filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Easiest video editor to make a fashion and fabulous video
  • Intuitive user interface with powerful editing features
  • 300+ built-in stunning effects to help you make the video quickly
  • Support most popular video formats
  • Burn to DVD or upload to YouTube, Facebook and Vimeo instantly

Top 16 Pembuat Film Best Gratis Mudah [2022]

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Download Win VersionDownload Mac Version

Karena kamera digital menjadi lebih ampuh dan lebih mudah diakses, permintaan untuk pembuat film yang mudah digunakan terus meningkat, karena menangkap video hanya setengah dari proses pembuatan video.Menggabungkan beberapa rekaman videodan mengaturnya dalam urutan tertentu, menstabilkan rekaman, menghapus segmen klip video yang tidak diinginkan, menerapkanefek visualatau melakukan koreksi warna adalah beberapa alasan paling sering mengapa penggemar pembuat video memilih aplikasi pengeditan video tertentu.

Sebagai pemula pengeditan video, mudah digunakan dan gratis adalah dua faktor terbanyak yang harus Anda pertimbangkan. Dalam artikel ini, saya telah mengambil 10 pembuat film ringan terbaik yang dapat Anda gunakan secara gratis di Windows, Mac, iOS dan perangkat Android.

Navigasi Cepat: Perangkat Lunak dan Aplikasi Pengeditan Video Gratis Terbaik Di Desktop & amp; Ponsel

  1. Filmora – Pembuat Film Ringan Terbaik untuk Windows 7/8/8.1/10 dan macOS
  2. Editor Video Media.io - Pembuat Video Online Gratis Terbaik
  3. Windows Movie Maker - Best Easy to Use Movie Maker for Windows 7/8
  4. Photos App – Best Easy to Use Movie Maker for Windows 10
  5. iMovie - Pembuat Film Ringan Terbaik untuk MacOS dan iOS
  6. Kdenlive – Pembuat Film Open Source Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Linux OS
  7. Clipchamp – Pembuat Film Online Terbaik yang Mudah Digunakan
  8. FilmoraGo - Aplikasi Pembuatan Film Gratis Terbaik Untuk iOS dan Android
  9. KineMaster - Aplikasi Pembuatan Film Terbaik untuk Berbagi Sosial
  10. GoPro Quik - Aplikasi Pembuatan Film Gratis untuk iOS dan Android
  11. Magisto-Aplikasi Pembuatan Film Bertenaga AI
  12. InVideo - Aplikasi Pengeditan Video Cepat untuk iOS dan Android
  13. VivaVideo - Pengeditan Video Seluler dan Berbagi Langsung ke Media Sosial
  14. VideoShow - Pengeditan video dan Perekaman Video dalam Aplikasi
  15. CapCut - Aplikasi Populer di antara Pengguna Tiktok

Bagian 1: Best Free Easy & amp; Perangkat Lunak Pengeditan Video Sederhana untuk Windows dan MacOS [Daftar 2021]

Tidak perlu menghabiskan sejumlah besar uang untuk perangkat lunak pengeditan video profesional jika Anda hanya ingin memoles video Anda dengan cepat sebelum membaginya secara online. Bahkan, masing -masing pembuat film, kami cantumkan di bawah ini sangat mudah digunakan sehingga Anda dapat mulai membuat video segera bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya. Jadi, mari kita mulai.

1. Filmora- Pembuat Film Ringan Terbaik untuk Windows 7/8/8.1/10 dan MacOS

Harga:Uji coba gratis tersedia, $ 79,99 untuk lisensi seumur hidup

Download Win VersionDownload Mac Version

Membuat video dengan Filmora sederhana, karena pembuat film ini memungkinkan penggunanya untuk mengimpor hampir semua jenis rekaman hanya dalam beberapa klik. Ada seratus trek yang tersedia sehingga Anda dapat menggabungkan file audio dan video dengan mudah atau menambahkan efek visual ke dalamnya.

Filmora juga menawarkan dukungan penuh untukVideo 4K, Yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk mengedit rekaman yang ditangkap dengan GoPro dan kamera aksi lainnya.

Selain efek besar dan perpustakaan transisi,pembuat film Filmora juga memiliki fitur banyak pilihan musik bebas royalti dan efek audio yang dapat Anda gunakan untuk membuat soundtrack untuk semua video Anda. Filmora dapat diunduh secara gratis, tetapi Anda harus membeli salah satu paket berlangganan yang tersedia untuk mendapatkan akses ke semua fitur yang ditawarkan.

Filmora9 Main Interface

Untuk meningkatkan pengeditan video Anda dan membuat video yang lebih menakjubkan, Anda dapat menggunakan Paket Filmora & amp; template video Filmstock ”, klik gambar di bawah ini untuk melihat cara membuat cerita Anda lebih menarik.

 Filmstock Stock Media 

Library

2. Media.io Pembuat Video Online Gratis

Harga: Gratis, paket berlangganan mulai dari $ 2,99 per bulan

Media.io free online video editor

Media.ioadalah toolkit all-in-one yang memungkinkan Anda untuk mengedit, mengkonversi dan kompres file multimedia, termasuk gambar, video, dan file audio. Gratis untuk digunakan dan berfungsi di sebagian besar browser web untuk membantu Anda melakukan hampir semua tugas pascaproduksi yang sederhana hingga kompleks dengan cara yang lebih sederhana. Pada penulisan saat ini, benar-benar gratis untuk digunakan dan tidak meninggalkan watermark pada video yang diekspor. Editor video terintegrasi memungkinkan Anda untuk:

  • Lakukan prosedur pengeditan video dasar seperti memotong, membelah, memotong, memutar, dan membalik.
  • Buat video dalam rasio aspek yang berbeda dengan mudah dengan preset seperti 9:16, 1: 1, 4: 3 dan 16: 9.
  • Tambahkan subtitle ke video secara otomatisSubtitle otomatis
  • Ekspor output akhir pada resolusi 1080p secara gratis tanpa watermark.

Media.io online video 

editor interface

Bagian terbaiknya adalah sebagian besar (tidak semua) alat yang ditawarkan Media.io tidak mengharuskan Anda untuk mendaftar dan masuk ke ID Wondershare Anda sebelum menggunakannya. Selain itu, rekaman yang Anda ekspor menggunakan media.io tidak mengandung watermark terlepas dari jenis langganan Anda sama sekali.

3. Windows Movie Maker - Best Easy to Use Movie Maker for Windows 7/8

Sudah hampir dua puluh tahun sejak versi pertama Windows Movie Maker dirilis, tetapi bahkan setelah itu, perangkat lunak pengeditan video ini masih sering digunakan oleh editor video yang tidak berpengalaman. Sayangnya, Windows Movie Maker dihentikan pada tahun 2017, meskipun Anda masih dapat menggunakannya untuk mengedit video Anda jika Anda memiliki Windows 7 atau Windows 8 yang diinstal di PC Anda.

Windows Movie Maker Interface

Windows Movie Maker memungkinkan penggunanya menangkap rekaman baru atau memproses video yang sudah direkam sebelumnya. Selain alat memangkas dan memotong film Windows juga dilengkapi dengan efek, transisi, dan animasi kredit. Antarmasinya cukup intuitif, jadi Anda tidak perlu terlalu banyak waktu untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mulai mengekspor proyek Anda ke YouTube, Vimeo atau Facebook.

4. Aplikasi Foto –Best Easy to Use Movie Maker for Windows 10

Windows Movie Maker diganti pada Windows 10 oleh aplikasi Foto yang hanya menawarkan alat pengeditan video yang sangat mendasar. Meski begitu, Anda dapat menggunakannya untuk membuat tayangan slide, video gerak lambat pendek atau menambahkan overlay teks yang disesuaikan ke rekaman.

Windows10 Photos Adding Text Interface

Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai filter yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan warna dalam video Anda dengan mudah, sementara 3D mempengaruhi fitur aplikasi dapat digunakan untuk mensimulasikan hujan, api atau bahkan pelangi. Aplikasi foto mendukung hampir semua format file foto dan video populer, tetapi tidak menawarkan dukungan untuk video 4K, dan Anda tidak dapat mengedit atau mengekspor video dalam resolusi 4K dengan itu.

Anda dapat memeriksa detail lebih lanjut tentangCara mengedit video di Windows 10 Photos

5. iMovie–Pembuat Film Ringan Terbaik untuk MacOS dan iOS

Pembuat film ini adalah pilihan yang jelas untuk semua editor video pemula yang ingin memproses rekaman mereka di komputer Mac. iMovie mendukung berbagai format file video termasuk file resolusi 4K yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk mengedit dan mengekspor video definisi tinggi.

iMovie adding titles 

interface

Mengimpor video ke pembuat film atau mengatur klip video di timeline prosesnya cepat dan mudah sehingga tidak membutuhkan banyak waktu, dan setelah Anda selesai melakukan tugas pengeditan video dasar, Anda dapat membuatjudul pembuka, menerapkan filter ke rekaman ataumembuat Efek PIP.

Sebagai sentuhan akhir, Anda dapat menggunakan perpustakaan musik iMovie untuk membuat soundtrack untuk video Anda.

Periksa panduan utama tentangCara Menggunakan iMovie untuk Mengedit Video

6. Kdenlive– Pembuat Film Open Source Terbaik dan Mudah Digunakan untuk Linux OS

Meskipun mengedit video di Kdenlive sama sekali tidak sulit, sejumlah keterampilan pengeditan video diperlukan agar dapat memanfaatkan semua opsi yang ditawarkan pembuat film open source ini. Anda dapat mengimpor hampir semua file audio atau video ke Kdenlive dan menggunakannya dalam suatu proyek, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang video pengkodean ulang.

Kdenlive interface

Selain itu, pembuat film berbasis Linux ini memberi Anda akses ke perpustakaan efek dan transisi yang dapat Anda gunakan untuk memanipulasi rekaman Anda sesuai keinginan Anda. Berbagai macam add-on yang berisi templat judul atau profil render dan mempercepat alur kerja Anda dapat diunduh dan diinstal langsung dari pembuat film Kdenlive.

7. Clipchamp– Pembuat Film Online Terbaik yang Mudah Digunakan

Harga:Gratis, paket berlangganan mulai dari $ 6,00 per bulan

Clipchamp adalah sebuahplatform pengeditan video onlinememberikan layanan kepada pengguna dengan berbagai tingkat pengalaman pengeditan video. Untuk mulai membuat video di ClipChamp, Anda harus terlebih dahulu membuat akun dan memilih jenis konten apa yang ingin Anda hasilkan dengan inipembuat film online.

Clipchamp editing interface

Setelah masuk, Anda dapat mulai membuat video dari video yang Anda rekam sendiri atau dari rekaman stok yang ditawarkan platform. Anda juga dapat menambahkan transisi antar klip, membuat judul pembuka atau kredit akhir hanya dalam beberapa klik.

Namun, jika Anda memilih versi gratis dari ClipChamp, Anda hanya akan dapat mengekspor video dalam resolusi 480p.

Bagian 2: Aplikasi Pembuatan Film Gratis Terbaik yang Mudah Digunakan untuk iOS dan Android OS

Mengedit video di laptop atau komputer desktop membutuhkan waktu, terlepas dari seberapa kecil pengeditan yang Anda inginkan. Aplikasi pembuatan film untuk iPhone dan perangkat Android memberikan solusi sederhana untuk masalah ini dan memungkinkan Anda untuk mengedit video beberapa menit setelah Anda merekamnya.

Mari kita lihat beberapa aplikasi pembuatan film terbaik yang dapat Anda temukan di GooglePlay dan AppStore.

8. FilmoraGO

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:iOS,Android

Download filmoraGo Download filmoraGo

Wondershare’s FilmoraGO menyatukan kesederhanaan dan efektivitas. Antarmuka aplikasi mudah digunakan, sementara fitur -fiturnya dirancang untuk membantu penggunanya membuat video yang menakjubkan. Anda dapat menggunakan Alat Potongan & amp; AMP; untuk membuat video persegi atau vertikal, meningkatkan warna menggunakan opsi koreksi warna dan meningkatkan atau mengurangi kecepatan pemutaran klip.

Selain itu, Anda dapat membuat pemotongan antara klip video lebih halus dengan menerapkan transisi atau menambahkan judul pembuka ke video Anda hanya dalam beberapa ketukan. Membutuhkan pembelian dalam aplikasi jika Anda ingin menghapus daftar logo atau mendapatkan akses ke paket efek visual yang berbeda.

9. KineMaster

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

Membuat video media sosial dengan Kinemaster menyenangkan karena aplikasi ini menyediakan banyak alat pengeditan video yang berbeda yang memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan mencoba hal -hal baru. Untuk membuat segalanya lebih baik, aplikasi Asset Store diperbarui setiap minggu sehingga Anda tidak harus menggunakan stiker, font, atau transisi yang sama sepanjang waktu.

KineMaster interface

Kinemaster memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa lapisan ke klip video dan fitur sejumlah mode pencampuran yang dapat Anda gunakan untuk membuat efek visual yang mengesankan. Opsi pengeditan audio aplikasi pembuatan film ini untuk iPhone, iPad, dan penawaran perangkat Android sangat menakjubkan karena Anda dapat merekam sulih suara, menerapkan efek audio atau menambahkan musik ke soundtrack Anda.

Versi KineMaster berbasis iOS memungkinkan Anda mengekspor video dalam resolusi 4K dan 60fps, sementara versi Android hanya dapat mengekspor video 4K pada 30fps.

10. Quik

Harga:Gratis

Kesesuaian:iOS, Android

Ini adalah film yang membuat aplikasi untuk pencipta video aksi yang menggunakan kamera GoPro untuk menangkap rekaman mereka. Quik adalah pilihan yang sempurna bagi siapa saja yang ingin mengedit video yang direkam dengan kamera GoPro dari seri Hero saat mereka sedang bepergian. Ada lebih dari dua puluh tema yang dapat disesuaikan yang tersedia, sehingga Anda dapat memilih tema yang cocok dengan gaya video Anda dan kemudian menyesuaikan pengaturannya.

Easy to use Quik App

Terlebih lagi, Quik memungkinkan Anda memilih rasio aspek video, membuat proses membuat video vertikal untuk IGTV atau video persegi mudah. Perlu diingat bahwa beberapa model kamera GoPro tidak kompatibel dengan aplikasi.

11. Magisto

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

Ini adalah pembuat film bertenaga AI yang secara otomatis menstabilkan rekaman, memotong video atau menerapkan filter dan efek visual. Anda hanya perlu memilih Gaya Pengeditan Video Pintar dan mengimpor foto, video, dan musik yang ingin Anda sertakan dalam potongan terakhir video yang Anda buat. Magisto akan melakukan sisanya untuk Anda dan Anda kemudian dapat dengan mudah membagikan kreasi Anda ke Facebook, Instagram, dan jaringan media sosial lainnya.

Magisto Video Editor

Versi gratis dari aplikasi ini menawarkan sejumlah opsi yang agak terbatas, itulah sebabnya Anda harus mempertimbangkan rencana berlangganan premium atau profesional jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Magisto setiap hari.

12. InVideo

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

Ini satu lagi disebut InVideo. Ini adalah aplikasi yang sangat mudah untuk pemula dan profesional. Juga, ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android. InVideo memiliki antarmuka yang sederhana dan cepat. Selain itu, ia datang dengan berbagai transisi, filter, dan efek, untuk membuat video Anda keren.

Beberapa fakta menarik tentang InVideo adalah tidak ada batasan impor. Anda dapat mengedit sebanyak mungkin video dan mengimpornya ke perangkat Anda tanpa hambatan. Transisi halus, dan Anda dapat memilih beberapa font untuk ditambahkan ke klip Anda.

invideo

Demikian juga, beralih di antara format video itu mudah. Anda dapat memilih format video standar, termasuk persegi (1: 1), vertikal (4: 3), horizontal (4: 5 dan 16: 9), dan cerita (9:16). Selain itu, aplikasi ini menawarkan lebih dari 20 juta musik bebas royalti untuk ditambahkan ke video Anda.

13. VivaVideo

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

VivaVideo adalah pembuat video dan editor gratis untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini mencakup semua fungsi dasar yang Anda harapkan dari editor. Plus, ia memiliki banyak sifat canggih, yang membuatnya populer di kalangan penggunanya.

vivavideo

VivaVideo menyediakan opsi komprehensif untuk pengeditan video. Misalnya, Anda dapat menggabungkan gambar, mengubahnya menjadi video, dan menambahkan lagu. Dengan cara yang sama, Anda dapat menambahkan transisi, menggabungkan video sekunder ke dalam video utama Anda, menggabungkan beberapa klip, menambahkan musik ke video Anda, dan banyak lagi. Demikian pula, VivaVideo juga memungkinkan Anda untuk secara langsung berbagi video yang diedit ke platform media sosial Anda langsung dari aplikasi.

14. VideoShow

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

VideoShow adalah aplikasi pembuatan video populer lainnya untuk perangkat Android dan iOS. Ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna tetapi fitur luar biasa yang cocok untuk pemula dan pengguna tingkat lanjut. Aplikasi ini memiliki pemotong video dan menawarkan opsi sederhana namun berharga untuk menggabungkan, duplikat, memiskahkan, memangkas, dan video kolase atau gambar.

VideoShow juga memungkinkan Anda untuk menambahkan subtitle artistik ke video Anda. Selain itu, aplikasi ini menawarkan 50+ tema musik untuk video Anda. Ini adalah berita menarik bagi pembuat video, vloggers, dan YouTuber, yang suka mengedit tanpa menggunakan aplikasi yang kompleks.

videoshow

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

Aplikasi ini menyediakan fitur -fitur penting, seperti blur latar belakang, stiker, efek glitch, potong/pangkas video, teks dan penambahan musik. Sebaliknya, aplikasi ini juga memiliki beberapa opsi pengeditan video yang ampuh untuk kepala kreatif.

16. CapCut

Harga:Gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi

Kesesuaian:Android,iOS

CapCut adalah editor video seluler yang mudah dan efektif untuk iOS dan Android. Aplikasi ini cocok untuk video panjang pendek. Itulah mengapa populer di kalangan pengguna Tiktok. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat video untuk YouTube Shorts dan Facebook Reels.

capcut

CapCut memiliki banyak template dan filter yang terbaru. Namun, ada juga fitur pengeditan tradisional, seperti gerakan lambat, gambar dalam gambar, pembingkaian utama, dan banyak lagi.

Video akan semakin populer di tahun -tahun mendatang. Jika Anda mencari beberapa aplikasi terbaik untuk iPhone, terutama aplikasi pengeditan video untuk iOS, jangan lewatkanAplikasi iPhone terbaik dan paling populerdan pilihan kamiAplikasi pengeditan video terbaik untuk iPhone & amp; iPad.

Memilih Pembuat Film yang Tepat untuk Editor Video Pemula

Menemukan pembuat film, Anda sangat suka menggunakan bisa sedikit lebih rumit dari yang terlihat karena ada begitu banyak pilihan berbeda yang tersedia. Kamera yang Anda miliki, komputer Anda atau genre video yang ingin Anda buat semua harus memainkan peran penting selama proses memilih pembuat film pertama Anda.

Jika Anda hanya mencari editor video sederhana yang memungkinkan Anda memproses rekaman dengan cepat, Anda harus memilih iMovie atau ClipChamp, tetapi jika Anda ingin memiliki akses ke opsi pengeditan video yang lebih canggih maka Filmora mungkin menjadi salah satu opsi terbaik di pasar.

Download Filmora9 Win Version Download Filmora9 Mac Version

Kesimpulan

Membuat konten video yang berpotensi menjadi viral tidak lagi merupakan proses rumit yang membutuhkan banyak waktu dan upaya. Setiap pembuat film yang kami tampilkan dalam artikel ini menawarkan lebih dari cukup alat pengeditan video untuk membuat video brilian yang akan mengesankan pengikut Anda di media sosial. Pembuat film mana yang akan Anda gunakan untuk mengedit video Anda pada tahun 2021? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami.

FAQ

Q1.Apa pembuat film termudah?

Ada berbagai macam pembuat video untuk PC. Tapi tidak semuanya mudah digunakan. Jadi, jika Anda mencari beberapa editor video yang ramah pengguna, coba gunakan iMovie (untuk Mac) dan Windows Movie Maker (untuk pengguna Windows). Keduanya menawarkan alat dasar untuk pengeditan video.

Di sisi lain, jika Anda ingin bekerja seperti pro pada antarmuka yang sederhana dan nyaman, unduh Filmora. Ini adalah alat yang ideal untuk Mac dan Windows dengan banyak fitur hebat untuk membuat video Anda menghibur dan bermakna.

Q2.Bagaimana cara membuat video dengan musik dan gambar secara gratis?

Beberapa pembuat film seluler dan PC, seperti Filmora, FilmoraGo, iMovie, CapCut dan banyak lagi, memiliki timeline yang sederhana dan ramah pengguna. Yang perlu Anda lakukan adalah mengimpor klip utama Anda di timeline. Kemudian, impor file musik dan gambar favorit Anda yang ingin Anda tambahkan ke video Anda. Sekarang, tempatkan audio dan gambar di bawah klip video utama dan mainkan video untuk melihat hasilnya. Jika Anda senang dengan hasilnya, simpan atau ekspor file ke ponsel atau PC Anda.

Q3.Apa aplikasi terbaik untuk membuat video?

Meskipun ada banyak aplikasi seluler yang ampuh untuk membuat dan mengedit video, yang paling terkenal adalah FilmoraGo, VivaVideo, CapCut, and Magisto.

Download Win VersionDownload Mac Version

author
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.