Filmora
Filmora - AI Video Editor
Aplikasi Video Editor yang Canggih dan Sederhana
BUKA
Buat Video Secara Mudah dan Cepat Bersama dengan Filmora
  • Efek dan Filter Masif & Gratis tersedia untuk Digunakan
  • Personalisasi Area Crop Seperti yang Anda Inginkan
  • Modern & Cepat untuk Pemula dan Profesional

Bagaimana cara membuat video split (berdampingan) di iMovie?

author avatar

Mar 01, 2024• Proven solutions

Untuk membuat video promotional yang menarik atau komperatif analisis video tinjauan,Efek Split-Screenadalah alat yang efektif. Membantu menempatkan 2 produk atau topic secara berdampingan di layar video saat narasi video melindungi subjek. Fitur ini, namun, membutuhkan dukungan dari software editing yang presisi yang datang dari video. Di artikel ini, kami akan menampilkan anda bagaimana untuk membuat video dengan layar terpisah, atau bagaimana meletakan menempatkan 2 video berdampingan dengan iMovie dan alternatif nya.


Bagian 1: Bagaimana Cara Membuat Video Layar Terpisah Menggunakan iMovie di Mac

Menempatkan Video berdampingan di iMovie adalah mudah digunakan jika anda tahu dimana letak fitur nya. Di versi iMovie sebelumnya, anda dapat memilih FiturBerdampingan untuk membuat efek layar terpisah.

Bagian 1: Membuat Video Layar Terpisah di iMovie 9/11

Buka iMovie proyek di Mac anda lalu ikuti langkah ini untuk membuat video layar terpisah.

Step 1.Seret dan lepas video klip ke timeline.

iMovie Side by Side Screen

Step 2.Pergi ke penyetelan overlay, lalu pilihopsiberdampingan.

iMovie Side by Side Screen

Step 3.Apabila anda memnutuhkan untuk memotong atau memperbesar untuk membuat efek berdampingan terlihat lebih baik, anda dapat menggunakanalat memotong.

iMovie Side by Side Screen Crop

Terkait:Bagaimana cara memperbesar/memperkecil Video di iMovie

Bagian 2: Membuat Video Layar terpisah di iMovie 10

Apabila anda menggunakan versi iMovie 10, anda akan menemukan informasi di atas tidaklah cocok. Dibawah ini, saya akan menunjukan anda bagaimana cara membuat video efek layar terpisah di iMovie 10, termasuk bagaimana cara menambah transisi dan mengubah setelan bawaan untuk efek layar terpisah.

Step 1.Geser dan lepas klip yang anda ingin tunjukan di waktu yang sama di timeline dan pastikan salah satunya berada di atas yang lain di timeline.

Step 2.KlikIkon Setelan Video Overlaydi atas penonton window, dan pilihOpsi Layar Terpisahdari Box Drop down.

Step 3.Anda dapat melihat klip yang telah di crop secara otomatis di penonton window. Pilih dimana klip layar terpisah muncul dengan memilih posisi target. iMovie mengizinkan anda untuk menambah transisi meluncur masuk dan sesuaikan durasi nya.

iMovie Split Screen

Tonton tutorial di bawah untuk mendapatkan informasi detail tentang bagaimana cara membuat video layar berdampingan dengan iMovie di Mac.

Terdapat beberapa kekurangan ketika menggunakan fitur iMovie layar terpisah untuk membuat video layar terpisah:
Tata Letak Layar terpisah Terbatas:Terdapat hanya 2 mode layar terpisah (Kiri-Kanan, Atas-Bawah) untuk menunjukan rekaman anda:
Video Track Terbatas:Anda hanya dapat menambah 2 trek video, artinya anda hanya dapat menunjukan 2 video berdampingan di iMovie kebanyakan.

Untuk pengguna Mac,Wondershare FilmoraDapat menjadi pembuat video layar terpisah terbaik yang mengizinkan anda untuk menempatkan 2 atau lebih video klip di bingkai tunggal secara cepat. KlikTombolMencoba dengan gratis dibawah ini untuk video editor yang mudah dan kuat secara langsung.

Download Win VersionDownload Mac Version

Bagian 2: Bagaimana cara Membuat Video Layar Terpisah menggunakan iMovie untuk iPhone/iPad

Untuk anda yang ingin membuat video efek layar terpisah di iPhone atau iPad dengan aplikasi iMovie, periksa langkah dibawah ini. Apabila anda ingin menggunakan aplikasi di iMovie di Android, Periksa pilihan kami untukAplikasi video yang terbaik untuk iMovie di Android.

Step 1.Luncurkan aplikasi iMovie anda di iPad/iPhone dan mulai proyek baru nya.

Step 2.Tambahkan kedua setelan video secara bersamaan.

Step 3.Klik di ellipsis dan pilih mode terpisah.

iMovie App Side by Side Screen

Ini akan memberikan anda terpisah secara berdampingan. Anda dapat mengubah tipe layar terpisah dari kontrol overlay di bawah layar.

Terkait: 5 iMovie Alternative terbaik untuk iPhone

Bagian 3: Bagaimana cara Membuat Efek Layar Terpisah menggunakan iMovie Alternative

Untuk beberapa pengguna, menggunakan kontrol layar terpisah di iMovie mungkin menjadi sedikit sulit dan sangat membosankan jika anda ingin memnunjukan lebih dari 2 klip. Salah satu alternatif terbaik di iMovie di platform Mac dan Windows adalahWondershare FilmoraSoftware video editing, yang mengizinkan anda untuk membuat video layar terpisah dengan berbagai layout dan transmisi, ubah saturasi layar, kecerahan, dan sesuaikan nada audio di dalam video.

Membuat video layar terpisah dengan Filmora merupakan hal yang mudah. Anda dapat mengikuti langkah berikut untuk menempatkan video secara berdampingan. Download Filmora sekarang dan mulailah.

Download Win VersionDownload Mac Version

Step 1.Luncurkan Filmora dan membuat proyek baru. Lalu import file media yang anda butuhkan.

Step 2.Setelah importing file media anda keMedia Library, PilihTabLayar terpisah dan pratinjau untuk memilih mode layar. Anda dapat menempatkan 2,3,4,5,6 video di layar yang sama sejak tedapat beberapa tata letak layar terpisah yang tersedia.

Filmora Split Screen

Step 3.GeserTata letakLayar terpisah di timeline, lalu dobel klik untuk masuk ke panel editing. Tambahkan video klip dari media ke layar di Pratinjau window secara demikian. Dari sini, anda juga dapat menyesuaikan warna dan ketebalan perbatasan di video layar terpisah, terapkan efek gerakan ke seluruh video layar terpisah. Nyalakan atau matikan audio di layar terpisah sesuai dengan kebutuhan anda.

Filmora change split screen border

Step 4.Apabila anda ingin menyesuaikan titik pertemuan di setiap klip layar terpisah atau sesuaikan klip tunggal selanjut nya, hanya klikTombolLanjutan untuk masuk kePanel Layar TerpisahLanjutan.

 Filmora advanced split screen edit window

Step 5.Saat anda menyelesaikan editingm klik diExportuntuk menyimpan video layar terpisah di Mac anda atau bagikan ke platform sosial media secara langsung.

Terkait: Membuat Gambar di Efek Gambar Secara Mudah

Itu saja. Baik anda membuat video layar terpisah dengan Filmora untuk Mac atau dengan iMovie, Anda dapat menambah beberapa transisi dan kesesuaian durasi video secara berdampingan. Periksa video dibawah ini untuk meliat bagaimana Filmora dapat membantu anda untuk membuat video musik layar terpisah.

Download Win VersionDownload Mac Version

author avatar
Shanoon Cox
Shanoon Cox adalah penulis dan pencinta video.
Anda mungkin berminat
Bagaimana Cara untuk Membuat Video Split Screen dengan Final Cut Pro?

Apakah Anda adalah pengguna aplikasi Final Cut Pro yang terkenal dan bingung mengenai cara untuk menggunakan atau membuat video split screen di Final Cut Pro? Nah, mungkin saja artikel tentang split screen di Final Cut Pro ini dapat membantu.

by Shanoon Cox Mar 01, 2024 17:02 PM

15 Template Intro After Effects Gratis Terbaik yang Harus Anda Coba di 2023

Apakah ada template intro di After Effects? Di mana saya bisa mendapata template After Effects secara gratis? Baca postingan ini untuk mengetahui 15 template intro AE terbaik .

by Shanoon Cox Mar 01, 2024 17:35 PM

Cara untuk Melakukan Pencarian dengan Gambar pada iPhone

Pada artikel ini, kita akan membahas tentang 4 cara untuk melakukan pencarian dengan gambar pada iPhone di 2021.

by Shanoon Cox Mar 01, 2024 17:35 PM

author avatar

Shanoon Cox

staff Editor