filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Fade in and fade out your music and speech easily to make the audio and video harmoniously.
  • Create fade in and fade out effects in any parts of the audio.
  • Precise speed controls vary from 0.01X slower to 100X faster.
  • Detach the original audio and remove background noise in one click.

Bagaimana cara memudar musik dan audio di iMovie di Mac?

author

Nov 28, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Efek fade-in dan fade-out dapat membantu Anda memuluskan transisi video, musik, dan audio, sehingga Anda dapat membuat film yang lebih baik. Saat mengedit video di iMovie, orang mungkin memiliki banyak klip video dan transisi yang terhubung ke klip tersebut. Efek fade-in dan fade-out tampaknya lebih penting dari sebelumnya. Tutorial ini akan menunjukkan cara memudarkan musik dan audio di iMovie.


Selain fade-in/fade-out audio, kami juga ingin memperkenalkan efek fade-in dan fade-out video, yang akan membantu video Anda mendapatkan lebih banyak perhatian. Tonton tutorial di bawah ini untuk mendapatkan informasi detail tentang cara fade in/fade out video Anda dengan mudah.

Download Filmora Win Version Download Filmora Mac Version

Terkait: Cara Fade-in dan Fade-out Klip Video

Setelah menambahkan efek fade-in dan fade-out ke video Anda, mari kita periksa cara memudarkan musik dan audio Anda di iMovie terlebih dahulu, dan kemudian kami akan menunjukkan cara fade-in/fade-out file musik dan audio Anda dengan cara yang lebih mudah .

Anda mungkin juga menyukai:


Bagian 1: Cara Memudarkan Musik dan Audio di iMovie di Mac

Ada dua cara yang tersedia untuk memudarkan musik dan audio dengan iMovie. Salah satunya menggunakan fade handle, dan yang lainnya menggunakan pemeriksa audio. Sebelum menggunakan efek fade-out audio iMovie, harap impor file video dan audio Anda ke iMovie dan mulai proyek baru.

Metode 1: Gunakan Fade Handles untuk Menambahkan Efek Fade in/Fade out di iMovie

Pertama, mari kita lihat video di bawah ini untuk memeriksa cara fade-in/fade-out audio di iMovie dengan fade handle.

Step 1.Aktifkan Bentuk Gelombang Audio

Saat proyek terbuka, centang "Tampilkan Bentuk Gelombang" di bagian bawah jendela Proyek.

Show Audio Waveforms -iMovie

Catatan:Bentuk gelombang Biru menunjukkan suara yang direkam dalam klip video Anda. Bentuk gelombang hijau dan ungu menunjukkan suara dan musik yang telah Anda tambahkan ke proyek Anda.

Step 2.Pindahkan Penunjuk untuk Menerapkan Efek Fade

Pindahkan penunjuk ke atas bentuk gelombang, dan seret fade handle abu-abu kecil di sebelah kiri klip untuk menyesuaikan efek audio fade. Kemudian seret fade handle kecil di sebelah kanan klip untuk menyesuaikan efek fade-out.

iMovie fade in audio pointer

Step 3.Playback untuk Memeriksa

Pindahkan playhead ke bagian awal klip dengan efek fade-in dan fade-out. Jika semuanya berfungsi dengan baik, hapus centang "Tampilkan Bentuk Gelombang" untuk menyembunyikan bentuk gelombang.

imovie audio fade out pointer

Terkait: Cara Menghilangkan Kebisingan Latar Belakang dari Video

Metode 2: Gunakan Inspektur Audio untuk Menerapkan Efek Fade in/Fade Out di iMovie

Untuk memudarkan audio masuk dan keluar di iMovie dengan pemeriksa audio, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Step 1.Buka Proyek iMovie Anda dan Pilih Klip

Klik dua kali klip video, pilih "Penyesuaian Klip" untuk membuka Inspektur, lalu klik tab "Audio".

resize video

Jika ada dua trek audio, dan Anda ingin mengatur fade in dan fade out di iMovie untuk musik latar, Anda dapat mengklik dua kali klip musik latar belakang untuk membuka pemeriksa audio. Inspektur ini sedikit berbeda. Jika Anda tidak tahu cara menambahkan musik latar ke iMovie, Anda dapat merujuk ke posting ini:tambah musik latar di iMovie.

Step 2.Atur Efek Fade In dan Fade Out

Di jendela, Anda dapat mengatur panjang fade-in dan fade-out secara manual dengan menyeret slider bar ke kanan atau kiri.

Jika Anda tidak memilih "Manual", itu berarti Anda ingin iMovie mengaturnya secara otomatis untuk Anda. Biasanya, saat Anda menyeret klip video ke Proyek, iMovie akan mengatur efek fade-in dan fade-out secara acak dengan meningkatkan volume audio di awal klip dan mengurangi volume di akhir klip.

Jika Anda menyesuaikan efek secara manual, Anda dapat memiliki efek yang lebih baik.

Step 3.Simpan Efek Fade In dan Out Audio

imovie fade audio done

Setelah pengaturan, Anda dapat melihat preview efek di jendela tampilan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, dan Anda sangat puas. Kemudian klik "Selesai" untuk menyimpan efek fade-in dan fade-out audio di iMovie.

Sekarang, itu sudah selesai! Saya harap informasi di atas membantu Anda mengatur efek fade untuk memuluskan transisi video dan audio Anda.

Terkait: Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tema iMovie

Bagian 2: Cara yang Lebih Mudah untuk Memudarkan Audio dan Musik di Mac

Mari tonton video di bawah ini untuk memeriksa bagaimana menerapkan efek fade-in dan fade-out dengan cara yang lebih mudah denganWondershare Filmora untuk Mac.Dan download sekarang untuk mencobanya sendiri.

Download Win Version Download Mac Version

Jika Anda ingin menerapkan efek fade-in atau fade-out dengan cepat,Alternatif iMovie untuk Mac - Wondershare Filmora dapat membantu Anda.Ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan mudah. Setelah Anda membuat kreasi Anda, itu juga memungkinkan Anda untuk langsung mengupload file video yang sudah selesai ke YouTube dan Vimeo untuk dibagikan. Lihat panduan singkat di bawah ini untuk melihat cara menambahkan efek audio fade di Filmora.

Step 1.Impor Video Anda

Impor klip video yang ingin Anda tambahkan efek audio masuk dan keluar. Untuk melakukannya, klik "Berkas" > "Impor Media" untuk mengimpor file lokal Anda ke album pengguna. Atau Anda dapat menarik dan melepas file target ini dari komputer ke album aplikasi ini.

Step 2.Tambah Efek Audio Fade In/Out ke Video Anda

Tempatkan video ke timeline. Klik dua kali padanya dan kemudian pilih "Audio". Di tab, Anda dapat menyeret slider bar ke kanan atau kiri untuk mengatur panjang fade in dan fade out secara manual.

fade aduio

Step 3.Simpan Video Anda

Klik tombol "Ekspor" untuk memilih salah satu metode ekspor. Anda dapat memilih format atau perangkat ponsel yang Anda inginkan, membakarnya ke DVD dan menguploadnya ke YouTube dan Vimeo.

Filmora9 for Mac Export

Itu saja tentang cara memudarkan musik dan audio dengan iMovie dan alternatifnya. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara mengedit klip video dengan Filmora, Anda dapat mengunjungiYouTube channel-nya untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.Jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut.

author
Shanoon Cox
Shanoon Cox is a writer and a lover of all things video.