filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
iMovie Complete Tutorial
1. iMovie Basic Editing Tips +
2. iMovie Advanced Editing Tips +
3. iMovie Creative Editing Tips +
4. iMovie Alternatives +
5. iMovie Troubleshooting +
The best iMovie alternative for Mac and Windows to create videos with intuitive interface and powerful features
  • Easy-to-use wizard-style interface
  • Wide support for almost all popular video formats
  • 300+ built-in stunning visual effects
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom effects in a few clicks

Panduan iMovie: Bagaimana Cara Ekspor sebuah Video iMovie ke MP4?

author avatar

Nov 14, 2022• Proven solutions

Apakah Anda sedang mengerjakan project iMovie dan ingin mengekspor video ke format MP4 yang kompatibel? Kabar baiknya, Anda dapat ekspor movie iMovie ke MP3 di Mac secara gratis. Karena banyak orang yang belum bisa melakukannya, mereka bahkan masih ragu apakah iMovie bisa ekspor video ke format MP4. Jangan khawatir – di post ini, kami akan memandumu untuk mengekspor sebuah movie iMovie ke MP4 langkah per langkah.

Bagian 1: Bisakah iMovie Ekspor Video ke Format MP4?

Sebelum kita mempelajari cara mengekspor video iMovie ke format MP4, sangat penting untuk kita pelajari hal dasar dahulu. Singkatnya – ya, Anda dapat mengekspor video iMovie ke format MP4 langsung (tanpa menggunakan ekstensi apapun atau alat pihak ketiga).

Ini karena iMovie mendukung pengeksporan file media dalam beragam format seperti MP4, AU, BMP, AVI, FLV, FLC, DV Stream, dan lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih video beresolusi seperti 720p, 1080p, 2K, 4K, dan lainnya untuk menyimpan videomu dari iMovie.

Bagian 2: Bagaimana Cara Ekspor Video iMovie ke Format MP4 di Mac?

Baiklah! Sekarang Anda sudah bisa mengerti jika iMovie bisa ekspor video ke MP4, mari kita coba. Idealnya, Anda dapat mengimpor file media apa pun ke iMovie, edit sesuai kebutuhan Anda, dan mengekspornya ke MP4 atau format lain yang didukung. Untuk mempelajari cara ekspor video iMovie ke format MP4, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

Langkah 1: Impor File Media dari Mac ke iMovie

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi iMovie di Mac Anda dan klik ikon “+” untuk mulai mengerjakan project iMovie baru.

Karena tampilan project-nya akan diluncurkan, Anda dapat memilih mengimpor file media ke iMovie. Ini akan membuka jendela pencarian, dan membuatmu memilih file media ke iMovie. Selain itu, Anda bisa juga langsung menarik foto/video dari Finder ke tampilan iMovie.

Langkah 2: Edit Video atau Foto di iMovie

Setelah mengimpor video atau foto ke iMovie, Anda dapat melihat thumbnail-nya di atas. Anda bisa menariknya langsung ke timeline pengerjaan di bagian bawah untuk membuat video atau mengeditnya dengan fitur yang tersedia di iMovie.

Langkah 3: Pilih untuk Mengekspor Project iMovie Anda

Bagus! Dengan mengikuti langkah ini, Anda sudah bisa mengerjakan video di iMovie. Kapanpun Anda ingin ekspor film iMovie ke MP4, hanya pilih project di tampilan iMovie dan klik kanan saja. Dari menu context, kamu dapat memilih Share the Project as a File di Mac-mu.

Selain itu, Anda juga dapat memilih film dan pergi ke iMovie Menu > File > Share untuk mendapat pilihan yang relevan. Di sini, Anda dapat memilih untuk menyimpan film sebagai "File" di Mac Anda (atau Anda dapat mengunggah video langsung ke media sosial).

Langkah 4: Ekspor Video dari iMovie ke file MP4

Setelah Anda memilih untuk mengekspor film iMovie ke format MP4, Anda akan menuju ke jendela berikutnya. Di sini, Anda dapat memasukkan nama video dan memilih resolusi yang diinginkan. Anda dapat menyimpannya sebagai "Video dan Audio" atau "Hanya Audio" (file MP4 dibuat untuk Video dan Audio). Selain itu, Anda juga dapat memilih waktu kompresi dan kualitasnya untuk video yang akan diekspor.

Inilah dia! Setelah Anda klik tombol "Next", Anda akan mendapatkan tampilan berikutnya di iMovie. Di sini, Anda dapat memberi nama untuk video dan memilih "Di mana" untuk menyimpan file. Terakhir, pergi ke pilihan Export Type untuk mendapatkan menu dropdown dari beragam format. Dari sini, pilih fitur Movie to MPEG-4 (MP4) dan simpan file.

Begitulah! Secara otomatis mengekspor film iMovie ke format MP4 dan menyimpannya di lokasi yang ditentukan.

Bagian 3: Wondershare Filmora: Video Editor yang paling ramah pengguna dan canggih untuk Mac

Walaupun iMovie tersedia gratis untuk Mac, dia tidak mudah digunakan dan hanya memiliki fitur yang terbatas. Walaupun demikian, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Wondershare Filmora, yang menjadi video editor terbaik untuk Mac. Bukan hanya karena Filmora mudah digunakan, tapi ini juga menawarkan pilihan video editing yang luar biasa.

Download Filmora Versi Win Download Filmora Versi Mac

  • Anda dapat menemukan pilihan sekali klik untuk melakukan semua jenis pengeditan video seperti cropping, trimming, memutar, menggabungkan, flipping dan lainnya.
  • Ada ratusan efek, filter, transisi, caption, dan lainnya yang Anda bisa gunakan untuk videomu.
  • Anda juga dapat mengakses stok gambar, video, soundtrack, dan lainnya yang beragam di Filmora.
  • Ada banyak pilihan video editing yang canggih seperti keyframing, motion tracking, green screen edit, pan and zoom, color tuning, video stabilizer, dan masih banyak lagi.
  • Anda juga dapat edit audio track di Filmora, menerapkan audio ducking, dan bahkan menambahkan voiceover ke video Anda.

Kami harap setelah membaca panduan ini, Anda dapat ekspor film iMovie ke MP4 di Mac-mu. Untuk kenyamananmu, Kami telah mencoba menjawab pertanyaan seperti apakah iMovie bisa ekspor ke MP4 dan cara ekspor iMovie ke MP4 secara rinci. Lebih dari itu, Anda selalu dapat mengandalkan Wondershare Filmora untuk mendapatkan video editing yang lebih canggih.

author avatar
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.
You May Also Like
Editor Video Terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux [Semua dalam Satu]

Dalam artikel ini, kami telah meninjau semua software pengeditan video populer di pasar, dan keluar dengan editor video terbaik untuk Windows/Mac/iOS/Android/Linux untuk Anda.

by Liza Brown Nov 18, 2022 18:04 PM

Pemotong dan Penggabung Video Gratis dan Terbaik untuk Pemula

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana pemotong dan penggabung Video Filmora memungkinkan Anda memotong dan menggabungkan yang terbaik dari rekaman asli Anda.

by Liza Brown Nov 18, 2022 18:04 PM

Bagaimana bisa anda menolak 10 software Speech to Text terbaik dan gratis ini

Apakah Anda ingin menghindari kesibukan mengetik dengan mengonversi kata-kata Anda menjadi teks dengan nyaman dan cepat? Tetaplah membaca artikel ini untuk mempelajari mengenai beberapa solusi software yang menarik untuk mengatasi masalah tersebut

by Liza Brown Nov 15, 2022 17:13 PM

author avatar

Liza Brown

chief Editor