filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

8 Perangkat Lunak Pelacakan Gerak 3D Terbaik (Unduh Gratis)

Jan 04, 2023• Proven solutions

Pengeditan video adalah hobi yang hebat dan karier yang hebat jika Anda dapat mengusahakannya. Jika Anda mencoba untuk tetap menjadi yang terdepan dalam segala hal di industri ini, Anda mungkin mencari software yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil terbaik dan FX yang hebat.

Software pelacakan 3D bisa menjadi cara yang sangat ampuh untukmembuat video Anda terlihat lebih profesionaldan menangani FX visual dengan cara yang terlihat solid dan realistis. Jika Anda mencari software yang mudah digunakan, artikel ini akan memberi Anda pilihan terbaik kami untuk software pelacakan gerak 3d.

Anda mungkin juga menyukai:Cara Menggunakan Pelacakan Gerak di Adobe Premiere Pro dengan Mudah

Software Pelacakan Gerak Paling Direkomendasikan—Wondershare Filmora

Untuk memungkinkan Anda menjelajahi kreativitas Anda yang terbaik, Wondershare telah merancang Filmora. Jika Anda ingin menambahkan beberapa pengeditan tingkat tinggi ke video Anda, Filmora adalah pilihan terbaik Anda. bersama preset yang tersedia, software ini memungkinkan Anda menyesuaikan efek untuk memberikan tampilan edit yang lebih profesional.

Fitur terbaiknya yang sedang tren saat ini adalah pelacakan gerak. Anda dapat melacak balap skater melalui arena atau mengikuti perahu dalam perjalanannya. Berikan video Anda efek dramatis menggunakan opsi pelacakan gerak. Lebih baik lagi, Filmora memiliki antarmuka yang sangat mudah, jadi Anda tidak perlu khawatir akan tersesat dalam prosesnya. Pilih sajaMotion Trackdalam tabEfekdan klik orang atau objek yang ingin Anda lacak.

Download Filmora9 Win Version Download Filmora9 Mac Version

8 Software Pelacakan Gerak 3D Terbaik yang Dapat Anda Coba

1. SynthEyes

SynthEyes adalah alat hebat yang tersedia untuk membantu menstabilkan bidikan 360 derajat dan memasukkan animasi 3D apa pun yang mungkin Anda inginkan dalam pembuatan film live-action. Selain itu, Anda dapat memasang set virtual di green screen dan membersihkan kesalahan yang mungkin terjadi.

Salah satu hal yang membuat SynthEyes begitu hebat adalah fakta bahwa alat ini memiliki banyak fitur untuk investasi yang Anda masukkan ke dalamnya. Fitur untuk SynthEyes termasuk pelacakan hierarki geometris, stabilisasi 360 VR, ketersediaan untuk berbagai jenis lisensi, Python work, dan 360VR stereo.

SynthEyes

2. 3DEqualizer

3DEqualizer membuat segalanya tetap simpel dengan memungkinkan Anda untuk menggabungkan efek 3D dengan rekaman live-action, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya efek itu. Pelacakan gerakan 3d mereka adalah salah satu yang terbaik yang dapat Anda temukan. Software ini dirancang untuk studio dan mereka yang ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan efek kelas atas.

3DEqualizer telah ada selama 20 tahun, dan beberapa film pemenang Academy Award telah menggunakannya. Mereka selalu memperbaruinya dan menambahkan fitur baru berdasarkan kebutuhan pengguna dan teknologi baru. Fitur itu termasuk Deep Python Integration, pengoptimalan kecepatan tinggi, distorsi lensa, unique solver, dan banyak lagi.

3DEqualizer

3. Boujou

Boujou dari Vicon adalah software pemenang penghargaan yang memungkinkan Anda menempatkan efek komputer Anda langsung ke rekaman kehidupan nyata berkecepatan tinggi dengan akurasi luar biasa dan integrasi tanpa batas. Software ini adalah salah satu yang paling terjangkau yang dapat Anda temukan, dan mereka menawarkan uji coba gratis sehingga Anda dapat mencobanya.

Dengan menawarkan eksplorasi frame-by-frame dan editor grafik yang berfungsi penuh, Boujou adalah opsi dalam daftar kami yang memungkinkan penyesuaian paling banyak dengan alat paling mudah untuk melakukannya. Perusahaan selalu menambahkan fitur baru ke Boujou sehingga editor video ini memiliki lebih banyak variasi dalam pengeditan dan rendering 3D mereka.

Boujou

4. Cinema 4D

Software pelacakan kamera 3d top-end Maxon dikenal sebagai Cinema 4D, dan mereka bangga menyediakan salah satu software paling sederhana yang tersedia di luar sana untuk tugas ini. Para pemula dan profesional sama-sama memanfaatkan software ini untuk kebutuhan pelacakan 3D mereka. Kesederhanaannya tidak mengurangi kualitas hasil yang Anda dapatkan saat menggunakan software ini.

Fitur-fitur Cinema 4D termasuk alur kerja prosedural, opsi pemodelan 3D dan poligon, sculpting, animasi, simulasi, dan berbagai opsi lain yang membuatnya dapat disesuaikan dalam banyak cara.

Cinema 4D

5. PFTrack

PFTrack dari The Pixel Farm telah dirancang untuk menjadi salah satu opsi paling inovatif dan tepat untuk pelacakan kamera. Dengan teknologi tercanggih dan banyak fitur terbaik, PFTrack mulai mendapatkan banyak perhatian dari para profesional terbaik di industri pelacakan.

Fitur PFTrack sangat luas, dan The Pixel Farm telah bekerja sama dengan pakar industri untuk menentukan penambahan apa yang harus dilakukan di masa mendatang. Fitur terbaru dari build terbaru termasuk fotogrametri yang disematkan, tata letak, pelacakan, konversi 2D ke 3D, kedalaman, dan banyak lagi.

PFTrack

6. After Effects

Jika Anda telah menggunakan salah satu rangkaian produk Adobe, Anda pasti tahu betapa canggihnya semua yang mereka miliki. Tahukah Anda bahwa produk mereka yang paling menonjol, After Effects, memiliki software pelacakan kamera 3d sebagai bagian dari apa yang mereka tawarkan? Seperti yang Anda duga, reputasi mereka untuk software video yang luar biasa juga mengalir dalam fitur ini.

Meskipun produk Adobe adalah beberapa opsi paling mahal yang akan Anda lihat, mereka juga akan menjadi yang terbaik. After Effects memiliki banyak fitur, termasuk judul, transisi, dan penyematan serta pelacakan 3D multi-layer.

After Effects

7. Mocha Pro

Boris FX dikenal dengan produk inovatifnya, dan Mocha Pro adalah salah satu yang paling mereka cintai. Dengan pelacakan yang dipercepat GPU, software pelacakan 3D ini sangat kuat dan memudahkan Anda untuk menambahkan segala jenis efek yang mungkin Anda perlukan untuk mendapatkan tampilan fantastis bagi video Anda.

Fitur-fiturnya termasuk opsi seperti camera solver 3D, kalibrasi lensa, dukungan 360/VR stereo, masking canggih dengan edge-snapping, stabilisasi, dan banyak lagi.

Mocha Pro

8. Nuke

Nuke adalah keluarga produk (yang meliputi Nuke, Nuke X, dan Nuke Studio), yang bekerja secara langsung dengan software pengeditan video lainnya untuk menyediakan fitur canggih dalam pelacakan 3D. Toolkit ini dimaksudkan untuk mengedit, meninjau, dan mengubah apa yang Anda lakukan dengan efek 3D di video Anda.

Fitur-fiturnya termasuk alat pengomposisian 2D dan 3D, hasil tingkat film, opsi editorial, kolaborasi, dan opsi lainnya. Singkatnya, Nuke dirancang untuk mereka yang ingin memastikan bahwa mereka dapat membuat video terbaik dengan hasil kualitas tertinggi, setiap saat.

Nuke

Kesimpulan

Dalam dunia software pelacakan 3d, Anda akan sering memperhatikan bahwa ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk maju dengan upaya Anda dan apa yang perlu Anda capai.

Cari tahu apa yang terbaik untuk Anda dan lihat perbedaan mencolok yang dapat dicapai dengan mendapatkan software yang tepat untuk pengeditan video 3D, efek visual, dan pelacakan gerak Anda.

author avatar
Benjamin Arango
Benjamin Arango is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Benjamin Arango Jan 04, 2023 11:23 AM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Benjamin Arango Jan 04, 2023 11:38 AM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Benjamin Arango Dec 29, 2022 17:08 PM

Benjamin Arango

staff Editor

0 Comment(s)