filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Create YouTube Reaction Video with Plentiful Presets
  • Built-in 30+ split screen layouts to make a split screen easily
  • Drag and drop filters, effects, overlays and elements
  • Add as many reactors as you want with PIP feature

Ide Reaksi Video YouTube Terbaik

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Menemukan cara untuk melibatkan penonton YouTube Anda dan menarik pengikut baru membutuhkan banyak dedikasi dan kerja keras. Meskipun hanya ada segelintir saluran yang dibangun sepenuhnya di sekitar video reaksi, genre video ini dapat membantu Anda membuat saluran Anda lebih beragam.

Namun, pembatasan hak cipta mencegah Anda mengomentari video apa pun yang menurut Anda menarik, itulah alasan mengapa Anda harus kreatif saat memilih ide berikutnya untuk video reaksi. Jadi, dalam artikel ini kami akan memandu Anda melalui beberapa ide reaksi video YouTube terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengomentari berbagai jenis video YouTube.

Sebelumnya kami telah mendemonstrasikan cara membuat video reaksi YouTube dengan Filmora, periksa untuk mendapatkan beberapa inspirasi.

Download Versi Win Download Versi Mac


10 Ide Reaksi Video YouTube Terbaik yang Harus Anda Coba di Tahun 2021

Proses pembuatan video YouTube dimulai dengan sebuah ide dan ide yang Anda pilih seringkali menentukan seberapa bagus video tersebut nantinya. Fakta bahwa video reaksi sangat populer di YouTube saat ini, membuat pemilihan ide menjadi lebih penting karena hanya satu ide bagus dapat meningkatkan jumlah pengikut Anda secara signifikan. Berikut adalah beberapa ide reaksi video terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengomentari berbagai topik.

1. Reaksi terhadap video musik

Video musik adalah salah satu genre video paling populer di YouTube, yang membuatnya sempurna untuk ditanggapi. Anda dapat membagikan pendapat Anda tentang musisi, karya terbaru mereka atau aspek visual video. Mendapatkan hak cipta atas video musik yang ingin Anda komentari sangatlah penting, karena Anda mungkin terpaksa menghapus video reaksi Anda jika tidak.

2. Reaksi terhadap video game

Video game seperti Minecraft, Fortnite, atau Grand Theft Auto menarik banyak perhatian di YouTube, dan jika Anda adalah penggemar salah satunya, Anda dapat dengan mudah bereaksi terhadap gameplaynya. Bereaksi terhadap video game hanya merupakan ide yang baik jika saluran Anda didesikasikan untuk game, karena jika tidak, ide video reaksi ini mungkin tampak di luar topik.

Ingin merekam gameplay dan tidak tahu bagaimana memulainya? Periksa beberapa software perekaman game terbaik untuk dicoba.

3. Reaksi terhadap komentar video

YouTuber yang sudah memiliki ribuan pengikut harus terus menemukan cara baru untuk melibatkan penonton mereka. Mendorong penonton video Anda untuk mengomentarinya dapat menjadi sumber ide yang berharga untuk video reaksi. Anda dapat mengomentari topik yang dibahas di komentar dan menjawab pertanyaan tertentu yag diajukan pengikut Anda kepada Anda.

4. Buat video 'Kids React To'

Video anak-anak yang bereaksi terhadap genre musik yang berbeda sudah mendapatkan ribuan penonton setiap hari. Jadi, jika Anda suka bekerja dengan anak-anak, Anda harus mempertimbangkan untuk membuat variasi dari jenis video ini. Ada begitu banyak hal berbeda yang dapat ditanggapi oleh anak-anak, Anda hanya perlu menemukan beberapa yang sesuai dengan topik saluran Anda.

5. Reaksi terhadap Video 'React To'

Meskipun bereaksi terhadap video reaksi terdengar konyol, itu tidak lain karena dengan melakukan itu Anda akan membuka ruang untuk berdialog dengan YouTuber lain. Selain lucu, ini juga merupakan kesempatan untuk memberikan pendapat Anda pada topik yang paling relevan untuk saluran Anda. Selain itu, penonton YouTube menyukai kolaborasi antara YouTuber, yang akan memberi Anda dan rekan Anda kesempatan untuk meningkatkan ukuran penonton Anda.

6. Komentari video lama Anda

Memproduksi konten baru untuk saluran YouTube Anda secara teratur adalah penting karena banyak alasan, tetapi mendaur ulang materi lama dari waktu ke waktu dapat memungkinkan Anda untuk merenungkan topik yang telah Anda bahas. Selain itu, Anda akan mengingatkan penonton tentang video lama Anda dan memberi mereka alasan untuk menontonnya lagi. Memilih untuk mengomentari video yang Anda buat sebelumnya juga dapat membantu Anda menghindari kemungkinan komplikasi hak cipta.

7. Rekam reaksi orang tua

Menjadi semakin sulit untuk mengikuti tren budaya pop terbaru seiring bertambahnya usia. Itu sebabnya orang tua sering kesulitan memahami selera generasi muda. Merekam reaksi mereka terhadap pilihan fesyen yang dibuat anak muda atau musik yang mereka dengarkan bisa menjadi hal yang lucu, yang menjadikannya ide video reaksi yang sangat baik.

8. Reaksi terhadap tantangan yang berbeda

Selama dekade terakhir, kami telah melihat begitu banyak tantangan menjadi viral, bahkan politisi paling terkenal di dunia pun mengambil bagian dalam beberapa di antaranya. Video tantangan tidak sepopuler beberapa tahun yang lalu, tetapi mereka masih mengumpulkan ribuan penonton. Membuat video reaksi lucu untuk berbagai video tantangan dapat membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut, terutama jika Anda memberikan komentar cerdas untuk setiap video yang Anda komentari.

9. Reaksi terhadap acara TV

Kita semua suka menonton acara TV yang bagus, apakah itu serial TV atau pertunjukan realita. Jadi, jika Anda mencari ide video reaksi yang hampir tidak pernah gagal, mengomentari acara TV mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, mendapatkan hak untuk menggunakan rekaman yang ingin Anda komentari mungkin sulit, karena membuat video reaksi tanpa izin dari pemilik hak cipta dapat memiliki implikasi hukum.

10. Mengomentari cuplikan film

Jika Anda menjalankan saluran film di YouTube, pengikut Anda mengharapkan komentar Anda tentang rilis terbaru. Berbagi pendapat Anda tentang cuplikan film yang Anda suka atau tidak suka dengan penonton Anda akan membantu Anda memulai percakapan tentang film itu. Ide ini hanya layak dipertimbangkan jika Anda adalah penggemar film, karena menganalisis cuplikan film atau bereaksi terhadapnya sama sekali tidak mudah.

Tertarik dengan Cuplikan Film? Anda sekarang dapat membuatnya dengan beberapa pembuat trailer film terbaik dengan mudah.

Dengan mempertimbangkan ide video reaksi ini, Anda dapat mempraktikkannya di YouTube, atau TikTok. Periksa artikel ini untuk mengetahui cara membuat video reaksi untuk TikTok.

Download Versi Win Download Versi Mac

Kesimpulan

Menemukan ide unik untuk video reaksi bukanlah proses yang mudah, karena ada begitu banyak video reaksi di YouTube. Itulah mengapa ide reaksi video YouTube yang Anda pilih harus sesuai dengan tema saluran Anda. Apa ide reaksi video YouTube favorit Anda? Bagikan pendapat Anda di komentar.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.