filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play

Pembuat video terbaik dengan musik untuk Android dan iPhone

Dec 26, 2022• Proven solutions

Download Win VersionDownload Mac Version

Pengeditan video dahulu merupakan proses yang panjang dan rumit, tetapi hari ini,merekam dan mengedit video pendekdengan ponsel Anda menjadi semudah melakukan selfie. Semakin banyak aplikasi juga menawarkan musik bebas royalti sehingga penggunanya dapat membuat video lip-sync yang sempurna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untukmenjadi bagian dari komunitas pembuat video musik pendekdan menghasilkan video yang menghibur tempat Anda menari dan bernyanyi dengan lagu favorit Anda.

Jika Anda ingin menjadi bagian dari komunitas yang berkembang pesat ini, tetapi tidak tahu aplikasi mana yang harus digunakan, Anda datang ke tempat yang tepat, karena dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda beberapa aplikasi terbaik untuk membuat musik video di ponsel iOS dan Android.

8 Editor Video dan Musik Terbaik

1.TikTok (termasuk Musical.ly)

Kompatibilitas:iOS,Android

Harga:Gratis, memerlukan pembelian dalam aplikasi

 best music video maker

Beberapa waktu yang lalu TikTok dan Musical.ly bergabung menjadi satu aplikasi yang memungkinkan Anda membuat video lip-sync dengan mudah. Aplikasi ini memberi Anda akses ke library musik yang cukup besar tempat Anda dapat menemukan musik dari genre Pop, Rock, atau R&B, jadi Anda hanya perlu menelusurinya dan memilih lagu yang Anda suka, lalu menekan tombol Rekam sesudahnya. Fitur pengeditan video TikTok termasuk alat cut dan trim yang mudah digunakan, video duplikat, dan opsi penggabungan yang memungkinkan Anda memiliki kontrol kreatif penuh atas video yang Anda rekam.

Selain itu, Anda dapat menambahkan efek visual dan stiker ke video Anda, dan jika Anda memutuskan untuk melakukan siaran langsung, Anda dapat menggunakan beberapa filter live streaming. Selain sebagai editor video dan musik yang solid, TikTok, termasuk Musical.ly juga merupakan jejaring sosial yang memiliki jutaan pengguna. Anda dapat menelusuri video musik yang diposting oleh pembuat konten lain di platform ini dan menemukan inspirasi untuk project Anda berikutnya.

Lihat pilihan kami untukaplikasi terbaik yang mirip dengan Tik Tok (Musical.ly)

2.Pembuat Video Musik Video FX

Kompatibilitas:Android

Harga:Gratis

 best music video maker

Membuat video lip-sync dengan aplikasi ini mudah, tetapi Anda harus menggunakan musik Anda sendiri karena Pembuat Video Musik Video FX tidak menawarkan library musik bebas royalti. Anda dapat menggunakan file MP3 atau merekam suara Anda sendiri untuk membuat soundtrack video. Aplikasi ini menawarkan opsi perekaman video tingkat lanjut, sehingga Anda dapat menjeda dan melanjutkan pengambilan gambar kapan saja, atau menggunakan opsi Start Timer untuk memberi diri Anda waktu bersiap sebelum perekaman dimulai. Fitur Stop Motion yang baru ditambahkan memungkinkan Anda untuk menganimasikan video musik Anda, sedangkan mode perekaman Fast Motion memungkinkan Anda untuk mempercepat semua gerakan dalam video.

Pembuat Video Musik Video FX menghadirkan lebih dari lima puluh efek yang dapat membuat video Anda menonjol. Opsi berbagi file di aplikasi ini lebih dari cukup karena Anda dapat berbagi video di Facebook, Instagram, atau TikTok, termasuk Musical.ly, langsung dari aplikasi.

3.Triller

Kompatibilitas:Android,iOS

Harga:Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

 best music video maker

Fokus pada kinerja Anda, dan biarkan aplikasi melakukan sisanya untuk Anda. Anda dapat menari, menyanyi, atau bertingkah konyol di video musik Anda, dan Triller akan mengedit video Anda secara otomatis. Jika diinginkan, Anda juga dapat menggunakan alat trim atau cut aplikasi untuk menghapus bagian mana pun dari klip video yang tidak Anda sukai. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa video musik yang Anda rekam dengan Triller tidak dapat bertahan lebih dari 30 detik.

Koleksi musik di aplikasi ini mencakup beberapa lagu paling populer saat ini, sehingga Anda bahkan dapat berpartisipasi dalam tantangan musik yang berbeda, atau membuat video lip-sync dengan musik dari penyanyi favorit Anda. Triller memungkinkan Anda menggambar di atas video, menerapkan efek visual yang berbeda, atau menambahkan overlay teks. Sayangnya, beberapa fitur ini harus dibeli, karena versi gratis aplikasi ini hanya menawarkan sejumlah cara terbatas untuk mengedit musik dan video.

4.Video Star

Kompatibilitas:iOS

Harga:Gratis, langganan bulanan: $4,99

Anda dapat mempelajari cara membuat video musik dengan Video Star dalam waktu singkat, meskipun Anda belum pernah merekam atau mengedit video sebelumnya. Cukup pilih lagu dari koleksi musik Anda dan mulailah mengambil gambar. Anda dapat merekam video Anda di mana pun Anda inginkan, meskipun Anda harus menghindari membuat video di ruangan yang redup karena kurangnya cahaya dapat menurunkan kualitas rekaman Anda secara drastis.

Proses edit video dengan Video Star menyenangkan karena Anda dapat melakukan trim atau cut pada video Anda,mengkloning diri sendiri, membuat animasi stop-motion atau video gerak lambat. Namun, membeli paket daya, atau memilih langganan bulanan perlu dilakukan jika Anda ingin mendapatkan akses ke semua fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Anda dapat menyimpan video Anda ke camera roll atau membagikannya ke akun media sosial Anda langsung dari editor video Video Star.

5.MuStar: Editor Video Musik Lipsync

Kompatibilitas:iOS,Android

Harga:Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

 best music video maker

Platform unik ini memungkinkan pembuat video musik untuk berkompetisi dengan pembuat konten lain atau berpartisipasi dalam kontes dansa dan mendapatkan bintang. Ada ribuan lagu dan cuplikan film untuk dipilih, jadi Anda bisa memilih lagu yang Anda suka dan menggunakan mekanisme lip-sync dan tarian di aplikasi ini untuk membuat video yang luar biasa.

Setelah Anda selesai merekam, Anda dapat memperlambat klip Anda atau menggunakan efek seperti Hitam Putih atau Bersinar. Anda dapat membagikan setiap video yang Anda buat dengan aplikasi MuStar ke semua platform media sosial populer, sehingga membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Meskipun aplikasi ini dapat didownload dari App Store atau Google Play Store secara gratis, jika Anda ingin menggunakannya secara terus-menerus, Anda harus memilih metode berlangganan yang diinginkan.

6.Music Video Maker

Kompatibilitas:Android

Harga:Gratis

 best music video maker

Membuat soundtrack yang bagus dengan Music Video Maker sangatlah sederhana karena Anda cukup memilih lagu dan memotong atau memangkas bagian yang tidak ingin Anda gunakan dalam video. Editor video di aplikasi ini memungkinkan Anda menerapkan efek, menambahkan frame dan overlay teks, sementara Anda juga dapat mengimpor hingga enam puluh foto dari camera roll dan mengubahnya menjadi video HD.

Namun, Music Video Maker pada dasarnya adalah editor foto, yang berarti tidak memiliki beberapa efek yang sering digunakan dalam video musik yang diposting di TikTok dan platform serupa lainnya. Aplikasi ini berisi iklan, yang dapat memperlambat Anda selama proses pengeditan video. Terlepas dari semua kelemahan ini, aplikasi Music Video Maker tetap menawarkan alat canggih yang memungkinkan penggunanya membuat video musik dengan cepat.

7.Fideo Music Video Show

Kompatibilitas:Android

Harga:Gratis

 best music video maker

Antarmuka aplikasi yang ramah pengguna ini memudahkan untuk membuat dan menemukan video musik. Mendownload Fideo Music Video Show akan menjadikan Anda bagian dari komunitas global pembuat video musik, sehingga Anda dapat berteman dengan orang-orang yang berpikiran sama dan mengikuti karya mereka. Proses pembuatan video musik dengan Fideo sangat mudah karena Anda hanya perlu memilih lagu dari library musik di aplikasi yang berisi ribuan suara dan lagu, kemudian merekam video lip-sync. Fitur pengeditan video memungkinkan Anda untuk memoles video Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan dan membagikannya dengan pengguna Fideo lainnya untuk mendapatkan like dan komentar.

Meskipun aplikasi ini menawarkan sejumlah opsi pengeditan video yang layak, aplikasi ini tidak memiliki efek visual yang keren seperti yang ditawarkan oleh aplikasi seperti TikTok, termasuk Musical.ly, atau Video Star. Terlebih lagi, opsi berbagi file Fideo terbatas karena Anda tidak dapat membagikan video Anda di jaringan media sosial lainnya.

8.Video Maker with Music Editor

Kompatibilitas:iOS

Harga:Gratis, menawarkan pembelian dalam aplikasi

 best music video maker

Pilihlah, antara lain dari kategori musik Sinematik atau Pop yang gratis, dan mulailah membuat video musik Anda sendiri. Aplikasi berbasis iOS ini memungkinkan Anda memilih klip video dari camera roll dan mengeditnya menggunakan alatnya yang canggih. Video Maker with Music Editor juga memungkinkan Anda merekam suara Anda sendiri atau menggunakan suara dan lagu dari library musik Anda.

Anda dapat menambahkan trek musik ke video sebanyak yang Anda inginkan. Itu berarti Anda dapat menggabungkan dua lagu atau lebih dalam satu klip. Aplikasi ini juga menampilkan efek fade-in dan fade-out, sehingga Anda dapat membuat transisi yang mulus antara dua lagu. Anda juga dapat dengan mudah berbagi video favorit Anda ke Instagram atau Facebook, langsung dari aplikasi Video Maker with Music Editor, sementara Anda juga dapat menyimpan video ke camera roll Anda. Versi gratis aplikasi hanya berisi opsi pengeditan musik dan video dasar, dan untuk mendapatkan akses ke semua fitur, Anda harus memilih salah satu paket berlangganan yang tersedia.

Kesimpulan

Memilih aplikasi pembuat video akan jauh lebih mudah jika Anda tahu jenis video apa yang ingin Anda hasilkan. Jika Anda ingin membuat video musik pendek yang menampilkan lip-sync, fitur atau ukuran library musik yang ditawarkan aplikasi harus berperan besar dalam keputusan Anda. Sebaliknya, alat pengeditan video harus menjadi prioritas pertama Anda jika selain video musik, Anda juga berencana untuk membuat vlog atau video mode. Apa aplikasi favorit Anda untuk mengedit video musik? Tinggalkan komentar dan beri tahu kami.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Ollie Mattison
Ollie Mattison is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Ep. 16 Menambahkan Gerakan ke Video, Gambar, dan Grafik di Filmora

Dalam tutorial video ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan efek gerak ke video, gambar diam, dan grafik di Filmora dan memperkenalkan beberapa efek gerak yang menarik juga.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Sorotan Instagram Terbaik Meliputi Aplikasi

Apa aplikasi terbaik untuk sampul sorotan Instagram? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa sorotan Instagram terbaik yang mencakup aplikasi untuk iPhone dan Android.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Pembuat Video Sorotan Terbaik

Apa program terbaik yang digunakan untuk membuat video sorotan? Pada artikel ini, saya akan membagikan beberapa pembuat video sorotan terbaik untuk komputer desktop dan ponsel.

by Ollie Mattison Dec 28, 2022 16:54 PM

Ollie Mattison

staff Editor

0 Comment(s)