filmora go
FilmoraGo

Video Editor yang Mudah Digunakan

appstore
Download di App Store
Dapatkan di Google Play
Lebih dari Hanya Anda
Platform pengeditan video kreatif untuk semua kreator!

Cara Menghilangkan Stiker dari Video Tiktok

author

Nov 18, 2022• Solusi yang sudah terbukti

Deskripsi Meta: Orang suka menambahkan stiker ke video TikTok untuk membuat video mereka terlihat menarik, tetapi hal itu juga bisa menjadi pengganggu. Pelajari cara menghapus stiker dari video TikTok pada artikel berikut ini.

Bersamaan dengan semakin populernya TikTok, maka semakin banyak pula tren yang terus bermunculan, dan pengguna TikTok pun terus ingin ikut meramaikan tren tersebut. Salah satu tren yang sepertinya tidak akan hilang adalah menggunakan stiker di video TikTok. Saat ini, banyak orang yang menambahkan stiker dan emoji ke video TikTok mereka untuk membuat video mereka menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Namun terkadang, Anda akan menemukan video yang terdapat stiker di atasnya, padahal Anda ingin menikmati video tersebut tanpa terhalangi oleh stiker. Jika selama ini Anda bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan stiker dari video TikTok, maka Anda berada di halaman yang tepat.

Bagi mereka yang mencari cara terbaik untuk menghilangkan stiker dari video TikTok, maka artikel ini akan memberitahu Anda cara menghilangkan stiker dari video TikTok. Kami juga akan menjelaskan bagaimana Anda bisa menambahkan stiker ke video TikTok dari komputer Anda sebagai poin bonus. Maka dari itu, mari kita langsung membahasnya.

5 Cara Menghilangkan Stiker dari Video Tiktok

Cara terbaik untuk menghilangkan stiker yang tidak diinginkan dari video TikTok adalah dengan menggunakan alat pengeditan untuk mengatasi masalah ini. Terdapat berbagai macam software yang tersedia untuk melakukannya, dan dalam artikel ini, kami akan memberikan ulasan 5 pilihan terbaik untuk Anda. Mari kita mulai.

FlexClip – Alat Online

FlexClip adalah alat online yang terbilang mudah untuk digunakan saat Anda ingin menghilangkan stiker dari video TikTok. Aplikasi ini membantu pengguna TikTok yang tidak memiliki pengetahuan tentang pengeditan agar dapat menghapus stiker video TikTok tanpa kesulitan. Dalam hal menghilangkan stiker, FlexClip menawarkan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengatasinya.

Hal ini memberikan Anda pilihan untuk melakukan trim di bagian mana pun yang terdapat stiker dari video atau memperkecil bingkai yang ada stikernya. Jika tidak, Anda bisa menambahkan elemen baru untuk menghilangkan stiker dari video TikTok Anda. Untuk menghilangkan stiker dari video TikTok menggunakan FlexClip, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Pertama, kunjungi situs web dan navigasikan panel media untuk mengunggah video TikTok yang ingin Anda hapus stikernya.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 2: Setelah mengunggah video ke situs, seretlah ke storyboard untuk mulai proses pengeditan.

Langkah 3: Pilih cara yang Anda inginkan untuk menghilangkan stiker video. Pilihan yang populer yang sering digunakan adalah fitur trim. Anda perlu menyeret penggeser untuk memilih awal dan akhir video hingga Anda bisa mengecualikan bagian yang ada stikernya.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 4: Sekarang, gunakan alat trim untuk melakukan trim pada video Anda dengan cara mengklik tombol 'trim video'.

Langkah 5: Setelah proses trim selesai, simpan dan ekspor video. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi pada stiker yang menghalangi video.

hilangkan-sticker-tiktok-

Adobe Cloak – Mac dan Windows

hilangkan-sticker-tiktok-

Aplikasi ini sangat sesuai untuk menghilangkan hal-hal yang tidak Anda inginkan dari video Anda, seperti stiker, emoji, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa efek dan alat pengeditan yang dapat Anda gunakan untuk memperkaya video Anda setelah menghilangkan stiker. Dengan Adobe Cloak, Anda bisa menghilangkan stiker tanpa khawatir akan kehilangan kualitas asli video Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghilangkan stiker dari video TikTok menggunakan Adobe Cloak.

Langkah 1: Pertama, Anda harus menginstal Adobe Cloak di perangkat Anda dan menjalankannya.

Langkah 2: Buat komposisi baru dan tambahkan video TikTok ke timeline Anda dengan mengklik tombol 'tambah'. Untuk cara yang lebih mudah, Anda juga dapat menyeret dan melepaskan video Anda ke timeline.

Langkah 3: Sekarang, pilih alat pena dan lingkari stiker yang ada di dalam video Anda. Menemukan alat pena itu mudah; cukup pilih 'mask properties' dan pilih 'subtract' dari pilihan yang tersedia. Berikutnya, pilih pilihan 'animate the mask' untuk menutupi area stiker.

Langkah 4: Setelah melingkari stiker di video, navigasikan ke panel pengisian 'content aware' dan pilih dari berbagai cara pengisian yang tersedia.

Langkah 5: Buka tab 'generate fill layer' untuk menganalisis video Anda dan mulailah proses rendering secara otomatis.

Langkah 6: Buatlah penyesuaian yang Anda inginkan dan klik 'ekspor' untuk menyimpan video Anda ke lokasi pilihan Anda.

Video Eraser – Perangkat iOS

Jika Anda mempunyai perangkat iOS dan bingung tentang cara menghilangkan stiker dari video TikTok, maka salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan video eraser. Alat ini mudah digunakan dan sempurna untuk menghilangkan item yang tidak diinginkan dari video Anda. Contohnya, dapat membantu Anda menghilangkan stiker yang muncul pada sudut layar Anda, sehingga Anda tidak perlu cemas lagi tentang distorsi dalam video Anda. Dalam menggunakan Video Eraser di perangkat iOS Anda untuk menghilangkan stiker, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah 1: Untuk memulai, Anda harus mendownload dan memasang Video Eraser di perangkat iOS Anda.
  • Langkah 2: Setelah itu, jalankan aplikasi dan impor video TikTok yang ingin Anda hilangkan stikernya.
  • Langkah 3: Video Eraser memiliki fitur 'hilangkan watermark'; dan pilih fitur tersebut untuk menghilangkan stiker dengan memilih area stiker di video TikTok Anda.
hilangkan-sticker-tiktok-
  • Langkah 4: Setelah memilih area stiker, tekan 'mulai' untuk memulai menghilangkan stiker dari video TikTok milik Anda.
  • Langkah 5: Setelah stiker tersebut sudah hilang, simpan video Anda ke penyimpanan yang telah Anda pilih.

Media.io Emoji Trimmer – Alat online

Media.io Emoji Trimmer adalah alat yang bisa Anda gunakan untuk melakukan trim video online Anda untuk menghilangkan stiker di atasnya. Alat ini sesuai dengan Windows, Linux, dan iOS. Alat ini dapat menghilangkan setiap bagian yang tidak diinginkan dalam video secara efektif, dan yang paling bagus adalah alat ini gratis. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir pada watermark yang ada pada output video Anda. Selain itu, tidak ada iklan yang akan mengganggu saat proses pengeditan video Anda. Selain trim video, Anda juga dapat mengakses fitur pengeditan dasar yang tersedia di aplikasi seperti mengubah rotasi, menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, dan yang lainnya untuk membuat video TikTok Anda terlihat lebih menarik.

Cukup mudah untuk menghilangkan stiker dari video TikTok Anda dengan menggunakan aplikasi ini, dan di bawah ini adalah langkah-langkah sederhana yang harus Anda ikuti.

Langkah 1: Kunjungi situs resmi Media.io Emoji Trimmer untuk memulai

Langkah 2: Klik bagian 'pilih file' dan buka folder yang menyimpan video TikTok Anda. Setelah Anda memilih video, klik 'buka' untuk memuat video tersebut pada alat online ini.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 3 Mulai trim video untuk menghilangkan stiker yang ada di dalam video TikTok. Setelah memilih bagian yang ingin Anda trim, klik 'mulai' untuk mulai prosesnya.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 4: Sekarang, Anda bisa mengubah format output video Anda. Kemudian, pilih 'simpan' dari pilihan untuk menyimpan video ke penyimpanan perangkat Anda.

hilangkan-sticker-tiktok-

Trim & Crop Video Editor – Android

hilangkan-sticker-tiktok-

Trim & Crop Video Editor adalah alat Android yang cukup mudah digunakan namun sangat membantu ketika Anda harus menghilangkan stiker dari video TikTok, dengan mengandalkan Trim & Crop Video Editor. Alat ini juga sesuai dengan perangkat Android dan juga memungkinkan Anda untuk menghilangkan stiker video secara efisien. Menawarkan fitur trim dan crop untuk mengatasi masalah tersebut. Selain itu juga menyediakan fitur pengeditan dasar seperti membuat video kabur atau memperbaiki warnanya. Jika Anda ingin mempelajari cara menghilangkan stiker dari video TikTok Anda dengan menggunakan aplikasi ini, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Download aplikasi Trimming dari Google Play Store, dan aplikasi akan dipasang secara otomatis di perangkat Android Anda.

Langkah 2: Setelah aplikasi terinstal, jalankan aplikasi dan impor video TikTok Anda ke aplikasi ini untuk mulai menghilangkan stiker.

Langkah 3: Anda bisa menekan fitur 'crop' untuk mengcrop bagian video yang terdapat stiker. Fungsi 'trim' juga dapat bekerja secara efektif.

Langkah 4: Seret kotak trimming untuk menutupi stiker dan klik tombol centang untuk trim stiker tersebut.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 5: Setelah menghilangkan stiker dari video TikTok Anda, ekspor video ke kamera Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk tujuan apa pun.

Tips Tambahan: Cara menambahkan stiker ke video TikTok di komputer

Sekarang setelah Anda mempelajari cara menghilangkan stiker dari video TikTok, mungkin saja Anda juga ingin tahu bagaimana orang-orang melakukannya. Jika Anda ingin membuat video menarik yang bisa memikat banyak penonton, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan stiker ke video Anda. Ini adalah fitur peningkat luar biasa yang membuat video Anda menarik. Untuk menambah stiker pada video TikTok di komputer Anda, Anda bisa memanfaatkan software Wondershare Filmora.

Software ini menawarkan berbagai fitur yang dapat meningkatkan video Anda secara otomatis. Software ini juga cukup sederhana, jadi Anda tidak perlu memiliki pengalaman mendalam dalam pengeditan. Selain itu, software ini mendukung format video input dan output yang berbeda, sehingga Anda memiliki berbagai macam pilihan. Contohnya, jika Anda ingin menambahkan stiker ke dalam video TikTok di komputer dengan menggunakan software Filmora, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Pertama, download Wondershare Filmora dari situs resmi mereka dan instal software tersebut di perangkat Anda. Perhatikanlah bahwa Filmora sesuai dengan OS Mac dan Windows.

Langkah 2: Anda harus mendownload stiker yang ingin Anda gunakan. Walaupun Filmora menawarkan beberapa pilihan stiker, tetapi Anda juga bisa mendownload stiker jika ada pilihan khusus yang menurut Anda Filmora tidak dapat memberikannya.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 3: Arahkan ke bagian 'gambar' pada hasil penelusuran dan pilih stiker yang diinginkan. Pastikan stiker yang Anda download memiliki background yang transparan.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 4: Jalankan Filmora dan buka proyek baru. Kemudian, klik 'import media file' dan impor video yang ingin Anda tambahkan stiker.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 5: Setelah itu, klik 'impor' untuk mengimpor stiker yang telah Anda download. Anda bisa menyeret stiker ke Filmora jika Anda ingin.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 6: Atau Anda juga bisa melihat berbagai macam stiker yang ditawarkan Filmora secara gratis untuk dimasukkan ke dalam video Anda. Stiker ini tersedia dalam beragam kategori, yang bisa Anda telusuri saat Anda mengklik bagian 'Elemen'.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 7: Setelah Anda menambahkan stiker, pilih ukurannya dan letakkan di lokasi video yang Anda inginkan.

hilangkan-sticker-tiktok-

Langkah 8: Setelah menempatkan stiker Anda di tempat yang diinginkan, maka klik 'ekspor' untuk menyimpan video TikTok baru Anda yang sudah terdapat stikernya. Anda bisa mengubah format atau resolusi sebelum Anda mengklik tombol 'ekspor'.

Simpulan Akhir

Stiker dan emoji cukup menyenangkan untuk ditambahkan ke dalam video Anda. Namun terkadang, itu cukup mengganggu, sehingga Anda ingin menghilangkan stiker dari video TikTok Anda. Cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan menggunakan penghilang stiker yang kami rekomendasikan di artikel ini. Selain itu, Anda bisa menambahkan stiker kembali ke video Anda menggunakan aplikasi Wondershare Filmora; karena software ini juga menawarkan lebih banyak fitur pengeditan untuk membuat video Anda terlihat semakin menarik.

author
Liza Brown
Liza Brown is a writer and a lover of all things video.