filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Editor video Filmora membantu Anda mengonversi MP4 ke MP3 dan mengedit dengan fitur-fitur canggih
  • Algoritma fade in dan fade out audio yang dioptimalkan
  • Lebih dari 50 efek audio dan musik bebas royalti
  • Gabungkan mp3 dan format audio serta video lainnya dengan mudah

Aplikasi MP4 ke MP3 Terbaik bagi perangkat iOS dan Android

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Kebanyakan ponsel cerdas mengambil video dalam format file MP4 yang kompatibel dengan hampir semua aplikasi mengedit video pemutar media. Sebagai tambahan, ponsel iPhone dan Android juga dilengkapi dengan mikrofon yang bisa sekaligus merekam suara bersamaan dengan video. Simpan video yang Anda buat di kartu SD ponsel Anda akan bisa jadi sulit, karena satu file MP4 bisa dengan mudah menempati lebih dari 1 gigabyte lokasi ruang penyimpanan. Konversikan sebuah file MP4 ke MP3 adalah cara terbaik hemat ruang di kartu memori Anda jika Anda hanya ingin simpan audionya saja. Jadi, di artikel ini, kami akan membawa Anda melalui beberapa aplikasi MP3 ke MP4 bagi perangkat iOS dan Android.


Aplikasi MP4 ke MP3 Gratis Terbaik untuk Perangkat Android

Merekam video dengan resolusi tinggi bukanlah lagi hanya sekedar mimpi karena ada beberapa model dari pasaran yang mampu memproduksi gambar yang jelas dan tajam. Konversikan file video menjadi file audio tidak membutuhkan terlalu banyak usaha sebab ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa bantu Anda untuk selesaikan hal tersebut hanya dalam beberapa saat. Berikut ini adalah beberapa aplikasi MP4 ke MP3 terbaik bagi perangkat Android.

1. Konverter Video ke MP3

Harga: Gratis

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3 untuk Android

Mengekstrak audio dari video hanyalah satu dari berbagai fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Konverter Video ke MP3 menampilkan mode konversi MP3 Sederhana dan Lanjutan sehingga Anda bisa memiliki kendali sepenuhnya untuk sebuah proses ekstraksi audio. Aplikasi ini sediakan dukungan untuk MP4, WMV atau file format video AVI dan banyak lagi, sementara alat Pemotong Video membantu Anda untuk hapus semua segmen dari sebuah klip video yang tak ingin dilihat. Konverter Video ke MP3 juga memiliki fitur alat pemotong audio yang bisa bantu Anda membuat nada dering baru di ponsel Anda dengan mudah. Anda juga bisa kontrol bitrate dari file audio yang Anda buat karena aplikasi ini membantu Anda menghasilkan file dengan bitrate yang beragam dari hanya 48 kb/s ke 320 kb/s.

2. MP4 ke MP3 - Konversi Video ke Audio

Harga: Gratis

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3

Konversikan file video MP4, AVI atau MKV ke MP3 adalah proses yang mudah dan menyenangkan. Sebagai tambahan, aplikasi ini membiarkan Anda tambahkan metadata di setiap file MP3 baru yang Anda buat agar organisir perpustakaan musik yang besar menjadi mudah. Terlebih lagi, konverter MP4 ke MP3 ini membiarkan Anda memotong file audio dan video yang menjadikannya sebuah alat yang sempurna dalam membuat nada dering yang unik. Fitur konversi batch juga memungkinkan Anda untuk konversi beberapa file MP4 ke MP3 di waktu bersamaan. Walau aplikasi MP4 ke MP3 ini gratis, menghapus iklannya adalah hal yang mustahil untuk sekarang.

3. Konverter Video ke MP3

Harga: Gratis

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3

Konverter Video ke MP3 kompatibel dengan segala perangkat yang menggunakan Android 4.0 atau versi OS yang lebih baru. Anda bisa pergunakan untuk konversi semua file video di ponsel Anda ke file audio, hanya dalam beberapa langkah. Pilih video yang Anda ingin konversi, pilih di antara format keluaran MP3 dan AAC, tambahkan metadata seperti nama artisnya atau judul lagu, tentukan bitrate yang lebih Anda sukai dan ketuk tombol Konversi. Setelah konversi, Anda bisa gabungkan beberapa MP3 menjadi satu file audio, tetapi sayangnya, Anda tidak akan bisa konversi beberapa file video secara serentak.

4. Konverter Video MP3

Harga: Gratis

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3

Merupakan alat konversi file yang sederhana dan tangguh yang membantu Anda konversi file video yang disimpan dalam format seperti file audio MP4, 3GP atau FlV atau MP3 atau AAC. Memilih bitrate file keluaran atau menambah judul lagu dan album tidak akan memakan waktu lama. Namun, Konverter Video MP3 tidak tawarkan alat editing video atau audio, jadi Anda tidak bisa memotong atau menyatukan beberapa file audio. Terlebih lagi, perangkat Anda perlu ARMv7 agar bisa menjalankan aplikasi ini, yang artinya Anda tidak bisa gunakan ini diponsel Android model lama.

5. Konverter Video ke MP3 – Pemotong dan Penggabung MP3

Harga: Gratis

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3

Pengguna Android yang perlu sebuah aplikasi yang cepat dan efisien yang kemampuannya lebih dari sekedar konversi file MP4 ke MP3 jadi tidak perlu mencari lebih jauh lagi. Aplikasi ini sediakan dukungan untuk hampir semua format file video populer, yang berarti Anda bisa konversi file video tanpa perlu melihat format asli file tersebut sebelumnya. Aplikasi ini juga tawarkan beberapa format keluaran yang memungkinkan Anda memilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Sebagai tambahan Konverter Video ke MP3 membantu Anda konversi sampai 15 file video ke MP3 secara bersamaan dan memberikan Anda akses ke perangkat Pemotong Audio dan Video.


Anda juga mungkin menyukai:

Download YouTube ke MP3 Gratis untuk Android>>


Aplikasi MP4 ke MP3 Terbaik untuk iPhone dan iPad

Memilih aplikasi MP4 ke MP3 untuk iPhone bisa menjadi sedikit rumit karena ada banyak sekali aplikasi yang bia menjadi pilihan. Kami telah mempersempit pilihannya menjadi lima buah aplikasi saja agar membuat proses seleksi lebih mudah bagi Anda, jadi mari lihat beberapa aplikasi MP4 ke MP3 yang bisa Anda temukan di App Store.

1. Pemutar Musik Video ke MP3

Harga: Gratis, tetapi tawarkan pembelian di dalam aplikasi

Aplikasi Konverter MP4 ke MP3 untuk ios

Konversi file MP4 dari perpustakaan video Anda menjadi file audio MP3 berkualitas tinggi lewat aplikasi ini hanya butuh proses 3 langkah mudah. Anda hanya perlu ketuk tombol +, pilih file yang ingin Anda konversi dan tekan tombol Konversi. Anda juga bisa tentukan interval waktu di mana Anda ingin tempatkan konversi file itu dan membuat file MP3 tanpa kehilangan kualitasnya. Aplikasi ini mendukung format file yang sering digunakan, jadi Anda bisa konversi video yang disimpan ke berbagai jenis format. Seperti namanya, Pemutar Musik Video ke MP3 bisa memutar musik Anda, dan anda juga bisa bagikan file MP3 ke WhatsApp, Messenger, dan aplikasi lainnya.

2. The Audio Converter

Harga: Gratis, tetapi tawarkan pembelian di dalam aplikasi

Konverter MP4 ke MP3 untuk ios

Aplikasi The Audio Converter ini membantu Anda konversikan file video dan audio ke berbagai jenis format file audio. Anda bisa konversi format file MP4, m4v, amr, MPEG banyak di antaranya ke jenis MP3, FLAC, AAC, WAV, OGG dan format file audio lainnya. Semua konversi berlangsung di server cloud, yang artinya Anda tidak bisa gunakan The Audio Converter ini ketika iPhone Anda sedang offline. Tolong diingat bahwa versi gratis dari aplikasi ini hanya tawarkan fungsi yang terbatas dan Anda perlu berlangganan Premium Pass or Lifetime Pass jika Anda ingin pergunakan konversi MP4 ke MP3 secara konstan.

3. Video ke MP3 – Konversi Audio

Harga: Gratis, tetapi tawarkan pembelian di dalam aplikasi

Konverter MP4 ke MP3 untuk ios

Pemilik iPhone yang membutuhkan aplikasi yang bisa konversi MP4 ke MP3 dalam lima belas detik perlu pertimbangkan instal aplikasi ini di perangkat mereka. Anda bisa konversi semua video yang Anda simpan di galeri ponsel Anda atau Anda bisa impor sebuah video dari Dropbox, One Drive, iCloud dan platform penampung file online lainnya. Video ke MP3 – Konversi Audio membiarkan Anda untuk mengatur titik mulai dan akhir dari file audio baru, yang artinya Anda cuma bisa konversi sebagian dari sebuah file video MP4 ke MP3. Semua video yang Anda konversikan ke MP3 bisa dibagikan ke media sosial atau aplikasi pesan dan juga bisa transfer semua file yang sudah dikonversi ke komputer dengan pergunakan fitur Berbagi File iTunes.

4. Konverter MP3 – Ekstraktor Audio

Harga: Gratis, tetapi menawarkan pembelian di dalam aplikasi

Konverter MP4 ke MP3 untuk ios

Untuk konversi sebuah video yang Anda simpan di galeri ponsel Anda ke MP3 dengan Konverter MP3 – Ekstraktor Audio butuh Anda memilih sebuah file dan memulai proses konversinya. Anda tidak perlu menentukan format keluarannya, karena MP3 adalah format keluaran dasar dari aplikasi ini. Setelah konversi selesai, Anda bisa dengarkan file yang Anda ciptakan untuk pastikan kalau kualitasnya berada di level yang memuaskan. Namun, Anda tidak akan punya kendali atas bitrate file keluarannya atau untuk pengaturan lainnya yang bisa meningkatkan kualitas MP3 yang Anda buat. Terlebih lagi, aplikasi ini hanya tawarkan sedikit pilihan berbagi file, dan Anda harus lakukan pembelian di dalam aplikasi jika Anda ingin peroleh akses ke semua fitur yang ditawarkan Konverter MP3 – Ekstraktor Audio.

5. Konverter Media – Video ke MP3

Harga: Gratis, tetapi tawarkan pembelian di dalam aplikasi

Konverter MP4 ke MP3 untuk ios

Selain mengekstrak audio dari video, Anda bisa gunakan pemutar media bawaan dari aplikasi ini untuk tonton video atau mendengarkan musik. Konverter Media – Video ke MP3 mendukung berbagai macam format file masukan dan membiarkan Anda konversikan ke MP3, M4A, WAV, dan format file audio lainnya. Aplikasi ini tidak ada opsi konversi file MP4 ke MP3 yang lebih maju sebab Anda tidak bisa memilih bitrate yang diinginkan dari file keluaran atau tambahkan sebuah tagar. Aplikasi ini berisi iklan, dan Anda harus lakukan pembelian di dalam aplikasi untuk menghilangkan semua iklan itu. Bahkan versi Pro dari Konverter Media – Video ke MP3 tidak menawarkan pilihan untuk berbagi file.


Anda juga mungkin menyukai:

Alat untuk Konversi YouTube ke MP3 di iPhone Anda>>


Kesimpulan

Setiap aplikasi yang kami tampilkan di artikel ini menjadikan pembuatan perpustakaan audio yang mengagumkan dari video yang Anda rekam dengan ponsel iPhone atau Android Anda jadi terlihat sangat mudah. Namun, sejak sejumlah alat konversi file dari aplikasi ini tawarkan berbagai variasi, memilih aplikasi MP4 ke MP3 menjadi lebih rumit.

Jika Anda punya PC atau Mac, akan lebih mudah untuk membuatnya dari sana. Dengan Filmora, hanya dalam beberapa detik, Anda sudah siap.

Download versi WinDownload versi Mac

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.