filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
The best iMovie alternative for both Windows and Mac users to create fantastic videos.
  • Easy-to-use wizard-style interface and powerful features
  • Wide support for almost all popular video formats
  • Trim, split, cut, combine, crop, rotate and pan & zoom videos in a few clicks
  • Touch up videos with 300+ stunning video effects, like transition and filters

3 Solusi untuk Memperbaiki Masalah iMovie Tidak Merespons

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Ada begitu banyak hal menarik yang dapat dilakukan iMovie untuk videografer profesional, tetapi banyak pengguna saat ini menghadapi masalah platform software ini tidak merespons untuk. Jika Anda juga menghadapi situasi ini saat membuat salah satu proyek penting dan terikat waktu Anda, maka pasti Anda membutuhkan alternatif untuk pekerjaan Anda.

Bagian 1. Apa itu "iMovie tidak merespons"?

Seperti yang dapat Anda prediksi dari kata "Tidak Merespons", itu berarti iMovie gagal berfungsi, atau tidak dapat bertindak untuk perintah tertentu yang dilakukan oleh pengguna. Masalah ini diamati sering terjadi setiap kali cache menjadi terlalu besar, jadi untuk menghindari masalah "iMovie tidak merespons", Anda harus memiliki ukuran cache yang tepat dan menghapusnya secara berkala.

Para ahli menyarankan untuk menggunakan perkiraan ukuran 10 MB untuk menghindari masalah Tidak Merespons pada platform iMovie.

Ini adalah masalah umum ketika browser Anda menggunakan terlalu banyak cookie, jadi untuk respons yang lebih baik dari sistem Anda, Anda perlu menghapusnya dari waktu ke waktu. Selalu memilih menggunakan pemindaian disk dari waktu ke waktu sehingga file yang tidak diinginkan dapat dihapus, dan ruang kosong yang cukup dapat dibuat untuk program software untuk menjalankan tugasnya.

Bagian 2. Bagaimana Memperbaiki Masalah iMovie Tidak Merespons?

Jika Anda mencari solusi yang efektif untuk menghindari masalah iMovie Tidak Merespons, maka Anda dapat menggunakan trik yang diberikan di bawah ini.

Solusi 1. Hapus Preferensi iMovie

Kapan pun Anda akan membuka iMovie di perangkat Anda, tahan tombol Opsi bersama dengan Tombol Perintah. Shortcut ini membantu menampilkan jendela pop-up yang menanyakan apakah Anda ingin mengirim ulang semua preferensi iMovie atau tidak. Tekan "Ya" dan sekarang iMovie Anda akan terbuka ke format normal.

Solusi 2. Solusi Sementara

Pertama, Anda harus pergi ke Finder dan kemudian tekan Aplikasi. Dari opsi yang diberikan, Anda harus memilih iMovie dan kemudian klik kanan di atasnya. Opsi untuk menampilkan konten paket akan muncul di menu tarik-turun, pilih macOS, lalu tekan opsi "iMovie to Launch". Ini akan membantu Anda untuk menjauh dari masalah tidak merespons.

Catatan: Jika Anda memiliki proyek yang berfungsi di platform iMovie, jangan pernah mencoba solusi pertama, karena itu akan menyebabkan kerusakan pada proyek Anda saat ini. Gunakan solusi kedua dan simpan proyek Anda ke lokasi baru.

Solusi 3. Periksa Kompatibilitas

Masalah iMovie tidak merespons juga terlihat saat versi iMovie Anda tidak didukung oleh macOS Anda saat ini. Dalam hal ini, Anda perlu memperbarui perangkat Anda ke versi iMovie terbaru dan segera program Anda akan mulai bekerja secara normal.

Bagian 3. Alternatif iMovie Terbaik untuk Mac

Para ahli merekomendasikan Wondershare Filmora sebagai salah satu software terbaik untuk semua pengguna iMovie karena dapat menyediakan semua fitur pengeditan video yang menarik sama seperti platform iMovie.

Filmora tersedia di situs resminya dengan versi uji coba yang dapat di download gratis dengan sebagian besar alat pengeditan. Hal terbaik yang perlu diketahui adalah bahwa ia dapat mendukung semua format file video populer dengan mudah, dan pengguna dapat membuat video yang luar biasa dalam waktu yang sangat singkat karena antarmuka pengguna yang interaktif. Itu membuat pengeditan video menjadi mudah dan menyenangkan.

Cukup klik tombol download di bawah untuk mencobanya.

Download Filmora Versi Win Download Filmora Versi Mac

Itu saja. Jika Anda memiliki solusi yang lebih baik untuk masalah iMovie Tidak Merespons, jangan ragu untuk memberi tahu kami. Jika metode di atas tidak membantu Anda mengatasi masalah ini, maka Anda dapat mencoba Filmora. Ini akan berkinerja lebih baik daripada iMovie.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.