Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

GRATIS | 6 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Slideshow Foto Dengan Musik di iPhone

author avatar

May 30, 2024• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Berbagai kombinasi musik dan fotoselalu menjadi cara yang baik untuk mengekspresikan emosi karena keduanya akan selalu saling melengkapi dengan sempurna ketika Anda dapatsecara bebas menggunakan musik.

Membuat slideshow dan memadukannya dengan nada yang Anda sukai dapat menjadi cara yang bagus untuk menyimpan kenangan terindah tentang suatu acara yang memiliki arti khusus bagi Anda. Aplikasi Foto iPhone memungkinkan penggunanya untuk membuat slideshow beserta musik dengan mudah, tetapi jika Anda menginginkan beberapa fitur yang lebih canggih lagi, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga lain. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa aplikasi terbaru di App Store yang dapat digunakan di hampir semua model iPhone termasuk iPhone 11 untuk membuat slideshow.

Rekomendasi Pembuat Slideshow Foto untuk Windows & dan Mac: Filmora

Download Win VersionDownload Mac Version

  • Transisi bawaan:Anda dapat mengaplikasikan transisi ke klip yang dipilih maupun mengaplikasikan transisi secara acak
  • Musik dan Efek Suara Bawaan:berbagai genre file audio untuk berbagai jenis slideshow
  • Lebih mudah dalam membuat slideshow foto:Atur untuk Pemotongan agar Pas untuk memotong foto atau terapkan &Perbesar untuk menambahkan efek Ken Burns secara otomatis

Jika Anda ingin memiliki kontrol penuh serta opsi pengeditan tingkat lanjut, kami sarankan untuk menggunakanFilmorauntuk desktop [Windows & Mac] untuk membantu Anda membuat slideshow. Filmora memiliki lebih dari 150 efek untuk mempercantik slideshow Anda. Terdapat perpustakaan Audio yang menyediakan beberapa gaya musik yang berbeda untuk dapat Anda pilih. Selain itu, juga mendukung untuk mengimpor foto dari berbagai perangkat, termasuk iPhone dan iPad.

Periksa panduan utama seputarMembuat slideshow dengan musik beserta judul pada Filmora.Atau pelajari lebih jauh dariKomunitas Wondershare Video.

Cara membuat slideshow di iPhone menggunakan Foto secara Gratis

Anda dapat membuat slideshow foto berasal dari foto dan video Anda dalam Foto untuk dibagikan di media sosial atau dimungkinkan melihatnya kapan saja.

Catatan: Informasi tertulis menggunakan aplikasi Foto untuk versi iOS 13.

  • Luncurkan aplikasi Foto dan Anda akan melihat semua foto dalamFotoAnda juga dapat beralih menujuAlbumlalu pilih satu album yang ingin Anda kerjakan.
  • KetukPilih pada sudut kanan atas untuk memilih foto dan video yang ingin Anda sertakan dalam slideshow.
  • Setelah memilih semua foto dan video, ketuk padaikon Bagikanpada bagian kiri bawah layar.
  • Pada layar pop-up, geser ke bawah kemudian pilihSlideshow.Aplikasi Foto akan menghasilkan slideshow beserta musik secara otomatis.
  • Slideshow akan mulai ditampilkan secara otomatis, Anda dapat mengklikSelesaisetelah melihatnya atau klik padaOpsiuntuk menyesuaikan kecepatan pemutaran slideshow, mengubah musik serta tema slideshow.

Catatan: jika Anda telah menambahkan beberapa video dengan suara latar pada slideshow, Anda akan mendengar suara latar beserta musik secara bersamaan. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu terlebih dahuluhapus dan matikan suara latar dari dalam video.Anda dapat menggunakan Filmora yang dapat dilakukan di komputer Windows maupaun Mac. Atau Anda dapat juga menambahkan foto saja ke dalam Slideshow.

Apple telah menambahkan fitur Memories pada aplikasi Foto sejak iOS 10. Memories akan menampilkan koleksi yang telah dikurasi berdasarkan orang-orang penting, tempat, serta hari libur secara otomatis. Sebelumnya, kami telah memposting artikel terkaitcara mengubah dan menambahkan musik ke video Memori pada iPhone,klik untuk membaca informasi detail tentangcara mengedit video slideshow pada Memori.

Bagian 2: 6 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Slideshow Foto beserta Musik untuk iPhone 11/XR/XS/X/8/7/6

iPhoneografi tidak pernah sepopuler sekarang, sehingga pemilik iPhone yang ingin mengambil foto diri maupun menangkap pemandangan indah hanya dengan memanfaatkaneditor foto iPhoneyang memungkinkan mereka untuk meningkatkan slideshow foto mereka disertai dengan musik. Berikut beberapa aplikasi pengeditan foto terbaik untuk iPhone yang akan membantu Anda membuat berbagai gaya tayangan slide foto disertai dengan musik.

Aplikasi

Harga

Spesifikasi sistem

Penilaian pengguna

Pic Music

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 8.0 atau yang lebih baru

4.1

SlideLab

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 11 atau yang lebih baru

4.4

Flipagram

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 10.0 atau yang lebih baru

4.4

SlideShow Maker Photo to Video

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 10 atau yang lebih baru

4.1

SlideShow Maker

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 10.0 atau yang lebih baru

4.4

FilmoraGo

Gratis
Penawaran pembelian dalam aplikasi

Membutuhkan iOS 10.0 atau yang lebih baru

3.2

1. Pic Music

slideshow with music

Pic Music dirancang khusus untuk membantu penggunanya membuat slideshow disertai musik, tetapi tidak memiliki beberapa fitur pengeditan foto tingkat lanjut. Aplikasi slideshow terbaik ini memungkinkan Anda menggunakan foto dari kamera serta tersedia pratinjau secara instan, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kembali posisi gambar dalam slideshow. Pic Music memiliki perpustakaan musik sendiri dengan bebas royaltin, selain itu Anda juga dimungkinkan merekam suara sendiri. Menambahkan teks serta transisi juga merupakan opsi yang dapat meningkatkan kualitas slideshow foto yang dapat dibuat menggunakan aplikasi ini.

Meskipun aplikasi Pic Music ini bisa didapatkan secara gratis, namun diperlukan pembelian dalam aplikasi jika Anda ingin menghapus watermark.

2. SlideLab

photo slideshow with music

Jika Anda ingin mengubah foto menjadi slideshow menakjubkan disertai musik, SlideLab adalah salah satu pilihan terbaik yang dapat Anda buat. Aplikasi ini menyediakan sekian banyak filter luar biasa yang akan membuat setiap foto dalam slideshow menjadi unik, selain itu koleksi transisi yang banyak dapat digunakan untuk mengisi jeda antar foto. Anda dapat memilih lagu dari perpustakaan aplikasi musik maupun dari trek dari koleksi Anda.

Meskipun tersedia dalam versi gratis, pembelian dalam aplikasi harus dilakukan untuk menghapus watermark. SlideLab adalah alat yang sempurna untuk produksi slideshow disertai musik yang nantinya Anda bagikan melalui media sosial tersedia banyak opsi yang memungkinkan Anda dalam menyesuaikan durasi maupun aspect ratio dari slideshow.

3. Flipagram

photo slideshow with music

Setiap fitur yang ditawarkan aplikasi pembuat slideshow ini akan membuat slideshow Anda menjadi lebih menghibur. Aplikasi ini berisi perpustakaan musik yang diperbarui setiap hari, berarti Anda tidak perlu khawatir tentang lagu yang ingin Anda gunakan dalam slideshow. Filter serta efek musik dipengaruhi oleh ketukan lagu sehingga setiap filter dapat bereaksi secara berbeda dalam slideshow yang berbeda. Kemudian, Anda dapat menggunakan kamera dalam aplikasi untuk membuat video lipsync yang menakjubkan, selain Anda juga dapat memanfaatkan fitur pengeditan foto untuk menyempurnakan slideshow dengan iringan musik.

Selain menjadi aplikasi yang luar biasa, Filpgram juga merupakan komunitas yang berisi ribuan anggota sehingga memungkinkan Anda untuk berbagi slideshow beserta semua kreasi lainnya dengan orang-orang yang sejalan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda berbagi slideshow disertai musik melalui jaringan media sosial apa pun sesuai keinginan.

4. SlideShow Maker Photo to Video

photo slideshow with music

Aplikasi slideshow foto ini menyediakan gaya tentang petualangan, ulang tahun, keluarga, atau vintage, juga filter, maupun transisi. Membuat slideshow foto begitu mudah di aplikasi ini, ambil foto dan video Anda terlebih dahulu, sesuaikan dengan suasana hati, gaya milik anda. Anda dapat menyesuaikan panjang slideshow, memangkas bagian yang tidak diinginkan, serta mengubah aspect ratio,juga menambahkan stikersekaligus teks. Kemudian pilih musik dan potong sesuai keinginan sebelum di simpan pada iPhone maupun dibagikan melalui Instagram atau YouTube secara langsung.

Anda dapat memilih musik dari perpustakaan aplikasi atau menambahkan lagu atau sulih suara Anda sendiri dalam slideshow foto. Anda harus login untuk pembelian dalam Aplikasi sehingga dapat diperpanjang secara otomatis terlebih dahulu sebelum mengakses aplikasi.

5. SlideShow Maker

photo slideshow with music

SlideShow Maker Foto Video menyediakan alat sekaligus efek pengeditan yang sangat baik serta musik untuk membuat slideshow foto. Terdapat lebih dari 30+ filter, 20+ efek, 50+ bentuk unik, dan 100+ stiker dalam aplikasi ini. Anda dapat menambahkan pada tema dengan efek, teks, dan stiker untuk membuat cerita yang unik.

Untuk membuat slideshow dengan SlideShow Maker, pilih foto Anda terlebih dahulu, kemudian tambahkan efek serta musik dalam slideshow, atur panjangnya, tambahkan teks dan stik, lalu bagikan melalui media sosial. Jika ingin menggunakan efek musik dan soundtrack bawaan, Anda harus berlangganan paket Premium.

6. FilmoraGo

 

Download filmoraGo  Download filmoraGo

Mengedit video atau membuat slideshow foto dengan FilmoraGo adalah proses tiga langkah sederhana yang terlebih dahulu Anda harus memilih antara footage atau foto yang ingin Anda edit, menambahkan musik dalam slideshow, filter, atau transisi kemudian membagikannya di akun media sosial Anda. Aplikasi ini memiliki perpustakaan lagu berlisensi, yang berarti Anda cukup memilih lagu yang disukai lalu menambahkannya dalam slideshow yang ingin dibuat. Selain itu, FilmoraGo juga dilengkapi alat pengeditan video profesional seperti PIP, Color Tuning, maupun Audio mixer yang membuat Anda mampu menghasilkan slideshow disertai musik yang menakjubkan. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis, tetapi berisi pembelian dalam aplikasi yang mampu meningkatkan kualitas foto dan video ciptaan Anda.

Di atas adalah beberapa aplikasi terbaik untuk membuat foto berisi musik dari iPhone, jika Anda memerlukan solusi lain, lihatlah pembuat video terbaik pilihan kami yang dapat digunakan baik untuk iOS maupun Android.

Ketika akan membuat foto beserta musik pada komputer Mac atau Windows Anda, kami sarankan Anda mencoba Filmora untuk memperkuat imajinasi Anda. Menampilkan Perpustakaan Audio, berbagai transisi gaya, efek, filter, lapisan dan elemen, tampilan antarmuka intuitif serta pengeditan audio visual, Filmora juga akan membantu Anda mengubah foto menjadi video.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Liza Brown
Liza Brown adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Panduan untuk Membantu Anda Mengganti Wallpaper Windows 11

Para pengguna Windows yang suka melakukan kustomisasi background mereka akan mempelajari banyak hal tentang wallpaper background Windows 11 dari artikel ini.

by Liza Brown May 30, 2024 17:18 PM

Cara Menghitung dan Mengubah Rasio Aspek Secara Online

Hitung rasio aspek secara online dengan memasukkan rasio atau piksel. Langkah pertamanya adalah mencari dimensi gambar di sistem Anda. Kemudian, ubah rasio aspek video secara online menggunakan kalkulator rasio.

by Liza Brown May 30, 2024 17:18 PM

Bagaimana Cara Membuat Kolase Foto Mosaik yang Menakjubkan

Rancang kolase foto mosaik yang menakjubkan dengan aplikasi online gratis yang fantastis. Buat gambar yang menonjol di setiap pikselnya.

by Liza Brown May 30, 2024 17:18 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor