filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best editor helps you easily cartoon yourself with powerful features.
  • One-click to use cartoon effect
  • Fine-tune the cartoon settings
  • Customizable workspace
endorse

15 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Versi Kartun Dirimu Sendiri dengan Mudah [iPhone & Android]

author

Dec 26, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Versi WinDownload Versi Mac

Membagikan foto dan video di sosial media dapat memperbanyak jumlah pengikutmu. Daripada hanya mengunggah foto selfie mu dengan filter yang sudah biasa, kamu dapat menambah banyak hal yang menarik di unggahanmu dengan aplikasi kartun yang menawarkan efek karikatur dan sketsa. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dengan menonton anime online di situs anime yang berbeda juga.

Di artikel ini, kita akan memperkenalkanmu 15 aplikasi gratis terbaik yang kamu dapat gunakan untuk membuat versi kartun dirimu dan menambah jumlah like di unggahanmu di setiap platform sosial media.

Bagian 1 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu di iPhone

Jika kamu lebih memilih untuk membuat foto kartun dirimu secara online tanpa mengunduh software foto kartun, kamu bisa kunjungi website membuat foto ke kartun secara online ini.

1. ToonCamera

Kelebihan

  • Layanan pelanggan yang cepat untuk menyelesaikan masalah dengan produk
  • Filter yang berkualitas tinggi dan beragam untuk digunakan dengan kustomisasi

Kekurangan

  • Tidak mendukung versi iOS sebelum 8.1

Harga: $1.99

Toon Camera

Jika kamu adalah pengguna iPhone, kamu akan suka merekam video dan membuat gambar menjadi kartun dengan Toon Camera, karena aplikasi ini menyajikanmu beragam pilihan kartun, stipple, ink, dan efek pensil. Ia juga akan memperlihatkanmu hasil langsung semua efek yang kamu pilih, jadi kamu bisa melihat bagaimana foto dan videomu terlihat bahkan sebelum kamu memotretnya.

Di samping itu, setiap efek dapat dengan bebas dikustomisasi, yang berarti kamu dapat mengatur gambarmu dan mendapatkan visual efek yang maksimum. Toon Camera juga membuatmu dapat menyimpan hasil foto kartun di album kameramu dan mengizinkanmu untuk membagikannya di setiap situs populer.

2. Clip2Comic & Caricature Maker

Kelebihan

  • Mendukung kualitas tinggi sampai dengan 1080p ketika exporting
  • Kamu dapat memilih efek kartun berbeda, termasuk poster, sketsa, dan lainnya

Kekurangan

  • Kewajiban untuk berlangganan yang membuat pengguna enggan

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi terdapat beberapa hal yang harus di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Kamu dapat menggunakan kamera ponselmu atau foto dan video yang sudah ada untuk membuat versi kartun dirimu dengan Clip2Comic. Fitur preview membuatmu dapat melihat bagaimana foto dan videomu terlihat ketika kamu tekan tombol rekam. Terdapat delapan filter versi komik, toon, dan sketsa untuk dipilih, dan kamu bahkan dapat dengan mudah mengubah gambar yang telah kamu potret dan rekam ke dalam versi kartun.

Alat deformation membantumu membuat karikatur, ketika alat dari aplikasi editing foto membuatmu bisa memangkas fotomu dan meningkatkan warnanya. Dengan hanya $1.99, kamu bisa memesan sebuah kartu pos yang sudah termasuk foto yang kamu buat dengan Clip2Comic.

3. Sketch Me! Sketsa & Kartun

Kelebihan

  • Kamu dapat menyimpan foto yang sudah dijadikan kartun ke album foto secara langsung
  • Menawarkan beragam efek video, termasuk kartun

Kekurangan

  • Beberapa pengguna melaporkan jika mereka tidak bisa mengimpor foto dari Camera Roll

Harga: $1.99 di App Store

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Mengikuti sosial media yang terkini sangat gampang jika kamu menggunakan Sketch Me! Aplikasi untuk membuat versi kartun dirimu. Efek seperti Pastel, Kartun, atau Hatching membuatmu mendapatkan standar seni yang tinggi dengan mudah. Setiap efek dapat diatur dengan baik, dan kamu dapat menyesuaikan pengaturan Edge Strength atau Opacity untuk mempertajam beberapa bagian di gambar.

Atau, kamu dapat mengatur Kontras, Kecerahan, dan Saturasi jika kamu ingin meningkatkan warna di kartunmu. Fitur bagi-file yang disediakan oleh aplikasinya sangat menarik dan cukup lancar untuk membantumu membagikan gambar di jaringan sosial yang populer atau mengirimkannya ke temanmu melalui email.

4. Photo to Cartoon Yourself Edit

Kelebihan

  • Kamu dapat mengambil foto dari aplikasi kameramu tanpa menggunakan perangkat lain
  • Mendukung untuk membagikan gambarmu melalui email

Kekurangan

  • Kamu tidak bisa memperbesar gambarmu jika kamu ingin lihat detail foto

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi menawarkan beberapa hal yang bisa di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Mengubah fotomu terlihat menjadi kartun yang cantik dan lucu dalam sekejap, atau membuka kamera dan menggunakan aplikasi Photo to Cartoon Yourself Edit untuk mengabadikan momen yang sempurna. Kamu dapat memilih beragam efek berbeda dan menambahkan teks dan stiker ke kartunmu. Aplikasi ini juga mengizinkanmu untuk mengatur kecerahan, kontras, atau saturasi di fotomu jadi kamu dapat membuat warnanya menjadi lebih tajam.

Kualitas gambar yang kamu edit dengan aplikasi ini tidak akan menyusut ataupun pecah selama proses editing foto, dan menjanjikan kualitas gambar yang tinggi. Satu-satunya kelemahannya adalah kamu hanya dapat menyimpan gambar kartun ke ponselmu atau emailmu karena tidak ada pilihan untuk membagikannya ke sosial media.

5. Moments Cartoon Caricature

  • Kamu dapat membuat efek kartun hanya dalam satu kali klik

Kekurangan

  • Beberapa pengguna menyatakan pengalamannya dalam memuat gambar itu buruk

Harga: Gratis

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu dapat berpartisipasi dalam kontes selfie atau menikmati karikatur sederhana yang membuatmu dapat mengubah momen yang biasa menjadi gambar yang berkesan. Moments Cartoon Caricature mengizinkanmu untuk mengakses kamera depan dan belakang ponselmu dan memotret sebanyak apapun foto yang kamu inginkan. Foto editor aplikasinya menawarkan beragam alat yang dapat digunakan untuk mengubah gambar menjadi kartun sesukamu.

Bereksperimen dengan karikatur hitam dan putih juga dapat menjadi pilihanmu. Setiap fitur aplikasi Moments Cartoon Caricature dirancang untuk membantumu membuat gambar yang berkesan di sosial media.

6. Cartoon Camera Free

Harga: Gratis

  • Kamu dapat membuat versi kartun dirimu di ponselmu dengan mudah
  • Aplikasi mengubah foto ke kartun ini akan memberikanmu efek kartun secara langsung

Kekurangan

  • Aplikasi ini akan diperbaharui secara berkala, jadi kamu tidak bisa menggunakan efek yang terbaru

Cartoon Camera Free

Aplikasi sederhana ini tidak menawarkan banyak hal selain efek kartun dan sketsa pensil. Kamu dapat mengubah fotomu yang tersimpan di ponsel menjadi kartun atau mengambil foto baru dan mengubahnya menjadi kartun yang luar biasa. Semua foto yang kamu edit dengan aplikasi Cartoon Camera Free dapat kamu simpan di camera roll atau bagikan di jaringan sosial populer.

Namun, proses mengubah gambarmu menjadi kartun seluruhnya adalah otomatis, yang berarti kamu tidak dapat kesempatan untuk mengatur hasil akhir dari bagaimana foto kartunmu terlihat.

7. Cartoon yourself video effects

Kelebihan

  • Mendukung beragam ekspresi wajah bahkan yang biasa saja
  • Kamu dapat mengubah wajahmu menjadi alien atau lainnya

Kekurangan

  • Kadang efeknya tidak bekerja

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi menawarkan beberapa hal yang bisa di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Bukankah sangat luar biasa jika foto selfie-mu berikutnya membuat efek yang WOW? Coba gunakan Cartoon Face Animation Creator dan mungkin harapanmu akan terkabulkan. Aplikasi ini memberikanmu akses untuk mencoba beragam emosi, jadi kamu bisa menjadi sangat sedih atau mungkin mempesona di foto kartun barumu. Hanya memilih sebuah gambar atau mengambil gambar baru langsung dari aplikasinya dan menjadi orang Mars, troll, atau hanya menambahkan senyuman manis di wajahmu. Hasil dari usaha kreatifmu dapat dibagikan di Instagram, Twitter, atau Facebook sebagai foto atau video animasi.

8. Cartoon Sketch Camera PRO

Kelebihan

  • Aplikasi ini termasuk 8 filter dan efek yang berbeda
  • Kamu dapat menyimpan foto ke library kartunmu

Kekurangan

  • Kemungkinan terjadinya bugs ketika proses impor foto

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi menawarkan beberapa hal yang bisa di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Sketsa, Kartun, Halftone, Swirl, Pixellate, Emboss, Crosshatch, atau efek Dots dapat digunakan untuk membuat foto kartun di aplikasi ini. Efek kartun yang terbatas, dan juga pilihan editing foto yang terbatas membuat Cartoon Sketch Camera menjadi pilihan yang kurang menarik. Tidak dipungkiri, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk membuat versi kartun dirimu, tetapi kamu tidak bisa menambah hal lain lebih banyak.

Yang lebih parah, iklan dalam versi gratis aplikasi dapat sangat menganggu, dan kamu harus membayar $1.99 untuk menghilangkannya. Pilihan untuk membagikan foto, lumayan menakjubkan karena kamu dapat membagikan kartunmu ke semua jaringan sosial populer dengan sekali klik.

9. Artisto – Video and Photo Editor with Art Filters

Kelebihan

  • Menggunakan filter kartun dengan satu kali klik
  • Mempunyai banyak pilihan filter untuk emosi yang berbeda

Kekurangan

  • Hanya mendukung video dalam 30 detik

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi menawarkan beberapa hal yang bisa di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Kamu bisa membuat versi kartun dirimu dengan 3 langkah sederhana dengan Artisto. Menggunakan aplikasinya untuk memotret foto atau merekam video, pilih filter yang ingin digunakan, dan simpan hasilnya. Jika kamu ingin mengakses setiap fitur yang Artisto tawarkan, kamu harus membeli versi Pro atau Plus di aplikasinya.

Bagaimanapun, kapasitas video di aplikasi ini diluar yang kita harapkan, karena kamu hanya bisa membuat video segi empat dengan kualitas yang rendah. Di samping itu, Artisto adalah pilihan yang baik jika kamu hanya ingin bersenang - senang dan mengubah selfie dan foto tipe lainnya atau videomu menjadi kartun.

Bagian 2 Aplikasi Foto ke Kartun Terbaik di Android

10. Cartoon Yourself

Kelebihan

  • Aplikasi foto ke kartun yang sederhana dan gampang digunakan untuk pemula.
  • Memiliki efek kartun yang bagus dan cantik.

Kekurangan

  • Filter dan efek gratis terbatas

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi terdapat beberapa hal yang harus di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Walaupun aplikasi Cartoon Yourself tidak mengizinkanmu merekam atau mengambil foto, ia masih menjadi pilihan yang baik untuk mengubah fotomu menjadi kartun dengan mudah. Kamu hanya perlu tekan tombol 'Tambahkan Foto' untuk memilih gambar dan kemudian tekan tombol 'Aplikasikan Efek' untuk memulai mencari koleksi stiker dan efek kartun yang beragam.

Ketika foto sudah menjadi kartun, kamu dapat menyimpannya di ponselmu atau membagikannya dengan temanmu di sosial media. Aplikasi Cartoon Yourself juga menawarkan alat editing foto yang sederhana yang mengizinkanmu memotong, mirror, atau merotasi gambar.

11. Painnt – Art & Cartoon Filters

Kelebihan

  • Memperbaharui versi secara berkala untuk mendukung beberapa filter
  • Mengkustomisasi filter kartun dengan parameter yang berbeda

Kekurangan

  • Bugs mungkin akan terjadi di versi desktop bahkan jika kamu telah membayar

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi terdapat beberapa hal yang harus di beli

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Dengan lebih dari ribuan efek dan filter, Painnt adalah salah satu aplikasi terbaik untuk menjadikan dirimu versi kartun di pasaran. Kamu bisa memanipulasi fotomu secara langsung sesukamu karena foto editor ini mengizinkanmu mengontrol transparansi, saturasi, atau kecerahan di setiap gambarmu. Painnt juga merupakan komunitas kreatif dimana kamu bisa menjelajahi karya seni yang kamu suka dan bertemu orang yang berpikiran sama.

Bagaimanapun, versi gratis di aplikasi ini membatasi ukuran foto yang dapat kamu ekspor, dan memproses gambarmu dalam HD, kamu hanya bisa memilih satu dari beberapa model berlangganan. Model langganan tahunan hanya membutuhkan $9.99.

12. MomentCam Cartoons & Stickers

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi terdapat iklan dan beberapa hal yang bisa di beli

Kelebihan

  • Kamu bisa membuat efek kartunmu
  • Aplikasi ini mempunyai komunitas yang aktif untuk berbagi foto dan dapatkan hadiah untuk karyamu

Kekurangan

  • Beberapa hambatan mungkin akan terjadi seperti memuat gambar walaupun kamu sudah terkoneksi dengan wifi

MomentCam Cartoons Stickers

Selain menawarkan beragam emotikon dan efek kartun, MomentCam juga sebuah komunitas yang memberikan hadiah kepada anggotanya yang paling kreatif. Aplikasi ini sangat gampang digunakan, kamu hanya perlu memilih foto yang kamu ingin jadikan kartun dan pilih latar yang paling cocok untuk konteks gambarnya. Kamu juga dapat menambahkan kacamata, memilih model rambut atau janggut, dan memilih elemen visual lainnya.

Sayangnya, setiap kartun yang kamu buat di versi gratis dalam aplikasi ini akan di watermark, dan kamu harus menginvestasikan tambahan biaya jika kamu ingin menggunakan beberapa emotikon yang bagus.

13. Cartoon Photo Editor

Kelebihan

  • Aplikasi ini mendukung fokus otomatis ketika kamu mengambil gambar
  • Kamu juga bisa menggunakan efek kartun dari galeri foto

Kekurangan

  • Kamu dapat menyesuaikan parameter filter/efek jika kamu ingin memiliki kontrol yang penuh untuk fotomu

Harga: Gratis, tapi aplikasi ini memiliki iklan

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Versi Kartun Dirimu

Aplikasi Cartoon Photo Editor mengizinkanmu mengubah foto dalam galerimu menjadi kartun yang menginspirasi. Selain itu, aplikasi ini memperbolehkanmu menggunakan kamera depan dan belakang ponselmu untuk mengambil video dan foto. Setiap efek dapat ditampilkan terlebih dahulu secara langsung, dan kamu dapat melihat hasilnya sebelum kamu memutuskan untuk mengambil selfie atau merekam sebuah video. Fitur auto fokus membantumu untuk menjaga agar subjek utama dalam foto dan videomu terlihat jelas. Thermal Vision, Crosshatch, atau Kartun adalah salah satu filter dari beragam filter yang kamu dapat pilih. Satu-satunya konsenmu hanyalah iklannya, karena beberapa pengguna menyatakan iklan itu lumayan menganggu.

14. Prisma Photo Editor

Kelebihan

  • Efek kartun baru dikeluarkan setiap harinya
  • Kamu dapat menemukan lebih dari 300 filter yang dapat digunakan

Kekurangan

  • Kamu hanya dapat membuat kartun fotomu sesekali

Harga: Gratis, namun di dalam aplikasi terdapat iklan dan beberapa hal yang bisa di beli

prisma Photo Editor

Hanya beberapa tahun, Prisma pernah menjadi aplikasi membuat kartun terpopuler di pasaran. Walaupun aplikasi ini tidak sepopuler dulunya, ia masih menawarkan beberapa filter yang keren, yang dapat membuat fotomu terlihat seperti lukisan seniman terbaik sepanjang sejarah.

Bagian terbaiknya adalah selalu ada filter baru yang keluar setiap hari, jadi kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk membuat foto kartunmu berikutnya. Dan lagi, aplikasi ini menawarkan banyak efek foto yang menakjubkan, dan mengizinkanmu menyimpan kreasimu di kualitas SD dan HD.

15. Cartoon Pictures - Cartoon Photo Editor

Kelebihan

  • Kamu bisa menggunakan fitur kamera selfie untuk membuat foto kartun
  • Filter animasi kartun tersedia di Android

Kekurangan

  • Memiliki terlalu banyak iklan

Harga: Gratis digunakan termasuk beberapa produk dalam aplikasi

Cartoon Pictures

Ini adalah aplikasi yang dirancang untuk membuat foto kartun. Kamu bisa membuatnya hanya dengan sekali klik. Mode selfie dapat membuat editing fotomu mudah ketika kamu ingin membuat foto kartun. Hanya membutuhkan beberapa detik untuk membuat efek kartun. Aplikasi foto ke kartun yang menakjubkan ini sangat layak dicoba!

Bagian 3 Bagaimana Jika Kamu Ingin Membuat Kartun Versi Dirimu di Komputer

Download Versi WinDownload Versi Mac

Ada fitur gaya kartun di Wondershare Filmora Video Editor, yang menawarkanmu kemampuan untuk mengubah video dan foto biasa ke gaya kartun. Kamu hanya perlu menarik efek kartun di Filmora dan menyisipkannya ke klip videomu. Ia lebih handal dalam membuat efek kartun daripada aplikasi lainnya. Kamu bisa melihat bagaimana kreator lain membuat video di Wondershare Video Community.

Unduh gratis Filmora untuk mencoba efek Comic Book-style sekarang.

Langkah-langkah membuat efek video kartun

  • Tarik dan sematkan video ke timeline.
  • Pergi ke Effects tekan dan cari Comic Book. Mereka di bawah pilihan Stylize.
  • Tarik ke klip video dan ganti preset, kecerahan, saturasi untuk membuatnya terlihat menakjubkan.

 Filmora9 cartoon effects

Kesimpulan

Memilih sebuah aplikasi untuk membuat versi kartun fotomu mungkin akan menjadi hal yang sulit karena terdapat beberapa pilihan yang tersedia. Harganya, kualitas gambar, dan beragam efek kartun, atau fitur ekspor menjadi pertimbangan untuk memutuskan aplikasi mana yang akan kamu unduh dan gunakan untuk membuat versi kartun dirimu.

Download Versi WinDownload Versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.