latar dengan mudah
  • Pilihan untuk membagikan ke sosial yang hebat
  • Tersedia berbagai pilihan musik yang bebas hak cipta

4. iMovie

Harga: Gratis

Sesuai dengan: iOS

 Pengedit Video iMovie

Menginstal iMovie di iPhone atau iPad Anda mungkin merupakan salah satu solusi termudah bagi Anda jika ingin membuat video vertikal. Anda hanya perlu mengimpor video ke proyek yang telah Anda buat di iMovie dan menambahkannya ke garis waktu untuk mulai mengeditnya.

Setelah itu, Anda harus memastikan bahwa Anda telah memilih klip video, kemudian tekan tombol potong. Setelah melakukannya, Anda akan melihat tombol putar ke kiri dan putar ke kanan yang ada di sisi kanan layar, jadi Anda hanya perlu menekan salah satunya untuk mengubah orientasi video dari horizontal ke vertikal. Jika Anda sudah merekam video dalam bentuk vertikal, maka Anda cukup mengimpornya ke proyek yang telah Anda buat di iMovie, lalu mengeditnya. Namun Anda harus ingat bahwa aplikasi ini akan menambahkan bilah hitam ke video.

Yang Kami Sukai dari iMovie

  • Mengubah orientasi video dari horizontal ke vertikal sangatlah mudah
  • iMovie memiliki 8 tema yang bisa disesuaikan
  • Proses membuat lagu tema untuk video vertikal yang cepat dan sederhana
  • Memungkinkan para pengguna untuk merekam video

5. Enlight Videoleap Video Editor

Harga: Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

Sesuai dengan: iOS

 Pengedit Video VideoLeap

Jika Anda mencari aplikasi pengeditan video yang menawarkan lebih dari sekadar alat pengedit video dasar untuk iPhone atau iPad milik Anda, maka Enlight Videoleap Video Editor merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Membuat animasi pada bingkai utama, melakukan koreksi warna, atau mengontrol volume pada semua file audio yang Anda tambahkan ke proyek hanyalah beberapa pilihan di antara begitu banyaknya pilihan yang ditawarkan aplikasi pengeditan video ini.

Tidak mengherankan, jika mengedit video vertikal atau mengubah rasio lebar dan tinggi adalah proses sederhana yang bisa diselesaikan hanya dalam beberapa langkah. Aplikasi ini juga memberi Anda akses ke berbagai stok koleksi rekaman yang bisa Anda gunakan untuk mencari bahan yang tidak Anda miliki atau membuat seluruh video tanpa harus merekam satu video pun.

Yang Kami Sukai Dari Videoleap:

  • Menawarkan pilihan pengeditan video lanjutan
  • Mengubah rasio lebar dan tinggi video dengan mudah
  • Dilengkapi dengan lebih dari seratus efek audio
  • Pilihan efek khusus yang sangat bagus

Pertanyaan Umum mengenai Aplikasi Video Vertikal untuk Perangkat iOS dan Android

1. Bagaimana cara mengedit video vertikal?

Mengedit video vertikal tidak jauh berbeda dengan mengedit video dalam bentuk horizontal, karena Anda perlu menghapus bagian rekaman yang tidak ingin Anda sertakan dalam proyek Anda. Selain itu, Anda juga harus menyempurnakan warna dalam video Anda, atau menambahkan transisi di antara pengambilan gambar.

2. Bagaimana cara mengubah orientasi video dari bentuk horizontal ke bentuk vertikal di iMovie?

Memutar orientasi video di iMovie adalah tugas sederhana yang bisa diselesaikan dengan hanya satu klik saja. Anda hanya perlu memilih klip yang ingin Anda putar di garis waktu, lalu bukalah jendela Crop dan putar video Anda hingga 90 derajat.


Kesimpulan

Menemukan aplikasi pengeditan video yang sesuai dengan sistem operasi iOS atau Android yang memungkinkan Anda untuk membuat video dalam bentuk vertikal seharusnya tidak terlalu sulit, karena tersedia begitu banyak pilihan berbeda di pasaran. Selain itu, beberapa aplikasi video vertikal juga dapat digunakan untuk menangkap rekaman yang ingin Anda bagikan di media sosial.

Pernahkah Anda terpikirkan tentang pengeditan video di PC dengan menggunakan kurva belajar yang rendah dan antarmuka yang mudah digunakan, Filmora benar-benar gratis untuk dicoba. Tekan tombol di bawah untuk melihatnya!

Download Versi WinDownload Versi Mac

page_title:

Aplikasi Pengeditan Video Vertikal Terbaik untuk Perangkat iOS dan Android

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.