filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily edit video with powerful features.
  • Run stably always/li>
  • More than 150 video effects
  • Auto save your project

Cara Untuk Mengatasi Aplikasi Foto Yang Crash di Windows 10 Dengan Efektif [2022]

author

Nov 24, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WinDownload Versi Mac

Foto mewakili kenangan indah yang telah kita lewati bersama orang yang kita cintai atau mengabadikan pencapaian kita dalam hidup. Melihatnya lagi membawa kenangan itu kembali di depanmu. Tapi, ketika aplikasi foto di windows 10 crash, bagaimana kamu bisa menikmati fotomu? Kami mengerti untuk menyelesaikan hal ini bukanlah hal sepele. Tapi kami telah memiliki solusinya. Jika kamu mengalami hal serupa seperti crash di aplikasi foto windows 10, kami di sini untuk membantumu.

Di artikel ini, kami telah menyediakan solusi terbaik untuk menghadapi crash di aplikasi foto windows 10.

Kamu mungkin menyukai: Cara Mengatasi Crash Aplikasi Foto Windows 10 Dengan Efektif >>

Cara memperbaiki aplikasi foto Windows 10 yang crash

Solusi 1: Gunakan Troubleshooter

Troubleshooter Windows adalah fitur bawaan yang tersedia di komputer Windows 10. Dengan memunculkan tampilan sederhana yang membantumu memilih beberapa aplikasi untuk troubleshooting. Windows Troubleshooter menyelesaikan masalah dasar dengan komputer Windows jadi pengguna dapat menggunakan seluruh sistem fitur dan fungsi Windows 10.

Ini adalah cara troubeshoot –

    1. Tekan tombol 'Windows' + 'X' untuk meluncurkan 'Control Panel. Atau, ketik 'Panel Kontrol' di kotak pencarian.
    2. Pilih ‘Troubleshooting’ dan tekan itu. Tekan 'View All' dari panel kiri atas di layar.

aplikasi foto windows 10 crash

  1. Dari daftar aplikasi yang tersedia di layar, klik ‘Windows Store Apps’ dan tekan tombol 'Next'.
  2. Sekarang, troubleshooter-nya akan troubleshoot setiap aplikasi di Windows Store Applications dan perbaiki mereka dalam sekejap.

Solusi 2: Memulihkan Libraries Bawaan

Memulihkan libraries bawaan akan menyelesaikan masalah crash pada Aplikasi Foto Windows 10. Mereset Aplikasi Foto menjadi pengaturan awal akan memperbaiki kasus ini.

    1. Klik tombol 'Windows' + 'E' untuk meluncurkan 'Windows Explorer. Klik kanan pada panel sisi kiri dan pilih 'Show Libraries.
    2. Melihat folder 'Libraries', kamu harus memilih ini.
    3. Panel jendela kanan menampilkan beberapa libraries dan kamu perlu klik kanan pada 'Pictures' dan kemudian memilih 'Properties'.
    4. Tekan 'Restore Defaults' dari kanan bawah layar.

aplikasi foto windows 10 crash

  1. Terakhir, klik 'Apply' lalu 'OK' dan masalahnya akan selesai.

Solusi 3: Reset

Ketika kamu reset Aplikasi Foto Windows itu sendiri, masalahmu otomatis terselesaikan. Banyak pengguna Windows menyatakan bila mereset Aplikasi Fotonya dapat mengatasi masalah crash atau aplikasi yang tidak responsif.

Berikut adalah cara kamu meresetnya.

  1. Pergi ke 'Windows 10 Start Menu' lalu klik 'Settings'. Sekarang, klik 'Apps (Apps & Features)’ lalu pilih aplikasi 'Photos'.
  2. Tekan ‘Advanced Options’ dan klik tombol ‘Reset’.
  3. Sekarang, kamu telah restart sistem Windows-mu, masalah crash jadi Aplikasi Foto Windows 10 telah diselesaikan dengan mudah.

Solusi 4: Perbaiki paket Aplikasi Photo

Paket Aplikasi Foto yang rusak mungkin menghalangimu membuka fotonya, karena aplikasinya tidak mengikuti perintah kita. Yang kamu mungkin bisa lakukan adalah memperbaiki packagenya untuk mengatasi masalah kecil di aplikasi tersebut.

Mari kita perbaiki masalah paket Aplikasi Foto yang telah terpasang di komputermu, ikutilah panduan singkat ini –

  1. Di sistem Windows 10, klik kanan 'Start' dan luncurkan 'Command Prompt (Admin)’. Sekarang, ketikan ‘powershell’ lalu tekan ‘Enter’.
  2. Kata kunci yang diikuti 'Enter': Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml”}
  3. Biarkan komputer beberapa menit bekerja dan kemudian restart komputer Windows 10.
  4. Sekarang, Aplikasi Foto Windows 10 tidak akan crash lagi.

Solusi 5: Install ulang aplikasi foto Windows 10

Cara lain, jika tidak ada yang berhasil, Kamu selalu dapat memperbaiki masalah crash Aplikasi Foto Windows 10 dengan menginstal ulang aplikasinya. Aplikasi Foto yang rusak dapat menganggumu, jadi menginstal ulang akan mendapatkan versi baru yang bebas bug di sistemmu dari Microsoft Store.

Berikut adalah cara install ulang Aplikasi Foto Windows 10 –

  1. Setelah kamu klik kanan ikon 'Windows' dari taskbar, pilih 'Windows PowerShell (Admin) dan kemudian masukkan – get-appxpackage *Microsoft.Windows.Photos* | hapus-appxpackage. Klik tombol 'Enter' setelah itu.
  1. Kamu harus menunggu beberapa saat untuk menyelesaikan proses dan reboot sistem Windows 10.
  2. Sekarang, pergi ke 'Microsoft Store di komputermu dan cari 'Microsoft Photos.'
  3. Instal 'Microsoft Photos' setelah download dari sana. Masalah crash Aplikasi Windows 10 Fotomu telah selesai sekarang.

Kesimpulan

Dari artikel di atas, kami menyimpulkan bahwa mengalami crash Aplikasi Foto Windows 10 adalah hal biasa. Namun, memperbaikinya tidak akan merumitkanmu. Dari panduan di atas, kamu dapat memperbaiki Aplikasi Foto Windows 10 dengan mudah. Cobalah mengikuti setiap metode sampai kamu dapat memperbaiki crash di Aplikasi Foto, jadi kamu bisa melihat kembali fotomu tanpa masalah apapun.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.