filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
One of the Best Video Editing App for YouTube on Windows and Mac
  • Supports 9:16 portrait project ratio for phones.
  • Exclusive filters and overlays for beauty, travel, cooking videos, etc.
  • 20+ royalty free music at your choice.
  • Export to local disk or any popular portable devices.

Aplikasi Pengeditan Video YouTube Gratis Terbaik untuk iPhone & iPad [2022]

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

iPhone dan iPad dapat menangkap rekaman dalam resolusi tinggi, namun, klip video yang Anda rekam dengan iPhone atau iPad terkadang mengandung ketidaksempurnaan. Menghapus bagian dari klip video yang tidak ingin Anda bagikan secara publik, atau menstabilkan rekaman yang goyah hanyalah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas video yang Anda buat.

Kabar baiknya adalah bahwa iPhone dan iPad mendukung berbagai aplikasi pengeditan video, yang memungkinkan Anda mengedit semua video yang Anda rekam di perangkat ini sebelum Anda mempostingnya di YouTube atau platform media sosial lainnya.

Ada ratusan aplikasi pengeditan video yang dapat dipilih di App Store, tetapi pilihan yang begitu luas dapat membuat proses pemilihan aplikasi pengeditan video yang akan Anda gunakan untuk mengedit video menjadi lebih rumit.

Jadi, dalam artikel ini, kami akan membawa Anda melalui beberapa aplikasi pengeditan video terbaik untuk video YouTube di iPhone dan iPad dan membantu Anda menentukan aplikasi mana yang merupakan pilihan tepat untuk Anda.


Sebelum kita mulai, saya ingin merekomendasikan software pengeditan video terbaik untuk YouTuber - Editor video Wondershare Filmora, editor video yang mudah digunakan dan kuat yang memungkinkan Anda tidak hanya cut, split, crop, resize, reverse video Anda, tetapi juga menawarkan Anda beberapa efek video yang dirancang khusus untuk Fashion, Kecantikan, Permainan, Travel, Pendidikan, dll. Periksa video untuk mengetahui lebih banyak fitur fantastis:

Download Versi Win Download Versi Mac

  • Kompatibel lintas platform untuk Windows & Mac
  • Berbagai Template, Efek, Elemen, Transisi, Filter untuk membuat Hollywood seperti film dengan mudah
  • Alat Pengeditan Audio Praktis dan Fitur Gradasi Warna

Bagian 1: Aplikasi Pengeditan Video Gratis Terbaik untuk iPhone untuk Mengedit Video YouTube Yang Harus Anda Ketahui

Sebelum Anda memilih salah satu aplikasi yang kami tampilkan di daftar teratas kami, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa aplikasi yang Anda minati menawarkan semua alat pengeditan video yang Anda butuhkan untuk memproses rekaman yang Anda rekam untuk saluran YouTube Anda. Mempertimbangkan jumlah trek audio dan video yang didukung aplikasi, jumlah efek visual yang ditawarkannya atau kemampuan berbagi filenya dapat memudahkan Anda memutuskan aplikasi mana yang akan Anda instal di perangkat Anda. Namun, pilihan Anda pada akhirnya tergantung pada seberapa sering dan seberapa profesional Anda ingin mengedit video YouTube Anda. Berikut adalah 5 aplikasi pengeditan video teratas untuk iPhone dan iPad.

1. FilmoraGo

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibel:Memerlukan iOS 9.0 atau lebih tinggi. Kompatibel dengan iPhone, iPad, dan iPod touch.

Download filmoraGo  Download filmoraGo

Ini adalah aplikasi pengeditan video yang mudah dan nyaman yang memungkinkan Anda mengubah video biasa menjadi tampilan artistik yang akan terlihat seolah-olah bernilai produksi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih video dan memilih tema keseluruhan untuk itu serta desain dan musiknya. Selain itu, aplikasi ini memberikan beberapa efek visual yang fantastis seperti overlay, filter, elemen dan transisi, fungsi dasar. Ini juga memungkinkan Anda untuk memangkas dan split klip video, memutar dan memotong rekaman, mengubah kecepatan video, memutar video mundur atau menambahkan sulih suara Anda sendiri. Fitur khusus lainnya adalah Anda dapat mengotomatiskan video dengan memilih bagian terbaik dan membiarkan aplikasi menangani yang lainnya.

Kelebihan

  • Banyak judul, overlay, filter, elemen, transisi, tema untuk membuat video artistik
  • Alat pengeditan yang cukup untuk memangkas, split, memutar, memotong video di iPhone dan iPad

Kekurangan

  • Tidak ada fitur lanjutan seperti pengomposisi video Layar Hijau
  • Tidak terhubung ke editor video desktop Filmora

2. iMovie

Harga: Gratis

Kompatibel: Memerlukan iOS 11.4 atau lebih tinggi.

Ini adalah aplikasi pengeditan video yang sangat komprehensif dan rilis tolok ukur produk untuk Apple. Ini sangat mirip dengan versi iMovie desktop, dan itu pasti harus ditampilkan di perangkat Anda jika Anda mencari aplikasi pengeditan video YouTube gratis untuk iOS. Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan voiceover, musik, judul, serta foto ke pekerjaan Anda. Ada banyak sekali templat, tema, dan juga filter untuk trailer film yang bisa Anda manfaatkan jika ingin membuat video menjadi lebih baik lagi. Anda dapat meningkatkan video dengan gerakan lambat dan gerakan cepat dengan mengubah kecepatan video dan menambahkan narasi Anda sendiri.

Kelebihan

  • Benar-benar Gratis untuk Pengguna iPhone dan iPad
  • Templat Trailer, Tema, Filter Tersedia
  • Proyek dapat diedit di Mac dengan iMovie atau Final Cut Pro X

Kekurangan

  • Tidak ada elemen
  • Percepatan terbatas hingga 2x

Pelajari lebih detail tentang Cara Mengedit video YouTube dengan iMovie >>

3. Adobe Premiere Rush

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibel: Membutuhkan iOS 11.0 atau lebih tinggi.

Produk software Adobe telah menjadi pusat dunia pengeditan video selama beberapa dekade, tetapi sebagian besar produk pengeditan video dan audio perusahaan ditujukan untuk pengguna profesional kelas atas.

Adobe Premiere Rush memiliki fitur kamera bawaan, yang memungkinkan Anda untuk menangkap rekaman resolusi tinggi dari aplikasi dan mengeditnya segera setelah Anda berhenti merekam. Membuat soundtrack untuk video, mengatur klip video dengan cara apa pun yang Anda inginkan, atau menyesuaikan templat judul hanyalah beberapa di antara banyak opsi pengeditan video yang ditawarkan Adobe Premiere Rush.

Kemampuan berbagi filenya juga mengesankan karena Anda dapat membagikan video Anda ke semua platform media sosial utama langsung dari aplikasi atau mengedit file di desktop dengan Premiere Pro CC. Ini menjadikan Adobe Premiere Rush pilihan yang sangat baik untuk YouTuber, vlogger, dan semua pembuat konten video lainnya yang sering merekam video mereka di lokasi yang berbeda.

Kelebihan:

  • Biarkan pengguna mengubah rasio aspek video dengan mudah
  • Merekam rekaman definisi tinggi
  • Pustaka templat judul yang kaya
  • Timeline multitrek

Kekurangan:

  • Pilihan efek video terbatas
  • Proses rendering bisa lambat
  • Hanya menawarkan satu set dasar transisi

4. LumaFusion

Harga: $29.00 – menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kompatibel: Membutuhkan iOS 11 atau lebih tinggi

Aplikasi LumaFusion dilengkapi dengan spektrum luas alat pengeditan video profesional, yang memungkinkan pembuat konten video mengedit rekaman mereka dengan mudah. Anda dapat memilih frame rate proyek atau rasio aspeknya untuk memenuhi spesifikasi konten jejaring sosial tempat Anda ingin berbagi video.

Ada enam trek video terpisah serta enam trek audio di timeline aplikasi, yang berarti Anda dapat menggunakan file media seperti foto, video, dan grafik gerak dalam proyek Anda atau membuat soundtrack yang menakjubkan.

Pilihan efek visual LumaFusion mencakup efek seperti Chroma Key atau LUTs dan Anda juga dapat menggunakan aplikasi alat koreksi warna untuk membuat efek Anda sendiri. Editor video berbasis iOS ini mendukung efek gerak cepat dan lambat sehingga Anda dapat membuat video gerak lambat yang mulus pada 120fps atau 240fps.

Kelebihan

  • Pustaka media kaya yang berisi video, suara, dan latar belakang gratis
  • Memungkinkan pengguna menganimasikan efek dengan keyframes
  • Judul aplikasi memberi pengguna kontrol kreatif penuh atas proses pembuatan judul untuk video
  • Kemampuan berbagi file yang luar biasa

Kekurangan:

  • Tidak ada fitur perekaman video
  • Membutuhkan pengalaman mengedit video

Periksa perbandingan detail antara LumaFusion dan Premiere Rush

5. KineMaster

Harga: Gratis, tetapi tersedia pembelian dalam aplikasi

Kompatibel: Membutuhkan iOS 10.3 atau lebih tinggi.

Editor video untuk iPhone dan iPad ini memberi Anda akses ke semua alat yang Anda perlukan untuk membuat video yang menarik banyak perhatian di YouTube. Faktanya, banyak pembuat konten yang membagikan videonya di TikTok, Instagram, dan YouTube sudah menggunakan KineMaster untuk mengedit rekaman mereka.

Menambahkan lapisan teks, stiker, atau melapisi beberapa video atau foto secara mudah dengan KineMaster, sementara Anda juga dapat memilih dari berbagai mode pencampuran yang memungkinkan Anda memutuskan bagaimana gambar akan digabungkan.

Aplikasi ini memiliki banyak filter, musik, perpustakaan efek visual dan audio lalu mendukung pengeditan video 4K. Namun, setiap video yang Anda buat dengan versi gratis KineMaster akan diberikan watermark, dan Anda harus membeli langganan bulanan atau tahunan untuk menghapus watermark dan mendapatkan akses ke semua fitur aplikasi.

Kelebihan:

  • Alat pengeditan video time-lapse dan gerakan lambat yang luar biasa
  • Menawarkan berbagai gambar dan teks overlay
  • Memungkinkan pengguna untuk menganimasikan lapisan dengan keyframes
  • Toko Aset aplikasi berisi ratusan stiker, transisi, dan musik yang serba gratis

Kekurangan

  • Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus watermark
  • Tidak ada kemampuan merekam video
  • Opsi koreksi warna terbatas

6. Magisto

Harga: Gratis, tetapi tersedia pembelian dalam aplikasi

Kompatibel: Membutuhkan iOS 11.0 atau lebih tinggi

Membuat video baru dengan Magisto tidak akan memakan waktu lama. Anda hanya perlu memilih salah satu templat yang tersedia seperti Ulang Tahun atau Pernikahan, mengimpor rekaman dari rol kamera ponsel Anda dan menambahkan musik ke proyek Anda. Editor super pintar bertenaga AI Magisto akan melakukan sisanya untuk Anda.

Proses pengeditan video yang cepat dan sederhana membuat editor video untuk iPhone dan iPad ini menjadi pilihan yang sangat baik bagi pemasar digital yang ingin membuat tutorial atau video promosi yang dapat mereka bagikan di media sosial.

Membeli Rencana Bisnis Magisto akan memberi Anda akses ke lusinan templat berbasis bisnis yang dapat membantu Anda menumbuhkan audiens online dan meningkatkan visibilitas merek Anda. Ingatlah bahwa membeli salah satu paket berlangganan yang tersedia diperlukan jika Anda ingin menggunakan Magisto untuk tujuan profesional.

Kelebihan:

  • Proses pembuatan video 3 langkah sederhana
  • Perpustakaan besar lagu-lagu bebas royalti
  • Menawarkan berbagai macam tema dan templat
  • Memungkinkan pengguna membuat kolase video dan video dari foto

Kekurangan:

  • Tidak mendukung pengeditan video 4K
  • Versi gratis aplikasi memiliki kemampuan terbatas
  • Lebih mahal dari kompetitornya

7. Filmmaker Pro Video Editor

Harga: Gratis, tetapi tersedia pembelian dalam aplikasi

Kompatibel: Membutuhkan iOS 11.0 atau lebih tinggi

Filmmaker Pro Video Editor dilengkapi dengan seperangkat alat pengeditan video serbaguna yang memungkinkan pengguna membuat konten video yang menarik perhatian dari iPhone dan iPad mereka. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat trek audio dan video sebanyak yang diminta proyek Anda, sementara itu juga mendukung pengeditan 4K, meskipun hanya di iPad Pro, iPhone SE, dan model iPhone yang lebih baru.

Filmmaker Pro Video Editor menyediakan lebih dari tiga puluh filter, serta alat gradasi warna yang memungkinkan Anda menyesuaikan kontras, eksposur, atau kecerahan video. Selain itu, aplikasi ini memberi Anda akses ke efek Layar Hijau dan Ken Burns yang dapat digunakan untuk membuat video Anda lebih dinamis secara visual.

Jika Anda mengedit video dengan Filmmaker Pro Video Editor dari iPad, Anda dapat menggunakan Apple Pen untuk menggambar di atas rekaman yang sedang Anda edit. Satu-satunya masalah adalah Anda harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus watermark dari video yang Anda ekspor dari aplikasi ini.

Kelebihan

  • Pilihan font yang bagus
  • Efek fade-in dan fade-out audio bawaan
  • Menawarkan dukungan untuk pengeditan video 4K
  • Aplikasi ini tidak membatasi jumlah proyek yang dapat Anda buat

Kekurangan

  • Mahal
  • Kemampuan berbagi file terbatas
  • Membutuhkan pengalaman mengedit video sebelumnya

8. QUIK

Ini adalah aplikasi yang awalnya dirancang untuk pengguna Instagram, tetapi dengan cepat beralih menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengedit video di iPhone. Anda dapat membuat berbagai penyesuaian pada video Anda seperti font, judul, filter, gaya, dan kecepatan video dan memangkas. Mudah dan nyaman untuk digunakan.

9. SPLICE

Ini adalah opsi nyaman lain yang dapat Anda manfaatkan. Anda akan diberikan kesempatan untuk menambahkan transisi, filter, dan teks. Anda dapat menyesuaikan kecepatan serta memangkas video sesuai keinginan Anda. Ada banyak fleksibilitas yang disampaikan oleh video yang cukup nyaman.


Bagian 2: Cara Mengedit Video YouTube di iPhone dengan Aplikasi YouTube Studio

Mampu mengedit video yang telah Anda upload ke YouTube di iPhone Anda tanpa diragukan lagi adalah sesuatu yang sangat bermanfaat. Aplikasi iOS YouTube - YouTube Studio adalah alat pengeditan video mini yang kuat. Anda dapat dengan mudah memangkas video Anda, menambahkan efek dan filter yang berbeda untuk secara mencolok meningkatkan penampilan video Anda serta menambahkan musik sebagai latar belakang dan banyak lagi.

Untuk mengedit video dengan YouTube Studio, Anda perlu mengupload rekaman video terlebih dahulu. Untuk mengupload video, navigasikan ke sudut atas layar beranda Anda, dan klik ikon seperti kamera. Sekarang Anda dapat mengizinkan akses ke kamera dan memeriksa dan memilih video Anda, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan tiga alat yang nyaman.

Anda dapat memangkas awal serta akhir dari video dengan cepat, dan Anda dapat memilih awal yang baru serta titik akhir. Namun, Anda tidak akan dapat memisahkan klip menjadi dua yang berbeda. Setelah selesai dengan itu, Anda dapat dengan mudah menambahkan efek filter yang berbeda melalui opsi filter - ada enam dari mereka yang dapat Anda manfaatkan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menambahkan musik latar dengan mengetuk ikon musik yang terletak di bagian kanan bawah layar Anda.

Aplikasi YouTube Studio mungkin merupakan ide yang bagus, tetapi tidak memberi Anda semua kemampuan yang diperlukan karena agak terbatas.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara berbeda untuk mengedit video YouTube di iPhone dan yang perlu Anda lakukan adalah mendownload aplikasi tertentu atau menggunakan bawaan dari YouTube. Tidak memerlukan pengetahuan atau keterampilan spesifik sebelumnya dalam pengeditan video karena mereka memberikan fitur yang cukup komprehensif.

Download Versi WinDownload Versi Mac

Periksa panduan kami untuk pemula tentang Cara Mengedit video YouTube dengan Filmora.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.