filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The Best Video Editing Software for YouTubers
  • Advanced Color Tuning tools to help you make creative videos.
  • Large collection of great Title & Text overlays.
  • 300+ stunning effects designed for beauty, gamer, traveler, etc.

10 Template Intro Vlog yang Populer dan Bagaimana Cara Membuat Intro Vlog dengan Mudah

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

"Apakah ada pilihan download gratis template intro vlog yang praktis?

Kenapa tidak ada? Terdapat banyak template online download gratis intro untuk Vlog, yang bisa Anda langsung gunakan untuk vlog video Anda selanjutnya.

Membuat Vlog adalah tren baru yang populer di komunitas Youtube yang diminati oleh banyak artis dan pengikutnya. Anda juga dapat menjadi salah satu vlogger populer di berbagai aspek seperti fashion, travel, dan masih banyak lagi tanpa membutuhkan pengalaman ataupun pelatihan. Tapi, untuk membuat video Anda berbeda dari yang lainnya, intro yang sempurna adalah hal yang wajib, dan disinilah template intro Vlog yang gratis dibutuhkan. Anda tidak perlu mendesain atau membeli yang mahal karena kelebihan dari mendownload template intro Vlog gratis ini adalah dapat dikustomisasi saat itu juga. Baca lebih lanjut artikel kami hari ini untuk mengetahui 10 template intro Vlog aestetik terbaik.

Bagian 1: Apa yang YouTuber Gunakan untuk Intro?

Setiap Youtuber memiliki cara atau ide yang berbeda saat membuat atau mendesain intro mereka di saluran Youtube. Kebanyakan video Youtube hanya memiliki teks yang polos berisikan nama brand atau saluran mereka sebagai pembukaan video. Selain penggunaan musik yang cukup umum, YouTuber saat ini lebih memilih penggunaan template intro siap pakai yang dapat diedit hanya dalam hitungan detik untuk video YouTube, desain saluran, gambar pratinjau, ataupun video Vlog. Terdapat banyak alat pembuat video yang sangat disukai karena ketersediaan template yang bisa dikustomisasi. Template dengan animasi, efek transisi, musik, dan elemen bawaan seperti ini adalah pilihan terbaik!

Bagian 2: 10 Template Intro Vlog Terbaik [Download Gratis]

Penantian Anda sudah berakhir! Pelajari 10 intro Vlog terbaik dan download secara gratis di sini.

1.Kelcie Vlogs

Aplikasi pembuat vlog online pertama di daftar kami ialah Kelcie Vlogs dari Panzoid, aplikasi template intro Vlog dengan efek 2D ini dapat diunduh secara gratis. Anda bisa menambahkan efek seperti fisheye, bloom, wavy, dan sebagainya pada video yang siap diedit di alat pembuat klip.

2.Cool Intro Template

Jika Anda mencari intro YouTube yang keren untuk bisnis atau Vlog Anda, template dari Biteable ini adalah pilihan terbaik. Selain membuat video dengan grafik motion, efek video, dan animasi, Anda juga dapat menambahkan logo saluran atau brand Anda.

3.Painting Studio Template

Apakah Anda ingin membuat Vlog yang berhubungan dengan seni dan lukisan? Kalau begitu, Anda bisa menggunakan Painting Studio Template dari FlexClip. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan warna yang cantik agar dapat menarik perhatian para penonton, Anda juga harus mencoba template intro Vlog aestetik ini sekarang.

template intro vlog aestetik

4.Purple Abstract Daily Vlog Template

Dapat dikustomisasi sepenuhnya, template Purple Abstract Daily Vlog Youtube dari Canva ini memiliki jutaan gambar, ikon, dan grafik yang tersedia. Anda juga dapat berkolaborasi secara real-time, menambahkan animasi, membagikan dan mempublikasikannya di mana saja.

abstract vlog template

5.Travel Template

Apakah Anda penggila travelling yang sangat menyukai petualangan? Kalau begitu, intip sekilas template Vlog perjalanan yang siap diedit ini untuk melengkapi cerita perjalanan Anda. Anda dapat mengutak-atik teks dan visual serta membagikannya di platform media sosial mana pun.

6.Lena’s Beauty Diary

Ingin membuat penonton Anda di YouTube terpukau dengan Vlog terbaru Anda? Jangan mencoba gaya intro bertema kartun. Cobalah dengan latar belakang yang bersih untuk merubah suasana dan menambahkan elemen animasi yang merupakan kelebihan dari template Vlog gratis ini.

vlog intro template gratis

7.Travel with Me

Jika Anda seorang travel vlogger yang bersemangat dan ingin membuat intro luar biasa untuk Vlog Anda selanjutnya, maka template intro vlog travel yang dapat dikustomisasi ini dapat membantu Anda. Template menarik yang dirancang untuk saluran Youtube ini patut Anda coba!

8.Conway Vlogs Intro

Aplikasi intro Vlog lainnya yang bisa didownload secara gratis adalah Conway Vlogs dari Panzoid. Ini merupakan pembuat intro Vlog 3D dengan pengaturan yang dapat diedit seperti pemandangan outdoor, dunia blok, darkness scene lighting, frame rate, dan termasuk pengaturan lainnya seperti berbagi, memutar, dan memposisikan video.

9.Let’s protect Animals

Satu lagi aplikasi yang bisa didownload gratis untuk membuat intro Vlog adalah Conway Vlogs Intro dari Panzoid. Ini merupakan pembuat intro Vlog 3D dengan pengaturan yang dapat diedit seperti pemandangan outdoor, dunia blok, darkness scene lighting, frame rate, dan termasuk pengaturan lainnya seperti berbagi, memutar, dan memposisikan video.

10.JNL Vlogs Intro

JNL Vlogs Intro adalah penyedia template intro Vlog lainnya dari Panzoid yang bisa didownload secara gratis juga. Terdapat dua versi intro JNL Vlogs yang dapat digunakan di semua skenario seperti game, slideshow, branding, dan animasi logo.

Bagian 3: Senjata para Vlogger: 3 Pembuat Intro Vlog Terbaik

Ketika membahas 3 Pembuat Intro Vlog Terbaik, Vlogger memiliki senjata spesial seperti Filmora Template Mode, Canva, dan Adobe Spark. Apakah Anda bertanya-tanya apa itu dan mengapa mereka menjadi favorit para Vlogger populer? Kalau begitu, sesi ini penting untuk Anda baca.

1.Filmora Template Mode

Meskipun Anda sudah mengetahui Filmora sebagai alat pembuat dan pengedit video, tapi pernahkah Anda bertanya-tanya apa spesialisasi Filmora Template Mode yang masih baru ini? Aplikasi ini berisikan kumpulan template intro vlog yang aestetik dan juga kreatif, di mana setiap template-nya dapat dibuat sesuai keinginan Anda dalam hitungan menit. Dibuat oleh para ahli di studio produksi video, Anda dapat menambahkan style bertemakan keluarga, teman atau apapun yang menyenangkan ke dalam video Vlog Anda. Selain template, beberapa faktor yang membuat versi beta Filmora menjadi pilihan yang terbaik untuk video Vlog Anda adalah toolbox editor video bawaannya yang berisikan judul, filter, stiker, elemen gerak, transisi, preset, dan masih banyak lagi.

Download Versi Windows Download Versi Mac

2.Canva

Bagaimana jika ada software online yang menyediakan template intro vlog yang bisa didownload gratis, berikut dengan workspace yang dapat diedit? Itulah apa yang ditawarkan oleh Canva. Dengan beragam template untuk tema yang bervariasi seperti logo, selebaran, undangan, desain saluran Youtube, intro Youtube, bookmark, sertifikat, dan sebagainya, Anda dapat mengembangkan saluran Vlog Anda serta meningkatkan jumlah penonton dengan cara yang unik. Tersedia fitur tambahan seperti konten ilustrasi, stok video, foto, dan musik untuk para pengguna premium yang memungkinkan penggunanya untuk membuat intro Vlog Youtube secara online dalam 60 detik tanpa watermark.

3.Adobe Spark

Layaknya Canva, Adobe Spark adalah platform online dengan koleksi template gratis yang bisa digunakan untuk membuat intro Vlog video Youtube yang menarik, tanpa membutuhkan pengalaman mengedit ataupun keahlian mendesain. Dengan pilihan kustomisasi, seperti menambahkan foto, ikon, voiceover, video, dan masih banyak lagi, produksi video akan menjadi lebih mudah dengan pembuat intro Youtube yang online ini. Dengan Adobe Spark, Anda juga dapat membuat slideshow, logo, poster, banner, grafik sosial, gambar pratinjau youtube. Ia juga memiliki fitur menghapus latar belakang, memotong, mengubah ukuran, memangkas, mengubah JPG menjadi PNG, mengubah video menjadi GIF, dan masih banyak lagi.

Bagian 4: Bagaimana Cara Memulai Pembuatan Intro Vlog?

Mengesampingkan template intro Vlog yang sudah kami bahas di atas, mari kita menjawab pertanyaan, bagaimana cara membuat intro, dengan panduan langkah demi langkah.

Langkah 1: Persiapkan semua peralatan

Sebelum mulai membuat intro Vlog, pastikan semua peralatan penting seperti kamera, pencahayaan alami, dan mikrofon sudah siap unuk digunakan merekam video Vlog.

Langkah 2: Buat skrip Anda

Jadi dirimu sendiri! Ya, daripada menyalin atau mengambil konten dari video vlogger favorit Anda, lebih baik menjadi diri Anda sendiri. Karena itu persiapkan dan jaga skrip intro yang orisinil di samping Anda.

Langkah 3: Buat Perencanaan

Sebelum membuat intro video untuk vlog Anda, tulis poin-poin penting yang ingin Anda katakan di depan kamera atau bagaimana cara memperkenalkan diri Anda. Catat semua properti, latar belakang, dan gaya presentasi termasuk pengaturan yang sesuai dengan tema vlog di buku catatan.

Jika ini percobaan pertama, Anda dapat memulainya dengan memutar kamera dan mencoba berbicara.

Langkah 4: Rekam & jangan panik

Setelah semuanya sudah beres, mulailah merekam intro dan juga video. Coba untu berbicara sendiri di depan kamera untuk menghindari rasa takut, panik, salah bicara atau terbata-bata.

Anda dapat mengeditnya di tahap pengeditan, jika ada kesalahan saat merekam atau video terlihat buram dan goyang.

Langkah 5: Tambahkan, Edit, dan Unggah

Sekarang Anda dapat menambahkan musik, animasi, teks, dan stiker kedalam intro Anda untuk membuatnya menjadi lebih menyenangkan dan memukau.

Kesimpulan

Jika Anda ingin video Vlog Anda menjadi viral atau Anda ingin membuat Vlog seperti profesional, maka artikel hari ini adalah panduan yang sangat cocok untuk diikuti. Jika Anda ingin mencari templat pembuat intro Vlog yang populer, maka tanpa ragu lagi, Filmora adalah jawabannya!

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.